10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori yang Bagus

Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan sabun muka. Toner adalah salah satu skincare yang tidak boleh terlewatkan. Toner akan membersihkan kulit dengan lebih maksimal, menghidrasi kulit, menyeimbangkan pH kulit, mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya dan mengecilkan pori-pori tentunya.

Namun, ketika memutuskan untuk memasukkan toner ke rejimen skincare harianmu, maka perlu diperhatikan untuk menggunakan toner sesuai masalah. Kulitmu berminyak atau kombinasi? Gunakan toner dengan astringent. Zat ini bekerja paling baik untuk menghilangkan minyak berlebih.

Punya kulit kering atau sensitif? Gunakan toner bebas alkohol. Kamu yang punya kulit kering harus menghindari penggunaan astringen karena dapat mengeringkan kulit.

Toner untuk mengecilkan pori rata-rata mengandung astringent karena penyebab pori-pori terbuka dan membesar adalah adanya minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk. Pada kesempatan kali ini, Kamini mau memberi tahu Anda 10 merk toner yang bagus untuk mengecilkan pori-pori.

Toner yang Bagus untuk Mengecilkan Pori-pori

Inilah deretan toner yang bisa membantumu mengecilkan pori-pori. Apa saja, yuk cek daftar berikut ini!

1. Mamonde Pore Clean Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_Mamonde Pore Clean Toner_
  • Brand: Mamonde
  • Jenis: Clarifying toner
  • Ukuran: 250 ml
  • Varian: Centella Trouble Toner, Rose Water Toner, Chamomile Pure Toner, Aqua Peel Toner

Mamonde memang menfokuskan produk ini untuk membersihkan pori-pori, karena itulah dinamakan Pore Clean Toner. Mamonde menggunakan tanaman Eosongcho yang terkenal dengan kualitasnya dalam meminimalkan pori-pori, serta Weast Coast Mud yang dapat menyerap kelebihan minyak.

Makanya toner ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama tipe acne-prone dan berminyak. Soalnya, tiap kali menggunakan ini, wajah akan terasa halus dengan tampilan akhir matte.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_Avoskin Miraculous Refining Toner_
  • Brand: Mamonde
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 20ml, 100ml
  • Varian: -

Produk sejuta umat cocok disematkan untuk Avoskin Miraculous Refining Toner. Mengapa tidak, soalnya sudah banyak yang membuktikan performa prima dari produk unggulan Avoskin ini.

Produk yang memadukan AHA, BHA, dan PHA sekaligus ini memang berjenis exfoliating toner, makanya sangat baik dalam mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati hingga ke dalam pori.

Tak hanya ketiga chemical exfoliant, Miraculous Refining Toner juga mengandung gliserin untuk menjaga hidrasi kulit, tea tree untuk pemulihan jerawat, witch hazel yang bersifat anti inflamasi, serta berbagai ekstrak bahan alami sebagai sumber antioksidan. Selain manfaat ekfoliasi, toner ini juga bisa membantu menghilangkan breakout dan komedo, lho.

3. Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner

10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori yang Bagus 3
  • Brand: Somethinc
  • Jenis: Exfoliating toner
  • Ukuran: 40ml, 100ml
  • Varian: Supple Power HYAluronic9+ Onsen Essence Toner

Review Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner

Salah satu rumus cepat yang bisa kamu ingat saat mencari produk yang dapat mengecilkan pori-pori adalah mencari kandungan salicylic acid atau BHA. Soalnya, bahan ini sudah terbukti secara ilmiah dapat membersihkan pori-pori dengan baik. Inilah mengapa salicylic acid diandalkan dalam mengatasi masalah kulit berjerawat.

Kabar baiknya, manfaat salicylic acid ini bisa kamu rasakan pada Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner. Meski memadukan tiga jenis chemical exfoliant, Somethinc memformulasikan toner ini dengan sangat gentle, sehingga pemula pun bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir kulit akan 'kaget'.

Toner ini juga bebas alkohol, non-comdeogenic, serta telah teruji secara dermatologi. Bahan-bahan tambahan lain di dalamnya juga dapat meratakan warna kulit, mengaluskan tekstur kulit, serta mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

4. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_Wardah Acnederm Pore Refining Toner_
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Clarifying toner
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: -

Meski seri Acnederm berfokus pada masalah jerawat, toner dari seri ini ternyata bekerja baik untuk membantu meringkas pori-pori. Kandungan ekstrak witch hazel di dalamnya akan membersihkan pori-pori dari sumbatan dan kotoran. Sehingga selain bersih, tampilan pori-pori juga akan tampak kecil.

Selain witch hazel, aloe vera juga melengkapi formulasi toner untuk memberikan kelembapan pada kulit pemakainya. Aloe vera yang merupakan soothing agent juga bisa menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner juga memiliki DermaTreats Active yang bermanfaat untuk menanangkan sekaligus bekerja dalam menghambat petubuhan bakteri penyebab jerawat. Jadi selain memulihkan jerawat, toner ini juga membantu pencegahan jerawat muncul kembali pada kulit.

5. Zoya Natural White Facial Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_Zoya Natural White Facial Toner_
  • Brand: Zoya Cosmetics
  • Jenis: Clarifying toner
  • Ukuran: 110 ml
  • Varian: Acne Facial Toner

Selain menyegarkan dan merawat kulit dengan kandungan ekstrak bunga Sakura dan grapeseed, Zoya Natural White Facial Toner juga menggunakan niacinamide dalam formulasinya. Bentuk vitamin B3 ini dapat mengatasi masalah pigmentasi pada kulit.

Selain itu, niacinamide juga dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar. Makanya akan sangat membantu bagi kamu yang memiliki masalah warna kulit tidak merata, noda hitam dan pori-pori yang tampak besar.

Tak hanya dari niacinamide, kandungan utama witch hazel dalam produk ini juga menunjang fungsi peringkasan pori-pori tersebut. Karena itulah produk ini dapat dijadikan pilihan untuk mengecilkan tampilan pori.

6. Mineral Botanica Whitening Plus Complex Toner

10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori yang Bagus 7
  • Brand: Mamonde
  • Jenis: Clarifying toner
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: Brightening Toner, Acne Care Toner, Age Defying Toner

Tak hanya mencerahkan, toner dari Mineral Botanica ini juga menawarkan manfaat lainnya seperti meredakan kemerahan, menenangkan, melembapkan hingga meringkas pori-pori. Tak heran produk ini dinamakan Whitening Plus Complex Toner.

Nah, kemampuan toner ini dalam meringkas pori-pori datang dari kandungan Hamamelis virgiana leaf extract atau yang populer disebut witch hazel. Sementara manfaat menangkan kulit berasal dari kandungan allantoin dan fermented yeast filtrate.

Toner ini merupakan paket lengkap untuk kamu yang tak hanya punya concern pori-pori besar tapi juga wajah kusam, noda bekas jerawat, serta kelebihan minyak. Mineral Botanica Whitening Plus Complex Toner bisa kamu dapatkan melalui link pembelian yang telah Kamini sediakan.

7. Viva Face Tonic Lemon

toner untuk mengecilkan pori-pori_Viva Face Tonic Lemon_
  • Brand: Viva Cosmetic
  • Jenis: Clarifying toner
  • Ukuran: 100ml
  • Varian: Bengkoang, Spirulina, Green Tea

Salah satu brand legendaris Indonesia, Viva, juga punya produk-produk yang eksistensinya masih pekat di ingatan masyarakat. Salah satunya adalah Face Tonic Lemon.

Selain mengunggulkan ekstrak lemon untuk mengurangi kadar minyak dan mencegah timbulnya jerawat, toner ini juga dapat meringkas tampilan pori-pori, menjaga keseimbangan pH, serta menyegarkan wajah.Toner ini juga super affordable. Sehingga kalau kurang cocok pun, kamu tidak akan terlalu menyesal.

Untuk menggunakan toner ini, kamu hanya perlu menuangkan pada kapas, lalu mengusapkannya secara halus ke seluruh wajah. Toner ini bisa kamu gunakan setiap hari sebagai rangkaian skincare routine.

8. The Aubree Witch Hazel Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_The Aubree Witch Hazel Toner_
  • Brand: Aubree Skin
  • Jenis: Purifying toner
  • Ukuran: 200ml
  • Varian: Botanical Calendula Toner

Dari namanya, tentu kamu bisa menebak kalau toner ini punya kandungan witch hazel yang cukup mayor. Makanya The Aubree Witch Hazel bisa jadi go-to product untuk atasi masalah pori-pori besar.

Selain witch hazel, produk lokal yang cukup affordable ini juga bisa menyegarkan dan melembapkan kulit dengan kandungan gliserin di dalamnya. The Aubree juga mengklaim kalau toner ini bisa menyeimbangkan kadar minyak dan menjaga elastisitas kulit, lho.

Selain menerapkan prinsip minimal ingredients, The Aubree Witch Hazel Toner juga telah diformulasikan bebas paraben dan bebas mineral oil. Selama produksi toner ini juga The Aubree tidak melibatkan adanya animal testing maupun penggunaan animal derived ingredients. Pokoknya, it is cruelty-free!

9. Emina Witch Power Face Toner

toner untuk mengecilkan pori-pori_Emina Witch Power Face Toner_
  • Brand: Emina
  • Jenis: Purifying toner
  • Ukuran: 50ml
  • Varian: The Bright Stuff, Double The Moist

Bila ingin mengurangi tampilan pori yang tampak besar, kamu bisa mengandalkan salah satu kandungan alami yang dinamakan witch hazel. Selain bersifat anti inflamasi, witch hazel juga dipercaya dapat mengencangkan pori-pori karena kandungan tannin di dalamnya.

Nah, kamu bisa merasakan manfaat witch hazel ini dengan menggunakan Emina Witch Power Face Toner. Selain witch hazel, Emina juga melengkapi toner dengan kandungan gliserin dan ekstrak aloe vera yang menghidrasi dan menenangkan, serta lactic acid yang merupakan salah satu exfoliant. Jadi, kemampuan toner ini dalam membersihkan sel-sel kulit mati juga patut diperhitungkan.

10. Wardah Pore Tightening Toner

10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori yang Bagus 12
  • Brand: Wardah
  • Jenis: Purifying Toner
  • Ukuran: 100 ml
  • Varian: -

Siapa di sini yang tidak tahu Wardah? Brand kosmetik dan skincare halal ini dicintai banyak sekali wanita Indonesia. Biar Kamini beri tahu kenapa Wardah Pore Tightening Toner recommended. Fungsi utama toner ini adalah meringkas alias memperkecil tampilan pori-pori, which is goal yang ingin kamu capai, bukan?

Tapi, tak hanya itu. Toner ini juga akan mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga wajahmu tidak akan terlihat seperti kilang minyak dan tidak rentan terkena jerawat juga. Kandungan aloe vera dalam produk ini akan membantu menyegarkan dan melembabkan kulit, serta melindunginya dari sengatan sinar matahari.

Nah itulah beberapa rekomendasi toner yang bagus untuk mengecilkan pori-pori. Dari toner yang Kamini rekomendasikan, manakah toner yang ingin kamu coba? Bagikan jawabanmu lewat kolom komentar. ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram