7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Revlon merupakan brand kosmetik drugstore yang berasal dari Amerika. Brand satu ini sudah menghiasi berbagai macam pusat perbelanjaan di Indonesia sudah cukup lama, sehingga tak heran produk kosmetik Revlon menjadi andalan bagi banyak beauty enthusiast di Indonesia.

Dari berbagai jenis produk yang Revlon tawarkan, foundation merupakan salah satu produknya yang paling populer. Dan saat ini, sudah ada 7 varian Revlon foundation yang tersedia di Indonesia. Lalu, apa saja jenis foundation yang disediakan oleh Revlon Indonesia? Jika kalian penasaran, simak terus artikelnya ya!

1. Revlon ColorStay Liquid Foundation for Combination/Oily Skin

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 57

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Revlon ColorStay Liquid Foundation for Combination/Oily Skin merupakan salah satu varian Revlon foundation yang paling populer. Seperti namanya foundation ini diformulasikan untuk kulit kombinasi hingga berminyak, maka dari itu hasil akhir dari produk ini adalah matte.

Meskipun teksturnya cair, foundation ini memiliki daya tutup medium yang dapat dilayer hingga full. Lalu, ia juga memiliki formula yang oil-free, sehingga ia tidak berpotensi untuk menyumbat pori-pori.

Tidak hanya itu, Revlon ColorStay Liquid Foundation diklaim tahan hingga 24 jam. Foundation ini juga dilengkapi dengan UV filter SPF 15. Lalu, dalam kemasannya pun sudah terdapat pump, sehingga lebih higienis dan lebih mudah dikontrol penggunaannya.

Foundation ini bahkan digadang-gadang sebagai dupe dari foundation high-end Estee Lauder Double Wear Stay in Place. Keduanya dinilai terasa ringan dikulit, tahan lama, serta memiliki hasil akhir dan daya tutup yang lumayan serupa.

Untuk pilihan warna, foundation ini sebenarnya hadir dalam 43 pilihan warna. Sayangnya, di Indonesia hanya tersedia 4 shades yaitu ivory, natural beige, golden beige, hingga shade paling gelap true beige. Dan harga yang ditawarkan Revlon ColorStay Liquid Foundation for Combination/Oily Skin tergolong terjangkau yaitu sekitar 145.000.

2. Revlon ColorStay Liquid Foundation for Normal/Dry Skin

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 59

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Revlon ColorStay Liquid Foundation juga tersedia dalam varian lain untuk kulit normal hingga kering. Berbeda dengan varian Revlon foundation sebelumnya, foundation cair ini memiliki hasil akhir yang natural. Sama seperti sebelumnya, foundation ini juga tidak mengandung oil sama sekali serta diklaim awet hingga 24 jam.

Coverage dari foundation ini pun sama yakni medium hingga full yang artinya ia dapat menyamarkan tampilan bekas jerawat, merah-merah, hingga noda hitam pada wajah dengan baik. Untuk proteksi dari sinar matahari, foundation ini dilengkapi dengan SPF 20.

Dari segi pilihan shade, Revlon menawarkan 24 jenis shades dan 4 di antaranya yakni ivory, natural beige, medium beige dan sand beige bisa ditemukan di Indonesia. Sedangkan untuk harga, Revlon ColorStay Liquid Foundation for Normal/Dry Skin ditawarkan dengan harga yang sama dengan varian Revlon foundation sebelumnya yaitu sekitar 145.000.

3. Revlon Colorstay Full Cover Foundation

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 61

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Revlon ColorStay Full Cover Foundation merupakan versi upgrade dari original ColorStay Liquid Foundation. Foundation ini memiliki tekstur seperti mousse, sehingga ia mampu menghasilkan riasan yang full coverage. Meskipun teksturnya tergolong padat, namun ia cukup mudah diratakan di wajah dan tidak terlihat cakey.

Revlon Colorstay Full Cover Foundation memiliki hasil akhir yang matte, tetapi ia terasa ringan saat digunakan. Selain itu, foundation ini juga dilengkapi dengan formula sweat-resistant, sehingga ia cocok dengan iklim Indonesia yang tropis dan dapat digunakan untuk acara outdoor, wisuda, ataupun acara spesial lainnya.

Lalu, foundation ini juga diklaim tahan hingga 24 jam, sehingga kalian tidak perlu sering-sering touch-up. Untuk pilihan warna versi original memiliki 16 varian warna, namun pilihan shade yang ditawarkan di Indonesia hanya mencakup ivory, natural beige, medium beige dan warm golden.

Dalam segi harga Revlon ColorStay Full Cover Foundation ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dari versi originalnya yakni sekitar 200.000-an.

4. PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 63

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kalian penggemar foundation dengan hasil natural, varian Revlon foundation terbaru ini patut untuk dicoba. Foundation ini memiliki medium coverage dengan formula buildable yang akan tetap terlihat natural meskipun digunakan lebih dari satu layer. Selain itu, foundation ini dilengkapi dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit.

Tidak hanya itu, formula dari foundation ini bebas dari oils, paraben, pewarna sintetik, phthalates dan juga pewangi sintetik. Hal spesial yang ditawarkan oleh varian foundation Revlon ini adalah ia dilengkapi dengan anti-polusi, antioksidan dan juga anti blue-light. Proteksi yang ditawarkan ditambah dengan finish-nya yang natural, membuat foundation ini cocok untuk penggunaan harian.

PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation terdiri dari 31 jenis shades, sedangkan pilihan warna yang disediakan oleh Revlon Indonesia hanya terdapat 5 pilihan shades seperti ivory, medium beige, light honey, true beige dan honey beige. Harga yang ditawarkan untuk foundation ini juga tergolong affordable yaitu sekitar 145.000.

5. PhotoReady Insta-Filter Foundation

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 65

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PhotoReady Insta-Filter Foundation merupakan varian Revlon foundation yang diklaim mampu menciptakan efek filter pada wajah. Foundation ini dilengkapi dengan teknologi High Definition Filter yang mampu menyamarkan imperfection dan memberikan efek soft pada kulit, sehingga tampilan wajah tampak lebih flawless dan siap untuk difoto.

Hal unik lainnya dari foundation ini adalah terdapat aplikator berbentuk spons yang sudah dilengkapi dengan anti-microbial, sehingga penggunaannya menjadi lebih mudah dan praktis.

Hasil akhir yang ditawarkan oleh foundation ini adalah natural dengan medium coverage, yang artinya ia cukup untuk menyamarkan imperfection pada wajah. Dalam foundation ini juga terdapat perlindungan terhadap paparan sinar matahari yaitu SPF 20.

Foundation ini tersedia dalam 12 pilihan warna dan 6 diantara dapat ditemukan di Indonesia, mulai dari yang paling terang yakni ivory hingga true beige yang dapat digunakan untuk kulit sawo matang. Revlon PhotoReady Insta-Filter Foundation bisa didapatkan dengan harga sekitar 245.000.

6. Revlon PhotoReady Airbrush Effect Makeup

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 67

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Varian Revlon Foundation PhotoReady Airbrush Effect Makeup ini diklaim mampu menghasilkan tampilan complexion yang flawless layaknya menggunakan teknik makeup airbrush. Foundation ini dilengkapi dengan formula soft focus pigment yang ditambah dengan light reflector yang dapat memberikan efek tampilan yang poreless dan terlihat luminous.

PhotoReady Airbrush Effect Makeup dilengkapi dengan daya tutup medium yang dapat dilayer hingga mencapai full coverage. Lalu, ia juga sudah dilengkapi dengan SPF 20 yang dapat menambah proteksi terhadap kulit dari sengatan sinar matahari.

Foundation dengan tekstur creamy ini tersedia dalam 6 jenis shade dan 3 di antaranya tersedia di Indonesia yaitu shell, nude hingga yang tergelap natural beige. Jika tertarik, foundation ini dapat dibeli dengan harga sekitar 195.000.

7. Revlon Powdery Foundation

7 Varian Revlon Foundation untuk Tampilan yang Flawless 69

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dari varian Revlon foundation lainnya, Revlon Powdery Foundation hadir dalam bentuk cream to powder. Foundation ini memiliki tekstur cream padat yang ketika diaplikasikan pada wajah akan berubah menjadi powdery. Meskipun ia memiliki tekstur yang padat, foundation ini mudah untuk diratakan dan terasa ringan di kulit.

Foundation ini memiliki hasil akhir yang powdery matte dengan daya tutup mulai dari medium hingga full coverage. Lalu, terdapat juga proteksi SPF 15 PA ++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan B. Revlon Powdery Foundation tersedia dalam 5 pilihan warna yakni ivory, peach, bisque, ocher dan fair beige. Untuk yang tertarik, varian revlon foundation ini ditawarkan dengan harga sekitar 125.000.

Itu dia 7 varian Revlon foundation yang dapat dipilih sesuai dengan finish yang diinginkan ataupun jenis kulit. Jadi, dari ketujuh foundation tersebut, varian mana yang akan masuk ke dalam wishlist kalian? Tulis jawaban kalian di bawah ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram