10 Warna Hijab untuk Baju Hitam agar Tampilan Lebih Chic

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 25 Agustus 2021

Hitam menjadi salah satu warna dasar yang patut ada dalam lemari pakaian. Ini karena warna hitam bisa dipadupadankan dengan berbagai warna dan juga bisa digunakan dalam semua acara. Kamu pun bisa mendapatkan kesan misterius, glamor, maupun simpel dengan warna satu ini.

Agar tampilan baju hitam lebih chic, kamu perlu mengombinasikannya dengan warna hijab yang cocok. Sebagai inspirasi, kamu bisa cek 10 warna hijab untuk baju hitam di bawah ini. Kamu pun akan tampil lebih chic di berbagai acara.

1. Hitam

warna hijab untuk baju hitam_Hitam_Sumber: instagram.com/@edacomart

Saat kamu memiliki pakaian hitam dari atas sampai bawah, bahkan sepatu dan tas, mengapa tidak mengombinasikannya dengan hijab warna hitam? Gaya ini tidak akan menjadi terlalu gelap bila kamu bisa memadankan dengan aksesoris. Penambahan aksesoris juga bisa membuat fashion signature pada penampilanmu, sehingga tampilan tidak monoton. 

Aksesoris yang bisa kamu pilih adalah kalung dengan warna kontras, atau ikat pinggang berwarna seirama dengan buckle yang mencolok. Gaya hijab kamu pun akan chic abis, from head to toe

2. Merah Marun

Ingin memberikan kesan glamor, walau tak menggunakan hitam dari atas sampai bawah pun masih bisa dilakukan. Kamu bisa menggunakan hijab warna merah marun. Warna ini akan memberikan kesan wah sekaligus sophisticated. Bahkan, kamu tak perlu banyak aksesoris untuk membuat statement

Ini karena warna hijabmu bisa memberikan statement tersendiri. Kalau ingin lebih ‘terlihat’, kamu bisa memadankan sepatu warna yang sama dengan warna hijab merah marun yang kamu kenakan. Tak berlebihan, tapi sanggup membuat tampilan berbeda. 

3. Putih

warna hijab untuk baju hitam_Putih_Sumber: instagram.com/@itsnajmaahmed

Tak banyak orang yang memiliki hijab warna putih berani mengombinasikannya dengan baju hitam. Biasanya, putih akan dikombinasikan lagi dengan putih. Sebenarnya sah-sah saja, tapi kamu tetap bisa mengkreasikan warna tersebut dengan baju hitam, lho. 

Kesan yang didapat pun berbeda karena kedua warna monokrom ini memberikan sensasi color block yang menarik. Rapi dan unik adalah kata yang pas untuk mendeskripsikan perpaduan antara hijab putih dengan baju hitam. Agar lebih maksimal dan menonjolkan kesan dari hijab, kamu bisa menambahkan tas berwarna hitam untuk melengkapi penampilan.

4. Abu-abu

warna hijab untuk baju hitam_Abu-abu_Sumber: nayah.com

Hijab warna abu-abu bisa menjadi pilihan menarik untuk dipadankan dengan baju hitam. Bisa dibilang, ini adalah warna yang aman untuk dipadankan ke semua warna baju, termasuk hitam. 

Kalau kamu mengombinasikan hijab abu-abu dengan baju hitam, kesan yang didapat adalah elegan, simpel, tapi tetap chic. Kamu memberikan sentuhan tone yang tidak terlalu jauh dari hitam, tapi tetap memiliki kontras. Hijab abu-abu wajib sekali ada di lemari pakaianmu. 

Agar lebih serasi, kamu bisa memasangkan alas kaki berwarna abu-abu. Tampilan elegan maksimal, tapi dengan usaha minimal bisa membuatnya wah

5. Taupe

Bila kamu menginkan kesan yang lebih soft dari abu-abu tapi tidak ingin terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan warna taupe. Taupe merupakan warna netral yang berada diantara warna cokelat dan abu-abu. Kesan lembut dan nyaman bisa terlihat bila mengombinasikan hijab warna taupe dengan baju hitam. 

Pada saat bersamaan, warna taupe juga bisa memberikan kesan mewah sekaligus romantis, tanpa harus menggunakan warna merah muda. Warna hijab ini cocok untuk kamu yang tak terlalu menyukai warna merah muda tapi meginginkan kesan romantis. 

6. Cokelat Kacang 

warna hijab untuk baju hitam_Cokelat Kacang_

Ada berbagai jenis warna cokelat yang beredar di pasaran. Bisa dikatakan, hampir semua warna cokelat cocok dipadankan dengan baju hitam. Namun, bila kamu ingin mendapatkan kesan lembut, netral, chic, dan nyaman, warna cokelat kacang bisa dijadikan pilihan.

Kesan yang didapat saat mengombinasikan warna hijab cokelat kacang dengan baju hitam adalah simpel, kasual, tapi juga elegan. Kamu bisa menggunakan model hijab segiempat atau pashmina. Jangan lupa pasangkan tas warna serupa dengan hijab warna cokelat kacang yang kamu pakai, ya! 

Dengan tampilan yang sama, kamu bisa membuatnya terlihat formal atau kasual dengan membedakan alas kaki yang dipakai. Gunakan sepatu sneakers untuk membuat kesan kasual, atau gunakan heels bila ingin tampilan formal. 

7. Hijau Pinus 

Tak hanya cokelat, hijau pun memiliki banyak jenis warna yang bisa dipilih. Ada kesan tertentu yang bisa kamu dapatkan bila memilih warna hijau. Namun, kalau kamu ingin mendapatkan kesan segar sekaligus misterius, bisa memilih warna hijau pinus. Selain itu, warna hijau pinus memiliki campuran warna gelap di dalamnya. 

Kombinasi hijab warna hijau pinus dengan baju hitam akan memberikan kesan sederhana, anggun, klasik, dan segar tanpa harus membuat tampilanmu gelap dari atas sampai bawah. Make-up yang bisa kamu gunakan pun bisa bernuansa netral atau bernuansa cokelat. 

8. Biru Navy

Biru merupakan salah satu warna primer yang bisa kamu pilih untuk paduan hijab dengan baju hitam. Elegan, stabil, dan menarik adalah deskripsi yang pas untuk paduan hijab warna biru navy dengan baju hitam. 

Kamu bisa mengaplikasikan hijab biru navy dengan baju hitam, baik untuk acara formal, semiformal, maupun kasual. Semua bisa disesuaikan dengan model pakaian yang kamu punya.

9. Pink

Setiap warna yang dipilih bisa memberikan kesan berbeda. Kalau kamu ingin mendapatkan kesan romantis dan lembut, bisa memilih hijab warna pink untuk dikombinasikan dengan baju hitam. Bahkan baju hitam yang terkesan misterius bisa ikut terbawa romantis dengan paduan hijab warna pink ini, lho. 

Kamu pun bisa mengaplikasikan make up natural atau nuansa pink pada wajah untuk mendukung campuran dua warna ini. Tak hanya itu, hijab warna pink bisa memberikan efek manis dengan mengombinasikan baju hitam. 

10. Motif Leopard

Baju hitam memang memberikan kesan misterius. Namun, kalau kamu ingin membuat baju hitam terlihat lebih kreatif, garang, berani sekaligus menggelora, bisa memilih hijab motif leopard. 

Tak sedikit yang enggan menggunakan motif leopard karena takut terkesan norak. Untuk itu, mengombinasikannya dengan baju hitam merupakan pilihan terbaik. Hijab motif leopard dengan baju hitam akan memberikan kesan chic, bergaya, sekaligus berkelas. 

Namun, saat kamu mengombinasikan baju hitam dengan hijab motif leopard, ada baiknya kamu tak menambahkan warna lain. Usahakan untuk tetap pada warna hitam. Kalaupun ingin memberikan aksen, bisa memilih tas beraksen motif leopard atau kacamata model cat eye dengan frame motif leopard untuk menyatukan vibe.

Itulah rekomendasi warna hijab untuk dipadukan dengan baju hitam. Kamu bisa menyesuaikan dengan gaya favorit maupun hijab yang ada di lemari pakaian. Warna hitam memang mudah dipadankan tapi tak bisa asal-asalan. Dari list yang telah Kamini sebutkan, mana yang menjadi paduan favoritmu?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram