10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Mocca

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ada banyak baju berwarna netral, namun sulit menolak pesona baju warna mocca yang terlihat elegan dan berkelas. Tidak perlu repot mix and match, cukup menemukan warna jilbab yang pas untuk membuat baju mocca terlihat standout. Akan tetapi, tidak sedikit hijabers Indonesia yang bingung untuk menentukan warna jilbab yang cocok dengan baju mocca yang dikenakan. 

Sebenarnya ada banyak warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna mocca. Penasaran? Kamini punya list lengkapnya di bawah ini. Let’s check this out!

1. Putih

Baju Mocca dan Hijab Putih_

Kita mulai dengan warna dasar, jilbab warna putih tidak akan membuatmu mati gaya. Dalam OOTD ini outfit yang digunakan sangat basic dan cocok untuk kamu yang suka dengan style minimalis. Atasan yang dipakai adalah kemeja yang modelnya klasik berwarna mocca. Untuk tampilan casual dan feminim, padukanlah kemeja mocca ini dengan rok denim.

Untuk membuatnya lebih comfy dan stylish, padukanlah outfit ini dengan jilbab pashmina berwarna putih. Fyi, hijab pashmina jadi salah satu fashion item simpel yang kekinian. Selain itu, warna putih akan membuat outfit yang digunakan terlihat elegan dan fresh. Tentu saja, OOTD ini tidak akan lengkap tanpa sepatu slip on yang klasik dan handbag cantik.  

2. Pink

Baju Mocca dan Hijab Pink_

Salah satu warna cantik yang jadi favorit banyak wanita adalah pink. Memadukan baju warna mocca dengan jilbab pink jadi mix and match yang timeless dan elegan. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas, OOTD ini memakai blouse berwarna mocca yang dipadukan dengan jilbab pashmina warna pink pastel. 

Bicara soal detail, blouse yang dipakai bergaya klasik dengan aksen ruffle dan pita di bagian perut. Karena bajunya sudah terlihat mewah, maka pilihlah jilbab pink polos. Begitu pula dengan bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans high waist sebagai pasangannya. Lalu, sempurnakan OOTD ini dengan memakai sepatu loafers hitam dan mini handbag warna pink yang senada dengan jilbab. 

3. Biru

Baju Mocca dan Hijab Biru_

OOTD ke kampus atau hangout ini cocok untuk kamu yang suka dengan outfit nyaman dan terlihat sedikit tomboy. Bagaimana caranya? Pertama, kamu bisa memakai sweater berwarna mocca sebagai atasannya. Pilihlah sweater polos untuk memperkuat kesan minimalis. Sisi tomboy muncul saat kamu memadukan sweater ini dengan celana cargo warna hitam. 

Warna hitam akan membuat baju mocca terlihat lebih standout, maka dari itu Kamini memilih item pelengkap dengan warna yang sama. Mulai dari sepatu converse dan tote bag leather berwarna hitam. Namun, OOTD ini akan terlihat lebih elegan saat kamu memakai jilbab warna biru langit. Meski outfit yang digunakan sangat basic, tapi mix and match bisa membuat penampilanmu terlihat chic dan kalem.

4. Oranye

Baju Mocca dan Hijab Oranye_

Ingin membuat style yang stylish? Untuk mendapatkannya, kamu bisa memakai baju warna mocca dengan jilbab warna oranye. Tidak perlu memakai outfit kekinian, kamu bisa memilih outfit simpel agar OOTD ini lebih elegan. Misalnya, memakai tunik warna mocca yang modelnya loose dan memiliki aksen ruffle.

Untuk bawahannya, kamu bisa memadukan baju mocca ini dengan celana bahan berpotongan lurus berwarna cream.

Mix and match ini akan terlihat klasik jika dipadukan dengan jilbab warna netral, maka dari itu kamu butuh warna mencolok untuk membuatnya lebih standout. Dari sekian banyak warna, jilbab dan mini bag oranye untuk membuat OOTD ini terkesan chic. Buatlah OOTD ini terkesan lebih youth dengan memakai sepatu docmart warna hitam.

5. Hitam

Baju Mocca dan Hijab Hitam_

Punya kemeja mocca tapi bingung cara mix and match-nya? Untuk membuat outfit ke kantor yang simpel dan menarik, kamu bisa memadukan kemeja mocca yang polos ini dengan fashion item berwarna hitam. Untuk detailnya, kamu bisa memilih celana cutbray. Selain itu, celana high waist ini jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mendapatan siluet kaki jenjang dan proporsional . 

Beralih ke jilbab, pakailah pashmina hitam dan bentuk jilbabmu dengan model yang kekinian. Model jilbab yang dipakai cukup berpengaruh jika kamu ingin terlihat lebih elegan dan berkelas, apalagi saat memakai pakaian yang modelnya basic.

Nah, yang bikin OOTD ngantor ini menarik adalah high heels merah yang dipakai. High heels ini akan membuat penampilanmu lebih eye catching dan jadi fashion statement-nya. 

6. Merah

Baju Mocca dan Hijab Merah_

Baju warna mocca juga bisa kamu jadikan sebagai outfit kondangan yang elegan dan kekinian. Ikuti tips ini untuk membuatnya. Untuk atasan, kamu bisa memakai sebuah blouse mocca dengan detail cantik seperti pada gambar di atas. Tentu saja, outfit kondangan tidak akan lengkap tanpa rok lilit. Kamu bisa memakai rok lilit batik untuk tampilan yang etnik atau floral yang elegan. 

OOTD ini tidak akan lengkap tanpa jilbab. Alih-alih memakai jilbab warna netral, pilihlah jilbab merah untuk menambah kesan stylish dan percaya diri. Menambah kesan glamor, pakailah pump heels dan shoulder bag warna gold. Voila, outfit kondangan yang elegan dan stunning ini akan membuatmu lebih percaya diri. 

7. Hijau

Baju Mocca dan Hijab Hijau_

Membuat outfit bertema earth tone itu tidak sulit, utamanya adalah memilih warna-warna netral dan alami yang pas dengan skintone. Outfit ke kantor ini yang menerapkan tema earthy yang cocok untuk dipakai oleh wanita dengan skintone pucat dan hangat. Pasalnya, mix and match ini memakai warna-warna halus seperti mocca gray dan hijau sage yang sedang trend dikalangan hijabers Indonesia.

Outfit utamanya adalah one set blazer dan celana bahan berwarna mocca gray, outfit warna ini bisa membuat penapilanmu lebih muda, lho. Kesan earthy muncul saat outfit ini dipadukan dengan jilbab dan shoulder bag warna hijau sage.

Mix and match warna ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan elegan di waktu yang bersamaan. Supaya OOTD ngantor ini lebih profesional, jangan lupa untuk memakai high heels warna hitam ya. 

8. Kuning

Baju Mocca dan Hijab Kuning_

Baju warna mocca jadi salah satu pilihan terbaik untuk tampil dengan gaya yang elegan. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, outfit yang digunakan adalah tunik warna mocca yang memiliki corak jarang-jarang. Umumnya, tunik mocca ini dipadukan dengan celana bahan hitam agar baju terlihat lebih mencolok. 

Fashion item pendukung lainnya juga biasanya berwarna netral, seperti sepatu dan tas berwarna hitam atau putih. Tapi OOTD ini agak berbeda, untuk membuatnya terlihat cheerful kamu bisa memakai warna bernuansa hangat seperti kuning. Pakailah jilbab dan high heels warna kuning yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Nah, OOTD ini cocok untuk kamu yang berkulit cerah hingga sawo matang. 

9. Ungu

Baju Mocca dan Hijab Ungu_

Memadukan warna coklat dan ungu bisa membuat penampilanmu terlihat bold dan stylish. Di sisi lain, kamu bisa membuat gaya yang lebih lembut dan youthful dengan memilih warna pastel. Kita mulai dari outfit, pakailah sweatshirt berwarna mocca gray yang shade-nya lebih lembut. 

Supaya OOTD mu terlihat lebih santai, padukan sweatshirt ini dengan celana jeans putih. Perpaduan warna ini terlihat agak pucat ya, maka dari itu kamu membutuhkan warna lain untuk membuatnya lebih indah seperti jilbab ungu.

Kamu bisa memakai jilbab ungu bermotif untuk menambah tekstur. Tidak hanya itu, pakai juga sepatu converse warna lilac dan tote bag putih yang casual sebagai pelengkap.

10. Cokelat

Baju Mocca dan Hijab Cokelat_

Tidak banyak yang tahu kalau warna mocca adalah salah satu shade klasik dari warna coklat. Maka dari itu, kamu bisa membuat OOTD ke kantor yang klasik dengan memadukan jilbab coklat dengan baju warna mocca. Outfit yang dibutuhkan sangat simpel, padukanlah manset putih dengan blazer mocca sebagai outer-nya. 

Selanjutnya, kamu bisa memakai jilbab warna coklat untuk menciptakan harmoni warna dan efek monokrom. Agar OOTD ini terlihat lebih profesional, kamu bisa memakai celana bahan yang modelnya loose. OOTD ini mungkin terlihat biasa saja, jadi tambahkan tekstur dengan memakai open toe heels dan tas kulit bercorak berwarna kuning.

Bagaimana? Apakah sudah ada warna hijab yang sesuai dan juga menarik perhatianmu dari pilihan Kamini di atas? Jika kamu masih kurang yakin, kamu bisa mengecek contoh-contoh padanan baju dan hijab di Pinterest dan memilih warna mana yang kamu rasa sesuai. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram