10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Hitam

Ditulis oleh Suci Maharani R

Hitam menjadi salah satu warna dasar yang patut ada dalam lemari pakaian. Ini karena warna hitam bisa dipadupadankan dengan berbagai warna dan juga bisa digunakan dalam semua acara. Kamu pun bisa mendapatkan kesan misterius, glamor, maupun simpel dengan warna satu ini.

Agar tampilan baju hitam lebih chic, kamu perlu mengombinasikannya dengan warna hijab yang cocok. Sebagai inspirasi, kamu bisa cek beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok untuk baju hitam di bawah ini.

1. Ungu

Atasan Warna Hitam dan Hijab Ungu_

Datang ke pesta pernikahan itu harus pakai baju yang mencolok? Tidak juga. Baju warna hitam bisa jadi pilihan yang elegan dan menarik untuk kondangan. Lihat saja contohnya pada gambar di atas, baju brokat warna hitam ini sangat modis dan elegan. Tapi jangan lupa pakai inner warna hitam juga ya biar lebih sopan.

Biarpun pakai baju hitam, kamu bisa tetap tampil cerah dengan memadukan baju ini dengan hijab dan rok span warna ungu muda. Untuk hijabnya pilihan kerudung segi empat berbahan satin agar lebih rapi dan berkilau. Sementara untuk roknya bisa memakai rok batik atau songket. 

Jangan ketinggalan pakai high heels, handbag dan gelang warna silver biar makin stylish. Gimana? Tertarik mencoba look ini saat ke kondangan?

2. Merah

Atasan Warna Hitam dan Hijab Merah_

Salah satu kombinasi warna yang menarik dan berani adalah hitam dan merah. Warna ini bisa membuat penampilanmu lebih berani dan sangat effortless

Kamu bisa mencobanya dengan memakai long dress hitam yang simpel dan anggun yang dimiliki. Lalu, tambahkan hijab merah yang akan memberikan kontras dan daya tarik pada look-mu. Untuk jenis hijab, baik pashmina maupun segi empat sama-sama bagus.  

Kamu juga bisa memakai sepatu hak tinggi dan tas tangan berwarna merah yang senada dengan hijabmu. Pilih tas yang bermotif untuk memberikan tekstur pada penampilanmu. Jangan lupa juga memakai aksesoris berwarna emas seperti jam tangan dan gelang untuk menambah kesan mewah.

3. Putih

Atasan Warna Hitam dan Hijab Putih_

Salah satu gaya berbusana yang simpel dan elegan adalah monokrom. Kamu bisa mencoba gaya ini dengan mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih saja. 

Contohnya, kamu bisa memakai blouse hitam yang sesuai dengan ukuran dan selera. Bisa yang bermotif atau polos, terserah kamu. Kemudian, kamu bisa mengenakan celana jeans hitam yang nyaman dan pas di badan. 

Lalu, pakailah hijab segi empat berwarna putih yang simpel dan mudah diatur. Hijab ini akan memberikan kontras yang menarik dengan blouse hitam kamu. Selain itu, kamu juga bisa memakai sepatu putih yang sporty dan casual. Sementara shoulder bag dan jam tangan coklat akan melengkapi gaya monokrom ini dengan sempurna.

4. Abu-abu

Atasan Warna Hitam dan Hijab Abu-abu_

Kalau kamu suka gaya monokrom yang simpel dan keren, coba deh padukan hijab warna abu-abu dengan baju hitam. Hijab abu-abu bisa bikin penampilan kamu lebih elegan, simpel, dan chic

Kamu bisa pilih sweater hitam sebagai atasan dan celana jeans putih sebagai bawahan. Hijab warna abu-abu muda bisa menambah kontras warna yang cantik. 

Untuk aksesori, kamu bisa pakai mules heels, shoulder bag, dan jam tangan yang senada. Outfit ini cocok banget buat nongkrong atau ngampus. Kalau mau ngampus, ganti aja tasnya dengan yang lebih besar.

5. Oranye

Atasan Warna Hitam dan Hijab Oranye_

Kalau kamu suka warna oranye, jangan takut untuk memakainya sebagai hijab. Warna ini bisa membuat penampilanmu lebih menarik dan berani. Caranya, cukup mengombinasikan warna oranye dengan warna netral lainnya, misalnya hitam. 

Lihat saja gambar di atas, hijab oranye terlihat sangat cocok dengan blouse dan celana hitam. Sedikit tips, pilihlah bahan pakaian yang adem supaya nyaman dipakai seharian.

Untuk menambah gaya, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi dan tas selempang berwarna hitam. Sementara aksesoris berupa jam tangan berwarna emas ini bisa menambah kesan mewah dan elegan.

6. Cokelat

Atasan Warna Hitam dan Hijab Cokelat_

Salah satu cara untuk memadukan warna hijab cokelat dengan baju hitam adalah dengan menciptakan gaya simpel tapi tetap elegan. Gaya ini bisa kamu dapatkan dengan memilih model outfit yang tepat. 

Misalnya, kamu bisa mengenakan dress coklat sebagai inner dan blazer kulit hitam sebagai outer-nya. Ikat pinggang hitam akan memberikan siluet tubuh yang proporsional. Sementara itu, hijab cokelat akan memberikan sentuhan chic dan trendy pada penampilanmu. 

Gaya ini akan semakin menawan jika kamu melengkapi dengan sepatu hak tinggi hitam dan tas tangan cokelat yang manis. Mix and match ini simpel tapi menarik bukan?

7. Hijau

Atasan Warna Hitam dan Hijab Hijau_

Warna hijau bisa memberikan kesan yang berbeda-beda tergantung dengan warna lain yang dipadukan. Salah satu paduan yang menarik adalah warna hijau dan hitam. Dengan kombinasi ini, kamu bisa tampil segar dan misterius sekaligus. 

Mix and match ini cocok untuk ngantor lho. Pakailah blazer dan pasangkan dengan celana panjang berwarna hitam. Agar tidak terlihat membosankan, pakailah hijab berwarna hijau yang sesuai dengan selera. Bisa memilih hijau sage, hijau pastel, atau hijau emerald, semua warna ini akan membuat penampilanmu lebih menawan. 

Untuk sepatu dan tas, kamu bisa menggunakan warna yang senada. Misalnya, high heels berwarna hijau emerald dan clutch bag berwarna hitam. Dengan begitu, kamu akan terlihat elegan dan formal tanpa kehilangan kesegaran warna hijau.

8. Biru

Atasan Warna Hitam dan Hijab Biru_

Salah satu warna primer yang cocok untuk hijab dengan baju hitam adalah biru. Warna ini bisa memberikan kesan elegan dan classy pada outfit casual maupun formal. 

Misalnya, kamu bisa memakai sweater hitam dan rok jeans klasik untuk tampilan yang casual dan feminim. Hijab biru akan menambahkan sentuhan klasik dan elegan pada tampilan ini. 

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti belt hitam untuk menonjolkan siluet tubuh. Shoulder bag bermotif juga bisa membuat tampilan ini lebih menarik dan berwarna. Untuk sepatu, kamu bisa memilih keds putih yang memberikan kontras warna yang menyegarkan.

9. Kuning

Atasan Warna Hitam dan Hijab Kuning_

Tidak perlu takut memakai warna hitam, karena kamu bisa membuatnya lebih ceria dengan warna kuning. 

Lihat saja contoh outfit kampus di atas, yang sederhana tapi tetap colorful. Kamu hanya perlu mengenakan sweatshirt hitam dan celana jeans biasa. Tambahkan hijab kuning yang cerah untuk memberikan kesan playfull

Untuk alas kaki, kamu bisa pilih sport shoes multicolor yang lagi ngehits di kalangan anak muda. Tas yang cocok untuk gaya ini adalah tote bag kuning yang senada dengan hijab.

10. Nude

Atasan Warna Hitam dan Hijab Nude_

Kalau kamu suka dengan warna hijab yang netral, coba deh pilih warna nude. Warna ini bisa cocok dengan banyak warna lain, termasuk warna hitam dan putih yang juga netral. 

Contohnya, kamu bisa pakai long dress hitam yang simpel dan elegan, lalu tambahkan aksesoris berupa belt cokelat untuk menonjolkan bentuk tubuhmu. Jangan lupa pakai hijab dan sepatu hak tinggi warna nude untuk memberikan kesan hangat dan manis pada penampilanmu. 

Agar lebih menarik, kamu bisa juga bawa tas bermotif bunga berwarna hijau bakal jadi fashion statement-nya. Tas ini akan membuat gayamu terlihat lebih klasik dan minimalis dengan warna-warna bertema earth tone.

Itulah rekomendasi warna hijab yang cocok untuk baju hitam. Kamu bisa menyesuaikan dengan gaya favorit maupun hijab yang ada di lemari pakaian. Warna hitam memang mudah dipadankan tapi tak bisa asal-asalan. Dari list yang telah Kamini sebutkan, mana yang menjadi paduan favoritmu?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram