Kamini.id / 6 Tips Makeup di dalam Mobil Agar Hasilnya Sempurna

6 Tips Makeup di dalam Mobil Agar Hasilnya Sempurna

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 September 2019

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan kita merias wajah secara instan, seperti ketika kita harus tampil sempurna tetapi perjalanan yang jauh membuat kita tidak memiliki waktu untuk merias wajah. Alhasil, merias wajah di dalam kendaraan menjadi alternatif untuk bisa tampil cantik di tempat tujuan berikutnya.

Salah satu aturan ketika ingin merias wajah di dalam kendaraan adalah kamu tidak sedang mengemudikan kendaraan tersebut. Jika tidak ada yang menyupirimu, naik saja transportasi umum yang nyaman agar makeup tidak luntur. Misalnya, ketika kamu harus menempuh perjalanan jauh dan harus merias wajah di perjalanan, beli tiket PO ALS online agar kamu bisa makeup dengan tenang di dalam bus.

Selain memilih kendaraan yang nyaman, ada juga sejumlah tips lain agar riasan wajahmu terlihat sempurna meskipun kamu melakukannya di dalam kendaraan yang sedang berjalan. Yuk, simak tips dari Kamini berikut!

1. Siapkan Cermin

Siapkan Cermin

* sumber: plentifun.com

Benda utama yang harus dibawa untuk mendukung aktivitas makeup-mu di dalam kendaraan adalah cermin. Tanpa cermin yang proper, kamu tidak akan bisa melihat hasil riasan wajahmu. Bawalah cermin dan hindari penggunaan kamera depan ponselmu karena hasil yang ditampilkan cermin lebih real dibanding kamera depan.

2. Pilih Foundation dengan Tombol Push Down

Pilih Foundation dengan Tombol Push Down

* sumber: feathersandbrushes.ch

Foundation adalah perlengkapan makeup yang wajib kamu bawa. Meskipun ada foundation dalam bentuk padat, tetapi foundation cair lebih mampu memberikan hasil yang tahan lama, terutama jika kamu ingin melakukan perjalanan jauh.

Pilih foundation cair yang kemasannya dilengkapi dengan tombol push down sehingga saat kendaraan melewati jalan yang kurang baik, foundation-mu tidak meluber ke mana-mana. Teteskan foundation ke salah satu jari, lalu usapkan di dahi, pipi, T-zone, dan leher. Setelah itu, ratakan dengan beauty blender.

3. Aplikasikan Bedak Padat

Aplikasikan Bedak Padat

* sumber: www.wikihow.com

Meskipun kamu terbiasa memakai loose powder saat makeup, tapi kamu harus menghindari bedak tabur tersebut saat merias wajah di dalam mobil atau bus. Sebagai gantinya, gunakan bedak padat (compact powder) yang lebih praktis dan tidak mudah tumpah.

Untuk menghasilkan tampilan yang dewy, ratakan bedak dengan beauty blender. Selain bagian wajah, aplikasikan bedak di bagian leher juga, ya!

4. Pakai Maskara di Bulu Mata dan Alis

Pakai Maskara di Bulu Mata dan Alis

* sumber: www.goodhousekeeping.com

Sangat sulit untuk memakai bulu mata palsu saat kamu merias wajah di dalam kendaraan yang sedang berjalan. Jika sempat memakainya atau kamu sudah melakukan eyelash extension sebelumnya, maka kamu tak akan menemukan kesulitan. Namun, jika bulu matamu masih orisinil, sebaiknya gunakan maskara smudge proof agar bulu mata terlihat lebih lentik dan bervolume.

Apabila kamu tidak membawa pensil alis atau mengalami kesulitan saat harus menggambar alis di dalam mobil, pakai saja maskaramu ini untuk merapikan alis. Akan tetapi, penggunaan maskara untuk merapikan alis hanya berlaku bagi kamu pemilik alis lebat.

5. Rias Mata dengan Eyeliner Pensil

Rias Mata dengan Eyeliner Pensil

* sumber: www.jessoshii.com

Jangan ambil risiko merias mata dengan liquid eyeliner jika kamu tidak ingin riasan matamu meluber dan terlihat kacau. Solusi merias mata tanpa risiko meluber adalah dengan menggunakan eyeliner pensil karena teksturnya padat dan tidak akan mengacaukan riasan matamu.

Aplikasikan eyeliner pensil secara perlahan di bagian bibir kelopak mata. Eyeliner sudah akan membuat riasan mata terlihat sempurna meskipun kamu tidak menggunakan eye shadow. Temukan produk eyeliner yang bisa kamu bawa bepergian di artikel merk eyeliner pensil terbaik.

6. Gunakan Lipstik untuk Mewarnai Bibir dan Pipi

Gunakan Lipstik untuk Mewarnai Bibir dan Pipi

* sumber: www.glossybox.co.uk

Saat kamu hendak bepergian jauh, usahakan untuk membawa alat makeup seminim mungkin. Tinggalkan kosmetik yang tidak perlu dan manfaatkan kosmetik untuk berbagai keperluan. Bila maskara bisa dipakai untuk merias alis, lipstik juga bisa dipakai sebagai blush on.

Pilih lipstik matte untuk mewarnai bibir dan pipimu. Hanya dalam waktu 3 menit saja, kamu bisa memiliki tampilan yang fresh dengan satu jenis lipstik saja.

Lupakan concealer, countour, highlighter, penjepit bulu mata, dan eye shadow saat kamu ingin merias wajah di dalam kendaraan darat yang sedang berjalan. Kamu harus membawa kosmetik seringkas mungkin agar lebih praktis.

Tips makeup di atas bisa membuatmu mempunyai riasan fresh look yang sempurna walaupun kamu melakukannya di dalam mobil. So, kamu tetap bisa tampil cantik di tempat tujuan meskipun kamu telah menempuh perjalanan yang cukup lama.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar