Kamini.id / Anniversary / 10 Ide Ucapan Anniversary yang Berkesan untuk Pasangan

10 Ide Ucapan Anniversary yang Berkesan untuk Pasangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Anniversary adalah hari yang cukup penting untuk pasangan kekasih. Wajar kalau ditunggu-tunggu dan dirayakan, karena anniversary adalah bukti kalau hubungannya masih bertahan. Untuk merayakan anniversary, semua pasangan di dunia cuma punya satu syarat yang sama yakni melewati kurun waktu tertentu. Satu tahun, dua tahun, dan seterusnya.

Kita tahu, waktu nggak bisa direkayasa. Satu tahun adalah satu tahun, anniversary yang pertama nggak bisa dirayakan kalau hubungannya cuma bertahan dalam hitungan bulan. Jadi wajar saja kalau kita berbahagia ketika hari anniversary tiba. Sebelum itu, kita juga harus menyiapkan ucapan untuk pasangan.

inilah yang seringkali menguras pikiran. Kita pastinya sering mengobrol dengan pasangan, tapi kalau waktunya memberi ucapan anniversary suka mendadak bingung. Kita nggak mau itu cuma jadi ucapan yang biasa. Kita perlu sesuatu yang berbeda. Kalau bingung, inilah 10 ide ucapan anniversary yang berkesan untuk pasangan.

1. Ucapan Bernuansa Nostalgia

Ucapan Bernuansa Nostalgia

Ide ucapan anniversary yang bernuansa nostalgia nggak cuma bagus buat pasangan, tapi juga buat kamu. Dalam proses pembuatannya, kamu bisa merenung sendiri hal-hal yang sudah kamu lewati bersama dia. Perlu waktu kalau ingin hasilnya lebih bagus, jadi usahakan jangan mendadak.

Caranya cukup sederhana, ingatlah hari ketika kamu resmi menjadi pasangan dia. Ingat lagi betapa bahagianya kamu hari itu. Lalu tambahkan dengan momen-momen penting yang sudah kamu lewati selama ini. Terakhir, kamu bisa menutup dengan menegaskan bahwa perasaan kamu sama dia nggak berubah. Kamu masih cinta dia seperti dulu.

2. Ucapan dari Orang yang Jatuh Cinta

Ucapan dari Orang yang Jatuh Cinta

Sebelum resmi menjadi sepasang kekasih, pastinya ada waktu ketika kamu mencintai dia sendirian. Kamu belum tahu apakah dia punya perasaan yang sama? Coba ingat-ingat lagi masa itu. Jangan mendadak, supaya kamu bisa mencurahkan kenangan yang kamu punya dengan baik.

Tuliskan hari-hari yang kamu jalani, waktu kamu jatuh cinta sama dia tapi belum resmi menjadi sepasang kekasih. Lalu, tutuplah dengan pernyataan bahwa kamu masih menjadi orang yang sama, yang cuma mencintai dia. Jangan lupa sampaikan kalau kamu berharap masih bisa merayakan anniversary dengan dia di tahun berikutnya.

3. Ucapan Rasa Syukur

Ucapan Rasa Syukur

Dulu, kamu pernah menjalani hidup tanpa dia. Kemudian kamu jatuh cinta sama dia dan dialah saksi atas perjalanan hidup kamu di hari-hari setelahnya. Dia tahu jatuh bangunnya kamu dan sebaliknya. Di hari yang penting seperti anniversary, akan sangat baik kalau kamu memotret perjalanan itu dan perubahan yang ada.

Kebaikan apa yang dia bawa kepada hidup kamu? Apa saja yang berubah jadi lebih baik setelah kamu dan dia menjadi sepasang kekasih? Coba buat perbandingan hidupmu sebelum dan setelah bersama dia. Ini akan menjadi sebuah penghargaan buat dia sekaligus menegaskan kalau dia adalah orang yang tepat buat kamu.

4. Ucapan Jatuh Cinta Lagi

Ucapan Jatuh Cinta Lagi

Kalau mau bikin sesuatu yang seru, ucapan ini bisa jadi pilihan. Buatlah pengakuan kalau kamu lagi jatuh cinta lagi. Jangan lupa mohon maaf karena harus mengatakan itu di hari yang penting seperti anniversary.

Katakan kalau kamu nggak bisa berbuat apa-apa lalu berterima kasihlah karena dia sudah mendampingi kamu selama ini. Lalu tutup ucapan itu dengan kalimat epik yang melegakan seperti; ‘Kamu sudah menemani untuk sekian lamanya. Dan hari ini, aku harus bilang kalau aku jatuh cinta lagi… sama kamu lagi.’

5. Maaf dan Terima Kasih

Maaf dan Terima Kasih

Ucapan ini akan meninggalkan makna yang lebih mendalam, bukan cuma selebrasi belaka. Jadi, membuatnya mungkin akan butuh waktu yang lebih lama dan proses lebih yang lebih sulit. Karena yang akan diucapkan bukan cuma kata-kata yang manis belaka, tetapi juga emosi yang mungkin sebelumnya jarang dikeluarkan.

Pertama, minta maaflah untuk semua kekurangan kamu. Butuh hati yang besar untuk bisa mengakui kekurangan, dan hari anniversary adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Lalu beterima kasihlah karena dia masih mau menerima segala kekurangan itu, dan berterima kasihlah untuk semua kebaikan dia.

6. Ucapan Seorang Anak

Ucapan Seorang Anak

Salah satu tujuan terbesar sepasang kekasih adalah punya anak. Mungkin saat ini kamu belum sampai ke sana, tapi kamu bisa berandai-andai. Buatlah sebuah ucapan menggunakan sudut pandang seorang anak. Dia ingin memberi selamat kepada orang tuanya yang sedang merayakan anniversary.

Rasanya akan menjadi sesuatu yang lucu dan menggemaskan. Kalau seandainya kamu adalah pasangan muda yang punya bayi, sertakan foto-foto dia untuk melengkapi kalimat itu. Pakai cap jari atau cap telapak kaki boleh juga. Ucapan seperti ini akan menjadi simulasi bagaimana rasanya menjadi orang tua.

7. Ucapan dari Idola

Ucapan dari Idola

Pasanganmu pasti punya seseorang atau karakter yang sangat dia idolakan. Kamu bisa menggunakan itu sebagai bahan membuat ucapan anniversary untuk pasangan. Kalau meminta idolanya untuk mengucapkan pasti akan sangat sulit. Solusinya cuma impersonate idolanya.

Jadi, buatlah ucapan seolah-olah kamu adalah idolanya dia yang memberi ucapan untuk anniversary kalian. Bisa secara tertulis, kalau kamu ingin lebih niat kamu bisa menyampaikan lewat video. Lengkap dengan berdandan seperti idolanya, jangan lupa juga untuk meniru gaya bicaranya. Dijamin, ini nggak akan dia lupakan seumur hidup.

8. Ucapan dari Sesuatu yang Dia Suka

Ucapan dari Sesuatu yang Dia Suka

Selain kamu, dia pasti punya hal lain yang dia sukai. Bisa jadi dia suka binatang, mainan, atau pemandangan. Kamu bisa menggunakan itu sebagai bahan ucapan anniversary yang berkesan untuk pasangan. Caranya cukup sederhana, kamu tingga ‘mencuri’ sudut pandang mereka untuk memberi ucapan anniversary.

Misalnya, dia adalah pecinta kucing. Ambil foto-foto kucingnya dia, lalu tambahkan kalimat-kalimat di bawahnya. Seolah-olah, kucing itulah yang memberi ucapan Anniversary buat dia. Kamu bisa membuat ini menjadi album foto, scrapbook, atau poster yang bisa dipajang di kamar.

9. Ucapkan dengan Meme

Ucapkan dengan Meme

Kalau kami memilih ucapan yang ini, kamu harus merelakan diri menyeleksi koleksi meme yang sekiranya relate. Kalau kurang, selama kamu punya kuota, kamu nggak usah khawatir. Sekadar informasi, meme yang tersebar di Twitter lebih variatif dibanding instagram. Jadi cobalah berselancar ke sana. Sebelum itu, kamu harus punya konsep dulu.

Misalnya, lembar pertama akan diisi dengan meme yang romantis dan agak bikin geli. Lembar kedua akan diisi oleh humor receh yang relate sama hubungan kalian. Lembar ketiga, akan diisi oleh meme komedi satir yang sekiranya berkaitan sama sifat dia atau hubungan kalian. Nggak bisa mendadak, jadi usahakan untuk menyiapkan waktu yang cukup ya!

10. Ucapan yang Mengandung Ciri Khas

Ucapan yang Mengandung Ciri Khas

Setiap pasangan pasti punya  ciri khas masing-masing yang nggak diketahui orang asing. Misalnya, kamu punya bahasa atau candaan yang sangat internal. Atau kamu punya hal lain yang cuma akan dimengerti oleh kalian berdua seperti, gombalan yang menggelikan tapi menggemaskan. Humor receh yang bikin dia tertawa, dan lain-lain.

Kenapa nggak menjadikan itu sebagai bahan-bahan membuat ucapan anniversary? Coba gabungkan hal-hal itu menjadi satu atau dua paragraf. Gombalan yang menggelikan, humor receh, ditutup dengan harapan untuk masa depan. Hasilnya pasti akan sangat ‘uwu’. Bukankah kita menyukai hal-hal yang uwu?

Demikian 10 ide ucapan anniversary yang berkesan untuk pasangan. Semoga bisa membantu memecah kebingungan kamu yang sedang mencari inspirasi ucapan anniversary. Kamu juga boleh membagikan ini kepada teman yang membutuhkan. Mau menambahkan? Boleh banget! Kolom komentar sudah disediakan. Yuk, baca juga artikel hadiah anniversary untuk pasangan ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *