5 Pilihan Warna Blush On yang Tepat untuk Kulit Kuning Langsat

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 November 2021

Blush on merupakan salah satu kosmetik yang wajib digunakan untuk menyempurnakan makeup. Makannya, banyak orang yang memiliki warna blush on dalam berbagai macam warna.

Tapi, ada satu hal yang mungkin menjadi permasalahan, terutama bagi para pemula dalam urusan berdandan, yaitu memilih warna blush on yang cocok dengan warna kulit. Pada kesempatan ini, Kamini mau membahas bagaimana cara menemukan blush on yang paling tepat untuk warna kulit kuning langsat.

Dikutip dari Wikipedia, kuning langsat adalah skintone berwarna putih kekuning-kuningan. Warna kulit ini masuk dalam kategori warna kulit terang, tapi warnanya berbeda dengan terang orang kulit putih atau bule.

Mencari blush on yang cocok dengan skintone, dalam kasus ini kuning langsat, tentu penting agar penampilan makin terlihat sempurna. Jika kamu sedang mencari tahu warna blush on apa yang cocok dengan skintone kuning langsat. Jangan sampai ketinggalan! Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Pink

Wardah Exclusive Blush On - 01 Rosy Pink

Kulit kuning langsat masuk dalam jenis kulit yang cerah, makannya kamu sebagai pemilik kuning langsat membutuhkan blush on yang terkesan bright tanpa berlebihan. Salah satu warna yang cocok untuk memberi kilauan pada pipimu adalah warna pink. Pilihlah warna dalam tone lembut seperti soft pink.

Warna ini sangat cocok dengan pemilik warna kulit pucat hingga cerah. Hanya dengan sedikit pulasan saja di pipi, warna blush on yang cantik ini akan membuat pipimu merona. Dengan perona pipi berwarna pink, wajahmu akan terlihat lebih bersinar dengan kilauan alami.

Kamu bisa juga memilih warna seperti dusty pink yang netral, alias yang warna pinknya tidak terlalu tua maupun tidak terlalu muda. Contoh gambar di atas adalah Wardah Exclusive Blush On shade 01 Rosy Pink. Makeup bernuansa pink memiliki kesan romantis yang cocok dijadikan riasan di hari valentine bersama orang terkasih.

2. Mineral Botanica Blush On Sugar - Plum

Mineral Botanica Blush On Sugar - Plum

Warna lain yang bisa digunakan para pemilik warna kulit kuning langsat adalah plum. Warna ini akan memberikan kesan lebih dramatis untuk penampilanmu. Rona plum yang merupakan campuran ungu dan biru memiliki fungsi ganda, lho. Ia bisa berfungsi sebagai kontur juga. Tapi, untuk mendapatkannya kamu perlu ekstra hati-hati dan mengaplikasikannya setipis mungkin.

Kamu bisa memilih warna plum klasik seperti Mineral Botanica Blush On Sugar shade Plum, karena warna ungunya yang tipis sangat mustahil untuk terlihat gagal saat digunakan. Warna plum akan menonjolkan pipimu dengan sangat baik, apalagi jika dikombinasikan dengan makeup look yang tepat.

3. Moko Moko Marshmallow Blush On - Peach

Moko Moko Marshmallow Blush on - Peach

Selain warna soft pink dan plum, peach adalah pilihan warna yang sangat tepat untuk kamu yang memiliki skintone kuning langsat. Peach bisa buat penampilanmu terlihat lebih flattering dari biasanya. Ada kutipan dari Ciucci, “Anybody can put on Peach blush and look fantastic”, dan itu memang sangat benar.

Campuran warna oranye dan kuning ini akan membuat pipimu terlihat memiliki flush yang alami. Tak perlu memakai blush on terlalu banyak, aplikasikan dengan sentuhan yang lembut saja. Itu pun sudah membuat pipimu merona alami. Warna peach memang warna yang sangat sempurna untuk pemilik skintone pucat ke terang.  

Makeup dengan tema peach juga terlihat sangat menyegarkan. Tak heran jika blush on peach sangat disukai orang-orang, terutama remaja. Apalagi kini para produsen kosmetik lokal seperti Moko Moko juga menyediakan berbagai warna yang cantik. Blush on peach dari merk Moko Moko bernama Marshmallow Blush On shade Peach.

4. Lakmé Absolute Face Stylist Blush Duos - Coral

 Lakmé Absolute Face Stylist Blush Duos - Coral

Jika warna pink akan membuat pipimu terlihat lebih lembut, maka warna coral akan membuatmu nampak lebih pop. Warna light coral yang cantik ini akan memberikan kesan lembut untuk digunakan pada siang hari. Rona warnanya akan membuat kamu seperti mendapatkan sunkiss dari cahaya matahari. Karena warnanya hangat, coral sangat cocok dengan warna kulit kuning langsat.

Light coral adalah warna yang terdiri dari campuran warna pink dan warna oranye, jadi warnanya memang agak lebih gelap dari baby pink. Warna ini akan membuat kulit kuning langsat tidak terlihat pucat. Hasilnya, kamu akan mendapatkan makeup yang terlihat natural dan fresh sepanjang hari.

Coral makeup look juga menjadi salah satu tren Korean style makeup, karena banyak sekali selebriti yang memakai makeup di shade ini. Cara agar kamu bisa memakai warna coral yang cocok dengan warna kulit, pastikan gradasi warnanya tepat. Kamu bisa memakai warna lebih gelap di area mata, soft di pipi dan terang di bibir.

5. Flormar Glam-Matte & Velvety Baked Blush On - Fuchsia

Flormar Glam-Matte & Velvety Baked Blush On - Fuchsia

Fuchsia bisa menjadi salah satu warna yang cocok untuk digunakan para pemilik warna kulit kuning langsat. Warna ini akan memberikan pipimu semburat pink keunguan yang meriah. Sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kulit yang awalnya terlihat pucat kini bisa terlihat lebih hidup dengan rona yang terlihat alami. Karena fuchsia termasuk dalam warna ungu, maka kamu hanya perlu memakai blush on ini tipis-tipis saja. Pesona dalam dirimu akan terpancar dengan sangat baik saat memakai blush berwarna fuchsia.

Warna ini juga akan sangat cocok jika kamu gunakan saat menghadiri acara di malam hari. Warna ini akan memberikan kesan fresh dan cheerful yang cocok dengan kesan para wanita muda yang aktif. Makeup dengan pilihan warna fuchsia terkesan lebih berani dan standout.

Inilah lima pilihan warna blush yang bisa kamu gunakan jika memiliki warna kulit kuning langsat. Warna-warna di atas bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan mood yang sedang dirasakan. Apalagi kini sudah banyak shade turunan dari warna-warna di atas yang lebih bervariatif dan cantik.

Kamu juga bisa memilih berbagai jenis blush on yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kini, blush on sudah banyak sekali jenisnya, mulai dari stik, cream, cushion dan masih banyak lagi. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat, pakailah powder blush. Karena teksturnya yang lembut dan halus, powder blush juga dapat menahan kadar minyak di kulit.

Sedangkan jenis blush on yang 'basah' mungkin akan lebih cocok pada kulit normal atau kulit kering. Agar lebih dramatis, kamu bisa menambahkan kontur dan highlighter agar pipi terlihat makin bersinar juga. Selamat berdandan!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram