10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Kuning Kunyit

Ditulis oleh Siti Hasanah

Di antara warna turunan kuning, kuning mustard dan kuning kunyit sering kali dianggap sama. Padahal sejatinya dua warna kuning ini berbeda. Kuning mustard memang bagian dari warna kuning, akan tetapi warnanya kusam dan lebih terang.

Sementara itu, warna kuning kuning kunyit lebih pekat. Meskipun demikian, kedua warna ini identik dengan kesan ceria. Setelah beberapa tahun ke belakang warna kuning neon menjadi tren, kini kuning kunyit menggeser warna kuning neon sebagai warna yang nge-hits.

Kita bisa melihat banyak fashion item menggunakan warna kuning kunyit, mulai dari aksesoris, tas, hijab, bawahan dan atasan. Warna apa saja yang cocok dikombinasikan dengan baju warna kuning kunyit? Cari tahu dari informasi yang Kamini tulis di bawah ini, ya.

1. Warna Putih

Warna Putih

Bingung dengan padu padan warna untuk baju kuning kunyit? Kamu wajib jajal inspirasi hijab berwarna putih dengan atasan kuning kunyit. Warna hijab putih dan kuning kunyit memang sama-sama terang, tapi kedua warna ini mempunyai tone yang berlawanan.

Meskipun begitu, keduanya menghasilkan paduan warna yang serasi. Warna terang dari hijab putih bisa meredam warna kuning kunyit yang lebih kontras. Cocok untuk kamu yang tidak mau tampil manis tapi tetap ingin mengenakan pakaian yang terang.

Oh, ya warna hijab putih pun akan lebih menonjolkan sisi femininmu. Untuk tampil lebih formal, kombinasi warna-warna ini bisa jadi tampilan yang keren. Agar lebih manis, kenakan aksesoris hijab yang cocok dengan tema acara.

2. Warna Hitam

Warna Hitam

Hijab hitam selalu bisa diandalkan. Ini pun berlaku pada baju warna kuning kunyit yang kamu punya. Sentuhan hitam pada penampilanmu menonjolkan yang sederhana.

Hijab warna hitam bisa dengan mudah diserasikan dengan warna pakaian kuning kunyit. Warnanya memberikan sentuhan yang klasik yang menampilkan kesan elegan tapi tetap menarik. Paduan warna ini cocok bagi kamu yang tidak mau pusing dengan mix and match dalam berpakaian.

Itulah kenapa hijab hitam disebut sebagai pilihan yang fleksibel. Warnanya juga cocok untuk semua acara, mulai dari acara formal atau kasual. Kamu cukup menambahkan personal style yang mencerminkan seleramu.

3. Warna Cokelat Muda

Warna Cokelat Muda

Cokelat muda merupakan salah satu warna bumi yang tengah tren. Sebagian orang berpendapat bahwa warna bumi akan membuatmu tampak kusam. Benarkah demikian? Untuk menyiasatinya, coba, deh, kamu padankan dengan baju berwarna kuning kunyit yang berkesan kontras ini.

Cokelat muda dengan kuning kunyit menghasilkan kesan yang lebih kalem, lho. Paduan warnanya tampak menghasilkan kesan vintage yang lebih stylish.

Untuk kamu yang berusia remaja, kombinasi warna ini memancarkan sisi mudamu. Nah, pilih hijab dengan warna cokelat muda dalam koleksi hijabmu dan bersiaplah tampil menawan dengan warna-warna ini.

4. Warna Merah Maroon

Warna Merah Maroon

Ada berita bagus bagi kamu yang mempunyai warna kulit sawo matang. Untuk menyiasati warna terang atasan kuning kunyit yang dirasa terlalu terang, kamu bisa menyeimbangkannya dengan hijab warna merah marun. Warna yang cenderung gelap ini akan membuat warna kulit sawo matangmu terlihat lebih segar.

Warnanya juga memberikan kesan elegan dan lebih dewasa. Merah marun merupakan istilah lain dari merah hati. Warna yang satu ini merupakan salah satu warna dasar yang tidak sulit dikombinasikan.

Bagi hijaber yang kebingungan mencari ide paduan hijab yang cocok dengan atasan kuning kunyit, warna hijab merah marun adalah salah satu pilihan yang serasi. Dipadankan dengan tunik atau atasan berwarna kuning kunyit, penampilanmu akan dua kali lebih terlihat cerah dan lebih stylish.

5. Warna Cokelat Tua

Warna Cokelat Tua

Warna cokelat merupakan salah satu warna yang mempunyai karakter lembut. Sama seperti khaki, cokelat tua juga merupakan salah satu warna yang termasuk earth tone. Warna unik yang mengingatkan kita pada musim gugur ini adalah salah satu warna yang seimbang dikombinasikan dengan kuning kunyit.

Kesan kalem yang dipancarkan dari hijab ini membuatmu tampak lebih manis. Kamu tidak perlu khawatir warna kuning kunyit akan tampak mencolok. Sebaliknya, hijab cokelat tua membuat tampilan lebih santai.

6. Warna Oranye

Nah, kalau inspirasi padu padan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menjadi pusat perhatian dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Oranye yang cerah akan menjadi statement pada penampilanmu. Ditambah dengan baju warna kuning kunyit, kamu akan tampil lebih outstanding.

Oranye adalah salah satu warna yang mempunyai karakter ceria, kuning kunyit pun demikian. Kombinasi warna kontras seperti ini cocok untuk musim panas yang identik dengan keceriaan. Pilih pakaian dengan detail menarik yang memperindah penampilanmu.

7. Warna Olive

Warna Olive

Salah satu trik untuk tampil lebih menarik adalah dengan memadukan warna baju kuning kunyit dengan hijab berwarna olive. Kedua warna ini mempunyai spektrum warna yang sama. Itulah mengapa kombinasi warna ini enak dilihat. Selain itu, warna kuning kunyit dan olive memancarkan kesan vintage pada penampilan.

Jika ingin tampil sedikit berbeda, kamu bisa mencoba berbagai padanan warna hijab bermotif dengan nuansa earthy yang didominasi warna olive. Tapi jika tidak ingin ribet dengan pilihan motifnya, hijab polos berwarna olive pun tidak masalah.

8. Warna Biru Navy

Warna Biru Navy

Warna biru navy memang tergolong warna pekat. Namun, kamu tidak akan tampak membosankan memakai warna biru navy jika dipadankan dengan baju secerah warna kuning kunyit. Warna ini membuat tampilan lebih modis.

Kombinasi warna biru navy dengan kuning kunyit merupakan pilihan yang serasi yang menampilkan kesan kontras. Biru navy juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan hijab berwarna hitam. Keduanya merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang tidak menyukai tampilan yang mencolok.

Memilih hijab segi empat polos adalah pilihan paling pas. Warna polos adalah pilihan yang fleksibel yang cocok bagi semua suasana. Jadi, kerudung polos tidak akan pernah salah.

9. Warna Dusty Pink

Warna Dusty Pink

Mengenakan baju dengan warna kuning kunyit tidak selalu akan memberikan kesan mencolok, lho. Ada trik yang bisa kamu terapkan untuk tampil lebih manis dengan baju berwarna terang kesayanganmu ini, yaitu dengan menggunakan hijab berwarna dusty pink.

Kombinasi warna yang lembut dan manis dari dusty pink meredam kesan kontras dari pakaian yang kamu kenakan. Dengan hijab dusty pink juga kamu akan tampil lebih modis dan menarik. Untuk menonjolkan kesan lembutnya, pilih hijab polos dusty pink seperti Zaskia Adya Mecca di foto atas.

10. Warna Biru Muda

Warna Biru Muda

Warna biru muda merupakan warna yang mempunyai karakter terang tapi versi lebih kalem. Warna ini membuat si pemakainya tampak lebih segar. Warna terang biru muda merupakan salah satu warna yang serasi ketika dikombinasikan dengan warna terang kuning kunyit.

Keduanya mempunya karakter yang sama tapi mempunyai tone yang berbeda. Jika dikombinasikan, penampilanmu akan tampak lebih manis tanpa terlihat mencolok. Ada banyak pilihan model hijab yang bisa kamu pilih.

Hijab segi empat, turban atau pashmina, apa pun akan terlihat pas dikenakan. Kamu cukup tambahkan item fesyen yang sesuai dengan gayamu. Item ini akan menampilkan karakter khasmu dalam berpakaian.

Itulah 10 inspirasi paduan warna-warna hijab untuk warna baju kuning kunyit. Dalam hal berpakaian, keserasian warna memang penting, hal ini berpengaruh pada penampilanmu. Namun, trik tabrak warna pun tidak buruk.

Warna-warna yang kontras akan membuat penampilan lebih unik, terutama jika kamu menyukai gaya berpakaian yang tidak biasa. Jangan ragu mencari ide kombinasi warna-warna terbaru. Kamu hanya perlu mencari fashion item yang sesuai dengan seleramu. Let’s play with colors!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram