7 Garnier Pure Active untuk Kulit Acne Prone dan Sensitif

Pure Active merupakan lini seri skincare dari Garnier yang secara khusus diformulasikan untuk kulit yang rentan berjerawat dan sensitif. Didalam rangkaian ini terdapat tiga jenis seri dengan kandungan utama dan target yang berbeda yakni Pure Active Anti-Acne White, Pure Active Matcha, dan Pure Active Sensitive.

Untuk yang masih bingung dalam memilih seri dan varian yang sesuai dengan kebutuhan kulit, kali ini kami sudah mempersiapkan rangkuman dari masing-masing varian Garnier Pure Active. Penasaran apa saja? Yuk kita simak ulasan lengkapnya!

1. Garnier Pure Active Anti-Acne White Foam

Garnier Pure Active Anti-Acne White Foam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier Pure Active Anti-Acne White Foam merupakan produk cleansing foam yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan acne prone.  Sebagai sabun pembersih wajah, tentunya produk ini dapat secara ampuh membersihkan kotoran, debu dan minyak berlebih yang menempel pada kulit.

Tidak hanya itu, didalam cleansing foam ini juga terdapat kandungan yang baik untuk kulit berjerawat yakni salicylic acid dan HerbaClearTM yang berasal dari ekstrak blueberry. Gabungan kedua kandungan aktif tersebut diklaim dapat membantu menjinakkan jerawat, merapatkan pori-pori, mengontrol minyak serta membuat kulit tampak cerah dan bersinar.

Garnier Pure Active Anti-Acne White Foam ini hadir dalam kemasan tube berisi 100ml dan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 26.000-an.

2. Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub

Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk exfoliating scrub dari Garnier Pure Active ini dilengkapi dengan gentle micro-beads yang akan mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak. Butiran scrub yang sangat lembut ini membuatnya tidak berpotensi membuat kulit mengalami iritasi.

Selain physical scrub, didalam produk ini juga terdapat chemical exfoliator yakni salicylic acid. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menembus minyak dan masuk ke dalam pori-pori untuk meluruhkan segala kotoran yang menyumbatnya. Maka dari itu, salicylic acid ini bagus untuk mengatasi whitehead, blackhead dan jerawat.

Tidak hanya itu, ekstrak blueberry dalam HerbaClearTM juga dapat membantu mengatasi jerawat, dan membantu proses pembaharuan sel kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah.  Hal positif lainnya adalah varian Garnier Pure Active ini dijual dengan harga cukup ekonomis yakni sekitar Rp 28.000-an.

3. Garnier Acne-care Whitening Cream

Garnier Acne-care Whitening Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Acne-care Whitening Cream merupakan pelembab dari rangkaian Pure Active Anti-Acne White yang diklaim mampu mengatasi permasalahan yang dialami oleh kulit berjerawat dan berminyak.

Pelembab ini mengandalkan kandungan utama dari salicylic acid dan perlite. Salicylic acid sendiri memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak, mengatasi jerawat, pori-pori tersumbat, komedo dan membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat. Lalu, perlite akan memaksimalkan kemampuan pelembab ini dalam menahan minyak berlebih serta memberi efek mattifying pada kulit.

Sedangkan HerbaClearTM akan membantu melawan efek buruk dari radikal bebas serta membantu kulit menjadi lebih cerah dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, didalam pelembab ini juga terdapat UVA dan UVB filter yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Bagi yang tertarik, kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 30.000-an.

4. Garnier Pure Active Matcha Foam

Garnier Pure Active Matcha Foam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier Pure Active Matcha Foam merupakan deep cleansing facial foam yang mampu membersihkan kotoran debu, polusi, minyak berlebih yang terdapat pada kulit.

Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari varian Garnier Pure Active adalah ekstrak green tea atau matcha. Kandungan tersebut dapat bekerja sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri, serta mampu meregulasi kelebihan minyak. Antioksidan yang terkandung dalam green tea juga kaya akan memproteksi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Selain itu, facial foam ini juga didukung dengan kandungan salicylic acid mampu mengontrol produksi sebum serta membantu mengatasi jerawat dan komedo.  Jika, cleansing foam ini sesuai dengan kebutuhan kulit kalian, Garnier Pure Active Matcha Foam bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp 26.000-an.

Baca juga: Produk Garnier yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

5. Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk treatment ini merupakan clay mask yang menggunakan ekstrak green tea sebagai bahan utamanya. Kandungan matcha yang terdapat pada masker ini diklaim dua kali lipat lebih kuat dibandingkan varian Garnier Pure Active Matcha Foam. Dengan kata lain, manfaat matcha yang diberikan oleh masker ini akan lebih efektif.

Seperti yang udah dibahas sebelumnya, matcha merupakan salah satu kandungan yang mengandung antioksidan yang poten. Maka dari itu, matcha tidak hanya dapat melindungi kulit dari efek buruk dari radikal bebas, ia juga dapat membantu memulihkan sel kulit rusak yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Lalu, antibakteri dan anti-inflamasi dari matcha juga dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Selain itu, ia juga berfungsi untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat komedo. Masker ini juga akan memberikan sensasi hangat ketika digunakan layaknya berada di onsen.

Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask dikemas dalam packaging plastik berisi 2 masker sekali pakai. Sedangkan untuk harga, masker ini dijual dengan harga yang cukup ekonomis yaitu sekitar Rp 17.000.

6. Garnier Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Garnier Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kalian memiliki kulit berjerawat dan juga sensitif, varian Garnier Pure Active Sensitive ini merupakan varian yang tepat untuk kalian. Garnier Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel memiliki tekstur gel ringan yang mampu membersihkan kulit dengan lembut, namun tetap efektif dalam mengangkat minyak berlebih, kotoran, debu dan polusi yang menempel pada wajah.

Pembersih wajah ini diperkaya dengan kandungan ekstrak witch hazel yang memiliki kemampuan untuk mengurangi minyak berlebih serta merawat pori-pori. Lalu, terdapat juga kandungan zinc yang akan membantu mengontol sebum pada kulit, mengurangi inflamasi serta mengatasi jerawat.

Selain itu, sabun pembersih wajah ini memiliki formula oils-free yang artinya ia tidak mengandung bahan yang berpotensi menyumbat pori-pori. Untuk yang ingin mencoba, kalian bisa mendapatkan sabun pembersih ini dengan harga sekitar Rp 33.000.

7. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream merupakan krim pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk kulit acne prone dan sensitif. Krim ini dirancang untuk membantu melawan jerawat, bekas jerawat sekaligus membantu membuat tampilan pori-pori menjadi lebih rapat.

Sama seperti cleansing gel-nya, varian Garnier Pure Active satu ini dilengkapi dengan kandungan zinc dan witch hazel. Witch hazel dapat bekerja untuk mengontrol produksi sebum dan antioksidannya akan membantu memproteksi kulit dari kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh radikal bebas.

Sedangkan kandungan zinc berperan sebagai anti-inflamasi yang dapat menjinakkan jerawat. Lalu, ia juga memiliki kemampuan untuk memproteksi skin barrier, membantu pemulihan luka dan mendorong regenerasi kulit. Tidak hanya itu, pelembab ini juga diklaim mampu memberikan hidrasi pada kulit sepanjang hari.

Formulannya yang oil-free juga membuat pelembab ini tidak berpotensi untuk menyumbat pori-pori. Untuk segi harga, Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream ditawarkan dengan harga yang tergolong affordable yaitu sekitar Rp 40.000-an.

Teruntuk pemilik kulit sensitif, meskipun produk-produk tersebut diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, namun ada baiknya sebelum membeli produk baru selalu perhatikan ingredient list serta lakukan patch test sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah. Supaya, kulit sensitif kalian tidak menunjukan reaksi alergi yang tidak diinginkan.

Nah itu tadi, ketujuh varian Garnier Pure Active yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Dari sekian banyak varian yang Garnier tawarkan, kira-kira produk mana saja yang paling ingin kalian coba?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram