15 Merk Toner Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

Produk perawatan kulit wajah itu ada berbagai macam. Mulai dari yang paling sederhana dan dimiliki semua orang, yaitu facial wash. Lalu ada juga krim pembersih wajah atau yang biasa disebut sebagai milk cleanser. Nah, kalau kamu membeli milk cleanser, pasti ada satu benda yang menempel bagaikan jodoh dari milk cleanser, namanya adalah face toner.

Face toner atau toner merupakan sebuah penyegar wajah setelah proses pembersihan menggunakan milk cleanser. Namun, ada juga toner yang berfungsi langsung sebagai pembersih makeup.

Tapi, yang paling penting adalah, perhatikan ketentuan jenis kulit sebelum menggunakan toner. Karena ada toner yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada kulit, ada yang berfungsi melembabkan, ada yang dibuat untuk menghilangkan jerawat dan masih banyak macam lainnya.

Jika kamu sedang mencari toner untuk kulit kering, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Karena, pada kesempatan kali ini Kamini mau membahas 15 produk toner yang bisa melembabkan kulit dengan baik. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Airnderm Hydrating Primer Toner

airnderm-toner-cover1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bisa dibilang, toner ini adalah salah hydrating toner yang banyak disukai. Kandungan yang ada di dalamnya minimal, tapi manfaatnya maksimal. Airnderm Hydrating Primer Toner ini mengandung Glycerin yang fungsinya sebagai moisturizing agent. Kandungan ini juga bisa menarik air ke dalam lapisan terdalam kulit.

Selain Glycerin, ada juga kandungan Sodium Hyaluronate dan Aloe Vera yang dapat menghidrasi, melembabkan, serta menenangkan kulit. Review lengkap Airnderm Hydrating Primer Toner ini sudah tayang di Kamini.id lho! Yuk langsung aja dicek artikelnya!

2. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

wardah-seaweed-primary-skin-hydrating-booster_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa sangka, Cuma dengan 30 ribuan aja, kamu bisa dapetin hidrasi maksimal dari sebotol Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster. Kalau kamu lagi cari alternatif hydrating toner lokal yang kualitasnya oke, kamu bisa Cobain toner ini.

Kandungannya enggak jauh beda dengan hydrating toner yang harganya ratusan ribu lho! Toner atau booster ini mengandung glycerin yang bisa menambah kelembaban kulit. Dilengkapi juga dengan Hyaluronic Acid, Adenosin, dan Sodium PCA yang bisa menambah hidrasi dan mempertahankan kelembaban kulit.

3. Studio Tropik Probiome Skin Tonic

studio tropik-probiome-skin-tonic_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Saking larisnya, toner buat kulit kering ini sering banget sold out, lho! Studio Tropik Probiome Skin Tonic adalah salah satu jenis hydrating toner yang punya tekstur unik. Toner ini berbentuk creamy yang cair namun daya lembabnya oke banget.

Toner ini menggabungkan essence dan toner, jadi enggak hanya melembabkan, toner ini juga bisa menutrisi kulit kamu. Ada kandungan probiotics, Polyglutamic Acid, Quadruple HA, Crystal Iceplant, dan juga Collagen yang saling mendukung satu sama lain untuk menghindarkan kulit dari rasa kering.

4. Envygreen Milky Moistful Toner

envygreen-milky-moistful-toner_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner yang punya tekstur milky ini diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kering. Ada kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak pada kulit, juga dapat memberikan efek cerah pada wajah.

Selain itu Envygreen Milky Moistful Toner ini mengandung Aloe Vera dan Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar kelembaban serta hidrasi pada kulit. Tak hanya menyeimbangkan pH kulit, dan berbagai manfaat diatas, toner ini juga bisa meredakan kemerahan serta menenangkan kulit dengan kandungan Centella Asiatica di dalamnya.

5. Pratista Hyalu Hydrating Toner

pratista_hyalu_hydrating_toner_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hydrating toner yang punya tekstur kental ini memang sepertinya diciptakan untuk pemilik kulit kering. Pasalnya, dengan teksturnya, Pratista Hyalu Hydrating Toner bisa menahan kelembaban dalam waktu yang cukup lama.

Toner ini juga dilengkapi dengan kandungan Centella Asiatica yang terkenal dapat menenangkan kulit. Enggak lupa, kandungan Hyaluronic Acid dan juga Aloe vera yang juga bisa menambah hidrasi pada kulit. Kamu tertarik mencobanya?

6. True To Skin Soothing and Hydrating Essence Toner

True To Skin Soothing and Hydrating Essence Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kandungan Mugwort lagi banyak banget dipakai di produk-produk kecantikan lokal. Tak terkecuali True To Skin. Brand ini menggunakan Mugwort sebagai salah satu hero ingredient dalam toner sekaligus essence-nya.

Selain Mugwort, ada kandungan Cica dan juga Cactus Extract yang fungsinya mengatasi jerawat, menenangkan kulit yang mengalami peradangan, serta melembabkan kulit. Tekstur toner ini unik karena dikombinasikan dengan essence sehingga hasilnya bisa jauh lebih lembab dan terhidrasi. Cocok banget untuk kulit yang kering.

7. Mustika Ratu PenyeAvoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner

avoskin-ceramide-toner_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu brand yang juga menggunakan Mugwort dalam produk mereka adalah Avoskin. Masih dalam varian Avoskin Your Skin Bae, toner ini mencantumkan semua hero ingredients dalam nama produk mereka. Meskipun begitu, toner ini nyatanya jadi kesukaan banyak orang karena kemampuannya mengatasi kulit yang terasa kering, lho!

Ada Ceramide yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier. Ada juga kandungan Mugwort yang punya fungsi sebagai anti peradangan dan bisa merawat kulit yang kering karena sifatnya melembabkan. Terakhir, ada kandungan Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit.

8. Herborist Rose Water

herborist-rose-toner_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lagi cari produk skincare yang dengan budget minim tapi kualitasnya bagus? Cobain deh Herborist Rose Water ini. Toner yang bisa dipakai harian ini punya kandungan Glycerin yang bisa mengikat kadar air dalam kulit sehingga kulit yang kering bisa terhidrasi dengan baik. Karena teksturnya yang ringan, toner ini juga bisa dilayer dengan produk skincare lainnya.

9. The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner

the bath box-rose-hydrating_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Kalau kamu pengen coba ngerasain sensasi menggunakan toner yang berbeda, kamu bisa coba gunakan The Bath Box Rose Hydrating Toner ini. Selain bisa melembabkna, toner ini juga berisi kelopak mawar asli, lho! Selain itu ada juga kandungan rice water dan edelweiss extract yang bisa membantu menghidrasi dan menyegarkan kulit wajah.

10. Votre Peau Herbal Calendula Hydrating Face Toner

votre-peau-hydrating-face-toner_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kulitmu lagi kering dan cenderung sensitive, kamu mungkin mau mencoba menggunakan toner ini. Pasalnya, produk ini menggunakan Calendula sebagai komponen utamanya.

Calendula enggak sekedar bunga, tapi kandungan ini bisa membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Jadi, selain kulit akan terasa lebih lembab, toner ini juga bisa  membantu mengatasi kemerahan atau perih di wajah.

11. Emina Double The Moist Face Toner

Merk toner untuk kulit kering_Emina Double The Moist face Toner (Copy)
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 50 mL
  • Benefit:
    • Melembabkan wajah
    • Mempersiapkan kulit untuk menyerap manfaat skincare selanjutnya dengan optimal
  • Cara pemakaian:
    • Gunakan setelah membersihkan wajah
    • Tuangkan secukupnya pada kapas atau tissu
    • Tepuk pelan pada wajah dan leher
    • Diamkan hingga mengering dan meresap

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai namanya, toner produksi Emina ini memiliki kekuatan dua kali lipat dalam melembabkan kulit penggunanya. Formulasinya juga dibuat bebas allkohol yang mana dry-skin-friendly. Aksi ganda melembabkan dari Emina Double The Moist Face Toner didapat karena kandungan ekstrak aloe vera dan chamomila. Setelah menggunakan produk ini, kulitmu akan siap menyerap manfaat skincare selanjutnya yang akan kamu gunakan.

12. La Tulipe Active Hydrating Toner Normal to Dry Skin

Merk toner untuk kulit kering_La Tulipe Active Hydrating Toner Normal to Dry Skin (Copy)
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 60 mL
  • Benefit:
    • Menjaga kelembaban kulit
    • Memberikan kelembutan dan menyegarkan wajah
    • Meredakan iritasi ringan
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan
    • Ratakan pada sluruh telapak tangan
    • Aplikasikan pada seluruh wajah secara merata
    • Gunakan 2x dalam sehari

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seri Active Hydrating Toner dari La Tulipe sebenarnya memiliki 2 varian, yaitu untuk kulit kombinasi berminyak dan untuk kulit normal-kering. Untuk varian Normal to Dry Skin, La Tulipe memberikan warna biru muda. Semantara untuk varian berminyak berawarna kuning.

Untuk varian normal to dry skin, La Tulipe menggunakan vitamin B3 yang dapat membantu pembentukan skin barrier wajah. Ekstrak aloe vera yang melengkapi formulasi juga dapat menjaga kelembaban, memberikan kelembutan dan menyegarkan wajah. Iritasi juga bisa diredakan dengan kandungan ekstrak chamomila dalam produk. Pokoknya, lengkap deh dalam mengatasi permasalahan kulit kering.

13. Everwhite Essence Toner

Everwhite Essence Toner toner untuk kulit kering
*
  • Jenis: Cleansing toner
  • Ukuran: 100 mL
  • Benefit:
    • Memberihkan wajah sampai ke dalam pori-pori
    • Mengangkat minyak
    • Memncerahkan wajah dan menyegarkan wajah
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan secukupnya pada kapas
    • Usap atau tepuk-tepuk perlahan secara merata pada wajah

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika biasanya kamu membutuhkan dua produk skincare, yaitu essence dan toner, maka sekarang kamu hanya perlu membeli Everwhite Essence Toner saja. Produk ini mencangkup baik manfaat essence maupun toner, jadinya lebih hemat dan praktis, kan?

Manfaat lainnya dari Everwhite Essence Toner adalah, toner ini dapat membersihkan wajah sampai ke lapisan terdalam pori-pori, akan mengangkat minyak berlebih, mencerahkan kulit, serta memberikan rasa segar pada kulit. Everwhite Essence Toner bisa kamu beli secara online.

14. Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica Brightening Toner
  • Jenis: Cleansing toner
  • Ukuran: 90 mL
  • Benefit:
    • Menyegarkan dan mencerahkan
    • Mengangkat kotoran
    • Tidak membuat kulit kering
    • Mencegah iritasi dan menutrisi kulit kering
    • Menjaga kulit dari penggelapan
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan produk pada kapas atau pada telapak tangan yang bersih
    • Usapkan atau tepukkan pada seluruh wajah secara merata

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner untuk kulit kering kali ini merupakan sebuah toner pembersih wajah. Maksudnya adalah, toner ini dapat menghapus noda, kotoran dan make up dari wajahmu, bukan hanya sekedar menyegarkan saja. Mineral Botanica Brightening Toner merupakan toner asli dari merk kosmetik Indonesia. Toner ini dapat mencerahkan kulit, mengangkat kotoran serta memberikan kesegaran pada kulitmu tanpa membuat kulit kering.

Toner dari Mineral Botanica ini mengandung which hazel extract yang bekerja sebagai anti inflamasi, licorice extract untuk mencerahkan hiperpigmentasi (noda gelap dan flek hitam), mencegah iritasi dan gatal serta menutrisi kulit kering. Lalu toner ini juga mengandung tiny white, yaitu sebuah anti oksidan yang dapat memperlambat proses melanin, sehingga kulit jadi lebih rentan terhadap belang atau penggelapan lainnya. Mineral Botanica Brightening Toner dijual dengan harga Rp 50 ribuan saja per botolnya.

15. Wardah Hydrating Toner with Aloe Vera

Wardah Hydrating Toner
  • Jenis: Hydrating toner
  • Ukuran: 150 mL
  • Benefit:
    • Menghidrasi kulit
    • Menjaga elastisitas kulit
    • Membuat kulit menjadi lebih halus
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan secukupnya pada kapas
    • Usap atau tepuk-tepukan perlahan pada wajah dan leher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah Hydrating Toner ini merupakan toner lokal yang berkualitas oke dan harganya murah meriah. Toner seharga ini dapat mengangkat kotoran dengan baik, menjaga keelastisan kulit, dan membuat kulit jadi lebih halus.Toner ini tidak mengandung alkohol, jadi aman untuk jenis kulit apa saja. Dan, karena kandungan hydrating-nya, toner dari Wardah ini akan cocok sekali untuk kulit kering.

Dengan toner ini, wajahmu akan menjadi lebih cerah, segar dan lembab. Toner ini harganya murah meriah, yaitu hanya berkisar Rp 12 – 18 ribuan saja.

Nah, itu dia daftar merk toner yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan toner, faktor penyebab kulit kering dan cara mengatasi kulit wajah kering dari kamini. Gunakan terus toner di atas untuk mencegah kulit mu menjadi kering kembali.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram