Kamini.id / ElsheSkin / 5 Varian ElsheSkin Serum untuk Berbagai Permasalahan Kulit

5 Varian ElsheSkin Serum untuk Berbagai Permasalahan Kulit

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

ElsheSkin merupakan brand kosmetik dan skincare dalam negeri yang menawarkan serangkaian produk berkualitas dengan harga yang rasional. Diantara produk kosmetik yang ditawarkan oleh brand ini, rangkaian produk serumnya merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian para beauty enthusiast.

Range serum yang ditawarkan oleh ElsheSkin cukup beragam dan masing-masing serumnya dikemas dengan bahan aktif yang berbeda-beda guna mengatasi permasalahan kulit secara spesifik. Jadi, untuk yang ingin tahu seluruh varian serum ElsheSkin dan masing-masing kegunaannya, ikuti terus pembahasan dibawah ini ya!

1. ElsheSkin Radiant Skin Serum

ElsheSkin Radiant Skin Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Radiant Skin Serum memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar yang sekaligus mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Serum ini dibanjiri banyak review positif, mereka mengatakan bahwa serum ini ampuh dalam menyamarkan noda pada wajah. Tak heran, produk ini menjadi varian ElsheSkin serum yang paling banyak diminati.

Keampuhannya dalam mencerahkan dihasilkan dari beberapa brightening properties seperti arbutin, glutathione, niacinamide dan aminopropyl ascorbyl phosphate atau vitamin C. Kandungan tersebut mampu menghambat produksi melanin sekaligus mengurangi kadar melanin pada kulit. Hasilnya kulit akan menjadi lebih cerah, warna kulit menjadi rata dan noda-noda pun tersamarkan.

Tidak berhenti di situ, serum ini juga mengandung vitamin E dan citric acid. Keduanya bersama dengan vitamin C merupakan kandungan anti-aging yang berperan untuk menjaga keremajaaan dan keelastisan kulit. Lalu, antioksidan dari mereka juga akan menjaga kulit agar tidak mengalami kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas.

ElsheSkin Radiant Skin Serum dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit kecuali kulit sensitif dan juga acne-prone dengan jerawat aktif. Selain dapat digunakan untuk seluruh wajah, serum ini juga bisa difungsikan sebagai spot treatment untuk area yang terdapat noda hitam ataupun bekas jerawat. Bagi yang ingin merasakan manfaat serum ElsheSkin ini, setiap botolnya bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 215.000.

2. ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah peradangan pada jerawat sudah mereda bukan berarti urusan kita dengan jerawat sudah berakhir. Karena setelah itu biasanya muncul permasalahan baru seperti bekas luka dan noda yang ditinggalkan pasca peradangan jerawat. Maka dari itu, ElsheSkin menciptakan Smoothing Serum for Acne Skin yang dikemas dengan kandungan aktif dari salicylic acid dan centella asiatica.

Centella asiatica atau cica memang memiliki reputasi yang baik dalam membantu mengatasi kulit yang bermasalah. Cica sendiri dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi seperti asam amino, beta karoten, asam lemak serta multivitamin dari vitamin A, C, B1 dan B2.

Komponen tersebutlah yang membuat cica mampu mengakselerasi produksi kolagen untuk mendorong pemulihan bekas luka dan memperbaiki tekstur kulit. Tidak hanya itu, cica juga berperan dalam membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Lalu, kemampuan salicylic acid dalam mengeleminasi sel kulit mati juga dapat membantu menyamarkan noda-noda dan mendorong proses pembentukan sel kulit baru. Dengan demikian, salicilyc acid mampu memperbaiki permasalahan tone dan tekstur kulit yang berakar dari bekas jerawat.

Namun, Smoothing Serum for Acne Skin tidak dapat diaplikasikan pada jerawat aktif yang meradang. Jadi, penggunaan serum ini lebih disarankan pada area dengan permasalahan tekstur dan noda akibat bekas jerawat atau bekas luka. Jika tertarik, setiap botol ElsheSkin Smoothing Serum bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 189.000.

3. ElsheSkin Sebum Reducer Serum

ElsheSkin Sebum Reducer Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan dua serum sebelumnya, Sebum Reducer merupakan varian ElsheSkin serum yang diformulasikan untuk acne-prone dan oily skin. Serum ini diformulasikan dengan bahan aktif yang akan membantu mengurangi minyak berlebih dan merawat jerawat.

Kandungan utama niacinamide akan bekerja untuk meregulasi kelebihan sebum. Sedangkan, anti-inflamasinya akan membantu mengatasi kondisi kulit yang mengalami inflamasi seperti jerawat.

Meskipun ia mampu mengontrol minyak berlebih, niacinamide tidak akan membuat kulit terasa kering. Hal yang dilakukan oleh niacinamide justru sebaliknya, ia bahkan mampu mendorong produksi ceremide, sebuah komponen penting dalam skin barrier. Maka dari itu, jika dibandingkan dengan ingredients untuk kulit berminyak dan jerawat lainnya, niacinamide tergolong mild.

Tidak hanya niacinamide, serum ini juga diperkaya dengan kandungan lactoferrin yang memiliki peran dalam membantu meredakan peradangan jerawat.

Jika serum ini sesuai dengan kebutuhan kalian, ElsheSkin Sebum Reducer ini bisa dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 190.000 untuk setiap botol pipet berisi 20ml.

4. ElsheSkin Vitamin C Serum

ElsheSkin Vitamin C Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di dalam varian ElsheSkin serum ini terkandung bahan aktif ethyl ascorbic acid yang merupakan turunan dari vitamin C. Turunan ini disebut-sebut lebih stabil dibandingkan vitamin C ascorbic acid. Dengan kata lain serum ini cenderung lebih ringan di kulit dan tidak mudah teroksidasi.

Vitamin C sendiri merupakan kandungan yang ampuh dalam menahan produksi dan mengurangi kadar melanin pada kulit. Maka dari itu, ia efektif dalam mencerahkan dan menyamarkan noda pada wajah seperti flek hitam ataupun bekas jerawat.

Selain itu, serum ini juga didukung dengan kandungan lain yang kaya akan antioksidan yakni retinyl palmitate serta vitamin E. Antioksidan yang terdapat pada vitamin tersebut akan menetralkan radikal bebas, sehingga kulit terjaga dari efek buruk yang disebabkan olehnya termasuk penuaan dini.

Tidak hanya mencegah, antioksidan juga akan membantu mengurangi penampakan penuaan pada kulit. Ditambah lagi, vitamin C juga dapat menstimulasi produksi kolagen dan elastin, sehingga ia dapat membantu menyamarkan kerutan serta garis-garis halus. Nah, untuk bisa mendapatkan serum ElsheSkin yang kaya manfaat ini, kalian perlu merogoh kocek hingga sekitar Rp 242.000.

5. ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Active Rejuvenating Night Serum ini merupakan serum khusus untuk PM routine yang berfungsi untuk mendorong proses regenerasi kulit agar keremajaan kulit tetap terjaga. Dengan kandungan retinol  kadar 1%, serum ini akan melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput dengan meningkatkan produksi kolagen.

Serum ini juga didukung dengan kandungan multi- peptide complex yang akan memperbaiki kulit ketika kita sedang beristirahat. Kandungan ini juga berperan untuk mengakselerasi pembentukan kolagen serta elastin, sehingga kulit akan menjadi kencang, elastis dan kenyal.

Tidak berhenti disitu, serum ini juga mengandung niacinamide, licorice extract dan PHA. Ketiganya akan membantu menyamarkan noda-noda pada wajah dan memperhalus tekstur kulit. Lalu, niacinamide dan hyaluronic acid berperan untuk memperkuat skin barrier. Jadi, dengan menggunakan serum ini kulit akan menjadi lebih sehat, bersinar dan tanda-tanda penuaan berkurang.

Khusus yang belum pernah menggunakan serum retinol disarankan untuk menggunakan serum ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Setelah kulit dirasa sudah dapat beradaptasi dengan retinol, frekuensi penggunaan bisa ditingkatkan secara perlahan. Lalu untuk harga, Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 240.000.

Itu dia kelima koleksi serum yang diproduksi oleh ElsheSkin untuk membantu mengatasi berbagai skin concern yang umum dialami oleh orang Indonesia. Jadi, varian ElsheSkin serum mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *