6 Warna Foundation Wardah untuk Kulit Kuning Langsat

Wardah merupakan salah satu brand lokal yang dipercaya sebagai salah satu merek yang mengedepankan kualitas produk. Merek asli Indonesia ini punya berbagai produk kecantikan yang lengkap mulai dari perawatan kulit hingga kosmetik.

Salah satu produk unggulan dari Wardah adalah foundation atau alas bedak. Produk yang satu ini punya banyak varian sesuai dengan warna kulit, seperti foundation yang khusus dibuat untuk warna kulit kuning langsat.

Wardah mengkreasikan formulanya agar bisa membuat tampilan pemilik skintone tersebut menjadi lebih mulus dan segar. Nah, kita kenalan lebih jauh mengenai apa itu warna kulit kuning langsat, yuk! Kamini juga punya rekomendasi foundation Wardah terbaik untuk warna kulit tersebut. Informasi selengkapnnya ada di bawah ini.

Penjelasan Mengenai Warna Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat terlihat lebih cerah dibandingkan dengan kulit sawo matang. Pemilik kulit kuning langsat terlihat sedikit lebih 'putih', namun tidak pucat. Itu semua karena adanya pigmen warna kuning yang membuat kulit cerah dan tampak lebih segar. Pigmen warna kuning yang cukup dominan ini disebut feomelanin.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa kuning langsat merupakan warna kulit putih kekuning-kuningan. Skintone ini identik dengan warna kulit orang Asia Timur dan Asia Tenggara.

Meskipun tergolong warna kulit terang, namun kuning langsat masuk pada golongan warm undertone. Oleh sebab itu, pilihan warna foundation-nya pun mempunyai padanan tersendiri.

Warm undertone merupakan warna terang namun cenderung lembut. Warna foundation untuk pemilik kulit kuning langsat disarankan lebih mengarah pada warna light atau ivory.

Warna Foundation Wardah yang Cocok

Dalam memilih warna foundation, pemilik warna kulit kuning langsat perlu berhati-hati. Jangan sampai warna foundation yang digunakan menyebabkan kulit tampak lebih pucat ataupun lebih gelap. Tenang, karena Wardah sudah menyiapkan beberapa pilihan foundation yang bisa sesuai dengan kulit kuning langsat.

Nah, untuk kamu yang sedang bingung mencari warna foundation Wardah yang cocok bagi pemilik warna kulit kuning langsat, Kamini sudah siapkan rekomendasinya. Simak baik-baik informasinya, ya.

1. Everyday Luminous Liquid – Shade No 02 Light Beige

wardah-Everyday-Luminous-Liquid-Shade-No-02-Light-Beige

Foundation dari Wardah dengan shade 02 Light Beige ini adalah foundation terbaik untuk warna kulit kuning langsat. Pilihan warna ini memiliki tingkat warna cerah yang setara dengan warna kulit aslimu. Wardah Everyday Luminous Liquid mempunyai teksturnya cair dan ringan sehingga mempermudah pengaplikasian dengan jari. 

Produk yang dibanderol sekitar 30 ribuan ini sudah dilengkapi dengan SPF 15. Untuk kulit yang sensitif, kandungan SPF ini cukup menjadi proteksi kulit dari sinar UV untuk sehari-hari di rumah. 

2. Lightening Liquid Foundation Shade 02 Beige

Tidak seperti kemasan foundation biasanya, Wardah Lightening Liquid Foundation dikemas dalam sebuah tube kecil dengan ujung yang lancip dan bodi yang ramping. Sekilas, kemasan ini mirip dengan kemasan yang sering digunakan BB cream

Kemasan tube seperti ini membuat produknya ergonomis dan mudah dibawa-bawa. Dari segi formula, foundation ini menggunakan bahan oil absorber yang membantu penyerapan minyak di kulit dengan optimal, sehingga kulit akan terasa nyaman. Kandungan Vitamin E di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit selama digunakan.

Produk ini aman digunakan sehari-hari dan tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. SPF 30 dalam kandungan ingredients-nya akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit kusam. Wardah Lightening Liquid Foundation tersedia dalam empat shade sesuai dengan warna kulit Asia. Ada shade 01 Light Beige, 02 Beige, 03 Ivory dan 04 Natural.

Untuk kulit dengan undertone kuning langsat, varian foundation dengan shade 02 Beige adalah yang paling cocok. Warna ini tidak membuat kulit terlihat ashy. Hasil akhirnya pun matte alami sehingga kulit terlihat mulus. 

3. Exclusive Liquid Foundation (New Formula)

Berikutnya Wardah merilis foundation dengan campuran Macadamia Oil yang akan membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan coverage yang tinggi, formula dalam foundation ini aman digunakan oleh semua jenis kulit. 

Produk yang dibanderol harga 70 ribuan ini terlihat mewah dengan kemasan tube pump yang mungil. Kemasannya yang hanya 20 ml membuatnya praktis dibawa ke mana-mana dan bisa masuk dalam pouch makeup kecil. 

Nah, untuk teksturnya, foundation dari Wardah jenis ini mempunyai tekstur lebih kental yang ringan dan lembut di kulit. Proses pengaplikasiannya pun tidak memakan waktu banyak. Kamu bisa gunakan jari untuk meratakan foundation atau bisa juga gunakan kuas. Setelah itu, kamu bisa menggunakan bedak sebagai finishing untuk hasil tampilan yang lebih sempurna. 

Wardah Exclusive Liquid Foundation hadir dalam empat shade, yaitu Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, Coffee Beige dan Beige. Shade paling cocok untuk pemilik warna kulit kuning langsat adalah Beige. Kulit dengan warm undertone akan terlihat lebih mulus menggunakan shade ini. 

Selain itu, shade foundation Sandy Beige juga masih tergolong aman untuk digunakan pada kulit kuning langsat. Pilih bedak yang sedikit lebih gelap dari kulit aslimu untuk mendapatkan tampilan kulit alami. 

4. Luminous Creamy Foundation Light Beige

Untuk tampilan riasan yang lebih bold, foundation Wardah dari series Luminous Creamy Foundation ini adalah pilihan yang terbaik. Teksturnya sangat creamy, namun coverage-nya tinggi, sehingga noda hitam dan jerawat dapat tertutupi. 

Untuk pemilik kulit berminyak, Wardah Luminous Creamy Foundation masih aman digunakan. Ia tidak menimbulkan cakey di kulit walaupun untuk pemakaian berjam-jam.

Produk yang dikemas dalam jar kecil ini mampu memberikan perlindungan pada riasan yang tahan lama. Dengan teksturnya yang padat, foundation jenis ini cocok digunakan dalam acara-acara formal seperti wisuda, resepsi, seminar dan acara formal lainnya.

Agar hasil riasan lebih sempurna, gunakan moisturizer terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation ini, ya, terutama bagi pemilik kulit kering. Pilihan shade yang paling tepat adalah Light Feel untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat. 

5. Exclusive Creamy Foundation Light Beige

Wardah-Exclusive-Creamy-Foundation-Light-Beige

Tekstur foundation ini sama dengan Luminous Creamy Foundation. Bedanya, foundie ini dikemas dalam kemasan yang lebih manis. Produk ini menggunakan kemasan compact dan dilengkapi dengan cermin kecil. Produk ini lebih praktis dan ukurannya juga mungil.

Selain itu, foundation yang mirip two-way cake ini diformulasikan dengan menggunakan bahan-bahan yang menghasilkan satin finish dan coverage yang tinggi serta tahan lama. 

Formulanya yang lembut mampu menutupi kekurangan pada wajah, seperti warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat. Shade yang paling cocok untuk warna kulit kuning langsat dari foundation ini adalah Light Beige dan Sandy Beige.  

6. Colorfit Olive Beige

wardah Colorfit Olive Beige 2_

Colorfit Series merupakan salah satu series terbaru yang dirilis Wardah. Foundation dari seri ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik. Satu layer foundation saja sudah bisa menutupi warna kulit yang tidak merata dan juga kulit yang kemerahan akibat iritasi.

Tekstur dari foundation ini cukup berat, maka dari itu kamu perlu mengaplikasikannya produknya dengan cepat. Pasalnya, foundation-nya cepat menempel pada wajah. Agar menghasilkan aplikasi yang rata dan mulus, gunakan sponge yang lembab (telah dibasahi air). 

Hasil akhir dari produk ini adalah matte. Jadi, untuk jenis kulit berminyak, finishing seperti ini pasti akan cocok. Namun, jika kamu kurang menyukai hasilnya, kamu bisa gunakan produk hydrating sebelum menggunakan foundation-nya.

Dari delapan shade yang diluncurkan, pemilik kulit kuning langsat akan akan cocok dengan pilihan Shade 33W Olive Beige atau Natural Beige. Kulit warm undertone dengan shade ini akan terlihat lebih cerah alami dengan warna kulit yang merata. 

Warna foundation yang tepat di warna kulit merupakan penentu bagus atau tidaknya riasan. Pasalnya, warna foundation yang tidak pas akan membuat warna kulit menjadi tidak merata dan penampilanmu akan tampak berantakan.

Jadi, pelajari warna kulitmu dan pilih shade paling cocok. Untungnya Wardah punya banyak jenis foundation dan warna yang pasti akan cocok bagi warna kulit Asia. 

Di atas tadi merupakan pilihan shade foundation Wardah yang cocok untuk warna kulit kuning langsat. Sekarang, kamu tinggal padu padankan riasan mata dan lipstik untuk membuat penampilanmu lebih sempurna, deh! Selamat berdandan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram