4 Varian Somethinc Cleansing Series yang Bisa Kamu Coba

Tahukah kalian salah satu penyebab dari berbagai masalah kulit wajah adalah ketidaktepatan kita dalam membersihkan wajah. Setelah beraktivitas, apalagi di outdoor, wajah kita sangat rentan terhadap debu, keringat, kuman dan kotoran lainnya. Mencuci wajah saja tidak akan cukup untuk membersihkan wajah dari hal-hal tersebut.

Untuk melengkapi Cleansing Routine kalian setiap hari, salah satu brand lokal yang sedang naik daun yaitu Somethinc, baru-baru ini mengeluarkan beberapa varian Cleansing Series yang bisa kalian coba. Produk ini fokus pada langkah awal atau first cleanser pada saat double cleansing. Yuk kita lihat beberapa varian tersebut di bawah ini!

1. Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil

review somethinc alpha squalaneoxidant deep cleansing oil_
Brand
Jenis
No. BPOM NA18211202419
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Baca Juga: Review Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil

Membersihkan wajah dengan benar setelah melakukan aktivitas adalah hal yang harus dilakukan agar terhindar dari masalah kulit wajah yang tidak diinginkan. Apalagi jika aktivitas tersebut menuntut kita untuk memakai heavy makeup seperti pada saat pesta, Kondangan, atau event-event besar lainnya.

Kita juga tidak bisa sembarangan dan asal-asalan dalam membersihkanya. Semua kotoran harus dipastikan bersih tanpa ada yang menempel dan menumpuk agar tidak memberikan masalah di kemudian hari.

Langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan metode double cleansing. Seperti yang diketahui, langkah pertama dalam melakukan Double Cleansing adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang berbahan dasar minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), atau air (micellar water).

Nah, Somethinc mengeluarkan produk yang bernama Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil. Produk ini yang baru launching Agustus 2021 ini bisa jadi alternatif kalian untuk melakukan tahap pertama double cleansing.

Produk ini berbahan dasar minyak dengan formulasi vegan yang diklaim bisa bekerja efektif dalam mengangkat kotoran minyak, debu bahkan make up yang sifatnya waterproof.

Kandungan squalane, olive oil, dan sunflower seed oil-nya dapat melembabkan kulit, memperkuat skin barrier, mencegah pembentukan radikal bebas karena paparan sinar UV. Selain itu kandungan ini juga mempunyai efek menenangkan jadi nggak bikin kulit teriritasi.

Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil ini juga dilengkapi dengan teknologi Micelle yang bisa mengikat kotoran dan berubah menjadi milky texture ketika dibasahi dengan air sehingga membuat kulit wajah terasa kencang dan kesat.

Pemakaian produk ini cukup mudah dan simple. Kalian tidak membutuhkan aplikator, cukup tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke wajah yang masih dalam keadaan kering. Ratakan dan sedikit pijat perlahan hingga teksturnya sedikit mirip susu agar optimal pembersihannya. Produk ini dikemas dalam botol pump yang praktis dan anti tumpah.

2. Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

somethinc-cleanisngbalm-kemasan
Brand
Jenis
No. BPOM -
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Baca Juga: Review Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Sama-sama baru diluncurkan dengan produk cleansing oil diatas, Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm adalah salah satu produk yang banyak digandrungi para penggemar Skincare tanah air. Lalu, apa perbedaan kedua produk tersebut? Sebetulnya kedua produk ini sama-sama membersihkan wajah secara menyeluruh, namun ada perbedaan dalam segi tekstur.

Cleansing oil memiliki tekstur cair seperti minyak sedangkan cleansing balm memiliki tekstur yang padat yaitu berbentuk krim atau seperti balsam. Tetapi pada akhirnya cleansing balm juga akan memiliki tekstur seperti minyak saat sudah diaplikasikan ke wajah.

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm adalah salah satu cleaning series yang mengandung antioksidan botanical extract, Omega 3-6-9 serta vitamin A & E yang dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh, sebum, heavy makeup, dan sunscreen waterproof hanya dalam waktu 20 detik tanpa rasa perih.

Selain itu ada manfaat dari mugwort yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan inflamasi kulit, apple seed oil yang dapat menghambat penuaan dini dan mengangkat sel kulit mati, sea buckthorn yang melembabkan dan mengurangi iritasi kulit. Ada juga sunflower seed oil dan centella asiatica yang bisa menenangkan kulit dan meningkatkan ketahanan skin barrier.

Produk ini juga sudah tercatat dalam BPOM dan sudah teruji secara dermatologis sehingga aman lho untuk kalian gunakan setiap hari. Jadi nggak khawatir dengan keamanannya lagi, kan?

Untuk menggunakan Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm, kalian bisa menggunakan aplikator yang disediakan dalam kemasan. Kemudian ratakan produk ke seluruh area wajah sambil dipijat-pijat sedikit sebelum dibersihkan.

Sedikit berbeda dengan cleansing oil, untuk membersihkan cleansing balm ada proses lain yang bisa kalian lakukan jika dirasa menggunakan air saja tidak cukup. Kalian bisa membasahi handuk dengan air hangat lalu lap wajah dengan lembut tanpa perlu digosok.

Meskipun begitu, setelah pemakaian cleansing balm kalian akan merasa kulit lebih terhidrasi dan tidak meninggalkan efek kering. Jadi cocok untuk semua jenis kulit terutama kalian yang memiliki kulit kering. Produk ini dikemas dalam bentuk jar dengan dilengkapi aplikator di bagian tutupnya.

3. Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water

Somethinc-Reset-Gentle-Micellar-Cleansing-Water_-1
Brand
Jenis
No. BPOM NA18211203049
Sertifikat Halal LPPOM-00150070831114
Cek Harga Shopee Lazada

Baca Juga: Review Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water

Produk cleansing series selanjutnya dari brand Somethinc adalah Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water. Bagi kalian yang tidak suka ribet tetapi tetap ingin melakukan pembersihan yang optimal saat membersihkan wajah, kalian bisa mencoba memakai micellar water pada saat melakukan double cleansing tahap pertama.

Produk micellar water dari Somethinc ini diklaim dapat membersihkan wajah secara menyeluruh. Selain itu, produknya bersifat non-ionic surfactant sehinggatidak membuat kulit kering dan tidak mengikis lapisan barrier kulit kita.

Kemudian ada bahan-bahan unggulan lainnya yang terkandung dalam Somethinc Reset Gentle Micellar cleansing water ini, seperti capric glycerides, mugwort, aloe barbadensis leaf exstract, panthenol, dan calendula officinalis.

Bahan-bahan ini bisa menenangkan dan meredakan kulit yang kemerahan dan iritasi serta menenangkannya. Kandungan ini dapat pula mengunci kelembaban kulit sehingga terhindar dari rasa kering. Selain itu, produk ini dapat mengatasi jerawat karena ada kandungan yang bersifat anti jamur dan anti bakteri.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan cara menuangkan Somethinc Reset Gentle Micellar ini ke kapas. Lalu, usapkan ke wajah secara merata dan ulangi sampai wajah benar-benar bersih sebelum lanjut ke Double Cleansing selanjutnya.

4. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

merk pembersih wajah untuk pria_somethinc low pH_

Last but not Least, ada produk Somethinc Low pH Gentle Jelly yang dikeluarkan oleh brand lokal yang lagi naik daun ini. Pembersih wajah yang bertekstur jelly ini merupakan salah satu cleanser favorit dan terkenal di kalangan para pecinta makeup.

Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang sangat lembut, No SLS dan No PEG atau yang disebut bahan kimia yang terkadang bisa memicu sensitifitas kulit.

Produk ini teruji klinis dapat menyeimbangkan pH kulit, sehingga aman dan nyaman untuk digunakan sebagai setiap hari. Selain itu, dengan formulanya, produk ini juga cocok untuk dipakai oleh pemilik kulit sensitif dan berjerawat.

Di dalamnya, ada kandungan Centella Asiatica, Tea Tree Leaf, Japanese Mugwort, Calendula Extract dan Peppermint sehingga dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, menenangkan kulit yang meradang, dan melawan bakteri penyebab munculnya masalah jerawat.

Cara pemakaiannya adalah tuang produk Somethinc Low pH Gentle Jelly secukupnya ke telapak tangan. Lalu, ratakan dan pijat lembut ke wajah yang telah dibasahi air. Setelah itu bilas dengan air. Produk ini bisa dijadikan sebagai step kedua dari double cleansing.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser dikemas dalam botol tube berwarna biru dan terdapat dua ukuran. Pertama ukuran 15 ml yang sangat travel friendly karena ukurannya kecil dan dibanderol dengan harga Rp39.000. Kemudian ada ukuran 100ml dengan harga Rp99.000.

Jadi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bebas jerawat kita bisa memulainya dengan melakukan pembersihan wajah dengan benar agar mendapatkan hasil yang optimal. Lakukanlah selalu double cleansing seperti yang disarankan oleh para pakar kecantikan.

Nah, keempat varian cleansing series dari brand Somethinc tersebut diatas bisa menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan skincare routine kalian. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram