Kamini.id / Wardah / 8 Varian Wardah Aloe Vera yang Punya Segudang Manfaat

8 Varian Wardah Aloe Vera yang Punya Segudang Manfaat

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lidah Buaya atau Aloe Vera memiliki segudang manfaat. Beberapa di antaranya adalah untuk pengobatan tradisional, melembabkan kulit, menutrisi rambut, mengatasi masalah kulit, mencegah dehidrasi, mengobati luka bakar, mencegah peradangan, sampai menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, lidah buaya juga bisa dikonsumsi sebagai minuman.

Dengan segudang manfaat ini, salah satu merk kosmetik lokal yang terkenal akan kehalalannya, Wardah, membuat varian produk yang berasal dari Aloe Vera. Bila kamu memang penggemar Aloe Vera, cek 8 varian Wardah Aloe Vera yang bisa kamu gunakan pada wajah sampai rambut.

1. Wardah Hydrating Cleanser

Wardah Hydrating Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu senang membersihkan wajah dengan milk cleanser, Wardah Hydrating Cleanser bisa dijadikan langkah awal bermigrasi dari produk yang sudah kamu pakai sebelumnya. Tentu saja, kandungan utamanya adalah aloe vera yang bisa melembabkan wajah tanpa mengurangi kadar minyak normal pada kulit wajah.

Teksturnya ringan, tidak lengket di wajah, serta mudah diaplikasikan. Bila kamu menggunakan Wardah Hydrating Cleanser untuk pengganti micellar water juga bisa. Setelah itu, kamu akan merasakan kulit lebih lembut serta efek menenangkan karena mengandung vitamin E serta chamomile.

2. Wardah Aloe Hydramild Facial Wash

Wardah Aloe Hydramild Facial Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu lebih senang membersihkan wajah dengan facial wash, Wardah mengeluarkan varian Aloe Hydramild Facial Wash. Kandungannya ada asam amino, aloe vera serta formula Advanced Dermaclear+. Bagi kamu penggemar busa lembut untuk membersihkan wajah, produk ini memilikinya.

Wardah Aloe Hydramild Facial Wash cocok digunakan untuk kamu si pemilik kulit normal sampai kering. Produk yang termasuk dalam rangkaian Nature Daily ini memiliki kandungan hydramild aloe vera extract yang disinyalir mampu menenangkan dan melembabkan kulit setelah membersihkan wajah.

3. Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pori-pori besar bisa membuat orang tidak percaya diri. Padahal sama cantiknya. Namun, bila kamu masih kurang percaya diri memiliki pori-pori besar bisa diminimalisir dengan Wardah Hydrating Toner.

Wardah Hydrating Toner ini memiliki kandungan berupa witch hazel dan ekstrak aloe vera yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus menghidrasi. Selain itu, produk ini tidak mengandung alkohol dan sanggup menyeimbangkan kadar pH. Ekstrak chamomile pada Wardah Hydrating Toner bisa menenangkan dan juga meredakan kemerahan pada kulit.

Wardah Hydrating Toner bisa digunakan setelah penggunaan milk cleanser dan facial wash. Setelah itu aplikasikan produk ini pada kulit wajah untuk membuatnya menjadi lebih lembab.

4. Wardah Hydrating Facial Serum

Wardah Hydrating Facial Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk yang baru tahu, serum adalah gel eliksir yang berwarna jernih, tekstur ringan, dan bebas minyak. Ia punya kandungan aktif untuk menembus bagian terdalam kulit lebih cepat dan rata dibandingkan pelembab biasa.

Beberapa kegunaan serum wajah adalah mencegah penuaan, mengontrol produksi minyak di wajah, serta mencerahkan kulit sampai menyamarkan noda hitam. Wardah mengeluarkan serum yang memiliki kandungan aloe vera bernama Wardah Hydrating Facial Serum.

Serum ini juga mengandung hyaluronic acid untuk membuat kulit tetap kenyal, terhidrasi maksimal, dan lembab. Selain itu, kandungan vitamin E pada produk satu ini bisa melindungi kulit dari dampak radikal bebas.

5. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Produk Wardah untuk Kulit Kering_Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream (Copy)

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah mengaplikasikan moisturizer cream sebelum beraktivitas? Bila belum, jangan sampai lupa. Ini karena moisturizer memiliki manfaat untuk mengembalikan produk keratin pada wajah sehingga kulit tetap halus, sehat dan lembab.

Kalau masih mencari moisturizer yang pas, bisa dengan mencoba Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Termasuk dalam rangkaian Nature Daily, produk ini memiliki tekstur krim cukup tebal tapi cepat meresap ke kulit dengan efek mencerahkan.

Tak hanya aloe vera, produk ini memiliki moisturizing duo, yaitu formula untuk menjaga kulit lembab optimal dan menenangkan kulit kemerahan serta memiliki kandungan minyak zaitun untuk membuat lapisan kulit lebih halus dan lembab.

6. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu produk kecantikan yang wajib digunakan sebelum beraktivitas, baik di dalam atau luar ruangan adalah sunscreen. Sunscreen memang penting digunakan karena bisa menghindari wajah terkena paparan langsung sinar matahari, mencegah kulit terbakar, mencegah kanker kulit, sampai mencegah penuaan dini.

Wardah mengeluarkan Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Produk ini memiliki tekstur gel dengan kandungan aloe vera yang membuatnya lebih cepat meresap ke dalam kulit dan tidak lengket.

Dilengkapi dengan SPF 30, tentu, sunscreen ini melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB lalu senyawa anti-oksidan. Kulit pun tetap lembab, terlindungi, serta tak meninggalkan white cast bila menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30.

7. Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu produk keluaran Wardah dengan varian aloe vera yang diklaim bisa digunakan untuk seluruh tubuh adalah Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel. Formula yang terkandung di dalamnya ada triple hydrating complex yang bisa membuat kulit lembab, dengan rasa dingin saat diaplikasikan, serta meresap pada kulit.

Kalau wajahmu berjerawat, bisa memakai produk ini pada pagi dan malam secara rutin. Selain itu, ia bisa juga digunakan sebagai sleeping mask dengan cara mengombinasikan Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel dengan milk moisturizer. Silakan gunakan sebelum tidur. Saat bangun tidur, langsung cuci dengan air hangat.

Selain pada kulit wajah, kamu bisa mengaplikasikan Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel ke seluruh tubuh sebagai body lotion atau hair lotion, lho. Untuk body lotion, bisa kamu aplikasikan setelah mandi untuk membuat kulit tubuh lebih lembab.

Sedangkan sebagai hair lotion, kamu bisa aplikasikan pada batang rambut setelah keramas atau sebelum beraktivitas di pagi hari dengan mengusapkannya pada tangan terlebih dulu. Ini bisa digunakan sebagai pertahanan rambut terhadap sinar matahari.

Dengan tekstur gel lembut dengan aroma menyegarkan, memberikan efek menenangkan saat dipakai.

Baca juga: Ini Dia 8 Cara Pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

8. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah juga mengeluarkan produk masker dengan bentuk sheet. Ada beberapa pilihan sheet mask yang dikeluarkan merk satu ini, salah satunya adalah Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera.

Tentu, kandungan di dalamnya berupa aloe vera serta Micro Particle Essence. Kandungan aloe vera ini bisa menutrisi semua kebutuhan jenis kulit sedangkan Micro Particle Essence berfungsi optimal untuk menghidrasi kulit.

Saat memakainya, kamu akan merasa segar pada wajah dan lembab. Selain itu, sheet mask satu ini memiliki inovasi 100% Lyocell fibers pada tiap lapisan sheet mask yang membuatnya terasa lebih halus dan lembut.

Bila kamu memang menyukai produk dengan kandungan aloe vera, varian Wardah Aloe Vera bisa dipilih. Jangan lupa ceritakan pengalamanmu menggunakan produk tersebut pada kolom komentar. Punya beauty hacks lain menggunakan produk Wardah Aloe Vera? Boleh bagikan juga di bawah ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *