10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Merah Marun

Ditulis oleh Suci Maharani R

Merah marun adalah warna yang berasal dari campuran warna merah dan coklat. Warnanya lebih gelap daripada merah biasa, sehingga merah marun sering dihubungkan dengan kesan versatile, elegan dan timeless.

Bagi para hijabers, memakai baju berwarna merah marun bisa jadi agak sulit. Warnanya yang deep dan intense, terkadang membuat kita kebingungan untuk menentukan warna hijab yang cocok dengan baju marun.

Nah, Kamini punya beberapa ide warna hijab yang pas untuk baju marun yang bisa kamu coba. Check this out!

1. Biru

Atasan Warna Marun dan Hijab Biru_

Salah satu kombinasi warna yang menarik dan elegan adalah marun dan biru. Warna-warna ini sering terlihat dalam fashion klasik seperti sweater, blazer dan sebagainya. 

Kamini akan menampilkan mix and match bergaya casual. Outfit yang dibutuhkan adalah sweater turtleneck marun yang klasik. Hijab segi empat biru yang simpel ini cocok banget saat dipadukan dengan sweater, kesannya jadi lebih rapi. 

Lalu, celana jeans high waist yang dipakai akan memberikan kesan santai dan modis. Jangan lupa tambahkan Ikat pinggang hitam agar tubuh terlihat lebih ramping. Sepatu sport putih sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari. Salain itu, shoulder bag besar ini praktis dan bisa membawa banyak barang-barang penting.

2. Abu-Abu

Atasan Warna Marun dan Hijab Abu-Abu_

Salah satu cara untuk menampilkan gaya yang menarik adalah dengan memadukan warna marun dan abu-abu. Warna marun memberikan kesan hangat dan elegan, sedangkan warna abu-abu memberikan kesan netral dan modern. Kedua warna ini bisa saling melengkapi dan menciptakan tampilan yang fresh, youth, dan cheerful.

Sebagai contoh, kamu bisa mengenakan blouse berwarna marun, kemudian dipadukan dengan celana jeans berwarna putih. Atasan marun menjadi fashion statement-nya, sehingga kamu perlu menambahkan aksesoris berwarna netral. Kamu bisa memakai ikat pinggang, tas, hingga sepatu hak tinggi berwarna hitam.

Yang membuat gaya ini lebih unik adalah warna hijab abu-abu yang berbeda dengan warna marun, putih, dan hitam. Warna abu-abu akan memberikan sentuhan monokromatik yang kontras dengan warna marun yang kuat.

3. Cokelat

Atasan Warna Marun dan Hijab Cokelat_

Kalau kamu suka pakai baju marun, kamu bisa coba mix and match dengan hijab warna cokelat. Warna cokelat itu netral dan gampang banget buat dipadu-padankan sama warna lain. 

Contohnya, lihat deh gambar di atas ini. Blouse marunnya kelihatan lebih mencolok karena dipadukan dengan outfit dan fashion item warna putih. Mulai dari celana kulot putih, hingga shoulder bag dan high heels berwarna senada. 

Yang bikin tampilan ini makin cantik dan dewasa adalah hijab pashmina warna cokelat yang dipakai. Gaya ini cocok nih buat kamu yang mau tampil fresh ke kantor. Outfit-nya simpel, tapi tetap stylish.

4. Hijau

Atasan Warna Marun dan Hijab Hijau_

Saatnya tampil beda dengan kombinasi warna marun dan hijau pada busana dan hijabmu. Gaya ini cocok untuk kamu yang suka dengan penampilan boyish tapi tetap fresh

Kamu bisa memilih sweatshirt marun sebagai atasan dan celana jeans cargo hitam sebagai bawahan. Jangan lupa sepatu converse hitam untuk melengkapi gayamu. Tas selempang ini juga praktis untuk membawa perlengkapan kuliah. 

Untuk hijabnya, pilihlah warna hijau sage yang memberikan kesan segar dan modern. Hijab segi empat ini juga mudah untuk diatur sesuai dengan bentuk wajahmu. Dengan outfit ini, kamu siap beraktivitas sepanjang hari dengan percaya diri.

5. Hitam

Atasan Warna Marun dan Hijab Hitam_

Black never goes wrong! Itu kata orang-orang yang suka mix and match warna dengan hitam. Kali ini kita akan lihat contoh office look yang simple tapi tetap elegan. 

Outfit yang dibutuhkan adalah blouse marun dengan lipatan unik di leher. Untuk bawahan, celana merah dari bahan halus akan bikin warna outfit makin menarik.

Biarkan outfit ini jadi sorotan, cukup tambahkan hijab dan aksesoris hitam lainnya. Warna hitam yang netral akan menonjolkan warna merah marun. Jangan lupa, pilih hijab segi empat yang bahannya sejuk dan gampang diatur agar kelihatan lebih rapi dan formal.

6. Merah

Atasan Warna Marun dan Hijab Merah_

Salah satu kombinasi warna yang menarik adalah marun dan merah. Warna-warna ini bisa menciptakan nuansa yang indah, dari yang terang sampai yang gelap. Selain itu marun dan merah juga bisa menonjolkan sisi berani dan menawanmu, walaupun outfit yang dipakai simpel saja. 

Contohnya jika kamu mau pergi ke acara formal di kantor, kamu bisa tampil cantik tanpa harus berlebihan dengan memilih long dress berwarna marun. Long dress ini memiliki model klasik, yang bisa memberikan kesan dewasa dan sederhana. 

Hijab berwarna merah akan menambah kecerahan wajahmu, tapi tetap elegan. Untuk melengkapi look ini, kamu bisa mengenakan open toe heels dan handbag berwarna silver yang mewah.

7. Pink

Atasan Warna Marun dan Hijab Pink_

Salah satu cara untuk menampilkan gaya yang lebih mature dan kalem adalah dengan mengombinasikan warna marun dan pink. 

Contohnya, kamu bisa memilih sweater marun yang nyaman dan hangat, lalu padukan dengan rok hitam bermotif bunga yang feminin dan anggun. Jangan lupa, tambahkan aksesori seperti sandal heels dan shoulder bag hitam yang cocok dengan rok. 

Untuk memberikan kesan lebih segar dan kalem, pilihlah hijab berwarna rose pink yang menciptakan kontras dengan sweater marun. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih menarik dan menyenangkan. Bagaimana, apakah kamu suka dengan gaya ini?

8. Putih

Atasan Warna Marun dan Hijab Putih_

Kalau kamu suka warna putih, kamu bisa pakai warna ini untuk outfit sehari-hari. Warna putih bisa bikin penampilan kamu lebih segar dan bersih. 

Kamu bisa coba pakai kemeja kotak-kotak warna marun yang modis dan trendy. Kemeja ini cocok banget dipadukan dengan celana jeans dan hijab warna putih yang bisa membuat penampilanmu terkesan simpel dan casual

Untuk menambah gaya, kamu bisa pakai ikat pinggang warna hitam agar outfit kamu lebih menarik. Jangan lupa juga pakai open toe heels dan handbag hitam yang bikin kamu kelihatan lebih elegan dan chic.

Itu tadi beberapa ide warna hijab yang cocok untuk baju warna marun. Perpaduan warna dan model outfit tadi akan memberikan kesan yang berbeda pada tampilanmu. Jadi tinggal di sesuaikan saja dengan style pribadi, lebih suka yang casual, elegan, classy atau edgy. Tapi dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira mix and match mana yang paling kamu sukai? Bagikan jawabannya di kolom komentar ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram