Warna Baju untuk Orang yang Gemuk agar Terlihat Menakjubkan

Siapa bilang memiliki badan besar tidak terlihat menakjubkan? Jika memadukan outfit dan warna yang tepat, siapa pun akan terlihat memukau. Dengan menggunakan warna yang dipilih dengan baik, penampilanmu akan jauh lebih bersinar dan percaya diri.

Memang, warna hitam identik dalam kamus warna 'aman' bagi chubby people agar terlihat lebih langsing. Nyatanya, warna lain juga bisa banget membuat orang gemuk lebih menarik dan menakjubkan. Mau tahu warna apa sajakah itu? Simak ulasan dari Kamini di bawah ini.

1. Navy

Warna pertama yang bisa kamu pilih adalah warna biru tua atau navy. Bisa dibilang, navy is the new black. Ini karena tone warnanya yang gelap dan juga bisa memberikan siluet tubuh ramping.

Kamu bisa memadankan warna navy dari atas sampai bawah dengan warna sama. Kalau ingin pakai potongan atasan dan bawahan celana juga bisa. Namun, perlu trik yang tepat seperti memilih atasan berpotongan leher V seperti gambar di atas supaya leher terlihat lebih jenjang.

Kamu juga bisa memilih bawahan rok midi A-line yang ditempatkan di atas pinggang. Model pakaian seperti ini bisa membantumu menonjolkan siluet tubuh.

2. Hijau Army

Hijau army adalah warna yang kekinian. Warna yang masih di dalam tone gelap ini ternyata bisa dipadu-padankan dengan menarik. Model baju maxi dress berwarna hijau army cocok banget dipakai untuk perempuan bertubuh besar.

Pasalnya, warna ini tak hanya memberikan efek langsing, tetapi juga tampak menyegarkan untuk dilihat. Kamu bisa memilih maxi dress simpel dengan bahan kaos. Pastikan kerahnya berpotongan V untuk memberikan siluet pada tubuh. Sempurnakan penampilan ini dengan alas kaki berwarna broken white dengan model open toe.

3. Kuning Kunyit

Tak melulu warna gelap yang bisa diaplikasikan ke badan berisi. Warna terang seperti kuning pun bisa menjadi pilihan menarik untuk membuat perempuan plus size terlihat cantik. Namun, kalau kamu masih belum percaya diri dengan warna kuning yang terang, bisa pilih kuning mustard yang lebih kalem.

Kamu bisa mengenakan warna kuning dari atas sampai bawah juga, loh. Biar terlihat ada gradasi, tentu perlu diberikan permainan warna dalam berpakaian. Misalnya, untuk atasannya pakai sweater yang tidak terlalu tebal namun memberikan aksen dan tekstur menarik.

Selanjutnya padukan dengan rok midi berpotongan A-line agar memberikan kontur tubuh yang menarik. Pemilihan roknya bisa menggunakan bahan linen agar seimbang dengan atasannya yang sweater. Sehingga, badan tidak terlihat terlalu berisi.

Kalau tak percaya diri memasukkan keseluruhan baju ke dalam rok, kamu bisa hanya memasukkan bagian depan baju saja dan membiarkan belakangnya di luar rok. Kemudian, tambahkan belt berwarna cokelat untuk menonjolkan lekukan tubuh.

Lengkapi penampilanmu dengan sepatu ankle boots berwarna hitam. Tampilan musim gugur seperti ini bisa membuatmu tampak menakjubkan kapan saja.

4. Cokelat

Memiliki outer berwarna cokelat sebenarnya sangat bisa dipadu-padankan. Apalagi warna cokelat sangat cocok dikenakan oleh orang bertubuh gemuk. Kamu bisa memberikan dalaman berwarna putih dengan bawahan berwarna gelap. Dengan warna kontras seperti ini, outfit-mu jadi makin pop up, bukan? Kemudian, kenakan bawahan di bagian pinggang.

5. Soft Pink

Siapa bilang warna soft pink tak bisa dikenakan oleh orang bertubuh big? Cobain, deh, kombinasi warna soft pink dengan motif bunga. Perpaduan ini akan membuatmu terlihat anggun. Kamu bisa mengenakan dress maxi berwarna soft pink dengan motif bunga.

Kamu juga bisa mengenakan atasan bermotif bunga dengan rok berbahan tulle dengan warna soft pink polos. Lalu, kenakanlah sepatu berujung runcing agar kaki terlihat lebih jenjang. Penampilan anggun dan manis pun menjadi milikmu!

6. Abu-abu Tua

abu tuaSumber: https://id.pinterest.com/pin/765471267920704740/

Pilihan warna selanjutnya yang tepat untuk orang bertubuh semok adalah abu-abu tua. Kalau kamu memiliki mini dress dengan bahan wol berwarna abu-abu tua, bisa kamu pasangkan dengan high boots warna hitam sepaha.

Tak lupa tambahkan tas hitam bermaterial sama dengan sepatu. Tampilan musim gugur yang menakjubkan ini sangat cocok dikenakan oleh orang bertubuh gemuk.

7. Maroon

Ingin tampil santai dengan celana jeans? Kamu bisa mengenakan warna merah marun untuk atasannya. Kemudian, kamu bisa memilih material kaos ringan dengan panjang kaos yang menutupi panggul. Tampil polos seperti itu bisa saja, tapi bila ingin lebih memberikan lekukan pada tubuh, kamu bisa menambahkan rompi gelap dengan detail kantong yang tidak over.

8. Hijau Tua

Hijau Tua_Sumber: id.pinterest.com

Tak hanya hijau army, ada warna hijau lain yang bisa dipilih oleh orang tembam, yakni hijau tua. Warna ini bisa dimuat menjadi menarik dengan mengombinasikannya pakai motif yang pas. Tapi, sebaiknya kamu tidak menggunakan motif yang terlalu besar, terlalu kecil, atau terlalu ramai, ya.

Jika ada baju bermotif yang memiliki warna hijau di dalamnya, padukanlah dengan model rok midi berpotongan lurus berwarna hijau tua polos. Untuk memberikan body shape, pakai juga ikat pinggang berwarna cokelat tua atau warna senada lainnya. Lalu, gunakan alas kaki tertutup dengan ujung bulat sedikit runcing untuk memberikan kesan langsing.

9. Ungu Tua

Bila kamu mencari dress untuk menghadiri acara formal, warna apa yang kamu pilih? Apakah itu hitam? Tak masalah. Namun, bila kamu ingin mencari warna lain yang tak kalah cantik diaplikasikan ke tubuh orang gemuk, ungu tua adalah pilihan tepat.

Cari dress berwarna ungu tua dengan potongan simpel seperti model di atas. Kalau ingin ada detailnya, bisa mencari lengan dengan brokat untuk membuatnya lebih menarik. Jangan lupa potongan leher berbentuk V yang akan membuat tubuh jadi lebih memesona. Pastikan ukuran dress tersebut pas di tubuh, ya, jangan kebesaran ataupun kekecilan.

10. Putih

Biasanya, warna terang tak direkomendasikan untuk orang bertubuh subur. Namun, warna putih termasuk warna netral yang bisa kamu coba. Bahkan, tampilan simpel dan anggun ini hanya bisa didapatkan bila kamu mengenakan kemeja putih,

Pilihan paling aman tapi effortless \adalah mengenakan kemeja putih yang sedikit longgar dipasangkan dengan celana jeans berpotongan lurus, tapered, atau skinny. Lengkapi dengan alas kaki model sandal gladiator atau sepatu berujung runcing dengan warna nude. Agar lebih manis, pakai dengan tas cokelat bermotif juga, ya!

Itulah rekomendasi warna baju untuk orang gemuk yang bisa dikenakan dalam berbagai acara dan keperluan. Kamu bisa mengombinasikannya berbagai warna tersebut dengan pakaian yang ada di dalam lemari kamu. Jadi, tak ada istilahnya orang gemuk hanya bisa mengenakan warna hitam. Plus size can nail it, too!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram