7 Warna Hijab yang Cocok dan Cantik untuk Baju Warna Mocca

Ditulis oleh Rizky Maisyarah - Diperbaharui 23 November 2021

Sebelum memutuskan membeli baju dengan warna tertentu, kadang kita mempertimbangkan warna jilbab apa saja yang tersedia di lemari, kan? Atau sebaliknya, sebelum memutuskan membeli hijab, kita mengingat-ingat warna baju apa saja yang ada di lemari. Tentunya kita tidak ingin salah beli warna pakaian atau hijab. Kita ingin memakai paduan pakaian dan hijab yang serasi, cantik, dan enak dilihat.

Salah satu warna baju populer adalah warna mocca. Dari yang bentuknya dress, gamis, blouse, hingga kemeja, warna mocca digemari banyak perempuan karena warnanya yang cantik, netral, dan memberikan kesan elegan yang mewah dan berkelas. Kira-kira, nih, warna hijab apa saja yang cocok untuk baju mocca kamu? Simak pembahasan lengkap dari Kamini berikut ini.

Definisi Warna Mocca dan Warna Jilbab yang Cocok

Sebelum membahas warna apa saja yang cocok untuk baju berwarna mocca, sebaiknya kita pahami dulu seperti apa warna mocca. Sama seperti varian warna coklat dan warna earthy tone lainnya, warna mocca pun ternyata memiliki shade yang lumayan banyak, dari yang terang serupa dengan warna coklat muda hingga mocha dengan shade yang lebih gelap.

Peralihan gelap dan terangnya sekilas mirip dengan dusty pink, ya. Hmm, bikin bingung. Biar tidak pusing, kamu bisa langsung ambil bajumu dan cocokkan dengan daftar di atas, serta tanyakan apakah warna tersebut masuk ke dalam warna mocca? Jika ya, berarti memang masuk.

Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Mocca

Setelah tahu bahwa warna mocca memiliki banyak ragam, saatnya melihat-lihat warna apa saja yang cocok untuk baju mocca-mu. Yuk, simak!

1. Tampil Elegan dengan Hijab Coklat Muda

Coklat muda masih merupakan turunan warna coklat dan biasanya masih satu palet dengan warna mocca. Namun, warna coklat sendiri masih punya banyak shade, lho. Sebut saja warna dengan nama biscuit, birdseed, dan tortilla.

Untuk mencari tahu seperti apa warnanya, kamu bisa googling dengan kata kunci ‘coklat muda biscuit’, ‘biscuit brown color’, atau ‘biscuit color’. Warna biscuit sendiri ada yang gelap dan ada yang terang.

Pun dengan warna birdseed dan tortilla, ada yang tampak terang (light), dan ada yang lebih pekat. Semua warnanya senada dan baik yang pekat maupun light, sangat cocok untuk baju mocca kamu.

Variasi coklat muda apapun akan terlihat cocok dan pas dengan mocca ini. Paduan coklat muda dan mocca menghasilkan tampilan elegan yang netral, feminin, dan berkelas.

2. Hijab Warna Mauve untuk Looks yang Lebih Feminim

Salah satu warna favorit perempuan saat membeli hijab adalah warna mauve ini. Warna mauve pun cocok sekali loh dengan baju mocca-mu. Kamu bisa memilih shade yang lebih terang jika bajumu berwarna lebih gelap, atau memilih shade yang lebih terang jika bajumu berwarna sedikit lebih gelap seperti pada gambar ini.

Padu padanan ini sangat cantik, cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin dan ke acara-acara formal seperti undangan atau acara pesta. Paduan ini akan lebih cantik jika baju mocca-mu memang formal, dengan tambahan pin atau hiasan hijab dengan warna perak. Dijamin, cantik banget! Paduan looks yang seperti pada gambar ini juga mencuri perhatian, kok.

3. Curi Perhatian dengan Hijab Berwarna Krem

Ingin tampil beda tapi tetap oke tanpa keluar jalur? Kamu wajib mencoba padanan mocca kecoklatan dan krem ini. Cantik, berkelas, netral, tapi mencolok juga.

Kesan mencolok ini hadir karena perbedaan shade antara krem dan mocca kecoklatan yang lebih gelap. Tidak seperti mencolok yang membuat orang-orang sakit mata saat melihat, paduan mencolok yang satu ini memiliki aura positif.

Warna dengan shade sejenis adalah beige dan ivory. Jika kamu ingin lebih netral, kamu bisa mencoba warna ivory atau beige yang shade-nya sedikit lebih gelap. Meski mencolok, paduan warna ini terlihat klasik, vintage, dan juga lembut. Cocok banget untuk dibawa hangout, bepergian, sampai tampil presentasi.

4. Tampil Netral dengan Warna Hijab yang Sama, Mocca

Tidak ingin mengambil resiko? Pilih warna jilbab yang sama persis dengan warna baju mocca-mu. Tidak masalah jika warnanya sedikit lebih terang atau lebih gelap. Nah, karena warna hijab dan baju sama, kamu bisa memilih aksesoris seperti ikat pinggang keemasan, pin jilbab perak atau emas. Atau, pilih tas dengan warna mengilap, entah silver atau emas.

Selain tidak membuatmu pusing, pilihan ini juga cantik, kok. Kamu bisa juga memadukan warna mocca yang lebih terang atau coklat muda sebagai aksesorismu. Selama masih satu palet warna, penampilanmu dijamin aman, memukau, dan juga elegan.

5. Ingin Tampil Kasual tapi Tetap Rapi? Pilih Hijab Berwarna Coklat Susu

Kalau kamu sedang ingin bepergian, hangout, atau traveling dan bingung mencari pakaian dengan tone kasual, kamu bisa memadu-madankan baju mocca kamu dengan jilbab berwarna coklat susu. Tampilan netral dan earthy looks-nya membuatmu terlihat ramah, tulus, dan mudah diajak berteman.

Meskipun terlihat ramah, tapi coklat susu tetap membuatmu terlihat kalem dan anggun. Warna-warna ini akan sangat pas untuk kamu yang memiliki tone kulit yang netral dan hangat. Untuk kulit dengan tone cool, sebaiknya pilih padanan mocca yang lebih gelap dengan warna hijab yang juga lebih kuat seperti mauve, hitam, maupun coklat-keabuan.

6. Kekinian dan Cantik dengan Jilbab Coklat Keabuan

Ingin memakai wajah mocca namun terlihat anggun dan feminin? Pilih warna coklat keabuan ini menjadi pilihan warna hijabmu. Warna ini menampilkan kesan yang kuat, mandiri, stabil, dan tetap ramah serta netral.

Paduan ini cocok untuk dipakai saat ingin menampilkan presentasi, pergi ke acara-acara formal, hingga sekedar bersenang-senang dengan teman-teman. Pilihan ini juga cocok untuk kulit dengan tone yang cool.

Kulit dengan tone yang cool biasanya kurang cocok memakai coklat yang agak muda atau warna earthy tone lainnya, namun cocok dengan warna-warna yang kuat seperti coklat keabuan ini. Cantik banget, kan, mix n match-nya?

7. Trendi dengan Paduan Light Mocca dan Hitam

Sebetulnya, tidak semua shade warna mocca cocok dengan jilbab hitam, jadi kamu harus berhati-hati. Mocca yang ada di spektrum tengah kadang terlihat awkward dipasangkan dengan warna hitam, meskipun jilbab hitam dan mocca sama-sama termasuk warna yang cukup netral.

Pilihlah shade mocca yang terang untuk membuat warna saling melengkapi. Sejauh ini, warna mocca yang terlihat paling cocok dengan warna hitam adalah baju mocca terang. Tampilan yang akan dihasilkan adalah tampilan yang trendi, enak dilihat, dan juga kekinian.

Memilih warna hijab untuk baju memang gampang-gampang susah. Meskipun warna abu-abu, coklat, dan hitam tergolong warna netral, ternyata kecocokan dengan baju masih ditentukan oleh shade baju itu sendiri.

Agar lebih tepat saat memilih, tentukan dulu mana shade mocca-mu, kemudian kamu cek mana warna jilbab yang kira-kira sesuai dengan keinginan dan memang cocok di-mix.

Bagaimana? Apakah sudah ada warna hijab yang sesuai dan juga menarik perhatianmu dari pilihan Kamini di atas? Jika kamu masih kurang yakin, kamu bisa mengecek contoh-contoh padanan baju dan hijab di Pinterest dan memilih warna mana yang kamu rasa sesuai. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram