Urutan Pakai Acnes Treatment Series, Sahabat Melawan Jerawat

Jerawat menjadi musuh paling tidak disukai terutama untuk kaum wanita. Kemunculan jerawat ini sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri terutama ketika sedang berbicara dengan orang lain.

Ada banyak faktor yang membuat jerawat muncul, salah satunya bisa karena kita sering kali lupa atau bahkan malas untuk mencuci muka setelah bepergian. Biasanya karena capek akhirnya kita memutuskan untuk langsung tidur. Untuk kaum wanita jerawat juga bisa muncul karena mendekati masa period atau haid, biasanya jerawat mulai timbul secara bergantian karena pengaruh hormon.

Eits... tapi  jangan khawatir, di zaman sekarang sudah banyak sekali skincare sets yang dapat membantu kita untuk mencegah munculnya jerawat-jerawat pada wajah kita ini. Salah satunya Acnes Treatment series ini.

Acnes Treatment series ini adalah produk skincare yang dikeluarkan oleh Rohto Laboratories untuk menjadi solusi bagi wajah yang berjerawat.  Berbagai produk ditawarkan oleh Acnes dari mulai facial wash hingga compact powder.

Dikutip dari laman rohto.co.id rangkaian pemakaian Acnes Treatment Series ini terbagi dari beberapa step seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Clean

Step pertama yaitu Clean yang artinya membersihkan, jadi pertama-tama yang harus kita lakukan adalah mencuci muka. Dalam sehari diusahakan kita mencuci muka dua kali, yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Nah, disini Acnes menawarkan dua jenis sabun pencuci muka yang bisa kita pilih yaitu Acnes Creamy Wash dan Acnes Foaming Wash.

  • Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti namanya, pencuci muka ini mempunyai tekstur yang creamy sehingga cocok digunakan untuk kulit yang sedang berjerawat. Selain itu, Acnes Creamy Wash ini juga dilengkapi dengan vitamin C dan E sebagai antioksidan yang dapat membuat kulit wajah kita menjadi lebih lembut serta melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, pertama kita tentu harus mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian mulai membasahi wajah. Setelah itu, tuangkan Acnes Creamy Wash pada telapak tangan, tidak usah banyak-banyak secukupnya saja. Lalu, gosokan kedua tangan kita itu sampai berbusa.

Setelah itu, baru usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah sambil digosok pelan-pelan dengan cara gerakan memutar menggunakan ujung jari agar tidak melukai kulit wajah. Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik jangan terlalu lama. Kemudian, bilas wajah kita sampai bersih jangan sampai menyisakan busa sedikitpun.

Kemudian keringkan menggunakan handuk atau tissue, dan ingat jika kita menggunakan handuk usahakan handuk tersebut bersih dan bukan handuk yang dipakai berkali-kali, karena kotoran dan bakteri sangat mudah tertumpuk pada handuk yang sudah dipakai.

  • Acnes Foaming Wash

Acnes Foaming Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pencuci muka ini berupa foam atau busa yang diperuntukkan bagi kulit wajah yang berjerawat dan cenderung sensitif. Acnes Foaming Wash ini mengandung vitamin C sebagai antioksidan dan dapat melindungi kulit wajah kita yang mungkin mengalami kerusakan karena sinar UV.

Cara pemakaiannya hampir sama dengan Acnes Creamy Wash, hanya saja saat Acnes Foaming Wash ini sudah dituangkan di telapak tangan, kita tidak usah menggosokkan kedua telapak tangan itu ,karena pencuci muka ini sudah berbentuk foam atau busa. Jadi, kita tinggal usapkan langsung pada wajah. Kemudian step selanjutnya sama saja seperti saat kita menggunakan Acnes Creamy Wash.

  • Acnes Washing Bar

Acnes Washing Bar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah sabun batang yang juga berfungsi untuk melawan jerawat, hanya saja sabun ini tidak dipergunakan untuk wajah kita, melainkan untuk badan. Jadi jika dibagian dada atau punggung kita terdapat jerawat, Acnes Washing Bar ini adalah solusi yang tepat.

Cara pemakaiannya pun hampir sama seperti saat kita mandi menggunakan sabun biasa. Basahi badan kita, kemudian busakan sabun, lalu gosokkan kebagian badan yang berjerawat.

2. Care

Step selanjutnya Care yang artinya merawat atau memelihara. Mencuci muka saja tentu tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan produk perawatan lainnya. Jadi, disini Acnes juga mempunyai beberapa produk perawatan untuk kita coba seperti :

  • Acnes Powder Lotion

Acnes Powder Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berupa bedak cair yang biasanya digunakan setelah kita mencuci muka. Acnes Powder Lotion ini mengandung vitamin C dan Aloe Vera yang dapat menjaga kesegaran dan kelembutan kulit wajah kita. Bedak cair ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah, menyerap kelebihan minyak di wajah dan tentu saja mencegah datangnya jerawat.


Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama kita kocok terlebih dahulu, lalu tuangkan ke telapak tangan atau kapas 2-3 tetes saja, kemudian usapkan ke seluruh wajah kita sembari ditepuk-tepuk dengan lembut. Jangan dibilas biarkan sampai meresap. Selain itu, Acnes Powder Lotion ini juga bisa digunakan sebagai alas bedak.

  • Acnes UV Tint

Acnes UV Tint

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lotion yang  bisa kita gunakan sebelum melakukan aktivitas diluar atau outdoor karena mengandung SPF 30 yang dapat melindungi wajah kita dari paparan sinar UV. Selain itu, mengandung B6, E dan turunan vitamin C yang juga sangat dibutuhkan oleh kulit wajah kita.

Cara pakainya yaitu kocok terlebih dahulu, lalu tuangkan ke telapak tangan kita kemudian oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah termasuk leher. Acnes UV Tint ini juga dapat digunakan sebagai alas bedak dan dasar saat kita akan menggunakan make up karena dapat menyerap minyak.

  • Acnes Compact Powder

Acnes Compact Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah bedak padat yang digunakan setelah memakai Acnes Powder Lotion dan Acnes UV Tint jika kita akan pergi. Bedak ini ditujukan untuk kita yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak karena mengandung anti-bakteri, UV Protector dan juga dapat menyerap minyak yang berlebih sehingga membantu kita terhindar dari munculnya jerawat.

Bedak ini memiliki 3 warna yaitu : Lovely Pink, Natural Beige dan Sweetie Honey. Cara menggunakannya pun sama seperti kita saat menggunakan bedak biasa.

  • Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk yang tentunya akan melengkapi proses perawatan kita saat sedang memakai Acnes Treatment series yaitu masker wajah. Masker ini mengandung Tea Tree Oil atau dalam bahasa indonesia yaitu minyak pohon teh yang berasal dari tanaman yang hanya ada di Australia.

Acnes Tea Tree Oil ini berbentuk krim sehingga cara pakainya cukup dengan mengoleskan ke seluruh wajah dengan merata, tapi sebelumnya tentu kita harus mencuci wajah dahulu. Setelah mengoleskan ke seluruh wajah tunggulah sekitar 10 menit baru dibilas menggunakan air. Jangan lupa usahakan untuk menggunakan masker wajah ini secara rutin yaitu 1-2 kali dalam seminggu.

  • Acnes Oil Control Mask

Acnes Oil Control Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sheet mask atau masker tissue yang membantu kita mengatur pengeluaran minyak di wajah. Masker ini lebih praktis karena kita hanya tinggal menempelkan saja pada wajah, lalu tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu lepaskan masker dan tepuk-tepuk dengan lembut agar cairannya menyerap. Baik digunakan 3-4 kali dalam seminggu.

  • Acnes Point Clear

Acnes Point Clear

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Roll on yang berisi cairan bening transparan yang berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat. Jadi, jika mulai merasakan akan tumbuh atau muncul jerawat disekitar wajah kita, segeralah oleskan Acnes Point Clear ini.

  • Acnes Pore Strip

Acnes Pore Strip

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Plester pengangkat komedo yang akan membantu kita untuk mengeluarkan komedo terutama  dibagian hidung. Plester ini juga mengandung Tea Tree Oil. Langkah pertama untuk menggunakannya yaitu mencuci wajah terlebih dahulu, kemudian keringkan menggunakan tisu, lalu basahi bagian hidung.

Setelah itu tempelkan plester tersebut dibagian hidung dan tunggu sampai mengering. Jika sudah mengering , cobalah mulai membuka plester tersebut secara perlahan.

  • Acnes Oil Control Film

Acnes Oil Control Film

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kertas minyak yang dapat membantu kita untuk menghilangkan minyak berlebih yang menempel di wajah. Kertas minyak ini juga dapat menyerap minyak 3x lebih kuat dibandingkan kertas minyak lainnya.

3. Cure

Ini adalah step terakhir. Disini Acnes menawarkan dua jenis produknya yaitu Acnes Sealing Gel dan Acnes Spot Care.

  • Acnes Sealing Gel

Acnes Sealing Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berupa gel transparan yang membantu menghilangkan jerawat. Sebaiknya digunakan pada malam hari setelah mencuci muka dan hendak tidur agar bekerja lebih optimal. Oleskan pada wajah yang sedang tumbuh jerawat secukupnya.

  • Acnes Spot Care

Acnes Spot Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hampir sama seperti Acnes Sealing Gel karena bentuknya gel transparan, tetapi memiliki fungsi yang berbeda. Acnes Spot Care ini membantu kita untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam. Dioleskan pada bekas jerawat di wajah secukupnya.

Secara lebih singkat urutan pemakaian Acnes Treatment Series ini tetap dengan menggunakan 3C (Clean, Care, Cure). Jadi, sehabis kita mencuci muka dengan Acnes Creamy Wash atau Acnes Foaming Wash, Langkah selanjutnya adalah menggunakan Acnes Powder Lotion agar kulit wajah tetap lembab dan mengurangi minyak berlebih.

Setelah itu, gunakan Acnes Sealing Gel pada wajah yang sedang tumbuh jerawat atau jika jerawatnya sudah tidak ada tapi masih menyisakan noda hitam bekas jerawat bisa gunakan Acnes Spot Care pada bekas jerawat tersebut.

Mencoba skincare itu sama seperti kita mencoba makanan, sebagian orang bilang enak tapi belum tentu enak di lidah kita. Begitu juga skincare, di wajah kita cocok belum tentu di wajah orang lain cocok juga dan begitu pun sebaliknya, tetapi apa salahnya jika kita mencoba dahulu. Kunjungi artikel produk Acnes untuk jerawat ini untuk mengetahui produk Acnes secara lebih jelas.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram