Kamini.id / Rambut Botak / 10 Merk Vitamin Penumbuh Rambut yang Bagus di Bawah 100 Ribu

10 Merk Vitamin Penumbuh Rambut yang Bagus di Bawah 100 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Juni 2019

Seperti tubuh, rambut juga membutuhkan nutrisi untuk tumbuh kuat. Jika rambut tidak mendapatkan makanan yang cukup, maka rambut akan jadi lemah dan mudah rontok. Jika sudah rontok parah, mau tidak mau rambut akan menipis hingga botak.

Ada banyak penyebab kerontokan rambut, seperti genetik, stres, dan faktor lingkungan. Ketika kerontokan parah terjadi, orang cenderung overthink dan ujung-ujungnya stres yang mana memperparah kerontokan rambut.

Daripada tensi jadi naik karena kepikiran rambut yang menipis, segera lakukan tindakan agar kebotakan tidak terjadi. Berikut telah Kamini rangkum vitamin dan suplemen yang baik untuk rambut yang rontok, menipis, hingga botak.

Cara Menggunakan Vitamin Rambut yang Benar

Sebelum masuk ke pembahasan merk vitamin penumbuh rambut, sebaiknya Anda ketahui juga cara menggunakan vitamin rambut yang benar. Hal ini berguna agar vitamin rambut dapat bekerja secara optimal dalam memperbaiki rambut Anda.

Namun, vitamin rambut sendiri dikemas dalam berbagai jenis, ada yang berupa kapsul, gel/krim, spray, dan oral. Nah, setiap kemasan tersebut memiliki cara yang berbeda dan berikut langkah-langkahnya.

1. Vitamin Rambut Kapsul

Kemasan vitamin rambut seperti ini sedang hits. Makanya tidak heran jika Anda sering menemukan vitamin rambut dengan bentuk kapsul berwarna bening atau pun yang berwarna-warni. Untuk cara menggunakannya sangat mudah:

  • Keramas atau cucilah rambut Anda guna membersihkan rambut dari minyak dan kotoran yang menempel.
  • Kemudian, keringkan rambut Anda, boleh menggunakan cara alami atau hair dryer. Keringkan rambut hingga 90% saja dan jangan terlalu kering.
  • Lalu, potong ujung vitamin rambutnya dan tuangkan vitamin tersebut ke rambut Anda secara merata.
  • Terakhir, diamkan selama beberapa menit agar vitamin rambutnya meresap.

2. Vitamin Rambut Spray

Selain berbentuk kapsul, ada juga vitamin rambut yang dikemas dalam bentuk spray. Berbeda dengan kapsul, cara menggunakan vitamin rambut bentuk spray ini lebih praktis. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Cuci rambut atau keramas terlebih dahulu untuk membersihkan minyak dan kotorannya.
  • Lalu, semprotkan vitaminnya ke rambut dengan jarak sekitar 15cm dan ratakan vitaminnya dengan jari Anda.
  • Terakhir, Anda bisa langsung menata rambut.

3. Vitamin Rambut Gel/Krim

Jika Anda menggunakan vitamin rambut berupa gel/krim, Anda harus mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Seperti biasa, selalu keramas terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut.
  • Lalu, langsung aplikasikan vitamin rambut, tidak perlu menunggu rambut sampai kering.
  • Kemudian, pijat-pijat pelan kepala Anda agar vitaminnya lebih meresap.
  • Terakhir, bilas rambut Anda (ini langkah opsional jika vitamin rambut Anda memang harus dibilas).

4. Vitamin Rambut Oral

Jika Anda merasa repot untuk mengaplikasikan vitamin ke rambut Anda, mungkin Anda bisa coba vitamin rambut oral ini. Ini adalah sebuah vitamin rambut berupa kapsul/tablet/sirup yang harus diminum oleh penggunanya. Lebih praktis, kan?

Nah, itulah cara menggunakan vitamin rambut yang benar. Jika Anda ingin tahu cara dan tips yang lebih lengkapnya, silakan baca artikel Cara Menggunakan Vitamin Rambut ini, ya.

Merk Vitamin Penumbuh Rambut Terbaik

Hanya punya budget Rp100 ribu untuk menumbuhkan rambut? Tidak apa-apa, karena Anda bisa mendapatkan salah satu dari 10 merk vitamin penumbuh rambut terbaik berikut ini.

1. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Merk vitamin rambut penumbuh rambut yang pertama adalah Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum. Sebagai pakar perawatan rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno mempersembahkan Hair Growth Serum. Produk ini dilengkapi dengan 3 aksi ganda dan bahan aktif alami yang dapat menghambat pembentukan dihydrotestosterone (DHT) dan 4 aksi ganda M4X yang efektif sebagai perawatan terbaik untuk rambut.

Serum ini akan memberikan tambahan nutrisi untuk kulit kepala, memperkuat struktur rambut dan folikelnya agar rambut tidak mudah rapuh. Tak sampai di situ saja, kerontokan rambut dapat berkurang karena serum ini akan memperkuat rambut dari akarnya. Lalu merangsang pertumbuhan rambut juga dalam waktu 1 minggu saja. Serum rambut yang bagus ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. L’Oréal Paris Extraordinary Oil Red

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Red

L’Oréal Paris tak mau kalah dengan menghadirkan Extraordinary Oil Red. Produk ini merupakan serum perawatan rambut intensif untuk rambut yang diwarnai. Rambut yang diwarnai cenderung lebih rusak daripada rambut yang tidak diwarnai, kan? Nah, rambut Anda akan lebih ternutrisi, terlindungi, halus, lembut, dan berkilau dalam waktu seketika tanpa memberikan hasil akhir yang lepek.

L’Oréal Paris Extraordinary Oil Red dibuat dengan 6 ekstrak bunga langka, yaitu lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean. Anda bisa menggunakan serum ini kapan saja, yaitu setelah keramas maupun sesudah rambut ditata untuk meningkatkan kilau dan intensitas warna rambut. Serum seharga 115 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak melalui link ini.

3. Makarizo Advisor Hair Vitamin Long Strong

Makarizo Advisor Hair Vitamin Long Strong

Makarizo Advisor Hair Vitamin Long Strong merupakan inovasi terbaru dari Makarizo. Produk ini merupakan vitamin rambut pertama dengan 100% kapsul nabati murni. Mengandung vitamin A, C, E, pro vitamin B5, dan silk protein yang memperkuat, merevitalisasi, dan menutrisi rambut.

Vitamin Makarizo Long Strong diperkaya juga dengan minyak argan untuk merawat rambut rusak akibat paparan panas sinar matahari, alat styling, maupun proses styling dengan bahan kimia. Menjaga kekuatan rambut agar lebih panjang, mudah diatur dan berkilau sejak pertama pemakaian. Vitamin Makarizo Advisor Long Strong dalam kemasan jar di jual dengan harga Rp 50 ribu saja. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak melalui link ini.

4. Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamin

Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamins

Jika rambut Anda rusak, memerlukan perawatan intensif, dan ingin mendapatkan perlindungan sepanjang hari, Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamin merupakan pilihan yang tepat. Vitamin ini dilengkapi dengan ekstrak botanikal, vitamin E, dan mineral oil yang dimurnikan. Walaupun banyak kandungan minyaknya, vitamin rambut ini sama sekali tidak “berminyak”, sehingga rambut Anda tidak akan jadi lepek. Yuk, coba sekarang juga. Beli Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamin di Bukalapak dengan menekan link ini.

5. Lucido-L Hair Vitamin Oil Normal

Lucido-L Hair Vitamin Oil Normal

Lucido-L Hair Vitamin Oil Normal merupakan vitamin rambut berbentuk minyak. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang langsung meresap ke dalam sel rambut. Hasilnya, rambut akan nampak lebih bersinar dan terasa lembut. Anda bisa menggunakan vitamin ini ketika rambut dalam keadaan lembab maupun kering. Vitamin rambut seharga 30 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan mengunjungi situs ini.

6. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum diperkaya dengan madu serta kombinasi antara vitamin A, C, dan E yang akan menutrisi rambut kering dan rusak. Vitamin rambut ini menawarkan proteksi rambut dari sinar UV dan panas alat styling. Dengan rutin menggunakan vitamin Makarizo Honey Dew ini, rambut tidak akan bercabang, jadi lebih lembut dan berkilau. Vitamin ini dijual mulai dari harga Rp 7.000 saja. Klik link ini untuk membelinya.

7. Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil Nourish & Protect Blister

Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil Nourish & Protect Blister

* sumber: www.chinahao.com

Ellips punya varian vitamin rambut yang lebih eksklusif, yaitu Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil Nourish & Protect Blister. Jika rambut Anda rusak karena sering di-style pakai catokan atau curling iron, vitamin rambut ini bakal melindungi rambut Anda. Dilengkapi dengan frangipani Balinese essential oil, vitamin ini akan nutrisi rambut Anda dengan lebih sempurna.

Lalu, kandungan rosemary oil-nya akan membantu mengatasi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Vitamin rambut 50 ribuan ini bisa Anda beli di situs belanja online Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

8. Miranda Hair Vitamin Blister Olive Oil

Miranda Hair Vitamin Blister Olive Oil

Moroccan oil dan argan oil dikenal sebagai minyak yang sangat bagus untuk rambut. Di dalam Miranda Hair Vitamin Blister Olive Oil sudah ada itu semua, malah ditambah olive oil juga! Makanya, vitamin rambut ini jadi hebat banget. Rambut Anda akan lebih berkilau, halus, lembut, lalu tidak akan kusut, rusak, kering, dan bercabang lagi.

Walaupun diliputi dengan banyak minyak, vitamin rambut ini sama sekali tidak berminyak maupun lengket di rambut. Karena mengandung olive oil, kulit kepala yang kering akibat gaya hidup tidak sehat, cuaca buruk, dan stres pun bisa teratasi. Olive oil juga mampu membuat rambut jadi lebih kuat dan panjang, loh. Vitamin ini dijual dengan harga mulai dari 9.000-an saja. Klik link ini untuk membelinya.

9. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality

 

Ellips Hair Vitamin Vitality

Selanjutnya, Kamini merekomendasikan Ellips Hair Vitamin Hair Vitality. Vitamin ini dibuat dengan formula baru, diperkaya dengan Moroccan oil, ginseng, honey oil, serta vitamin A, C, E, dan pro vitamin B5 untuk mempertahankan dan memperbaiki struktur rambut, membuat rambut indah berkilau, lembut, dan lebih mudah diatur. Warna rambut Anda juga akan lebih tahan lama, kuat menghadapi sinar matahari, dan tentunya lebih sehat + lebat! Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak melalui link ini.

10. Eskulin Kid Frozen Hair Vitamin Spray

Eskulin Kid Frozen Hair Vitamin Spray

Terakhir ada Eskulin Kid Frozen Hair Vitamin Spray. Yup, vitamin rambut ini diformulasikan khusus untuk anak-anak. Siapa bilang cuma orang dewasa yang butuh vitamin rambut? Produk ini dikemas dalam botol spray agar anak-anak pun mudah menggunakannya. Mengandung lidah buaya untuk kelembutan, kesuburan, dan kekuatan rambut.

Produk ini sengaja diformulasikan untuk menjaga kelembaban rambut anak dan membuatnya senantiasa wangi walaupun sudah bermain seharian. Vitamin ini tinggal disemprotkan pada rambut setengah kering dari tengah sampai ujung rambut tanpa perlu dibilas. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link berikut.

Merk Vitamin Penumbuh Rambut yang Bagus Lainnya

Nah, tadi itu merk-merk vitamin rambut yang bisa menguatkan dan melebatkan rambut. Vitamin-vitamin di atas tergolong terjangkau harganya. Jika Anda punya kocek lebih, Anda bisa juga mencoba aneka vitamin di bawah ini.

1. Hair Care Panda

Hair Care Panda

Hair Care Panda adalah adalah perawatan rambut yang paling menyenangkan. Produk ini cocok untuk vegan dan orang yang menderita intoleransi gluten dan laktosa. Ya, vitamin ini akan Anda makan!! Bentuknya berupa gummies yang kenyal, lucu, dan lezat. Setiap gummy mengandung jumlah maksimum biotin yang diperbolehkan dalam suplemen makanan, yaitu 5000%.

Tapi itu belum semuanya! Gummies beruang panda ini mengandung 10 bahan lain untuk memastikan rambut Anda mendapatkan perawatan terbaik. Jika tertarik, Anda bisa membeli Hair Care Panda di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. SugarBearHair Vitamins

SugarBearHair Vitamin

Mirip seperti produk di atas, kali ini ada SugarBearHair Vitamins. Sama-sama gummies, tapi SugarBearHair harganya ½ dari Hair Care Panda, bahkan lebih murah lagi. Gummy harian ini mengandung bahan-bahan seperti biotin dan asam folat yang akan membantu menutrisi rambut dan kuku. Mau membelinya? Klik saja link ini.

3. OUAI Hair Supplement

OUAI Hair Supplement

Sekarang kita benar-benar masuk ke suplemen yang bentuknya suplemen sungguhan, OUAI Hair Supplement. Anda mungkin mengenal OUAI dari perawatan rambut seperti hair mask-nya. Namun, perawatan dari dalam juga penting, makanya OUAI menciptakan suplemen yang diinfus dengan ashwagandha, amino acids, biotin, silica, dan ekstrak green tea yang bekerja sama untuk menguatkan rambut yang menipis. Produk ini dapat Anda beli di Bukalapak via link ini.

4. Green Angelica Hair Serum

Green Angelica Hair Serum

Green Angelica Hair Serum merupakan inovasi baru produk penumbuh rambut. Serum rambut ini dibuat dari minyak kukui dan vitamin E, dapat memblokir hormon DHT yang merupakan penyebab rambut botak. Hair serum ini dapat pula mengatasi rambut lepek, kering, dan bercabang. Serum 300 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

5. Puritan’s Pride Premium Ultra Mega Biotin 10,000 mcg

Puritan's Pride Premium Ultra Mega Biotin 10,000 mcg

Terakhir, Kamini merekomendasikan Puritan’s Pride Premium Ultra Mega Biotin 10,000 mcg. Suplemen rambut dari Amerika ini mengandung biotin atau dikenal juga sebagai vitamin B7 atau  vitamin H, yang mana merupakan  unsur penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurai makanan menjadi energi, serta mengaktivasi protein untuk pertumbuhan sel-sel baru rambut, kulit dan kuku.

Masalah rambut seperti rambut putih (uban) yang muncul sejak dini, kerontokan, rambut kering, berminyak, dan tidak sehat dapat ditangani dengan penggunaan biotin. Ya, biotin efektif untuk menumbuhkan kembali rambut rontok dan mengatasi masalah kebotakan. Suplemen 160 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan mengakses link berikut.

Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Rontok

Selain menggunakan vitamin rambut, Anda juga bisa mengatasi rambut rontok dengan berbagai cara lainnya. Beberapa di antaranya adalah dengan perawatan rutin hingga mengandalkan bantuan medis.

1. Perawatan Sehari-hari

Jika Anda mulai merasa mengalami kebotakan atau kerontokan rambut, sebaiknya Anda juga perlu memerhatikan perawatan rambut Anda, seperti:

  • Tidak keramas setiap hari yang bisa menyebabkan kerontokan semakin parah.
  • Kurangi aktivitas menguncir, mengepang, atau menyanggul rambut yang bisa menarik akar rambut sehingga menimbulkan kerontokan pada rambut.
  • Kurangi penggunaan hair dryer atau pun catokan rambut.
  • Gunakan sisir dengan gigi yang renggang. Jika Anda menggunakan sisir bergigi rapat maka rambut Anda akan tertarik dan mengalami kerontokan.

2. Perawatan Medis

Selain memerhatikan perawatan harian, Anda juga bisa meminta bantuan medis agar kerontokan rambut tidak semakin parah. Berikut beberapa perawatan medis yang bisa mengatasi rambut rontok:

  • Terapi sinar UV yang akan membantu menumbuhkan rambut Anda.
  • Lakukan imunoterapi dengan cara mengoleskan krim yang mengandung diphencyprone. Biasanya hal ini dilakukan untuk orang-orang yang mengalami kebotakan.
  • Menyuntikan atau oleskan steroid ke rambut rontok yang disebabkan oleh sistem imun.
  • Menggunakan obat oles, seperti Losion Minoxidil yang bisa menumbuhkan rambut setelah pemakaian selama 12-16 hari.
  • Minum obat oral, seperti Finasteride. Tapi, jika Anda ingin meminum obat ini lebih baik konsultasikan ke dokter terlebih dahulu karena menyebabkan efek samping.
  • Atau, Anda juga bisa melakukan transplantasi rambut. Tapi, perawatan yang satu ini cukup mahal dan harus dikonsultasikan dengan dokter.

Itulah tadi beberapa hal untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut tumbuh sehat kembali. Jika Anda ingin tahu selengkapnya, kami pernah membahasnya dalam artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok ini.

Nah, selesai sudah list rekomendasi merk vitamin rambut untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut. Ternyata ada banyak juga yang harganya murah meriah, ya? Vitamin rambut fav0rit Anda yang mana, nih?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar