Yuk, Coba 7 Varian Face Scrub Terbaik dari St. Ives Ini

Bagi dunia per-skincare-an memiliki produk face scrub adalah hal wajib, fungsinya sebagai pengangkat sel kulit mati atau istilahnya eksfoliasi. Sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit bisa membuat wajah terlihat kusam, kasar, warna kulit tidak merata, sampai berjerawat. Oleh karena itu exfloating sangat penting karena merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Salah satu produk face scrub  yang menjadi favorit sejuta umat adalah St. Ives, produk asal Amerika ini telah banyak digunakan dan mencuri perhatian para beauty enthusiast. Tapi memilih face scrub yang digunakan untuk eksfoliasi wajah tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Yuk kenali jenis-jenis face scrub dari St. Ives.

1. St. Ives Energizing Coconut and Coffee

St. Ives Energizing Coconut and Coffee

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terlihat dari gambar kemasan, kandungan utama dari produk ini adalah kopi dan juga kelapa. Mempunyai bentuk tube dengan ukuran 170 gram, cukup besar tetapi masih tergolong nyaman untuk di genggam. Cara menggunakan scrub ini dengan mengoleskan pada wajah yang sudah basah atau setelah mencuci wajah, baurkan sambil dipijat dan bilas sampai bersih dan tidak ada scrub yang tertinggal.

Kandungan kelapa dan kopi didalamnya mampu membuat kulit menjadi lembut dan melancarkan peredaran darah. Cocok untuk wajah yang tampak lelah dan kusam sehingga bisa terlihat segar dan cerah bercahaya, selain itu kelapa memiliki kemampuan sebagai antibakteri yang baik digunakan untuk berjerawat. Jenis kulit yang cocok untuk jenis face scrub ini adalah jenis kulit normal, berminyak, dan sensitif.

2. St. Ives Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub

St. Ives Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti produk scrub St. Ives lainnya, St. Ives Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub mempunyai bentuk tube dengan ukuran 170 gram, yang ukurannya masih belum bersahabat dengan kemasan travel kit. Setelah beraktivitas, tidak ada salahnya untuk mengeksfoliasi wajah dengan scrub ini tentu menggunakannya pada wajah yang basah, baiknya setelah mencuci wajah.

Mempunyai kemasan dengan dominasi warna pink, menggambarkan kandungan di dalamnya yaitu Pink lemon dan kulit jeruk mandarin yang mampu mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak bercahaya, jenis kulit yang cocok jenis face scrub ini adalah semua jenis kulit bisa mencoba jenis scrub ini karena butiran scrub yang tidak terlalu besar.

3. St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub

St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Green Tea merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk mengatasi kulit yang berjerawat yang kini kandungannya terdapat dalam St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub, dengan ukuran 170 gram dan berbentuk tube, namun ternyata ada ukuran travel sizenya dengan ukuran 100 gram tetapi jarang ditemui.

Kandungannya bebas dari sulfate yang mampu meredakan kemerahan karena jerawat dan menghilangkan blackhead, jenis kulit yang cocok jenis face scrub ini adalah semua jenis kulit bisa mencoba jenis scrub ini bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Saat pengaplikasian produk basahi kulit wajah dengan sedikit air sehingga produk bisa mudah diaplikasikan, pijat wajah secara melingkar sekitar 1-2 menit agar lebih meresap lalu bilas dengan air hangat.

4. St. Ives Acne Control Apricot Scrub

St. Ives Acne Control Apricot Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan ketiga jenis scrub diatas, kemasan untuk St. Ives Acne Control Apricot mempunyai ukuran yang tersedia dalam ukuran travel kit, dengan berat 28 gram menjadikan scrub jenis ini mudah dibawa kemana-mana. Teksturnya cukup padat dan sedikit thick, dan terasa lembut di wajah. Tekstur pada jenis ini mempunyai banyak buliran walnut, serta butiran scrub yang terasa lembut.

Dengan kemasan dominan warna hijau dan mengandung 2% Salicylic Acid yang mampu membersihkan pori-pori secara lembut dan mencegah jerawat bermunculan, jenis kulit yang cocok jenis face scrub ini adalah jenis kulit normal dan kulit berjerawat. Cara menggunakan scrub ini dengan mengoleskan pada wajah yang sudah basah atau setelah mencuci wajah, baurkan dan bilas sampai bersih.

5. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama dengan jenis scrub St. Ives Acne Control Apricot, varian Fresh Skin Apricot Scrub ini juga tersedia dalam kemasan travel kit. Hingga saat ini baru dua jenis scrub yang baru mempunyai kemasan travel kit, dengan ukuran 28 gram dan berbentuk tube. Di bagian belakang terdapat penjelasan produk, komposisi, dan cara pemakaian. Mempunyai buliran scrub yang cukup besar, namun aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Terbuat dari 100% bahan eksfolian alami, terdiri dari apricot dan bubuk kulit kenari membuat kulit menjadi halus dan bercahaya seketika dan membersihkan kulit secara mendalam. jenis kulit yang cocok jenis face scrub ini adalah kulit berjerawat. Gunakan scrub pada wajah yang basah, baurkan dan pijat dengan gerakan melingkar sekitar 1-2 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga: Review St Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang Menyegarkan

6. St. Ives Soft Skin Avocado and Honey Scrub

St. Ives Soft Skin Avocado and Honey Scrub

Masih dengan ukuran dan berat yang sama, St. Ives Soft Skin Avocado and Honey Scrub mempunyai tugas untuk merawat kulit yang kering, jadi yang berkulit kering jangan takut menggunakan scrub jenis ini karena butiran scrub nya juga mempunyai bentuk yang kecil. Untuk penggunaan, kamu bisa memakainya setelah membersihkan wajah dan pastikan wajah dalam keadaan basah, lalu bilas dengan air.

Dengan kandungan buah alpukat dan madu sangat efektif melembabkan kulit dan menjaga kadar air dalam kulit, hingga mengurangi peradangan karena jerawat. Terdapat juga kandungan madu yang berperan untuk antioksidan untuk menciptakan hasil yang glowing, selain melembabkan scrub ini juga tidak menyebabkan kulit iritasi.

7. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kemasan yang dominan warna coklat dengan oatmeal sebagai kandungan utama di dalamnya, dan dikaloborasikan dengan madu dan bubuk kenari. Dengan berat 170 gram membuat cukup mudah untuk digenggam. Gunakan scrub dengan melakukan pijatan lembut dalam gerakan memutar atau melingkar dan dalam keadaan wajah yang basah, bisa setelah itu bilas dengan air.

Scrub ini sangat efektif melembabkan kulit , dan mampu mengangkat kulit kusam dengan kandungan bubuk kenari dan oatmeal. Selain itu kandungan oatmeal juga ampuh dalam meredakan gejala iritasi pada kulit, sehingga wajah bisa lebih glowing maksimal. Tak hanya berfungsi sebagai scrub, produk ini bisa dimanfaatkan sebagai masker dengan mendiamkannya selama 3-5 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa varian scrub dan St.Ives yang bisa kamu pilih untuk perawatan kulit, ada 7 varian face scrub dari St. ives yang bisa kamu pilih namun ingat jangan menggunakan face scrub setiap hari, gunakanlah maksimal tiga-empat kali dalam seminggu, dan pastikan jenis scrub yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulit kamu yaa!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram