Kamini.id / Anniversary / 10 Ide Ucapan Anniversary yang Berkesan Untuk Kenalan

10 Ide Ucapan Anniversary yang Berkesan Untuk Kenalan

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Desember 2019

Untuk sepasang kekasih, anniversary adalah hari yang penting dan sangat layak dirayakan. Bahkan, nggak jarang kalau pasangan kekasih menggelar pesta atau syukuran sederhana dengan mengundang orang-orang terdekat mereka untuk ikut merayakan. Anniversary adalah hari bahagia, dan yang merayakan ingin membagikan kebahagiaan.

Kalau kita termasuk salah satu yang diajak untuk ikut merayakan, sudah sepantasnya kita memberi ucapan yang layak. Ucapan itu akan menjadi pesan kalau kita benar-benar peduli dan ikut berbahagia atas hubungan mereka. Masalahnya, memberi ucapan nggak semudah itu. Inilah 10 ide ucapan anniversary yang berkesan untuk kenalan.

1. Ucapan Formal

Ucapan Formal

Ucapan anniversary yang bergaya ucapan formal akan cocok kalau kenalan yang dituju adalah kenalan di dunia profesional. Entah itu atasan, klien, atau pihak-pihak yang berkaitan dengan itu. Namun jangan salah, ucapan formal juga akan berkesan untuk kenalan di luar dunia profesional. Misalnya, teman nongkrong atau bahkan sahabat baik.

Kalau untuk mereka, ucapan formal malah akan memberikan kesan hangat dan kasual. Secara nggak langsung menandakan keakraban yang terjalin antara kamu dengan pasangan itu. Buatlah ucapan formal seolah-olah pasangan yang merayakan adalah pejabat penting. Kalau memungkinkan, sertakan karangan bunga seperti yang sering kita lihat di acara formal.

2. Ucapkan dengan Meme

Ucapkan dengan Meme

Ucapan anniversary untuk kenalan yang satu ini nggak bisa diberikan ke sembarangan orang. Sebelum mengirim ucapan dengan meme, kamu harus memastikan kalau pasangan itu memahami media sosial. Minimal, mereka tahu apa itu meme karena nggak semua orang memahami lucunya meme.

Cocok kalau ingin memberi ucapan anniversary untuk pasangan muda atau pasangan paruh baya yang masih mengikuti perkembangan jaman. Kamu bisa membuat sendiri dari foto-foto mereka atau menggunakan meme generator yang bisa diakses gratis di internet. Kamu cuma perlu memasukkan kata kunci ‘meme anniversary’ di mesin pencari.

3. Ucapan dengan Lirik Lagu

Ucapan dengan Lirik Lagu

Kalau kamu tahu pasangan yang akan merayakan anniversary itu suka musik, ucapan dengan lirik lagu bisa jadi pilihan terbaik. Kamu tinggal mencari tahu lagu apa saja yang mereka sukai kemudian mengutip liriknya untuk kemudian membuat ucapan anniversary dari sana. Ucapan yang terkesan sederhana tetapi juga mendalam.

Kamu bisa menggabungkan lirik dari beberapa lagu berbeda sehingga membuat sekumpulan tulisan baru untuk ucapan anniversary. Ucapan dengan lirik lagu juga mewakilkan kedekatan antara kamu dan mereka. Kamu sudah cukup dekat dengan tahu lagu-lagu apa saja yang sering mereka dengarkan. Jangan lupa tambahkan doa di bagian penutup, ya!

4. Ucapan dengan Puisi

Ucapan dengan Puisi

Ucapan dengan puisi adalah pilihan terbaik kalau pasangan yang merayakan tipikal orang yang suka membaca. Kamu tinggal memilih puisi yang sekiranya cocok untuk pasangan yang sedang merayakan hari baik mereka. Akan lebih baik lagi kalau kamu tahu siapa penyair favorit mereka.

Supaya terkesan lebih personal, jangan lupa tambahkan pesan pribadi berupa doa atau harapan. Ini akan membuat ucapan dari kamu berbeda dengan ucapan dari orang lain meskipun mungkin ada yang sama-sama mengucapkan dengan puisi. Nggak perlu panjang dan indah seperti puisi, menulis dengan tulus dan jujur sudah cukup berkesan.

5. Ucapan dari Kelompok

Ucapan dari Kelompok

Sebagian besar hubungan pertemanan pastinya bukan cuma kamu dan dia, tetapi juga berkelompok. Ada kelompok teman kantor, teman nongkrong, atau teman hobi. Untuk itu, ucapan dari kelompok bisa jadi pilihan yang menarik. Kamu bisa jadi penggagasnya yang kemudian mengumpulkan ucapan dari para anggota kelompok.

Bentuknya bisa beragam. Bisa itu kumpulan tulisan tangan yang kemudian digabungkan lalu dijilid semenarik mungkin, atau berbentuk video kompilasi yang kemudian ditonton bersama di acara perayaan. Ucapan seperti ini akan sangat berkesan sehingga dikenang untuk waktu yang sangat lama.

6. Ucapan dari Idola

Ucapan dari Idola

Kalau kamu tahu siapa sosok atau karakter yang diidolakan pasangan itu, ucapan dari idola pasti akan berkesan untuk mereka. Menghubungi idola lalu memintanya memberi ucapan mungkin terlalu sulit. Solusinya, kamu bisa mengakali itu dengan impersonate sosok idola mereka. Pasti butuh waktu dan usaha lebih, tapi akan sepadan dengan hasilnya.

Cobalah mendandani diri sendiri supaya mirip dengan sosok yang mereka idolakan. Setelah itu, tirulah gaya bicaranya lalu berikan ucapan anniversary untuk mereka. Bukan cuma berkesan, tapi kamu juga memberi kebahagiaan untuk mereka. Bisa dibayangkan bagaimana tersentuhnya mereka mengetahui kamu yang memberi ucapan seniat itu.

7. Ucapan dari Masa Depan

Ucapan dari Masa Depan

Kita semua hidup untuk mewujudkan mimpi masing-masing, kan? Hari ini, kita berusaha keras supaya bisa menjadi apa yang kita mimpikan di masa depan. Bagaimana kalau kamu menghadirkan masa depan dia lebih cepat? Coba ingat-ingat apa yang menjadi mimpinya di masa depan, wujudkanlah itu melalui sebuah ucapan.

Misalnya, kamu tahu kalau dia ingin jadi presiden. Buatlah ucapan anniversary dari masa depan seolah-olah dia sudah menjadi presiden. Jangan lupa untuk menghias kartunya sedemikian rupa. Tambahkan pernak-pernik supaya lebih meyakinkan. Selain akan menjadi ucapan yang lucu, ucapan itu juga akan menjadi doa yang dia aminkan.

8. Ucapan Sekaligus Sindiran

Ucapan Sekaligus Sindiran

Kalau kamu cukup dekat dengan pasangan itu, ucapan sekaligus sindiran bisa menjadi pilihan. Sindiran di sini adalah sindiran positif yang bisa membuat hubungan mereka tumbuh ke arah yang lebih baik. Ucapan dengan sindiran akan jadi pilihan terbaik kalau kamu menjadi saksi atas perkembangan hubungan mereka.

Buatlah sindiran-sindran lucu semisal betapa jengkelnya kamu ketika melihat mereka bertengkar untuk hal sepele, atau betapa rapuhnya teman kamu waktu ditinggal pasangannya pergi sementara. Di dalam hubungan pertemanan, sindiran adalah tanda keakraban. Kamu juga pasti sering mengalami jadi pihak yang disindir lalu tertawa karena sindiran itu benar.

9. Ucapan dan Pujian

Ucapan dan Pujian

Kalau kamu cukup mengenal mereka, entah keduanya atau salah satunya, kamu bisa memberikan ucapan dan pujian sekaligus. Ingat-ingat apa yang membuat kamu mengagumi hubungan mereka, sampaikan itu sejujurnya.

Apakah kamu mengagumi ketulusan si lelaki ketika mencoba mengambil hati si perempuan? Atau mungkin kamu mengagumi kesabaran si perempuan ketika menghadapi kerasnya si lelaki? Jangan lupa untuk menutupnya dengan doa supaya hubungan mereka semakin kuat dan hangat.

10. Ucapan Bernada Nostalgia

Ucapan Bernada Nostalgia

Mungkin, kamu adalah salah satu saksi hidup atas perjuangan mereka menjalin hubungan. Kamu mengenal mereka sejak masih berstatus orang asing, sampai kemudian menjadi pasangan yang berbahagia. Kalau kondisinya seperti itu, ucapan bernada nostalgia adalah pilihan terbaik.

Luangkan waktu yang cukup karena memanggil ingatan pasti butuh perjuangan. Terutama kalau ingatan itu sudah cukup lama tersimpan. Tuliskanlah apa yang kamu lihat, dengar, dan rasakan tentang mereka. Nggak perlu khawatir akan kualitas tulisannya karena yang penting adalah perasaan yang disampaikan di dalamnya.

Itulah 10 ide ucapan anniversary yang berkesan untuk kenalan. Kamu tinggal memilih mana yang sekiranya paling cocok diberikan. Barangkali kamu punya cerita menarik seputar ucapan anniversary yang berkesan? Kamu bisa berbagi di kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk pasangan terkasih, contoh ucapan dalam artikel ucapan anniversary untuk pasangan ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *