Kamini.id / Pelembab Wajah / 7 Tinted Moisturizer Lokal yang Wajib Ada di Make Up Pouch

7 Tinted Moisturizer Lokal yang Wajib Ada di Make Up Pouch

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Produk make up memiliki berbagai jenis dengan kegunaan yang berbeda. Ada berbagai produk make up yang bisa dipakai untuk sehari-hari maupun special occasion. Adapula yang ditujukan untuk pemula maupun profesional. Selain itu, sekarang ini satu produk make up bisa mencakup beberapa kegunaan, seperti tinted moisturizer.

Bagi yang belum mengetahui apa itu tinted moisturizer, Kamini akan memberikan penjelasannya sekaligus rekomendasi tinted moisturizer lokal yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya memiliki harga yang tak membuat kantong bocor, lho.

Tinted Moisturizer, Apa itu?

Tinted Moisturizer, Apa itu?

Sejatinya, tinted moisturizer adalah pelembab. Biasanya pelembab hanya melembabkan saja, namun tinted moisturizer bisa meratakan warna kulit karena memiliki pigmen. Untuk coverage-nya pun rata-rata sheer untuk kesan natural. Nah, tinted moisturizer bisa dijadikan base make up, tapi tak sepadat base make up lain. Ini cocok sekali untuk kamu yang suka tampil simpel dan menghemat waktu.

Kalau ingin menggunakan tinted moisturizer dan bingung memilihnya, kamu bisa melakukan ini. Pertama, kamu perlu mencari shade yang sesuai dengan warna kulit wajah. Sebaiknya pilih undertone kulit. Cara mudahnya adalah dengan melihat warna nadi.

Bila urat nadi di pergelangan tanganmu berwarna biru, kamu  bisa memilih warna cool undertone. Sedangkan urat nadi berwarna hijau, bisa memilih warm undertone. Namun kalau samar antara biru dan hijau, bisa memilih neutral undertone. Kedua, jangan lupa memilih yang memiliki kandungan SPF. Sehingga kulit wajahmu pun terlindungi dari dampak buruk sinar matahari.

7 Tinted Moisturizer Lokal yang Bisa Masuk ke Make up Pouch

Setelah mengetahui apa itu tinted moisturizer dan cara memilihnya, sekarang mari kita pilih berdasarkan merk lokal yang bisa kamu masukan ke dalam make up pouch. Dijamin wajahmu akan terlihat semakin cantik dan lembab seharian.

1. Sariayu Gold Tinted Moisturizer

Sariayu Gold Tinted Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila mengkategorikan merk lokal, sudah selayaknya memasukkan Sariayu Martha Tilaar. Merk yang sudah malang melintang di dunia kosmetik di Indonesia sudah pasti memiliki kualitas baik yang mengerti kulit wanita Indonesia dan iklim Indonesia. Tak heran bila Sariayu pun memiliki produk berupa tinted moisturizer.

Sariayu Gold Tinted Moisturizer ini memiliki tekstur ringan dan memiliki natural moisturizer untuk membuat kulit tetap lembab. Tak hanya itu, kandungan SPF 20 yang disematkan pada produk ini mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Yang khas adalah adanya wangi bunga dari ekstrak bunga Gardenia serta vitamin E untuk antioksidan.

Bila ingin mencoba, kamu bisa memilih tiga pilihan shade warna mulai dari warna 01 Light, 02 Natural, dan 03 Dark. Setiap produk Sariayu Gold Tinted Moisturizer dikemas dengan berat 30 ml.

2. Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Make Over adalah salah satu merk make up lokal yang dikira merk luar. Memang produk yang dikeluarkan tak main-main. Misalnya saja cushionnya yang hampir bisa mengakomodasi semua warna kulit. Begitu pula produk tinted moisturizer bernama Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer.

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer bisa membuat tampilan make up terlihat flawless tanpa perlu tebal. Produk ini memiliki empat keuntungan seperti teknologi Radiant Crystalline Complex yang dibuat untuk kulit lebih sehat alami, menyamarkan pori-pori, ada efek soft focus dengan SkinRefine Microsphere, serta meratakan warna kulit.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 30 untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Kemasannya pump tapi terlihat khas Make Over. Ada empat pilihan shade, mulai dari 10 Light, 20 Light Beige, 30 Beige, dan 40 Medium Beige.

3. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Selain Sariayu, Mustika Ratu juga bisa dikatakan merk lokal yang bisa dijadikan pilihan untuk memilih produk Indonesia. Mustika Ratu mengeluarkan produk tinted moisturizer bernama Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer. Menariknya, produk ini cocok untuk kulitmu yang berjerawat.

Kandungannya ada ekstrak temulawak yang memiliki fungsi sebagai anti bacterial agent sehingga menyembuhkan jewarat bandel. Selain itu, produk ini juga memiliki UV protection serta mampu mengontrol kelebihan minyak di wajah. Kemasannya pun ringkas dan juga bisa dibawa kemana pun.

4. PIXY UV Whitening Tinted Moisturizing Lotion

PIXY UV Whitening Tinted Moisturizing Lotion

Cek Harga di Shopee

Membicarakan merek lokal, jangan lupakan PIXY. Beberapa waktu terakhir, PIXY sedang naik daun karena mengeluarkan produk ramah di kantong dengan kualitas mumpuni. PIXY pun ternyata memiliki tinted moisturizer bernama PIXY UV Whitening Tinted Moisturizer. Kamu bisa memilih produk ini sebagai base make up natural tanpa terasa “berat” di wajah.

Namun hasil produk yang diberikan adalah dewy. Kalau kamu memiliki kulit kering, cocok sekali menggunakan produk ini. Tak hanya itu, PIXY UV Whitening Tinted Moisturizer ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena memiliki UV Whitening. Tak hanya itu, ada efek mencerahkan dan sudah teruji secara klinis.

5. Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer

Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer

Salah satu merk make up yang dipakai untuk remaja, Beauty Story, memiliki produk tinted moisturizer bernama Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer. Produk ini cocok untuk kamu yang tak menyukai alas bedak dengan full coverage. Coverage yang diberikan adalah sheer jadi tampilan make up-nya natural.

Nah, kalau kulitmu berminyak, coba pakai Beauty Story Radiant Tinted Moisturizer. Ini karena produk ini sudah bebas minyak serta mampu mengontrol sebum. Tak hanya itu, kandungannya pun sulfate free, phthalates free, dan paraben free.

Namun, untuk memilih shade nya memang cukup terbatas untuk produk ini. Ini karena Beauty Story hanya memiliki dua pilihan saja, yaitu normal yang diperuntukkan kulit terang serta medium untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang yang eksotis.

6. Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer

Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Bila produk lain biasanya mengemas tinted moisturizer dalam bentuk tube, berbeda dengan Rollover Reaction. Rollover mengemas tinted moisturizer dalam bentuk cushion bernama Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer. Hasil yang diberikan pada wajah saat kamu mengaplikasikannya adalah dewy natural.

Tinted moisturizer satu ini dilengkapi dengan SPF 27 yang bisa melindungi dari efek buruk sinar matahari. Tak hanya itu, kamu bisa menimpa berkali-kali produk ini tanpa khawatir make up tak menyatu ataupun bergeser. Ini karena formulanya sudah buildable. Cocok juga produk ini dipakai untuk pemilik kulit berminyak maupun kering.

Tertarik dengan Rollover Reaction? Kamu bisa memilih salah satu shade-nya disesuaikan dengan undertone kulit. Shade yang disediakan Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer adalah 101 Custard Tart, 102 Honey Toast, dan 103 Milk Tea.

7. PAVETTIA Tinted Moisturizer

PAVETTIA Tinted Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Pemilik kulit sensitif bisa senang dengan kehadiran PAVETTIA Tinted Moisturizer. Ini karena produk ini memiliki complexion dengan bahan natural yang bisa membuat pemilik kulit sensitif yang bisa berjerawat bila menggunakan foundation bisa teratasi.

Hasil dari penggunaan produk ini setelah diaplikasikan adalah tampilan natural dengan light coverage. Bahan yang digunakan pun sudah bersertifikat ECOCERT sehingga aman digunakan. Ada empat shade yang bisa kamu pilih, yaitu N01, N02, N03, dan N04.

Dari tujuh tinted moisturizer di atas, manakah yang memberikan impresi bagus pada kulit wajahmu? Yuk, bagikan di jawabanmu di kolom komentar. Temukan merk lainnya di artikel tinted moistruizer yang bagus ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Agustus 2020