Intip Padu Padan Warna Hijab untuk Baju Kuning Ini, Yuk!

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 18 Oktober 2021

Tak banyak orang yang menyukai kuning sebagai pilihan warna baju. Sebab, ada yang beranggapan warna ini terlalu terang atau mencolok. Salah satu warna dalam kategori primer ini sebenarnya menarik untuk dipadupadankan dengan warna hijab tertentu.  

Berbeda warna hijab, berbeda pula kesan yang diberikan. Kamu bisa memberikan kesan rapi, elegan, ceria, ringan, atau eksentrik dari baju warna kuning. Tentu saja padu padan warna hijab yang pas adalah kuncinya. Yuk, intip padu padan warna hijab untuk baju kuning di bawah ini! 

1. Hitam

warna hijab untuk baju kuning_Hitam_

Back to basic! Hijab warna hitam memang perlu ada di dalam lemari pakaianmu. Pasalnya, warna ini cocok dipadankan dengan warna baju apapun, termasuk kuning. Kesan yang diberikan pun elegan dan basic, tetapi tetap segar dipandang. Kamu bisa memadankan hijab warna hitam dan baju kuning sebagai outer atau atasan biasa. Biar penampilanmu lebih elegan, kamu bisa menyematkan alas kaki berwarna hitam. 

Bawahan yang dipilih pun bisa denim atau berwarna gelap, sehingga menonjolkan kesan baju kuning tanpa terlihat berlebihan. Kamu bisa memberikan statement dengan tas tali hitam bermotif tertentu yang masih satu tone dengan warna kuning. 

2. Cokelat 

warna hijab untuk baju kuning_Cokelat_

Selain hitam, kamu bisa memberikan kesan elegan bila memasangkan baju kuning dengan hijab warna cokelat. Baju warna kuning pun tak terlalu stand out bila dipasangkan dengan hijab warna ini. Namun, ada baiknya kamu memilih warna cokelat muda daripada cokelat gelap agar lebih segar. Nah, sebagai referensi kamu bisa melihat macam-macam warna cokelat ini.

Jangan lupa pasangkan dengan tas berwarna senada dengan warna hijab. Untuk alas kaki, kamu bisa memilih warna nude atau kuning muda agar tampilan segar dan elegan tetap terasa. Kamu bisa memilih aksesoris simpel seperti cincin warna hitam untuk melengkapi penampilan. 

3. Abu-Abu

warna hijab untuk baju kuning_Abu-Abu_

Baju warna kuning memang memberikan kesan ceria dan segar. Tapi sesungguhnya, kamu bisa mendapatkan kesan mewah dari baju warna ini, lho. Caranya dengan mengaplikasikan hijab warna abu-abu pada baju kuning pilihanmu. Tampilan bisa lebih maksimal hanya dengan menambahkan warna abu-abu pada tas dan bawahan. Tak hanya kesan ‘wah’, tampilanmu pun juga terlihat segar tanpa kesan berlebihan. Berani coba?

4. Putih

warna hijab untuk baju kuning_Putih_

Baju warna kuning yang kamu miliki juga bisa memberikan kesan ringan dan flawless, lho. Kamu bisa memadankan baju kuning dari atas sampai bawah dengan warna hijab putih. Tampilan effortless chic pun datang. Jangan lupa tambahkan gelang emas dan tas berwarna hitam untuk melengkapi penampilan. Agar tampilan ringanmu lebih istimewa, bisa tambahkan kacamata hitam favoritmu.

5. Krem

warna hijab untuk baju kuning_Krem_

Warna krem masih merupakan turunan cokelat namun lebih muda. Tahu tidak, kalau kamu mengombinasikan baju warna kuning dengan hijab warna krem bisa mendapatkan tampilan kalem sekaligus elegan. Baju warna kuning yang ceria pun bisa memberikan kesan kalem hanya dengan menyematkan hijab warna krem.

Tampilan elegan ini bisa didapatkan dengan menambahkan tas seperti clutch bag berwarna senada dengan hijab, begitu pula dengan alas kaki. Bawahannya bisa dipilih warna netral seperti putih atau hitam. Kalau kamu punya bawahan warna krem pun akan lebih menakjubkan.

6. Magenta

warna hijab untuk baju kuning_Magenta_

Kesan apa yang ingin kamu dapatkan dari baju warna kuning? Misalnya, kamu suka menggunakan baju kuning dan bosan dengan paduan yang itu-itu saja, bisa mencoba gaya color block. Menggunakan gaya satu ini, kamu bisa mengobati kebosanan namun tetap bisa digunakan untuk gaya sehari-hari. 

Baju warna kuning bisa menjadi awal baik untuk menggunakan gaya color block. Pertama, bila baju kuningmu adalah kemeja, bisa di-style menjadi outer. Kemudian, kamu bisa menambahkan dalaman warna putih dipadankan dengan jeans denim atau hitam. Lalu, sematkan hijab warna magenta agar gaya color block terlihat lebih menarik. 

Untuk aksesoris tambahan, bisa memilih kalung panjang menjuntai berwarna emas. Lengkapi dengan tas warna cokelat dan sepatu warna nude agar lebih netral tanpa membuat gaya color block terlihat berlebihan. Kamu pun bisa mendapatkan inspirasi gaya color block dari influencer Indonesia, Tantri Namirah.

7. Motif Nuansa Kuning

warna hijab untuk baju kuning_Motif Nuansa Kuning_

Memilih hijab bermotif bisa membuat tampilanmu lebih berbeda. Apalagi bila kamu memang senang memberikan kesan ceria yang tak berlebihan. Hijab kuning bermotif adalah rekomendasi selanjutnya untuk dipadukan dengan baju warna kuning. 

Serunya memadankan hijab motif adalah kamu bisa mendapatkan gaya color block namun masih selaras. Contohnya hijab kuning bermotif yang dipilih memiliki warna merah, kamu bisa memberikan sentuhan warna merah pada alas kaki atau tas yang akan dikenakan. 

Agar tak berkesan berlebihan, baiknya gunakan bawahan netral seperti hitam atau cokelat. Warna ini bisa meredam baju kuning yang terang dan kesan padu padan yang terlalu heboh. 

8. Hijau Army

warna hijab untuk baju kuning_Hijau Army_Sumber: instagram.com/Tesettür Giyim Moda

Hijau army menjadi trend belakangan ini karena memiliki kecenderungan kalem tapi bisa terlihat beda. Apalagi hijau army adalah warna earthy yang bisa dipadukan dengan tepat dengan warna kuning. Ya, padukan baju warna kuning dengan hijab warna hijau army, sehingga terlihat kalem tapi berbeda. 

Kombinasi menarik dari hijab warna hijau army dan baju warna kuning bisa membuat tampilanmu tak membosankan. Selanjutnya, kamu bisa memilih pelengkap penampilan seperti tas berwarna senada dengan alas kaki agar lebih menarik, seperti warna putih.

9. Hijau Botol

warna hijab untuk baju kuning_Hijau Botol_

Saat kamu memiliki baju warna kuning dalam set, bisa dibilang kamu berani untuk tampil berbeda. Agar tampilan berbedamu terlihat lebih menarik, kamu bisa mengaplikasikan hijab warna hijau botol untuk membuat tampilan set baju kuning kamu terlihat tapi tak berlebihan. 

Tambahkan alas kaki warna putih untuk membuat tampilan lebih netral dan juga menakjubkan. Jangan kaget bila nanti tampilan set baju kuning bisa membuatmu tampil menarik dan mengesankan. Segar tetapi tak berlebihan. 

10. Biru Dongker

warna hijab untuk baju kuning_Biru Dongker_

Ada alternatif warna lain yang memiliki tone gelap dan mendekati hitam, yaitu biru dongker. Kalau kamu adalah orang yang bosan mengenakan hijab warna hitam, kenapa tidak gunakan hijab warna biru dongker saat mengenakan baju kuning? 

Tampilanmu bisa terlihat elegan dan mewah, lho. Perbedaan tone yang jauh dari biru dan kuning tak akan membuatmu terlihat aneh. Kamu bisa menambahkan warna biru dongker pada bawahan dan gunakan alas kaki berwarna kuning bila ingin memberikan impresi yang menarik.

Namun, saat kamu tak ingin terlihat terlalu menonjol, kamu bisa menyematkan alas kaki berwarna nude untuk membuatnya lebih netral. Jangan lupa tambahkan tas warna biru dongker, hitam atau nude untuk memberikan kesan elegan yang manis.  

Nah, dari rekomendasi warna hijab untuk baju kuning, kira-kira mana yang sanggup membuatmu tertarik dan gaya kamu banget? Warna baju kuning bisa, kok, memberikan kesan yang diinginkan, tergantung dari padu padan warna hijab yang kamu pilih. Tertarik mengenakannya?

Baca juga warna hijab yang cocok untuk baju peach serta warna hijab untuk baju biru dongker.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram