Kamini.id / Warna Hijab / 10 Warna Hijab untuk Baju Merah Marun yang Stylish

10 Warna Hijab untuk Baju Merah Marun yang Stylish

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Merah marun adalah warna yang sempat hype beberapa tahun yang lalu. Warna ini terkadang juga tertukar dengan warna burgundy. Memang sekilas kedua warna merah ini tidak berbeda. Tetapi kalau diteliti lebih lanjut, merah marun merupakan perpaduan antara merah dan coklat.

Sedangkan burgundy sendiri merupakan campuran antara warna merah dan ungu. Burgundy juga cenderung lebih terang dibandingkan marun dan membuatnya seperti memiliki semburat keunguan.

Kamu mungkin memiliki ketertarikan tersendiri terhadap shade warna merah satu ini. Ketertarikan ini bisa saja tercermin dari outfit merah marun yang kamu miliki. Nah, bila kamu seorang hijabers, jangan juga ragu untuk menggunakan warna merah marun pada baju yang kamu kenakan. Sebab, Kamini memiliki rekomendasi warna hijab yang bisa cocok dipadukan dengan baju merah marun. Check this out!

1. Dusty Rose

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_Dusty rose (Copy)

* sumber: www.amazon.com

Warna dusty rose merupakan perpaduan antara merah mudah dan ungu violet yang kaya dan elegan. Warna ini merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan warna merah marun dalam membentuk kombinasi yang elegan dan kalem. Dari jauh, kedua warna tersebut seolah-olah memiliki tone dasar yang sama. Karena itulah sangat cocok saat dipadukan.

Hijab berwarna dusty rose juga merupakan pilihan yang tepat digunakan oleh kamu yang memiliki fair skin dengan cool undertone. Warna ini akan membuat wajahmu tampak lebih cerah ketika kamu menggunakannya bersamaan dengan baju warna marun kesayanganmu.

2. Abu-Abu Muda

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_abu-abu (Copy)

* sumber: weheartit.com

Perpaduan baju berwarna marun dan hijab abu-abu muda akan menghasilkan tampilan yang netral. Tidak akan ada salah satu warna yang overpowering terhadap lainnya. Semuanya akan berpadu baik dan menciptakan tampilan yang fresh, muda, dan cheerful.

Kamu bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti sepatu atau tas dengan warna sama seperti warna hijab yang kamu kenakan. Hal ini juga bertujuan demi menghilangkan kesan kontras antara warna abu muda dan marun.

3. Warna Dasar

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_warna dasar (Copy)

* sumber: id.pinterest.com

Tak sulit untuk memadukan warna dasar seperti putih dan hitam dengan warna-warna lainnya. Baik yang memiliki tone terang, maupun gelap. Kedua warna ini akan selalu berpadu baik dengan hampir semua warna. Karena itulah kedua warna ini sering disebut dengan warna universal.

Bila kamu ingin menciptakan tampilan elegan dan misterius kamu bisa memilih hijab berwarna hitam untuk melengkapi baju berwarna marun. Dan apabila kesan anggun yang ramah lebih ingin kamu tonjolkan ketika menggunakan baju merah marun, maka gunakan hijab berwarna putih. Kedua warna ini bahkan tidak menuntutmu menggunakan aksesoris tambahan apapun.

Tetapi, kamu tetap bisa menambahkan warna sama pada fashion item lain, misalkan pada sepatu, tas ataupun perhiasan tambahan yang bisa dikenakan.

4. Mocca

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_Mocca (Copy)

* sumber: shopee.com.my

Sama halnya dengan warna abu-abu muda, pemilihan warna mocca pada hijab menciptakan proporsi yang tepat dengan baju merah marun yang kamu gunakan. Bedanya, paduan warna ini menjadikan tampilan cukup dewasa dan anti-ribet. Perpaduan mocca-marun sangat cocok digunakan bagi kamu yang berjiwa simple, anggun, namun tetap trendy.

Kamu juga bisa menambahkan warna ketiga dengan perpaduan warna ini. Misalnya hitam atau putih untuk memberikan kesan tambahan pada outfit yang kamu kenakan. Pokoknya, jangan takut bereksperimen, ya.

5. Teal

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_teal (Copy)

* sumber: shopee.co.id

Nah, untuk kamu pemilik warm skintone kamu dapat menggunakan warna teal untuk melengkapi kesan anggun dari merah marun. Perpaduan warna teal dan merah marun akan membuat kesan yang mencolok namun tetap sangat anggun dan kalem.

Kesan mencolok ini didasarkan pada perbedaan warna dasar dari marun dan teal. Karena itu, cukup mengejutkan ketika kedua warna ini bisa berpadu dengan baik dan membentuk kesan yang kalem secara bersamaan. Hijab berwarna teal tidak akan mematikan aura dari baju marun yang kamu kenakan. Begitu pula sebaliknya.

6. Hot Red

 

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_merah terangg (Copy)

* sumber: womantalk.com

Pemilik kulit warm skintone juga bisa memilih hijab berwarna merah menyala untuk melengkapi outfit marun yang kamu kenakan. Hot red misalnya. Warna ini akan membuat kulitmu tampak lebih berkilau ketika digunakan. Warna ini juga sah-sah saja kok untuk kamu padukan dengan outfit marun.

Akan tetapi, hot red akan sedikit mematikan aura dari warna merah marun pakaian yang kamu kenakan. Sebab, orang-orang akan lebih tertuju pada hijab warna hot red ketimbang pada bajumu yang berwarna merah marun. Meski begitu, perpaduan hot red-marun akan membuat tampilanmu tampak outstanding.

7. Motif

 

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_pattern (Copy)

* sumber: brilistyle.brilio.net

Bila bosan dengan tampilan polos dari ujung kepala hingga ujung kaki, kamu bisa mengganti warna hijabmu dengan hijab bermotif. Pilihan hijab berwarna dasar serupa dengan pattern netral merupakan pilihan paling save. Tapi kamu juga dapat memilih hijab berwarna apapun asalkan memiliki corak berwarna serupa dengan pakaian marun yang kamu kenakan.

Hijab bermotif akan membuat tampilanmu menjadi satu level lebih fashionable dibandingkan bila hanya menggunakan hijab polos. Meski begitu, kamu tetap perlu menghindari penambahan aksesoris dengan warna kontras yang mencolok bila tidak mau terlihat berlebihan.

8. Ungu Muda

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_Ungu muda (Copy)

* sumber: www.etsy.com

Pilihan warna muda yang bisa kamu padukan dengan baju merah marun adalah ungu muda. Tapi usahakan warna ungu yang dipilih sangatlah muda bahkan mendekati warna putih. Warna ungu sangat muda ini akan menonjolkan warna marun dari baju yang kamu kenakan. Perpaduan ungu muda dan marun ini juga menciptakan kesan yang lebih youthful.

9. Warna Nude

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_beige (Copy)

*Sumber: Instagram.com/@inayah

Kamu juga dapat memilih warna-warna pastel dengan campuran coklat pada hijab untuk memadukannya dengan warna marun. Karena keduanya memiliki unsur coklat, warna nude dan merah marun akan berpadu dengan baik untuk menciptakan tampilan yang sangat kalem dan sederhana.

Perpaduan kedua warna ini juga bisa digunakan untuk jenis kulit apapun, termasuk kamu yang memiliki kulit lebih gelap. Kamu akan tampak anggun dengan perpaduan warna tersebut.

10. Senada

Warna Jilbab untuk Baju Merah Marun_warna senada (Copy)

* sumber: www.abayabuth.com

Tentu saja warna senada tidak boleh kita lupakan saat memilih warna hijab untuk baju merah marun. Kamu sah-sah saja untuk menggunakan warna yang sama dengan bajumu. Perpaduan ini juga cenderung lebih effortless dan simple namun tetap fashionable.

Sebagai catatan, kamu juga dapat menambahkan aksesoris lain dengan warna berbeda bila tidak ingin menciptakan perpaduan warna yang terkesan mati pada penampilan. Kamu bahkan bisa juga bermain pada kompleksi yang kamu kenakan. Perpaduan marun-marun ini bisa menciptakan kesan yang bold, lho. Coba deh!

Itu tadi 10 warna hijab yang berpadu baik dengan baju merah marun. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan yang berbeda pada tampilanmu. Tinggal pilih sesuai tampilan yang kamu inginkan. Jangan lupa juga untuk bermain dengan aksesoris tambahan untuk menciptakan tampilan yang lebih trendy dan fashionable.

Apabila kamu memiliki rekomendasi warna hijab lain yang cocok dipadukan dengan merah marun, jangan ragu untuk berbagi dengan pembaca lain pada kolom komentar di bawah, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *