10 Inspirasi Warna Baju yang Cocok dengan Hijab Cokelat Susu

Warna cokelat susu adalah salah satu warna netral yang menghadirkan kesan alami. Kesan ini terlihat saat warna cokelat susu dikombinasikan dengan warna lainnya. Cokelat susu juga merupakan salah satu earth tone yang mana identik dengan warna kayu, tanah dan bebatuan.

Karena merupakan turunan warna cokelat, cokelat susu melambangkan rasa aman, kepercayaan, dan kehangatan. Semburat warna yang lembut dari cokelat susu juga memberikan kesan sederhana pada si pemakainya.

Nah, untuk kamu yang menyukai warna cokelat atau cokelat susu, kamu bisa melakukan padu padan hijab warna ini dengan warna-warna outfit berikut. Warna apa saja yang akan terlihat cocok dengan hijab cokelat susu? Berikut ini informasinya padu padannya.

Baca juga: Warna Hijab Ini Cocok Dipadankan dengan Baju Cokelat Susu

1. Oranye 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Oranye_

Warna oranye mempunyai kesan yang lebih ceria. Sebelum orang-orang menyebut oranye sebagai jingga, warna ini disebut kuning kemerahan atau geoluhread.  Warna oranye mengingatkan kita pada buah jeruk, bukan?

Kesan warnanya yang terang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berbusana. Sesekali tampil menonjol dengan waran oranye tidak ada salahnya, lho. Kamu bisa padankan dengan hijab berwarna cokelat susu agar tampilan lebih menarik. Selain cokelat susu, baju oranye juga bisa dipadukan dengan warna lain, lho. Silakan kunjungi artikel Padu Padan Warna Hijab untuk Baju Oranye.

2. Dusty Pink 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Dusty Pink_

Dusty pink adalah warna yang tidak akan membuatmu mati gaya. Dusty pink adalah warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain, baik itu dengan warna kontras atau pun warna lembut. Range warna dusty pink yang netral membuatnya mampu mengimbangi warna lain. 

Ketika kamu memadukan warna dusty pink dengan cokelat susu, kombinasi ini memberikan tampilan yang sederhana namun tetap terlihat feminin. Kamu bisa padankan dengan item aksesoris lainnya untuk melengkapi penampilan. 

3. Biru Muda

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Biru Muda_

Outfit warna biru muda memberikan kesan segar pada pemakainya. Biru muda adalah warna selain putih yang memberikan kesan bersih sekaligus memberikan efek cerah pada pemakainya. Kesan lembut dari biru muda bisa kamu kombinasikan dengan warna cokelat susu.

Kedua warna ini adalah paduan yang cocok. Hijab cokelat susu akan nampak lebih kontras dipadukan dengan atasan biru muda seperti gambar di atas. Warna hijabmu akan menjadi bagian mencolok yang enak dipandang. Jadinya, kamu tidak perlu menggunakan aksesori tambahan untuk membuat penampilan yang menonjol.

4. Warna Senada  

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Warna Senada_Sumber: hijup.com

Padu padan warna senada itu membosankan? Siapa bilang? Kamu harus coba sendiri mengkombinasikan hijab berwarna cokelat susu dengan warna baju yang senada. Kamu bisa tetap tampil keren, kok, dengan paduan warna harmonis ini.

Baju dan hijab berwarna sama akan membuatmu tampak kalem. Untuk inspirasi gaya berbusana kasual, paduan warna ini akan sangat cocok. Kamu cukup padukan dengan sneaker putih untuk tampilan lebih santai lagi. 

Inspirasi warna senada seperti ini pun bisa kamu aplikasikan pada pakaian untuk menghadiri acara semi formal. Heels berwarna kontras akan jadi statement menarik untuk padu padan hijab dan busana cokelat susu. 

5. Hitam 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Hitam_

Untuk kamu yang tidak mau ribet dengan padu padan pakaian, memilih pakaian berwarna hitam polos adalah langkah yang aman. Warna klasik ini adalah warna yang paling mudah dikombinasikan dengan warna lain. Bahkan dengan warna senada pun pakaian hitam akan tampak menarik. 

Tapi kali ini coba padukan hijab cokelat susu dengan pakaian hitam polosmu. Paduan warna ini memberikan sentuhan lebih kalem. Selain terlihat cantik, paduan hijab cokelat susu dengan pakaian hitam juga membuatmu terlihat classy

6. Hijau Army 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Hijau Army_

Army green atau hijau tentara merupakan salah satu warna yang populer di tahun ini. Banyak item fesyen yang menggunakan warna ini sebagai warna dasar Dalam dunia fesyen pun ada banyak inspirasi gaya berbusana yang bisa kamu coba, tak terkecuali para hijaber

Kalau kamu punya atasan atau dress warna hijau army dan bingung warna hijab apa yang paling cocok untuk dikombinasikan dengannya, maka pilih warna hijab cokelat susu saja. Hijab cokelat susu dengan hijau army akan membuat kulit tampak lebih cerah. 

Padu padan warna ini pun membuat penampilan lebih cerah secara menyeluruh. Kamu tidak akan tampak kusam dan membosankan dengan paduan warna ini. 

7. Putih 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Putih_Sumber: instagram.com/megaiskanti

Pada dasarnya warna hijab cokelat susu adalah yang paling netral, sehingga mengkombinasikannya pun mudah. Namun, agar warna netral satu ini terlihat lebih menonjol, kamu perlu mengkombinasikan dengan warna yang lebih kontras atau warna netral lain, misalnya putih. 

Selain memberikan kesan bersih, warna putih juga juga membuat warna cokelat susu terlihat kontras. Kamu bisa kenakan bawahan berwarna pastel untuk dapatkan tampilan sederhana yang manis. 

8. Biru Navy 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Biru Navy_

Warna biru navy adalah salah satu warna yang tidak pernah ketinggalan zaman. Warna ini terkesan sederhana, namun terlihat elegan dan cantik. Warna pekat yang mencerminkan kesan misterius ini cocok dikenakan untuk menghadiri acara apa pun, baik itu formal atau pun acara santai. 

Paduan dress berwarna navy dengan paduan hijab cokelat susu bisa jadi inspirasi gaya berbusana yang menarik. Kesan lembut dari warna cokelat susu bisa menjadi penyeimbang biru navy pada pakaianmu. 

9. Motif Strips

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Motif Strips_

Warna hijab earth tone seperti cokelat susu tidak kalah menarik ketika dipadukan dengan atasan bermotif strips. Pilih motif strip yang cerah seperti putih dan abu-abu untuk menyeimbangkan range warna lembut dari hijab cokelat susu. 

Untuk gaya kasual, kamu bisa padukan dengan celana denim biru dan sneaker, atau bisa juga dengan rok plisket berwarna putih. Padu padan warna ini bisa memancarkan kesan muda dan bersemangat. 

10. Jaket Cokelat 

warna baju yang cocok dengan coklat susu_Jaket Cokelat_

Coba, nih, gaya kasual Hamidah Rachmayanti yang memadukan hijab cokelat susu dengan jeans jaket berwarna cokelat yang lebih gelap. Kamu akan tampill santai dan keren dengan paduan jaket cokelat ini. 

Tone yang lebih tua dari jaket bahkan bisa memberikan efek lebih langsing, lho. Pasalnya warna yang lebih gelap dari jaket bisa menonjolkan warna hijabmu. Sehingga perhatian akan langsung tertuju pada hijab yang kamu kenakan. 

Untuk inner jeans jaket, kamu bisa kenakan t-shirt berwarna senada dengan warna hijab atau dengan warna putih. Pilih t-shirt putih polos untuk tampilan lebih pas. 

Itulah 10 padu padan warna yang cocok dengan cokelat susu. Padu padan yang pas tidak harus dengan warna yang senada, trik tabrak warna pun bisa kamu coba untuk menghasilkan tampilan yang berani. Yang tidak kalah penting adalah selalu percaya diri dengan apa yang kamu kenakan. 

Pancaran rasa percaya diri akan menjadi poin plus yang membuat penampilanmu lebih menawan. Jadi, bukan hanya padu pada warna dan jenis pakaian saja yang perlu kamu perhatikan, kepercayaan diri pun harus kamu miliki.

Simak juga artikel pada padan lainnya. Ada Inspirasi Mix and Match untuk Pakaian Warna Hijau, Inspirasi Mix and Match Warna Mocha dan Padu Padan Warna yang Cocok dengan Tosca.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram