Kamini.id / Catok / 10 Merk Vitamin Rambut Pelindung Panas Catok yang Bagus

10 Merk Vitamin Rambut Pelindung Panas Catok yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Catokan sudah menjadi rutinitas wajib bagi banyak orang, terutama perempuan yang ingin rambutnya lurus. Namun, banyak yang tidak sadar kalau kegiatan harian ini sangat merusak rambut.

Lakukan investasi dari sekarang dengan menggunakan vitamin khusus rambut sebelum dicatok. Vitamin ini mengandung bahan-bahan pelindung panas, sehingga rambut bisa “kebal” dari catokan dan tidak akan terlalu rusak. Kamini telah membuat list di sini mengenai merk vitamin rambut untuk catok, sehingga sangat mudah untuk Anda menemukan yang terbaik.

Cara Menggunakan Vitamin Rambut

Nah, sebelum membahas mengenai merk vitamin rambut untuk catok, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan vitamin rambut yang baik dan benar. Oh ya, pastikan Anda keramas terlebih dulu dan menunggu rambut hingga hampir kering.

1. Vitamin Rambut Gel dan Krim

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jangan lupa untuk mencuci rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut berbentuk apapun, termasuk yang berbentuk gel. Setelah rambut hampir kering dan bersih, aplikasikan vitamin ke rambut Anda. Jika sudah, beri pijatan ringan agar vitamin rambut mudah meresap.

Oh ya, terkadang, ada vitamin rambut berbentuk gel maupun krim yang harus dibilas setelah diaplikasikan, jadi sebaiknya cek kemasan vitamin sebelum memakainya.

2. Vitamin Rambut Spray

Tidak hanya vitamin rambut yang berbentuk kapsul, ada juga vitamin rambut berbentuk spray. Vitamin rambut spray ini biasanya digunakan sebelum menata rambut menggunakan alat styling. Cara pakainya terbilang mudah, Anda tinggal menyemprotkan vitaminnya dengan jarak 15 cm, kemudian ratakan vitaminnya dan Anda bisa memulai untuk menata rambut.

3. Vitamin Rambut Oral

Vitamin rambut juga ada yang berbentuk oral, lho. Vitamin ini bisa berupa tablet, sirup atau kapsul. Nah, kalau Anda ingin mengonsumsi vitamin rambut ini, jangan lupa untuk membaca petunjuk penggunaannya, ya. Setiap merk vitamin rambut oral punya aturan pakai yang berbeda-beda, lho.

Jika Anda ingin mengetahui tips menggunakan vitamin rambut yang aman, silakan baca artikel Cara Menggunakan Vitamin rambut dari Kamini ini.

Merk Vitamin Rambut untuk Catok Harga 8 – 200 Ribu

Vitamin rambut yang memiliki formula heat protectant biasanya cukup mahal dibandingkan vitamin rambut biasa. Kabar baiknya, Kamini menemukan yang harganya mulai dari 8 ribu rupiah saja.

1. Living Proof Restore Perfecting Spray

Cek Harga di Shopee

Yang seharusnya diraih sebelum melakukan langkah pertama dalam rutinitas penataan rambut adalah molekul rambut yang sehat. Kandungan OFPMA (Patented Healthy Hair Molecule) yang dipatenkan Living Proof dan time-released conditioner bekerja untuk menghaluskan dan melembutkan rambut, sambil meminimalisir kerusakan akibat penyisiran rambut saat basah.

Vitamin rambut ini memberikan perlindungan panas hingga 400°F/200°C) dan perlindungan sinar UV juga. Hasilnya: rambut yang memiliki kehalusan abadi, kilau alami, dan aroma segar fresh citrus + fruits! Living Proof Restore Perfecting Spray kemasan 15 ml dijual dengan harga Rp 60 ribu saja.

2. LOreal Serie Expert Color 10 in 1 Perfecting Multipurpose Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

L’Oréal Professionnel mengeluarkan produk colour radiance perfecting, yaitu sebuah vitamin rambut spray dengan 10 kebaikan di dalam 1 kemasan. Produk ini bisa digunakan sebelum atau pun setelah pewarnaan rambut. L’Oréal Professionnel Serie Expert Color 10 in 1 Perfecting Multipurpose Spray dijual dengan harga Rp 240 ribu.

Gunakan untuk mendapatkan 10 manfaat instan, yaitu 1. perlindungan untuk warna rambut, 2. membuat rambut berkilau, 3. rambut terasa lembut, 4. konsistensi rambut terjaga, 5. perlindungan panas hingga 230 derajat, 6. mencegah kusut, 7. membantu blow-dry, 8. anti-kerusakan, 9. membantu mengurangi cabang di ujung rambut, dan 10. melindungi rambut dari kusut. Itu daftar panjang untuk satu produk saja, bukan?

3. OGX Protecting + Silky Blowout Quick Drying Thermal Spray

OGX Protecting + Silky Blowout Quick Drying Thermal Spray dengan sutra & quinoa terhidrolisis, memotong waktu blow dry dan lindungi rambut hingga 450°F untuk hasil blow rambut yang lebih cantik dan bervolume. Spray vitamin ini pada rambut yang dikeringkan handuk dari akar hingga ujung. Sisir, lalu blow dry atau catok. Vitamin rambut 230 ribuan ini bisa dibeli di toko online.

4. Aussie Hair Insurance Leave-In Conditioner Spray

Aussie Hair Insurance Leave-In Conditioner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lembutkan rambut sembari melindunginya dari kerusakan dengan Aussie Hair Insurance Leave-In Conditioner Spray. Menyikat dan menata rambut membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan seperti breakage dan ujung rambut yang bercabang. Leave-in conditioner spray ini secara instan berfungsi sebagai perisai untuk melindungi rambut sebelum ditata dengan alat panas.

Rambut Anda juga akan berbau seperti campuran jeruk California, radiant grapefruit dan jeruk nipis yang segar. Tak sabar ingin menggunakannya? Siapkan dana sebesar 150 ribu saja dan beli sekarang juga.

5. Furatasse Keratin Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Furatàsse Keratin Serum berfungsi sebagai lapisan pelindung rambut dari styling tool yang panas. Membuat rambut berkilau dan lembut, memberi nutrisi pada rambut kering dan rusak, ada kandungan anti-frizz, dan menguatkan rambut. Cocok digunakan sebelum styling dan sesudahnya sebagai finishing touch. Produk ini tersedia di berbagai situs belanja online.

6. TONYMOLY Make HD Hair Serum

Anda mungkin mengenal TONYMOLY dari makeup-nya saja. Padahal TONYMOLY juga punya hair care line, loh. Salah satu produknya adalah TONYMOLY Make HD Hair Serum untuk memperbaiki rambut rusak. Dapat digunakan sebelum mencatok rambut. Dengan keharuman yang spesial khas negeri gingseng. Tak perlu jauh-jauh ke Korea, Anda bisa membeli serum ini secara online.

7. Lucido-L Heat Protection

Lúcido-L Heat Protection

* sumber: atalyacatra.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lúcido-L Heat Protection berbentuk cair, dengan botol spray yang mudah digunakan. Aromanya sangat enak, campuran antara wangi manis dan bunga yang segar. Rasanya seperti bukan pakai vitamin tapi pakai parfum rambut. Gunakan pada rambut sebelum di-hairdryer atau dicatok. Hasil blow dry atau catokan pun bisa bertahan hingga 2 hari (begitu pula dengan aromanya!).

Lúcido-L Heat Protection tersedia dalam dua varian, yaitu Straight (untuk styling rambut lurus, botol warna pink) dan Curly (untuk styling rambut keriting, botol warna ungu). Jadi, hati-hati sebelum beli, cek dulu variannya, jangan sampai salah. Vitamin rambut heat protectant seharga 40 ribuan ini bisa dibeli ditoko online.

8. Pantene Advanced Keratin Repair

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perbaiki kerusakan rambut selama 2 tahun dalam 2 menit saja dengan Pantene Advanced Keratin Repair. Melawan semua sisi rambut yang rusak, mengatasi split ends, menenangkan frizz (keriting tak beraturan), menghilangkan kusam dan rambut yang kering. Vitamin berbentuk krim ini dijual dengan harga Rp 57 ribuan saja.

9. Venon Hair Treatment Coat Shiny Smooth Black

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Venon Hair Treatment Coat Shiny Smooth Black adalah cairan vitamin yang diformulasi khusus untuk merawat rambut hitam, khususnya yang rusak, kusam dan bercabang. Hasilnya: rambut hitam tampak lebih sehat berkilau, terasa lebih lentur, lembut dan mudah diatur.

Bila digunakan sebelum berenang akan melindungi kutikula rambut dari bahan-bahan aktif pada air kolam renang. Cocok juga untuk aplikasi saat penataan/pencatokan rambut. Tidak berminyak. Tidak lengket. Vitamin rambut 40 ribuan ini bisa Anda dapatkan di toko online.

10. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Silky Black

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini dia vitamin rambut catok yang harganya cuma 8 ribuan. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Silky Black adalah perawatan rambut intensif yang akan memberikan nutrisi hingga ke dalam batang rambut. Dengan Volume Active Pro yang diformulasikan khusus untuk membantu merawat rambut yang halus dan kurang mengembang.

Diperkaya dengan minyak jojoba yang melembutkan. Vitamin rambut ini juga membantu merawat rambut yang diwarnai. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Silky Black tersedia dalam ukuran 6 ml dan 50 ml (dalam botol).

Rekomendasi Vitamin Rambut Lainnya

Selain kesepuluh produk di atas, kami juga masih memiliki beberapa rekomendasi vitamin rambut bagus lainnya. Namun, produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini punya harga yang lebih mahal jika dibandingkan kesepuluh merk di atas.

1. ghd Heat Protect Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ghd Style Heat Protection Spray memberikan penghalang yang tak kasat mata terhadap kerusakan panas dari proses styling sehari-hari pada rambut yang basah atau kering. Mengandung Sistem Perlindungan Panas ghd yang unik, semprotan ini dapat ditimpa lagi dengan produk penataan gaya lain untuk menciptakan hasil yang Anda inginkan. Harga vitamin ini hampir 500 ribu.

2. Kerastase Nutritive Nectar Thermique

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapkan rambut Anda sebelum dihajar dengan alat penataan panas menggunakan Kérastase Nutritive Nectar Thermique, perawatan perlindungan panas tanpa bilas yang berfungsi untuk melindungi dan menghaluskan rambut Anda. Diperkaya dengan kompleks Iris Royal (formula susu bergizi) yang memberikan tabir perlindungan pada rambut, menyiapkannya untuk blow-drying dan penataan panas. Vitamin 420 ribuan ini bisa didapatkan di toko online.

3. TRESemme Heat Tamer Leave in Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahukah Anda alat styling panas seperti catokan mencapai 450°F/232°C berpotensi membuat kerusakan serius? Hindari itu dengan TRESemmé Thermal Creations Protective Spray Heat Tamer. Sistem Pemulihan Termal TRESemmé dirancang untuk membantu melindungi rambut terhadap kerusakan dari peralatan panas seperti alat pengering rambut dan alat styling lainnya.

Ideal untuk Anda yang sering menata rambut, sistem canggih dalam vitamin rambut ini membantu mengembalikan semangat pada rambut yang kering dan rusak. Diformulasi dengan vitamin kompleks pengunci kelembaban, semprotan perlindungan panas ini tahan terhadap catokan dan pengeriting rambut. Menjaga rambut dari panas dan gesekan, membuat rambut berkilau dan sangat lembut. Vitamin rambut 340 ribu ini bisa dibeli di toko online.

4. Kiehls Heat Protective Silk Straightening Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jinakkan frizz, luruskan ikal, dan lembutkan rambut dengan krim pelurus rambut unik dari Kiehl. Formulanya yang ringan dan tidak berminyak membantu melindungi rambut dari panas dan kelembaban sambil sekaligus meluruskan dan mengondisikan. Dapatkan rambut yang halus dan sangat lurus dengan krim rambut smoothing ini. Kiehl’s Heat-Protective Silk Straightening Cream seharga 290 ribu ini tersedia di toko online.

5. Kerastase Oleo Relax Hair Oil Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kérastase NUTRITIVE Oléo-Relax Hair Oil Serum adalah minyak penghalus rambut yang mengurangi volume (cocok buat si rambut singa!), melenturkan rambut, memberikan kelembutan, serta perlindungan rambut kusut yang tahan lama. Sangat bergizi, seperti emas cair untuk rambut. Berformula ringan, minyak rambut ini memberikan kilau dan kelembaban. Baik sebagai perawatan saat rambut basah atau dipakaikan ke rambut kering sebagai sentuhan akhir.

Cara Menggunakan Alat Catok dengan Aman

Selain membahas mengenai cara menggunakan vitamin rambut beserta merk vitamin rambut untuk catok yang bagus, Kamini juga akan membagikan informasi tentang cara menggunakan alat catok dengan aman. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Panaskan Alat Catok

Panaskan alat catok terlebih dahulu selama 3 hingga 5menit. Pilihlah suhu paling rendah jika rambut Anda tipis. Nah, kalau Anda punya rambut dengan ketealan sedang, aturlah suhunya di angka 150 hingga 177 derajat celcius. Sementara kalau Anda punya rambut tebal, gunakan suhu 200 hingga 232 derajat celcius.

2. Jepit Rambut Anda

Setelahnya, jepitlah rambut bagian terluar, agar Ada bisa mulai mencatok rambut bagian dalam. Lalu, lanjutkan dengan menjepit rambut yang tergerai dengan memakai alat catok. Jepit dari bagian terdekat akar, kemudian tarik menurun dengan perlahan sampai ke bagian ujung rambut.

3. Ulangi Prosesnya

Nah, Anda bisa mengulangi proses di atas sampai seluruh bagian rambut Anda tercatok lurus dengan sempurna. Ingat, jangan menjepit rambut terlalu lama agar rambutmu tidak berkerut. Kalau sudah selesai, Anda bisa melakukan finishing dengan mencatok bagian rambut terluar agar nampak lebih lurus.

Metode ini bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan rambut lurus. Kamini juga membahas mengenai cara mencatok rambut keriting di artikel yang berjudul Cara Menggunakan Catok.

Metode Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Kalau Anda tidak ingin menggunakan alat catok atau alat styling lainnya, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk meluruskan rambut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Minyak Kedelai

Bukan hanya minyak goreng, minyak almond atau minyak zaitun saja, Anda juga bisa memakai minyak kedelai untuk meluruskan rambut. Caranya, campurkan 1 sdm minyak kedelai dengan 2 sdm minyak jarak, lalu panaskan. Tunggu minyaknya hingga dingin, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Pijatlah secara perlahan-lahan.

Setelah itu, tunggu selama kurang lebih 30 menit. Kalau sudah selesai, cuci rambut menggunakan shampo dan bilas dengan air bersih.

2. Cuka

Cuka juga ternyata dapat diandalkan untuk membuat rambut Anda menjadi lurus, lho. Cara penggunaannya, campurkan beberapa tetes cuka ke dalam segelas air bersih, lalu oleskan pada rambut serta kulit kepala. Setelahnya, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu keramas dengan menggunakan shampo dan bilas rambut Anda dengan air bersih.

3. Buah Pisang dan Pepaya

Buah pisang dan pepaya bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan serta meluruskan rambut secara alami. Caranya, tumbuklah pisang dan buah pepaya di dalam satu wadah. Setelah kedua bahan menyatu, campur dengan 1 sdm madu murni, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan hingga kering, kemudian cucilah rambut dengan menggunakan shampo dan air.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lainnya seputar metode pelurusan rambut dengan bahan alami, silakan baca artikel Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dari Kamini.

Nah, itulah rekomendasi Kamini tentang merk vitamin rambut dengan heat protection untuk styling dengan straightening iron. beserta cara memakai vitamin rambut dan pembahasan tentang cara meluruskan rambut. Oh ya, harga vitamin rambut yang masuk dalam daftar di atas bervariasi, sesuaikan saja dengan budget Anda. Selamat menata rambut!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *