Kamini.id / Toner Wajah / 10 Merk Toner untuk Kulit Kering yang Bagus & Terbaik 2019

10 Merk Toner untuk Kulit Kering yang Bagus & Terbaik 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Juli 2019

Produk perawatan kulit wajah itu ada berbagai macam. Mulai dari yang paling sederhana dan dimiliki semua orang, yaitu facial wash. Lalu ada juga krim pembersih wajah atau yang biasa disebut sebagai milk cleanser. Nah, kalau Anda membeli milk cleanser, pasti ada satu benda yang menempel bagaikan jodoh dari milk cleanser, namanya adalah face toner.

Face toner atau toner merupakan sebuah penyegar wajah setelah proses pembersihan menggunakan milk cleanser. Namun, ada juga toner yang berfungsi langsung sebagai pembersih make up.

Tapi, yang paling penting adalah, perhatikan ketentuan jenis kulit sebelum menggunakan toner. Karena ada toner yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada kulit, ada yang berfungsi melembabkan, ada yang dibuat untuk menghilangkan jerawat dan masih banyak macam lainnya.

Jika Anda sedang mencari toner untuk kulit kering, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Karena, pada kesempatan kali ini Kamini mau membahas 10 produk toner yang bisa melembabkan kulit dengan baik. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memakai Toner yang Benar

Sebelum membahas mengenai merk toner untuk kulit kering yang bagus,  Kamini akan memberikan informasi mengenai cara memakai toner yang benar. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan di bawah ini.

1. Bersihkan Wajah Anda

Sebelum memakaikan produk toner di wajah, pastikan wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan Sabun Wajah Untuk Kulit Kering. Kalau Anda menggunakan make up, bersihkan terlebih dulu sisa make up-nya dengan menggunakan make up remover sebelum mencuci wajah, ya.

2. Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

Bukan hanya wajah, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan tonernya. Walaupun Anda mengaplikasikan toner dengan menggunakan kapas, tangan Anda pun harus tetap dalam keadaan bersih agar tak ada kuman yang menempel.

3. Aplikasikan Toner

Sekarang saatnya untuk mengaplikasikan toner di wajah Anda. Tuangkanlah toner secukupnya ke kapas. Lalu usapkan ke seluruh bagian wajah, leher hingga dada. Kalau Anda memilih untuk mengaplikasikan toner dengan tangan, langsung saja tuangkan toner ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk ke wajah. Gunakanlah toner secukupnya agar wajah Anda tidak berminyak dan malah memicu kemunculan jerawat.

10 Merk Toner untuk Kulit Kering

Nah, setelah membahas tentang cara memakai toner yang benar, Kamini akan memberikan informasi tentang 10 merk toner untuk kulit kering yang bagus. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. SK-II Facial Treatment Clear Lotion

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

SK-II Facial Treatment Clear Lotion merupakan toning lotion yang mengandung AHA dan Pitera™ yang akan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Toner ini dapat mengangkat sel kulit mati, dapat menghidrasi kulit dengan baik karena mengandung air, serta akan menjaga kekenyalan kulit agar selalu nampak awet muda. Produk ini dapat Anda temukan di Bukalapak lewat link ini.

2. Laneige Essential Balancing Emulsion Ultra Moisture

Laneige Essential Balancing Emulsion Moisture

* sumber: kinimall.co.id

Laneige Essential Balancing Emulsion Ultra Moisture merupakan toner untuk kulit kering yang ke-2. Produk toner wajah ini dibuat dari minyak jojoba yang berfungsi untuk melembabkan, menjaga keseimbangan kelembaban kulit wajah, serta menutrisi kulit kering dan kasar akibat sel kulit mati ini.

Aplikasikan toner ini pada pagi dan malam hari untuk hasil terbaik. Anda bisa menggunakan kapas atau pun jari untuk meratakan toner ini ke seluruh wajah. Jangan lupa tepuk pelan wajah Anda setelah menggunakan toner agar toner dapat menyerap lebih baik lagi ke dalam kulit. Laneige Essential Balancing Emulsion Ultra Moisture dijual dengan harga Rp 310 – 380 ribuan dan bisa Anda dapatkan di Bukalapak lewat link ini.

3. Mario Badescu Aloe Vera Toner

Mario Badescu Aloe Vera Toner

Rekomendasi toner untuk kulit kering yang selanjutnya ada Mario Badescu Aloe Vera Toner. Produk ini merupakan toner yang paling ringan formulanya daripada toner Mario Badescu lainnya. Toner ini spesial dibuat untuk pemilik kulit kering dan sensitif.

Aloe Vera Toner ini dapat membantu menenangkan iritasi, membuka pori-pori tersumbat, sekaligus meningkatkan tekstur kulit Anda agar jadi lebih baik. Tak sampai di situ saja, toner ini juga akan menjaga keseimbangan kelembaban alami kulit Anda dengan formula bebas alkoholnya.

4. Clinique Clarifying Lotion

Clinique Clarifying Lotion Toner untuk Kulit Kering

Clinique Clarifying Lotion merupakan sebuah produk hasil pengembangan yang dilakukan dokter kulit ahlinya kulit kering. Para pemilik kulit kering memiliki masalah kulit yang mengelupas (setiap harinya!). Nah, toner ini dapat membantu Anda mengangkat sel kulit mati tersebut dan langsung melapisi kulit Anda dengan kandungan pelembabnya. Beli produk ini di Bukalapak dengan mengklik link ini.

5. Origins United State Balancing Tonic

Origins United State Balancing Tonic

Origins United State Balancing Tonic adalah toner untuk kulit kering dari Amerika Serikat. Produk ini tak hanya cocok untuk kulit kering saja, tapi toner ini akan menyesuaikan dengan bagian-bagian di kulit Anda, karena kadang ada orang yang area tertentu kering tapi area lainnya berminyak.

Toner ini juga akan mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dari pori-pori, dan melembutkan kulit Anda. Harga toner ini adalah $23.00 atau sekitar Rp 300 ribuan.

6. Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner

* sumber: lozi.vn

Hatomugi Skin Conditioner merupakan sebuah toner asal Jepang yang dibuat dari ekstrak Coix lacryma-jobi atau Jali yang berfungsi untuk menyegarkan dan menyembuhkan kulit yang rusak karena terbakar matahari atau karena salah kosmetik.

Hatomugi Skin Conditioner juga dapat menormalkan siklus pergantian sel kulit, mengatasi radang jerawat dan ruam (breakout). Selain itu, toner ini juga efektif mengatasi bintik hitam, tekstur kulit tidak rata dan penuaan pada kulit.

Seakan belum cukup, Hatomugi Skin Conditioner juga dapat mengecilkan pori-pori, mencegah jerawat timbul dan meningkatkan kadar air sehingga kulit menjadi lembab dan segar. Untuk efek lebih maksimal dan segar, simpan Hatomugi Skin Conditioner ini di lemari pendingin.

Toner untuk kulit kering yang perfect ini dijual dengan harga Rp 90 – 140 ribuan saja. Anda bisa membelinya secara online di situs belanja Bukalapak melalui link ini.

7. Lavine Clarity Toner

Lavine Clarity Toner

* sumber: www.ameltami.com

Toner wajah ini bernama Lavine Clarity Toner. Produk ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. Jadi, sebelum mengaplikasikan skin care atau make up, sangat dianjurkan untuk menggunakan Lavine Clarity Toner terlebih dahulu. Toner yang bagus ini cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan kulit kering.

8. Mizon Collagen Intensive Skin Barrier Toner

Mizon Collagen Intensive Skin Barrier Toner

Asam hyaluronic adalah sahabat baiknya orang dengan kulit berminyak. Nah, Mizon Collagen Intensive Skin Barrier Toner mengandung asam hyaluronic namun dalam bentuk molekul yang lebih kecil lagi, sehingga jadi lebih mudah diserap kulit. Toner ini juga dilengkapi dengan ceramide yang dapat menahan kelembaban kulit sehingga kulit Anda tetap terhidrasi seharian.

9. Jafra Hydrating Toner

Jafra Hydrating Toner Toner untuk Kulit Kering

Merk kosmetik dan skin care Jafra semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya melalui mulut ke mulut, sekarang bahkan sudah banyak gerai skin care Jafra di mall. Jafra punya produk toner dalam berbagai macam varian, salah satunya ada yang bagus untuk kulit kering.

Kulit wajah yang kering biasanya terasa kencang dan seolah seperti tertarik setelah dibersihkan. Hal itu disebabkan adanya kerutan dan garis halus yang tidak terlihat, kulit kusam, kulit kering, kulit iritasi bahkan hingga kulit yang mengelupas. Untuk itu, kulit kering perlu dirawat dengan toner khusus untuk kulit kering, seperti Jafra Hydrating Toner.

Toner ini menganut sistem Hydration Dynamics yang membantu menampilkan kulit indah. Toner ini juga mengandung pentavitin, pelembab alami untuk mengikat keratin sehingga kelembaban kulit terjaga. Lalu ada methylsilanol mannuronate, yaitu turunan organik dari rumput laut yang menjaga kelembaban di bagian epidermis, sehingga kulit menjadi lebih kencang namun tetap terhidrasi dengan baik.

Jafra Hydrating Toner juga memiliki kandungan ekstrak sarsaparilla India, ekstrak licorice, dan ekstrak ginseng India yang berfungsi untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan kelembaban dan menjaga keremajaan kulit. Banyak sekali manfaat dari toner ini, ya?

Walaupun manfaatnya segudang, produk ini bisa Anda miliki dengan Rp 100 – 160 ribuan saja. Anda bisa membeli toner ini di Bukalapak lewat link ini.

10. Sensatia Botanicals Natural Facial Toner Cleopatra’s Rose

Sensatia Botanicals Natural Facial Toner Cleopatra's Rose

* sumber: www.cleoputri.com

Cleopatra, Ratu Mesir ke-7, terkenal sebagai ikon wanita kuat yang gemar berdandan. Cleopatra mempercantik diri dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan dan mineral, seperti Galena(mineral berwarna abu) yang dihaluskan untuk mewarnai pinggiran mata menjadi hitam, atau oksida besi yang berwarna kuning kecoklatan pada bibir dan pipi. Cleopatra juga dikenal sering melakukan perawatan kulit dengan bahan-bahan alami yang ia fokuskan pada tangan, tubuh dan wajahnya.

Rasakan skin care ala Cleopatra dengan menggunakan Sensatia Botanicals Natural Facial Toner Cleopatra’s Rose. Produk ini merupakan perpaduan yang sempurna dari minyak mawar, daun geranium, ekstrak stroberi, hibiscus, anggur dan ginseng.

Toner ini berfungsi untuk menghilangkan sisa pembersih wajah, menyeimbangkan pH kulit dan memelihara kulit wajah dengan manfaat tanaman aktif yang menenangkan, menyejukkan dan menyegarkan.

Selalu pilih skin care yang 100% dibuat dari bahan-bahan alami seperti Sensatia Botanicals Natural Facial Toner ini. Jika ingin mencoba toner untuk kulit kering ini, Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini dengan menyiapkan uang sebesar Rp 160 ribuan.

Rekomendasi Toner Kulit Kering Lainnya

Selain kesepuluh toner untuk kulit kering di atas, Kamini masih punya beberapa toner lainnya dari merk lokal dan luar negeri. Ingin tahu apa saja? Ini dia daftarnya!

11. Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner ini merupakan toner lokal yang berkualitas oke dan harganya murah meriah. Toner seharga Rp 20 ribuan ini dapat mengangkat kotoran dengan baik, menjaga keelastisan kulit, dan membuat kulit jadi lebih halus.

Toner ini tidak mengandung alkohol, jadi aman untuk jenis kulit apa saja. Dan, karena kandungan hydrating-nya, toner dari Wardah ini akan cocok sekali untuk kulit kering. Wardah Hydrating Toner bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

12. Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica Brightening Toner

Toner untuk kulit kering kali ini merupakan sebuah toner pembersih wajah. Maksudnya adalah, toner ini dapat menghapus noda, kotoran dan make up dari wajah Anda, bukan hanya sekedar menyegarkan saja. Mineral Botanica Brightening Toner merupakan toner asli dari merk kosmetik Indonesia. Toner ini dapat mencerahkan kulit, mengangkat kotoran serta memberikan kesegaran pada kulit Anda tanpa membuat kulit kering.

Toner dari Mineral Botanica ini mengandung which hazel extract yang bekerja sebagai anti inflamasi, licorice extract untuk mencerahkan hiperpigmentasi (noda gelap dan flek hitam), mencegah iritasi dan gatal serta menutrisi kulit kering. Lalu toner ini juga mengandung tiny white, yaitu sebuah anti oksidan yang dapat memperlambat proses melanin, sehingga kulit jadi lebih rentan terhadap belang atau penggelapan lainnya.

Mineral Botanica Brightening Toner dijual dengan harga Rp 50 ribuan saja per botolnya. Anda bisa membeli toner untuk kulit kering ini di Bukalapak lewat link ini.

13. Everwhite Essence Toner

Everwhite Essence Toner toner untuk kulit kering

* sumber: www.mybeautypinastika.com

Jika biasanya Anda membutuhkan dua produk skin care, yaitu essence dan toner, maka sekarang Anda hanya perlu membeli Everwhite Essence Toner saja. Produk ini mencangkup baik manfaat essence maupun toner, jadinya lebih hemat dan praktis, kan?

Manfaat lainnya dari Everwhite Essence Toner adalah, toner ini dapat membersihkan wajah sampai ke lapisan terdalam pori-pori, akan mengangkat minyak berlebih, mencerahkan kulit, serta memberikan rasa segar pada kulit. Everwhite Essence Toner bisa Anda beli secara online di Bukalapak lewat link ini.

14. DeBiuryn Freshy Lotion

DeBiuryn Freshy Lotion

DeBiuryn Freshy Lotion merupakan toner untuk kulit kering yang bagus selanjutnya. Toner ini berbentuk lotion penyegar yang dibuat khusus untuk kulit normal, kering dan sensitif. Namun pemilik jenis kulit lain juga bisa menggunakan toner ini, karena toner dari DeBiuryn ini aman dan tidak akan menimbulkan iritasi.

DeBiuryn Freshy Lotion cocok untuk orang Indonesia, karena produk ini dibuat sesuai dengan iklim tropis. Produk dengan pelembab alami ini sangat praktis serta terasa lembut dan nyaman pada kulit.

Cara menggunakan toner ini adalah dengan mengaplikasikannya pada wajah menggunakan kapas. Gunakan pada pagi dan sore hari atau sesuai kebutuhan Anda. Toner seharga Rp 30 – 40 ribuan ini bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

15. Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar

Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar

Mustika Ratu Rose Face Toner atau Penyegar Sari Mawar merupakan produk kesayangannya orang Indonesia. Pasalnya, produk ini sudah terpercaya sejak dulu hingga kini. Toner yang mengandung aromatic essential rose oil serta vitamin A, E, dan F ini cocok untuk kulit kering dan juga kulit sensitif.

Dengan toner ini, wajah Anda akan menjadi lebih cerah, segar dan lembab. Produk ini bisa Anda temukan di Bukalapak dengan mengunjungi link ini. Toner ini harganya murah meriah, yaitu hanya berkisar Rp 12 – 18 ribuan saja.

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Nah, ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering, lho. Apa sajakah itu? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Dehidrasi

Dehidrasi alias kekurangan cairan bukan hanya memberikan dampak buruk pada kesehatan organ dalam tubuh saja, melainkan juga pada kesehatan kulit Anda. Nah, kalau Anda kekurangan cairan karena tak banyak minum air, kulit wajah Anda bisa kering dan mengelupas. Jadi, kalau tak mau kulit wajah jadi kering akibat dehidrasi, perbanyaklah minum air putih, ya.

2. Udara di Sekitar

Selain dehidrasi, udara dingin di sekitar Anda juga bisa membuat kulit wajah menjadi kering, lho. Untuk Anda yang sering berada di ruangan ber-AC misalnya, Anda lebih berisiko memiliki kulit kering daripada orang yang sering berada dalam suhu udara normal.

3. Mencuci Wajah dengan Air Hangat Terlalu Sering

Tahukah Anda, bahwa kebiasaan mencuci wajah dengan air hangat dapat meningkatkan risiko kulit kering, lho. Nah, sebaiknya pakailah air bersuhu normal untuk mencuci wajah dan hindarilah membasuh wajah Anda dengan menggunakan air bersuhu panas kalau tak ingin kulit wajah Anda menjadi kering.

Untuk mengetahui informasi lainnya seputar faktor penyebab kulit wajah kering, silakan baca artikel Penyebab Kulit Kering dari kamini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Sekarang, kamini akan membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah yang kering. Ingin tahu, apa sajakah metode yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Gunakan Kosmetik Untuk Kulit Kering

Nah, kalau Anda memiliki kulit wajah yang kering, usahakan untuk mengganti produk kosmetik yang Anda gunakan dengan kosmetik khusus kulit kering. Umumnya, kosmetik untuk kulit wajah kering dibekai pelembab ekstra yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Pilih Pelembab yang Tepat

Selain memakai kosmetik khusus kulit kering, Anda juga bisa mengatasi kulit wajah yang kering dengan memilih produk pelembab yang tepat. Pilihlah pelembab berbasis bahan alami atau air dan jangan gunakan pelembab berbasis minyak agar wajah Anda tidak berminyak.

3. Eksfoliasi

Kalau kulit wajah Anda kering, lakukanlah proses eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri dilakukan agar sel-sel kulit mati di wajah Anda terangkat. Nah, untuk mengetahui informasi lainnya seputar eksfoliasi dan cara mengatasi kulit wajah kering, silakan baca artikel Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dari kamini.

Nah, itu dia sepuluh merk toner yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan toner, faktor penyebab kulit kering dan cara mengatasi kulit wajah kering dari kamini. Gunakan terus toner di atas untuk mencegah kulit Anda menjadi kering kembali.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar