Ini Dia Urutan Pemakaian Wardah Acnederm Series yang Tepat

Sebagai produsen kosmetik terkemuka di Indonesia, Wardah senantiasa menawarkan series terbaru dengan ragam manfaat yang berbeda. Salah satunya adalah series perawatan untuk kulit berjerawat, Acnederm. Kondisi kulit yang berjerawat kerap membuat kita tidak nyaman dalam memakai makeup. Ada ketakutan jerawat akan semakin parah, sebab bersentuhan dengan produk makeup

Jika kamu sedang mencari produk perawatan kulit untuk memberantas jerawat yang membandel, Wardah punya solusinya. Melalui rangkaian Acnederm Series, brand yang berfokus pada kosmetik dan perawatan kulit ini menciptakan serangkaian produk yang dibuat dengan formula tepat untuk mengatasi kulit yang bermasalah tersebut. Berikut ini rangkaian produk dan urutan pemakaiannya! 

1. Gunakan Pore Blackhead Balm Bila Berkomedo

urutan pemakaian wardah acnederm_Pore Blackhead Balm _

Komedo adalah masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Meskipun tergolong masalah umum, namun penanganannya enggak bisa asal-asalan. Kulit yang berkomedo harus dibersihkan karena akan mengganggu kesehatan kulit dan mengurangi rasa percaya diri. 

Penanganan komedo bertujuan untuk membantu eksfoliasi sel kulit mati yang menutupi komedo. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan pore pack atau blackhead balm seperti produk dari Wardah berikut ini. 

Wardah Pore Blackhead Balm mempunyai kemasan jar kecil berwarna putih dan biru, khas rangkaian series Acnederm. Produk ini difokuskan untuk menuntaskan masalah komedo yang membandel. 

Ada juga manfaat lain yang disajikan dari produk dengan kemasan seberat 20 gr ini seperti melembapkan kulit, menahan minyak di wajah agar tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo, serta melembutkan kulit. 

Manfaat itu didapat berkat adanya kandungan tea tree oil, benzoyl peroxide dan salicylic acid. Gunakan produk ini setelah membersihkan wajah. Ambil produknya secukupnya, lalu oleskan pada bagian yang berkomedo. Gosok-gosok dengan lembut, kemudian bilas sampai bersih. 

2. Cuci Muka dengan Pore Foaming Cleanser

urutan pemakaian wardah acnederm_Pore Foaming Cleanser_

Produk pembersih muka ini hadir dalam kemasan tube berukuran 60 ml. Dengan kombinasi warna biru dan putih, kemasan dari Wardah Pore Foaming Cleanser tampak sederhana. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan bahan-bahan dan aturan pakai. 

Kandungan utama dari Pore Foaming Cleanser adalah salicylic acid, asam yang mampu mengurangi sekresi minyak wajah yang bisa menyebabkan jerawat. Ada juga allantoin yang bermanfaat untuk mencegah iritasi dan mencegah pertumbuhan jerawat baru untuk melengkapi kerja salicylic acid. 

Sebelum kamu memulai aktivitas pagi hari ataupun setelah berkegiatan, gunakan selalu Pore Foaming Cleanser untuk membersihkan muka dari minyak, kotoran dan debu-debu yang menempel di kulit.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, biasanya kandungan minyak di wajah pada pagi hari akan lebih banyak. Maka dari itu, membersihkan wajah adalah kegiatan paling utama yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan hal lainnya. 

Jika diperhatikan, tekstur busa pembersih dari Wardah ini berbentuk gel yang akan berubah menjadi busa ketika ditambahkan air. Busa yang dihasilkannya enggak melimpah, namun cukup untuk membersihkan seluruh wajah. Plus, aromanya juga enggak menyengat.  

Untuk memakainya, keluarkan produk secukupnya lalu tambahkan air dan gosok-gosok sampai berbusa. Ratakan pada seluruh wajah sambil dipijat lembut. Setelah itu, bersihkan dengan air sampai enggak ada busa yang tersisa di wajah. 

3. Segarkan Wajah dengan Pore Refining Toner 

toner untuk mengecilkan pori-pori_Wardah Acnederm Pore Refining Toner_

Setelah selesai dengan proses membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan toner. Gunakan Pore Refining Toner untuk mengembalikan kesegaran dan kelembapan kulit. Toner dengan kandungan witch hazel ini mempunyai formula yang ringan. 

Ia juga mempunyai tekstur yang sangat cair dan cepat meresap di kulit. Kandungannya bahkan aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

Kamu bisa gunakan kapas untuk mengaplikasikan toner atau bisa juga dengan langsung menuangkan produk ke telapak tangan. Setelah itu tepuk-tepuk kulit wajah agar kulit dapat menyerap produk yang diaplikasikan tadi. 

Wardah Pore Refining Toner diciptakan bukan hanya untuk menyegarkan wajah saja, ia juga mampu bekerja untuk meringkas pori-pori besar dan melembutkan kulit. Manfaat ini bisa dirasakan berkat adanya witch hazel di dalam kandungannya. 

Wardah Pore Refining Toner dikemas dalam wadah botol transparan berukuran 100 ml. Soal harga, toner dengan aroma menenangkan ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari 26ribuan.

Baca juga: Manfaat Toner Wardah yang Tak Banyak Diketahui

4. Hidrasi Kulit dengan Day Moisturizer 

merk pelembab wajah pria_Wardah Acnederm Day Mositurizer_

Pelembap adalah rangkaian yang tidak kalah penting dalam perawatan kulit. Produk perawatan kulit berikut ini digunakan setelah kita memakai toner. Agar kulit terhidrasi dengan baik, lengkapi langkah perawatan kulitmu dengan Wardah Day Moisturizer. 

Dibekali dengan kandungan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, Wardah Day Moisturizer akan menjaga kulit tetap segar dan bebas kusam. Produk ini dibanderol mulai dari 27ribuan.   

Aplikasikan pelembab yang berbentuk creamy ini ke seluruh wajah. Pijat-pijat dengan lembut agar wajah menjadi rileks dan produk terserap dengan baik oleh kulit. Setelah produk terserap, aplikasikan bedak atau makeup seperti yang biasa kamu lakukan. 

5. Lengkapi Skincare Malam dengan Night Treatment Moisturizer 

Wardah Acnederm Night Treatment Mositurizer s (Copy)

Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit memulihkan diri setelah seharian terpapar berbagai produk kosmetik dan radikal bebas di luar. Kabar baiknya, produk pelembap dari Acnederm Series juga dilengkapi dengan pelembab malam yang akan memberikan perawatan bagi kulit saat kita terlelap.

Produk pelembap yang satu ini diperkaya dengan tujuh ekstrak tumbuhan alami yang mampu memberikan nutrisi untuk kulit, terutama untuk mengobati jerawat yang tengah kamu alami. Gunakan produk ini setelah kamu memakai toner dan serum. 

Formulanya yang lembut juga dapat membantu kulit tetap lembap sepanjang malam. Keesokan paginya, kulitmu akan terasa segar dan kenyal, jerawat pun memudar. Acnederm Night Treatment Moisturizer dikemasan dalam tube dengan berat 40 ml. Kamu bisa dapatkan produknya dengan harga rata-rata Rp33 ribu.  

6. Gunakan Acne Spot Treatment Gel untuk Jerawat Meradang  

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment_

Seringkali jerawat yang meradang terasa cenat-cenut sampai mengganggu kenyamanan. Kalau dirasa berlebihan, kamu bisa atasi dengan Acne Spot Treatment dari Wardah berikut ini. Sebagai skincare dengan fokus utama mengatasi jerawat, Acne Spot merupakan salah satu produk unggulan. 

Dengan kandungan Derma Treat Actives yang terdiri dari BHA dan willowherb extract, membuat jerawat akan lebih cepat kering. Kandungan di dalamnya juga mampu atasi masalah kulit lainnya seperti iritasi, komedo dan minyak berlebih. 

Centella asiatica juga melengkapi kandungan produk ini dan menunjukan bahwa Wardah Acnederm Acne Spot Treatment cukup kuat dalam mengatasi masalah jerawat. 

Enggak perlu takut area kulit yang diolesi Acne Spot akan menghitam. Pasalnya kandungan Centella asiatica tidak akan membuat kulit iritasi atau menimbulkan kemerahan. Alih-alih meninggalkan noda hitam, zat yang terkandung dalam Centella asiatica malah dapat menghaluskan dan menenangkan kulit. 

Acne Spot Treatment dikemas dalam wadah tube dengan ujung meruncing yang mempermudah kita mengoleskan produk pada area yang berjerawat. Beratnya hanya 15 ml dan harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp23 ribu.

Baca juga: Obat Totol Jerawat yang Ampuh Mulai dari 16 Ribuan

Itu tadi 6 urutan pemakaian rangkaian perawatan kulit Acnederm Series dari Wardah. Kita tahu bahwa Wardah merupakan brand perawatan kulit dan kosmetik yang sudah terpercaya. Produk mereka bisa menjadi rekomendasi yang tepat saat kamu mengalami masalah kulit. 

Jika ingin hasil yang maksimal, jangan gunakan satu produk saja. Menggunakan seluruh rangkaian produk Wardah Acnederm lebih disarankan. Pasalnya, persamaan formula yang terkandung dalam produk-produknya dapat membuat proses penyembuhan jerawat lebih cepat. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram