10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di 2022

Memiliki kulit kombinasi, menemukan produk yang tepat merupakan sebuah teka-teki yang rumit. Secara umum, kulit kombinasi didefinisikan memiliki bercak-bercak tertentu yang berminyak (misalnya seperti zona-T yang membentang dari dahi dan turun ke hidung dan dagu), sedangkan secara bersamaan area lainnya kering (biasanya pipi).

Jadi, tidak mudah mengatasi kulit kombinasi, di mana kita harus melembabkan area pipi namun "mengeringkan" area hidung". Dulu sulit menemukan produk yang bisa melakukan itu semua. Namun, seiring permintaan pasar, sudah banyak brand yang mengeluarkan skincare bahkan makeup yang khusus untuk kulit kombinasi atau cocok untuk semua jenis kulit yang mana masih bisa dipakai oleh pemilik combination skin.

Di sinilah toner yang dibuat untuk kulit kombinasi memainkan peran besar. Formula toner untuk combination skin biasanya mengandung zat astringent dan penyerap minyak, tetapi menyeimbangkannya dengan penambahan bahan pelembab juga. Sehingga toner jenis ini akan cocok untuk pemilik kulit kombinasi. Dengan menggunakan toner yang dibuat khusus untuk kulit kombinasi, Anda dapat membantu menyeimbangkan kulit dan menjadikan diri Anda sukses dalam perawatan kulit.

Toner Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Jika Anda sedang mencari toner yang bagus dan harga yang ramah di dompet, cobalah salah satu dari top 10 toner pilihan Kamini di bawah ini yang cocok untuk kulit kombinasi.

1. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

wardah hydra rose toner_

Toner ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang punya tipe kulit kombinasi. Pasalnya, tesktur toner ini cair dan mudah meresap. Di dalamnya ada kelopak mawar asli, lho! Menarik ya! Produk ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan menarik seperti Allantoin dan rose oil.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner ini bermanfaat untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Selain itu, toner ini juga dapat mempersiapkan kulit agar produk skincare selanjutnya bisa bekerja lebih maksimal di kulit kita.

2. Adara P.M.S Series Clarifying Toner

adara pms clarifying toner

Adara P.M.S Clarifying Toner ini bukan toner biasa. Produk yang satu ini memang dibuat khusus untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat menjelang periode menstruasi. Karena itu, seri ini dinamakan P.M.S. Nama itu juga sebenarnya adalah singkatan dari Panthenol, Mugwort, dan Salicylic Acid yang juga merupakan kandungan utama dalam produk ini.

Kandungan Panthenol dalam produk ini berfungsi untuk mengikat kelembapan sehingga kulit enggak kering. Mugwort yang sering menjadi primadona dalam produk perawatan wajah juga sama pentingnya karena kandungan ini dapat menenangkan kulit yang berjerawat. Sedangkan, kandungan Salicylic Acid-nya berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori

3. True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

true to skin cica toner

Sudah pernah disinggung sebelumnya kalau Mugwort menjadi salah satu kandungan primadona dalam produk perawatan wajah. Brang terbaru, True To Skin, juga enggak mau ketinggalan. Mereka merilis toner yang sekaligus bekerja sebagai essence yang menggunakan Mugwort sebagai bahan utamanya. Enggak cukup dengan Mugwort, True To Skin juga menambahkan Centella Asiatica di dalamnya.

Kedua bahan tersebut berfungsi untuk menambah kelembapan dan juga menenangkan kulit yang sedang meradang baik itu akibat jerawat, maupun akibat iritasi. Makanya, produk ini bakalan cocok banget buat yang acne-prone atau sensitif. Di kulit kombinasi sendiri, produk ini bisa kamu gunakan sebagai hydrating toner yang membantu menutrisi dan menghidrasi kulit.

4. Somethinc Calm Down! PHA 3% Everyday Toner

somethinc calm down pha toner_

Somethinc memang salah satu brand yang selalu berinovasi ya! Kali ini, Somethinc hadir dengan produk Yang bernama Something Calm Down! PHA 3% Everyday Toner. Produk ini khusus dibuat dengan tambahan kandungan eksfoliasi yakni Lactobionic Acid (PHA) yang lebih ringan daripada AHA atau BHA.

Kandungan ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengurangi produksi sebum berlebih dengan cara yang lebih ringan dan tanpa mengiritasi kulit. Karena itu, toner ini juga akan cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi.

5. N'Pure Face Toner Centella Asiatica

npure centella toner_

Brand N'Pure memang konsisten melahirkan produk-produk yang berbahan dasar Centella Asiatica termasuk toner ini. N'Pure Face Toner Centella Asiatica ini juga sukses jadi kesukaan banyak orang karena kandungan utamanya yang dapat menenangkan kulit yang sering berjerawat.

Selain itu, toner ini juga sudah dlengkapi dengan kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum di wajah. Sehingga, toner ini bisa kamu gunakan sehari-hari sebelum menggunakan serum dan pelembap wajah.

6. Erha Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizer

erha witch hazel zinc gluconate_

Bukan Erha namanya kalau enggak merilis produk khusus untuk permasalahan kulit berminyak dan berjerawat. Meskipun begitu, jenis kulit kombinasi pun tetap bisa menggunakan produk ini, lho. Pasalnya, produk ini memiliki kandungan Witch Hazel.

Witch Hazel sendiri merupakan kandungan yang udah enggak asing lagi karena sering digunakan sebagai campuran toner. Kandungan ini mampu memberikan kesegaran di wajah sekakigus menekan produksi minyak di wajah. Selain itu, ada juga kandungan Zinc Gluconate-nya yang bisa merawat kulit berjerawat namun tetap melembapkan.

7. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid + Zinc + Tea Tree Water

avoskin your skin bae salicylic acid toner_

Hampir mirip dengan produk sebelumnya, toner dari Avoskin ini juga menggunakan Zinc sebagai salah satu kandungan pengusungnya. Tapi, selain itu, toner ini juga menggunakan Salicylic Acid. Kandungan ini sangat berguna untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan juga mengangkat sel-sel kulit mati.

Di dalamnya, ada juga kandungan Tea Tree Water. Kandungan yang satu ini juga enggak asing di kalangan beauty enthusiast karena kemampuannya untuk menangkal radikal bebas sebagai antioksidan. Kandungan ini juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

8. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

studio tropik herbitus skin tonic_

Dari awal perilisannya, toner ini menjadi incaran para skincare enthusiast. Pasalnya, meskipun harganya terbilang lebih pricey dibandingkan produk lain di daftar ini, Studio Tropik Herbitus Skin Tonic menawarkan berbagai manfaat dan kualitas toner yang enggak kalah dengan merk luar.

Toner ini mengandung berbagai bahan yang berguna untuk meredakan kemerahan seperti Mugwort, Centella Asiatica, dan Black Cumin. Dengan kandungan tersebut, produk ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering bermasalah dengan jerawat. Teksturnya yang melembapkan namun tetap ringan juga akan tetap disukai pemilik kulit kombinasi.

9. Skin Game Kind Toner

skin game kind toner_

Selanjutnya ada Skin Game yang bisa menjadi pilihan toner untuk kamu dengan jenis kulit kombinai. Produk ini punya tekstur yang cair sehingga enggak akan bikin kulit makin minyakan. Di dalamnya sudah ada kandungan Licorice yang berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Untuk melengkapi manfaat di atas, toner ini juga diperkaya dengan kandungan Green Tea, yang merupakan sumber anti oksidan yang baik. Kandungan Green Tea di dalamnya sangat bagus untuk menghalau radikal bebas. Tertarik untuk menggunakannya?

10. Trueve B2C Acne Treatment Essence Toner

trueve b2c acne treatment essence toner_

Terakhir, ada toner terbaru dari Trueve yaitu Trueve B2C Acne Treatment. Namanya mungkin terkesan sedikit asing, tapi kandungan di dalamnya bagus-bagus untuk kulit kombinasi yang cenderung berjerawat, lho. Produk ini dilengkapi dengan kandungan Tea Tree Oil yang berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti peradangan.

Kandungan ini juga yang bisa menghalau bakteri penyebab jerawat dan mencegah jerawat semakin meradang. Adanya kandungan Ceramide juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Wow cukup lengkap ya!

Rekomendasi Toner Wajah Kulit Kombinasi Lainnya

Selain 10 toner yang sudah disebutkan tadi, Kamini juga masih menyimpan beberapa toner terbaik lainnya. Namun, toner yang kami rekomendasikan ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

1. Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner

10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di [year] 11
*

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner bergizi ini mengandung fermentasi galactomyces untuk mengencangkan dan mengurangi garis-garis halus, lalu ada pula vitamin C untuk mencerahkan kusam dan bintik-bintik gelap. Toner ini juga memiliki campuran pelembab dari bahan-bahan nabati yang menambahkan cahaya pada kulit, menjadikannya cerah dan goyang saat disentuh! Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner bisa Anda beli secara online.

2. PURITO Centella Green Level Calming Toner

10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner ini mengandung 10% ekstrak centella asiatica yang sangat terkonsentrasi. Berkat kandungan ini, PURITO Centella Green Level Calming Toner akan memberikan efek menenangkan kulit yang sangat baik. Terdapat pula kandungan asam hialuronat yang menarik kelembaban untuk membentuk lapisan kelembaban kuat yang menenangkan panas kulit dan mengencangkan pori-pori.

Ini adalah toner yang aman digunakan setelah pembersihan harian untuk membantu memulihkan dan memperkuat penghalang kulit. Produk ini bukan seperti toner pada umumnya yang mengalir layaknya air, tetapi merupakan formulasi esensi pelembab jenis jeli. Toner seharga 230 ribuan ini bisa Anda dapatkan di toko online.

3. Pixi Glow Tonic To-Go

10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bantalan yang sudah direndam sebelumnya. Diformulasi dengan 5% asam glikolat, pre-soaked pad ini akan memberikan tone, mencerahkan, melembabkan dan mengelupas kulit dengan lembut. Kulit terlihat lebih jelas dan terasa lebih halus dengan Pixi Glow Tonic To-Go. Beli toner sekaligus exfoliator ini di toko online.

4. Indie Lee CoQ-10 Toner

10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi ke-4 ada Indie Lee CoQ-10 Toner. Terinspirasi oleh essence Jepang, formula berbasis non-drying, asam hialuronat dan lidah buaya ini adalah langkah sempurna pasca-pembersihan Anda. Coenzyme Q10 dan sage protect skin melindungi kulit terhadap tekanan lingkungan, sementara ekstrak chamomile, mentimun dan pepaya-nya membuat kulit terasa tenang dan segar. Anda bisa membeli toner ini mulai dari harga 125 ribu.

5. fresh Umbrian Clay Purifying Facial Toner

10 Merk Toner untuk Kulit Kombinasi yang Bagus di [year] 19
*

Cek Harga di Shopee

fresh Umbrian Clay Purifying Facial Toner merupakan toner yang cocok untuk kulit normal, berminyak, kering, sensitif dan kombinasi. Sebuah toner penyeimbang diformulasikan dengan tanah liat Umbria yang kaya mineral untuk memerangi pori-pori kulit yang tersumbat. Tugasnya adalah menyerap kelebihan minyak dan secara instan memurnikan kulit yang lembut dan tampak sehat.

Itulah tadi beberapa toner yang bagus untuk kulit kombinasi. Dari semua toner yang sudah disebutkan, toner mana yang ingin Anda coba? Atau punya saran lainnya? Silakan tuliskan di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram