Kamini.id / Kosmetik Korea / 10 Toko Kosmetik Korea Resmi yang Ada di Indonesia

10 Toko Kosmetik Korea Resmi yang Ada di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah makeup Anda berkiblat ke Korea Selatan? Hallyu wave membuat segala sesuatu yang datang dari negeri ginseng menjadi tren, begitu pula dengan kosmetiknya. Produk kosmetik asal Korea Selatan dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Rata-rata kosmetiknya menawarkan produk kecantikan sekaligus perawatan kulit, jadinya ketika kita dandan bukan cuma dapat cantiknya saja tapi sekaligus manfaat skincare,

Banyak sekali brand kosmetik asal Korea yang terkenal di Indonesia, sebut saja Laneige, Peripera, Nature Republic, atau yang baru-baru ini naik daun seperti Some by Me.

Akan tetapi, tidak semua produk kecantikan dari Korea memiliki toko resmi di Indonesia. Kalaupun ada, toko offline mereka “numpang” di toko lainnya seperti Watson, COPIA, dan Sephora. Mereka lebih banyak memiliki toko online yang bergabung dengan e-commerce seperti Shopee, Lazada, Jd.id, Tokopedia, Blibli, dan lain-lain.

Padahal, terkadang kita ingin membeli produk secara langsung, tidak melulu melalui online. Enaknya beli offline itu kita bisa melihat-lihat sambil mencoba produknya dengan tester yang ada. Sudah begitu, kita tidak perlu repot-repot isi alamat, transfer, dan duduk manis menunggu pesanan kita tiba.

Akan tetapi, Kamini berhasil merangkum 10 toko kosmetik Korea di Indonesia yang bisa Anda kunjungi secara offline. Kebanyakan lokasinya ada di mall-mall besar. Apakah toko kosmetik favorit Anda ada di list di bawah ini?

1. Etude House

Etude House

* sumber: www.wishtrade.net

Kalau membicarakan kosmetik Korea pasti nama toko ini tidak mungkin luput dari benak Anda. Ya, Etude House merupakan brand kosmetik yang sangat menjamur di dunia, termasuk di Indonesia.

Brand kosmetik yang dibuat pada tahun 1966 ini identik dengan konsepnya yang girly dan serba pink. Pecinta warna pink mana suaranya, nih? Etude House menyediakan aneka kosmetik dan perawatan untuk wajah, mata, bibir, hingga alat untuk mengaplikasikan makeup.

Dengan kemasan yang lucu-lucu, pilihan warna kosmetik yang lembut, dan harga terjangkau, Etude House telah menjadi merk kosmetik favorit remaja dan dewasa muda Indonesia. Lokasi toko Etude House di Indonesia bisa Anda cek di official website-nya.

2. Innisfree

innisfree

* sumber: www.retailnews.asia

Merk kosmetik asal Korea selanjutnya yang punya toko offline di Indonesia adalah Innisfree. Sebenarnya Innisfree masih saudara dengan Etude House karena sama-sama dari AmorePacific Corporation. Bedanya kedua merk ini adalah, Etude House lebih berfokus pada kosmetik remaja dengan konsep unyu-unyu. Kalau Innisfree lebih fokus pada skincare daripada makeup, dan konsep mereka adalah all natural!

Kemurnian menjadi patokan Innisfree dibuat pada tahun 2000 silam. Mereka membuat skincare dan kosmetik dengan menggunakan bahan-bahan natural yang didapat dari pulau Jeju, Korea. Mereka ingin menyediakan kecantikan alami dari alam, sambil sekaligus menjaga keasrian alam. Kalau Anda orangnya go green banget, pasti suka banget sama produk Innisfree, deh.

Kerennya, Innisfree merupakan satu dari sedikit brand kosmetik dan skincare asal Korea yang sudah punya sertifikasi halal. Jadi, Anda yang muslim tidak perlu khawatir lagi untuk memakai produk-produk Innisfree. Ini dia beberapa toko Innisfree di Indonesia:

  • Central Park Mall. Jl Letjen S. Parman, Tj. Duren Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • Senayan City. Jl Asia Afrika no. 19, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
  • Grand Indonesia. Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
  • Mall Kelapa Gading 2. Kelapa Gading Timur, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  • Paris Van Java. Jl Sukajadi no. 169, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
  • Sun Plaza. Jl KH. Zainul Arifin no. 7, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara 20152

3. Laneige

Laneige

* sumber: www.kholic.id

Satu lagi merk kosmetik jebolan AmorePacific Corporation, adalah Laneige. Berbeda dengan dua produk sister-nya, yaitu Etude House dan Innisfree, Laneige lebih kepada makeup dan skincare profesional. Semua produk Laneige termasuk high end dan kualitasnya memang jauh di atas Etude House dan Innisfree.

Laneige dikenal sebagai produk skincare dan kosmetik yang membantu pemakainya untuk mendapatkan glass skin ala artis Korea. Makanya, Laneige menggunakan air sebagai bahan dasar produk-produknya. Produk dari Laneige sendiri terbilang lengkap mulai dari produk perawatan untuk kulit berminyak, kulit kering, hingga produk perawatan kulit berjerawat, dan juga rangkaian produk makeupnya.

Namanya juga produk high end, pasti semuanya terkesan mewah. Mulai dari branding, kemasan, hingga formulanya pun tidak main-main. Produk Laneige yang paling terkenal di Indonesia di antaranya Water Sleeping Mask dan BB Cushion-nya.

Laneige punya 33 toko di Indonesia, dan tokonya tersebar di beberapa provinsi. Anda bisa cek semua lokasinya di website resmi mereka, klik di sini untuk memudahkan pencarian.

4. Sulwhasoo

sulwhasoo

* sumber: yoonsbeautytribune.com

Sekelas dengan Laneige, masih di jajaran kosmetik dan skincare “mahal”, kini ada Sulwhasoo. Namanya juga high end brand, berarti tidak boleh asal-asalan, dong? Tenang saja, karena Sulwhasoo memang tidak main-main dalam menciptakan produknya.

Konsep mereka adalah holistic beauty yang berarti keseimbangan. Jadi, bukan cuma sekedar cantik saja yang ditawarkan oleh Sulwhasoo, tapi juga kesehatan tubuh dan ketenangan jiwa.

Sulwhasoo selalu menggunakan bahan-bahan yang merupakan resep turun-temurun orang Korea sebagai rahasia kecantikan dan kesehatan mereka. Di offline store Sulwhasoo, selain bisa belanja produk-produk mereka, Anda bisa spa juga. Jadi, Anda bisa sekalian relaksasi di sana.

Sayangnya lokasi toko offline Sulwhasoo di Indonesia baru ada satu, yaitu di Central Park Mall, SOGO, Ground Floor. Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470. Tokonya bisa dikunjungi setiap hari dari jam 11.00 – 22.00.

5. Nature Republic

Nature Republic

* sumber: medanreview.com

Siapa yang tidak tahu dengan Nature Republic atau yang beken dengan nama NatRep ini? Sebelum gel aloe vera dari brand-brand lain jadi diburu di Indonesia, NatRep lah yang menjadi tred setter terlebih dahulu. Kalau orang mencari gel lidah buaya, pasti ingatnya NatRep.

Eh, tapi Nature Republic tidak hanya menyediakan gel lidah buaya saja, loh. Ada Skin Booster, Brightening Essence, Toner, Mask, hingga Shampoo dan Conditioner dan masih banyak lagi.

Memang, Nature Republic lebih berfokus pada skincare. Walaupun begitu, bukan berarti pilihan makeup-nya tidak lengkap. Buktinya, mulai dari eyeshadow, lipstik, foundation, concealer, hingga kosmetik untuk pria pun Nature Republic menyediakannya.

Mirip dengan Innisfree, Nature Republic dikenal karena bahan-bahan yang digunakannya alami semua. Namanya juga nature republic, ya? Hihi. Beberapa bahan alami andalan NatRep adalah lidah buaya, minyak argan, ginseng, dan oxygen water. Sekarang NatRep punya 15 toko di Indonesia. Untuk lengkapnya, silakan cek di website mereka dengan klik link berikut.

6. Missha

Missha

* sumber: www.jessytheklchic.com

Selain Etude House, ada lagi brand kosmetik asal Korea yang harganya cukup terjangkau, yaitu Missha. Akan tetapi, konsep Missha sangat berbanding terbalik dengan Etude House. Kalau Etude lebih kepada makeup remaja, sedangkan Missha lebih kepada makeup dewasa. Makanya, Missha bisa dipakai untuk keperluan profesional juga.

Missha adalah merk kosmetik asal Korea Selatan yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kekuatan Missha terletak pada bahan-bahannya yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Missha ingin menyediakan makeup yang aman digunakan setiap hari.

Lokasi store Missha di Indonesia ada banyak sekali, loh! Bahkan gerainya bukan baru dibuka sekarang-sekarang, melainkan sudah sejak tahun 2006. Lokasinya ada di Pondok Indah Mall, Senayan City, Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Mall Ciputra, Sogo Paris Van Java, Bandung, dan Galaxy Mall Surabaya.

Missha juga berencana untuk segera melebarkan sayapnya. Mereka akan buka official store juga di Sogo Plaza Indonesia, Sogo Kelapa Gading, Sogo Galaxy, Sogo Sun Plaza Medan, Ayani Mall Pontianak, Paris Van Java, BIP, Manado Boulevard Square, Tunjungan Plaza Surabaya, Matahari Dept Store, dsb.

7. The Face Shop

The Face Shop

* sumber: www.tallpiscesgirl.com

Jangan tertukar dengan The Body Shop, ya. Kalau The Body Shop asli dari Britania Raya, kalau The Face Shop datang dari Korea Selatan. Mirip seperti teman-temannya yang lain, The Face Shop juga menggunakan konsep natural, di mana bahan-bahannya semua diambil dari alam.

Walaupun namanya The Face Shop, brand ini tidak hanya menyediakan produk untuk wajah. Mereka mengeluarkan makeup, perawatan wajah, dan perawatan tubuh juga. Baru-baru ini The Face Shop kolaborasi dengan minuman bersoda favorit semua orang, Coca Cola. Cari produk mereka dengan hashtag THEFACESHOPxCOCACOLA.

Tidak tanggung-tanggung, The Face Shop punya official store paling banyak di Indonesia, yaitu 52 toko! Anda bisa cek tokonya yang tersebar di seluruh nusantara dengan klik link ini.

8. Tony Moly

Tony Moly

Selain Etude House, cosmetic line yang mengusung tema remaja lainnya adalah Tony Moly. Mulai dari anak SMP sampai kuliahan suka sekali dengan produk-produk Tony Moly. Pasalnya, brand yang lahir pada tahun 2006 ini harganya cukup terjangkau, Produk Tony Moly dikemas dalam bentuk yang lucu-lucu, sebut saja Dalcom Banana Lip Balm yang berbentuk pisang.

Tapi, Tony Moly juga menyediakan produknya yang lebih “serius” dan “dewasa” dengan konsep yang lebih universal seperti The Black Tea Serum, Bamboo Pure Water, dan Go Cover HD Powder Pact. Dan, tentunya harganya berbeda jauh dengan produk mereka yang untuk remaja, ya. Inilah beberapa alamat toko Tony Moly:

  • Mall of Indonesia (MOI). Jl Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  • Pondok Indah Mall (PIM) 2, Lantai 1 Unit S135. Jl Metro Pondok Indah, Pd. Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
  • Mall Taman Anggrek. 1st Floor no. 182. Jl Letjen S. Parman Kav. 21, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jakarta 11470
  • Matahari Supermall Karawaci. Lt. LG no. 22. Jl Boulevard Diponegoro, no. 105, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15811

9. The Saem

 The Saem

* sumber: www.hellosasyachi.com

Ada yang suka SEVENTEEN? Belum lama ini ada brand kosmetik Korea yang berkolaborasi dengan boygroup beranggotakan 13 cowok kece itu. Adalah The Saem, belum lama ini mereka re-launching toko resmi di Jakarta, lebih tepatnya di Lotte Shopping Avenue. Akan tetapi, sebelum itu The Saem sudah membuka beberapa toko di Indonesia. Acara yang di Lotte itu seperti re-opening dengan konsep dan desain yang lebih menarik lagi.

Konsep The Saem adalah ramah lingkungan, bisa dilihat dari logo yang bertuliskan “Global Eco” di produk mereka. Karena materialnya terbuat dari bahan-bahan alami, produk-produk The Saem aman untuk semua jenis kulit. Bukan cuma bahan-bahannya saja yang natural, tapi kemasan mereka juga mudah terurai oleh tanah. Tidak hanya mempercantik kita tapi juga lingkungan, bagus banget, ya?

Beberapa produk The Saem yang patut Anda coba adalah Eco Soul BB Cake yang formulanya diambil dari 100% Belgium Purified Water. Selain itu, coba juga barang limited edition mereka yang merupakan kolab dengan SEVENTEEN, yaitu THE SAEM Seventeen Signature Perfume. Alamat The Saem:

  • Lotte Shopping Avenue. Lt. 1. Jl Prof Dr. Satrio Kav 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12940
  • AEON Mall BSD City. Lantai GF. Jl BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten 15345
  • Paris Van Java. SOGO Lt. RL & GL. Jl Sukajadi no. 137-139, Cipedes, Sukajadi, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

10. Cathy Doll

Cathy Doll

* sumber: www.askmewhats.com

Siapa yang menyangka kalau merk kosmetik ini datang dari Thailand? Padahal Cathy Doll ini asli Korea Selatan, loh. Mungkin karena Cathy Doll sangat terkenal di beberapa negara Asia, termasuk Thailand dan Indonesia. Cathy Doll memiliki logo yang simpel berwarna pink, nuansanya mirip seperti Etude House.

Mungkin Anda masih kurang yakin menggunakan produk asal Korea karena takut belum aman. Nah, Anda tidak perlu ragu lagi pakai Cathy Doll, karena merk kosmetik ini sudah memiliki nomor resmi dari BPOM. Saking terpercayanya, di Indonesia sendiri Cathy Doll tersebar di 20 kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Wonosobo, Samarinda, Banda Aceh, Palembang, Lombok, dan Jakarta. Cek lokasi store mereka di website resmi mereka.

11. Holika Holika

Holika Holika

* sumber: www.holikaholika.co.id

Holika Holika merupakan merk produk kecantikan asal Korea Selatan yang membuat makeup, skincare, perawatan rambut dan tubuh, aksesoris, serta produk untuk pria. Yang disukai dari Holika Holika adalah produknya beragam dan harganya cukup terjangkau. Hingga saat ini, Holika Holika sudah punya 19 cabang di Indonesia. Ingin tahu lokasinya ada di mana saja? Klik link ini untuk menuju website resmi mereka.

12. Moonshot

Moonshot

* sumber: www.2rabbit.co.kr

Terakhir, masih fresh from the oven. Ada Moonshot yang baru banget buka online store di Indonesia. Brand ini semakin naik daun ketika menggunakan BLACKPINK sebagai brand ambassador mereka. Konsep kosmetik ala Moonshot berbeda dengan brand lainnya yang terkesan soft. Pilihan warna Moonshot lebih berani dan glittery, cantik sekali! Sayangnya Moonshot baru bisa dibeli secara online saja di e-commerce Shopee.

Ya, itulah 12 toko kosmetik Korea di Indonesia. Setiap brand memiliki ciri khasnya masing-masing, ya. Apakah diantaranya ada brand kesayangan Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Februari 2020