Urutan Pemakaian Wardah White Secret Agar Kulit Cerah Berseri

Ditulis oleh Sri Sulistiyani - Diperbaharui 25 Agustus 2021

Memiliki kulit yang cerah berseri tentu menjadi idaman setiap wanita. Saat ini, ada banyak produk perawatan wajah yang bisa membuat kulitmu tampak lebih putih dan cerah, salah satunya adalah rangkaian Wardah White Secret. Namun agar penggunaan produk ini bisa maksimal, kamu harus mengetahui urutan tepat menggunakan produk tersebut. 

Berikut urutan penggunaan rangkaian produk Wardah White Secret yang tepat. Kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk ini dan membuat wajahmu lebih putih dan cerah berseri. 

1. Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser_

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari atau mengakhiri aktivitas di malam hari, kamu bisa menggunakan Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser. Produk cleanser ini berbentuk lotion yang memiliki tiga manfaat sekaligus, yaitu untuk membersihkan, mencerahkan, serta melindungi kulit dari radikal bebas. 

Produk ini juga diperkaya dengan AHA dan grape seed untuk mencerahkan kulit yang kusam. Cleanser ini berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa make-up, debu, dan juga sisa kosmetik waterproof. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan mengusapkan dengan lembut ke seluruh wajah menggunakan kapas. 

2. Wardah White Secret Facial Wash With AHA

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Facial Wash With AHA_

Membersihkan wajah dengan lotion pembersih saja tentu tidak cukup. Setelah menggunakan Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser, kamu bisa melanjutkannya dengan mencuci muka menggunakan Wardah White Secret Facial Wash With AHA. Produk ini bisa digunakan pada pagi dan juga malam hari. 

Facial ini mengandung Advanced-White Specific System serta kandungan AHA. Formula tersebut mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dengan menghancurkan ikatan antar sel. Kandungan clear formula-nya juga membuat produk ini terasa lembut dan nyaman serta mampu membuat kulit bersih, halus, dan terlihat lebih cerah. 

Cara menggunakan Wardah White Secret Facial Wash With AHA adalah dengan mengeluarkan sedikit produk ke telapak tangan, lalu basahi dengan air. Usapkan secara merata ke seluruh wajah dan bilas dengan air hingga bersih. 

3. Wardah White Secret Exfoliating Scrub

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Exfoliating Scrub_

Sebagai pelengkap perawatan kulit di malam hari, kamu bisa menggunakan Wardah White Secret Exfoliating Scrub setelah mencuci muka dengan Wardah White Secret Facial Wash With AHA. Produk ini memiliki scrub halus yang lembut di wajah dan mengandung surfaktan untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori serta mengangkat sel-sel kulit mati. 

Produk Wardah White Secret Exfoliating Scrub cukup digunakan sebanyak dua hingga tiga kali seminggu di malam hari. Cara menggunakannya ialah dengan menuangkan sedikit produk ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah sembari dipijat lembut. Lakukan hingga butiran scrub berjatuhan, kemudian bilas dengan air sampai bersih. 

4. Wardah White Secret Exfoliating Lotion 

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Exfoliating Lotion _

Rangkaian produk selanjutnya yang bisa kamu gunakan setelah mencuci muka adalah menggunakan Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Produk ini adalah produk toner berbentuk cair dengan warna white pearl dan aroma yang gentle yang berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit mati serta membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. 

Produk ini juga memiliki kandungan AHA natural sehingga membuat proses exfoliasi menjadi lebih nyaman dan mencegah kulit menjadi kering. Toner ini juga termasuk produk exfoliator, sehingga kamu cukup menggunakannya sebanyak dua hingga empat kali seminggu setiap pagi dan malam hari. 

Wardah White Secret Exfoliating Lotion dapat digunakan dengan cara menuangkan beberapa tetes produk pada kapas, lalu usapkan dengan lembut ke seluruh wajah. 

5. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Pure Treatment Essence_

Setelah menggunakan toner, kamu bisa mengaplikasikan Wardah White Secret Pure Treatment Essence. Produk ini merupakan essence yang berfungsi untuk membantu penyerapan rangkaian produk sebelum dan selanjutnya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. Essence ini juga diperkaya hydrating agent yang berfungsi untuk menjaga vitalitas kulit wajahmu. 

Kandungan Crystal White Active dan Silver Vine Extract-nya juga mampu menutrisi warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Kamu bisa menggunakan produk ini setiap pagi dan malam hari dengan mengaplikasikannya pada kulit wajah sembari menepuk lembut hingga essence menyerap sempurna. 

6. Wardah White Secret Intense Brightening Essence

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Intense Brightening Essence_

Urutan pemakaian produk Wardah White Secret selanjutnya adalah dengan menggunakan Wardah White Secret Intense Brightening Essence. Produk ini merupakan serum yang memiliki kandungan bahan aktif pencerah untuk kulitmu. Kandungan Crystal White Active-nya mampu mencerahkan kulit hingga lapisan epidermis yang terdalam. 

Kandungan Silver Vine Extract juga bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit. Penggunaan Wardah White Secret Intense Brightening Essence juga bisa diaplikasikan dengan lebih mudah dan lebih higienis karena sudah dilengkapi dengan aplikator pipet. 

Untuk menggunakan produk ini, kamu cukup meneteskan dua hingga tiga tetes Wardah White Secret Intense Brightening Essence langsung ke area wajah, lalu ratakan dengan cara menekan-nekan kulit wajah secara lembut. 

7. Wardah White Secret Brightening Eye Cream

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Brightening Eye Cream_

Di bagian kulit wajah, area di sekitar bawah mata atau area under eye merupakan area sensitif yang sering menjadi area munculnya tanda-tanda penuaan dini. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk melakukan perawatan khusus pada area ini dengan menggunakan Wardah White Secret Brightening Eye Cream. 

Produk ini merupakan eye cream yang berfungsi untuk mencerahkan kulit sekitar mata. Wardah White Secret Brightening Eye Cream juga diperkaya dengan White Adenosine Complex, hyaluronic acid, serta vitamin B3. Kandungan ini mampu menyamarkan kantung mata dan menghidrasi kulit sehingga area kulit sekitar mata tampak lebih cerah, segar, dan terjaga elastisitasnya. 

Krim ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari dengan cara menuangkan satu titik produk di area bawah kelopak mata. Setelah itu ratakan dengan jari manis sambil dipijat lembut.

9. Wardah White Secret Day Cream atau Night Cream

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Day Cream Night Cream_

Jika kamu menggunakan rangkaian produk Wardah White Secret di pagi hari, maka urutan yang harus kamu gunakan selanjutnya adalah Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++. Krim ini merupakan moisturizer yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan membantu percepatan proses pencerahan kulit. 

Krim ini juga mengandung Crystal White Active dan SPF 35 PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB saat beraktivitas di siang hari. Apabila kamu menggunakan rangkaian produk ini di malam hari, maka urutan produk yang perlu kamu gunakan adalah Wardah White Secret Night Cream. 

Wardah White Secret Night Cream adalah krim malam bertekstur ringan yang bisa digunakan sebelum tidur di malam hari. Krim ini akan membantu mencerahkan dan melembapkan kulit serta menghambat proses penghambatan melanin. 

10. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Urutan Pemakaian Wardah White Secret_Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask_

Saat menggunakan rangkaian produk di malam hari, kamu bisa melengkapi urutan perawatan kulit dengan menggunakan Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask. Produk ini adalah sleeping mask untuk melembapkan kulit, memudarkan noda hitam, dan membuat kulit tampak lebih cerah. 

Kandungan Calm Therapy pada produk ini juga akan membuatmu merasa rileks, sejuk, dan harum di kulit. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan mengaplikasikannya secara tebal ke seluruh wajah. Gunakan produk ini selama tidur dan bilas keesokan paginya dengan air. 

Itulah rangkaian produk Wardah White Secret yang bisa kamu gunakan untuk memiliki kulit cerah alami. Apakah kamu sudah benar menggunakan seluruh urutannya? Bagikan pengalamanmu dengan produk ini di kolom komentar ya! 

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram