Kamini.id / Simak Fakta Menarik Seputar Pesan Tiket Kereta di Traveloka

Simak Fakta Menarik Seputar Pesan Tiket Kereta di Traveloka

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2020

Hadir menjawab permintaan seluruh pelanggan setianya, Traveloka akhirnya membuka layanan pemesanan tiket PT KAI. Layanan ini resmi diluncurkan pada Januari 2017 silam dan seluruh konsumen bisa mengeceknya secara eksklusif di aplikasi Traveloka. Tidak hanya melalui Traveloka App, pemesanan tiket kereta api juga bisa dilakukan melalui mobile web dan situs web resmi lainnya.

Ada begitu banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan memesan tiket kereta api, lalu sudah pernah coba naik kereta api dengan memesan tiket di Traveloka? Agar Anda lebih yakin memesan tiket kereta api, berikut ini beberapa fakta menarik dan keunggulan yang ditawarkan Traveloka untuk pelanggan tercintanya.

Inventaris Lebih Lengkap

tiket kereta api

Dengan adanya layanan pemesanan tiket kereta api di Traveloka, maka perjalanan Anda menjadi jauh lebih mudah. Sebelumnya, ada begitu banyak orang yang kesulitan membeli tiket pesawat di bandara terdekat untuk menuju destinasi liburan karena berbagai alasan. Nah, solusi paling tepat ialah beralih mencari stasiun kereta terdekat untuk membeli tiket kereta api.

Namun menuju stasiun pun bukan perkara yang mudah, sehingga masyarakat mulai mencari alternatif lain. Kehadiran fitur pesan tiket PT Kai di Traveloka tentu sangat memudahkan konsumen karena semua proses bisa dilakukan secara online. Menariknya lagi, Anda juga tidak harus beralih mode transportasi berkali-kali untuk menuju satu tujuan karena Traveloka memiliki inventaris lengkap.

Menawarkan Rute Alternatif

kereta traveloka

Tidak semua tempat terhubung dengan jalur kereta api dan Anda pasti sudah paham hal ini, bukan? Namun tidak perlu khawatir karena Traveloka hadir memberikan jawaban untuk permasalahan Anda. Dengan Traveloka, Anda cukup memasukkan kota asal dan kota tujuan kemudian situs ini secara otomatis akan menyediakan rute alternatif untuk tujuan yang tidak menyediakan satu perjalanan langsung.

Misal, jika Anda ingin menuju Banyuwangi dari Jakarta dan tidak ada perjalanan langsung dengan kereta api. Maka Traveloka akan mencarikan rute lain yang paling mudah dan dekat. Nantinya Anda akan diberikan saran beberapa rute alternatif.

Dilengkapi Barcode untuk Cetak Boarding Pass

barcode traveloka

Pernah merasa kesulitan mengetikkan kode pemesanan tiket saat ingin mencetak boarding pass? Bayangkan saja saat harus antre di stasiun keberangkatan dengan setumpuk barang bawaan yang harus dijaga sekaligus, tentu saja sangat menyebalkan bukan?

Paham akan masalah ini, Traveloka hadir dengan barcode pada e-tiket. Dengan barcode, Anda tidak harus mengetikkan kode pemesanan lagi untuk mencetak boarding pass. Yang harus dilakukan hanyalah memindai barcode pada Traveloka App menggunakan mesin cetak tiket mandiri yang biasanya sudah disediakan di setiap stasiun kereta api. Kemudian boarding pass milik Anda akan tercetak otomatis.

Banyak Promo dan Diskon

promo traveloka

Salah satu alasan utama mengapa Traveloka begitu dielukan konsumen ialah karena banyaknya promo dan diskon. Coba saja kunjungi laman promo di situs Traveloka, biasanya selalu ada banyak penawaran menarik untuk tiket kereta api.

Jika promo sedang berlangsung saat Anda ingin memesan tiket kereta api PT KAI, maka Anda bisa langsung memanfaatkan kupon yang disediakan secepatnya. Namun ingat, agar bisa memanfaatkan potongan harga khusus Anda harus bisa memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang diberlakukan Traveloka untuk setiap promo.

Pemesanan Lebih Mudah dan Cepat

Jika Anda sudah terbiasa memesan tiket hotel atau pesawat di Traveloka, pasti Anda sudah cukup puas dengan kemudahan dan kecepatan proses transaksinya, bukan? Traveloka selalu melayani kebutuhan pelanggannya dengan pelayanan bermutu, termasuk untuk pemesanan tiket kereta PT KAI.

Anda hanya perlu memasukkan stasiun asal dan stasiun tujuan sekaligus masukkan data tanggal keberangkatan. Lanjutkan dengan mengisi data penumpang dan  memilih tahap pembayaran. Setelah pembayaran selesai dilakukan dengan memasukkan nominal yang sesuai, maka Anda hanya perlu menunggu e-tiket terbit dalam hitungan detik saja.

Ragam Metode Pembayaran

Promo-Tiket-Kereta-Traveloka

Ketersediaan ragam metode pembayaran merupakan salah satu faktor mengapa pesan tiket PT KAI di Traveloka sangat difavoritkan. Anda bebas memilih beberapa metode pembayaran yang digunakan Traveloka, pilih yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Beberapa metode pembayaran yang digunakan Traveloka ialah kartu kredit, transfer via ATM, Internet dan SMS Banking, direct debit dan berbagai minimarkt terdekat seperti Alfamart, Alfa Express, Lawson hingga Alfamidi. Buruan pesan tiket kereta api di Traveloka dan rasakan sendiri keunggulannya!

 

 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *