Cek 10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Pink Salem Ini!

Ditulis oleh Siti Hasanah

Pink salem adalah warna yang merujuk pada range dari warna pink pucat-oranye sampai pink muda. Warna ini terbentuk dari warna pink dan orange. Istilah pink salem diambil dari warna daging ikan salmon yang terlihat berwarna pink dan sentuhan oranye muda yang mirip coral. Warna lembut pink salmon dianggap mewakili warna yang penuh harapan dan kebahagiaan serta kesehatan.

Warna pink salem nyaris serupa dengan warna peach, hanya saja pink salem lebih terang dari warna peach dan semburat pink-nya lebih dominan. Pink salem memberikan kesan lezat dan menggoda, maka dari itu banyak fesyen item yang menggunakan warna ini. Kabar baiknya, hijab yang berwarna pink salem mudah dipadankan dengan outfit apa pun. Simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Macam Warna Pink atau Merah Muda yang Paling Populer

1. Abu-Abu

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Abu-Abu_

Warna abu-abu dan pink salem mempunyai karakter yang sama yaitu lembut. Kedua warna ini juga membuat penampilan lebih terlihat elegan. Paduan warna ini bisa jadi inspirasi pakaian kamu untuk menghadiri acara formal atau pun kasual, misalnya kondangan, ulang tahun atau wisuda.

Untuk acara semi formal dan formal, sebaiknya gunakan abu-abu silver yang lebih terlihat classy, apalagi jika acaranya diadakan malam hari. Kamu perlu sesuatu yang menonjol agar tampilanmu terkesan lebih menarik.

Sementara untuk tampilan kasual, kamu bisa memilih hijab dan baju yang polos. Meskipun tanpa detail apa pun, pink salem dan abu-abu tetap memberikan kesan sederhana yang menawan pada penampilan.

Baca juga: Inspirasi Mix And Match Warna Abu-Abu yang Modis

2. Hitam

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Hitam_

Pink salem adalah warna yang lembut, sedangkan hitam adalah warna bold. Jika dipadukan, keduanya akan terlihat kontras. Dua warna yang mempunyai kesan berlawanan ini menjadi paduan yang menarik. Jadi, jika kamu perlu ide padu padan untuk baju pink salem, hijab hitam bisa jadi salah satu item yang pas untuk melengkapinya.

Lengkapi gayamu dengan sneakers putih untuk gaya kasual. Tapi, jika kamu sedang mencari ide padu padan untuk tampilan formal, sepatu heels adalah pilihan yang lebih cocok.

3. Tosca

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_ Pink Salem dengan Tosca_

Warna tosca tercipta dari kombinasi warna hijau dan biru. Menurut psikologi warna, hijau tosca bermakna keseimbangan, kesabaran dan ketenangan. Warna yang satu ini juga diyakini dapat membangkitkan semangat saat kita sedang kelelahan atau stres.

Menariknya, warna yang penuh aura positif ini serasi dikombinasikan dengan baju pink salem. Dua warna ini menghadirkan kesan feminin yang manis. Kamu bisa terapkan ide paduan warna ini di hari-hari istimewa, misalnya saat lebaran atau acara kumpul keluarga.

4. Warna Senada

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Berwarna Senada_

Item fesyen berwarna pink salem menghadirkan kesan kalem dan juga elegan. Shade warna ini merupakan warna yang mudah dipadankan dengan warna lain, baik itu dengan warna yang netral atau dengan warna kontras. Dipadukan dengan warna yang senada juga bukan ide yang buruk.

Pakaian dan hijab yang berwarna senada adalah padu padan yang sederhana tapi tampak menarik. Agar tidak tampak monoton, pilih pakaian dengan detail yang membuat pakaian terlihat lebih menarik. Atau kamu bisa tambahkan aksesoris lainnya yang serasi dengan pakaian.

5. Cokelat Susu

warna hijab untuk baju ungu muda_Pink Salem dengan Cokelat Susu_

Salah satu warna yang familiar di masyarakat adalah cokelat susu. Warna ini menjadi warna favorit dalam semua bidang, termasuk fesyen. Cokelat susu memberikan kesan manis dan menawan. Cokelat susu juga mempunyai tone yang kalem dan cerah.

Dalam fesyen, warna cokelat susu mempunyai kecocokan dengan hampir semua warna yang lembut, salah satunya adalah pink salem. Jadi, tidak salah jika kamu mengombinasikan pakaian berwarna pink salem kesayanganmu dengan hijab cokelat susu. Dua warna ini sama-sama mempunyai tone warna yang cerah dan kalem.

6. Putih

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Putih_

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna mempengaruhi perasaan dan suasana hati. Itulah kenapa, tidak sedikit orang memilih warna berdasarkan pertimbangan efek yang ditimbulkannya. Sejumlah teori juga menjelaskan bahwa warna menggambarkan karakter seseorang.

Dalam teori warna, putih menggambarkan kedamaian, kesucian, dan kepolosan. Dalam dunia interior, warna putih memberikan efek luas dan besar pada ruangan. Oleh karenanya, warna ini sering jadi pilihan untuk menyiasati ruangan yang kecil.

Sedangkan di dunia fesyen, warna putih selalu jadi pilihan terbaik dalam padu padan pakaian. Pasalnya, warna ini adalah warna yang netral dan cocok dipadukan dengan hampir seluruh warna, termasuk baju berwarna pink salem. Putih dan pink salem sama-sama mempunyai tone cerah. Kombinasi warna ini memberikan kesan yang segar dan ceria.

7. Marun

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Marun_

Tidak hanya hitam, warna marun juga salah satu warna bold yang serasi dikombinasikan dengan baju pink salem. Warna lembut dari baju ini menyeimbangkan warna merah marun yang pekat dari hijabnya.

Menariknya, dua warna ini juga cocok untuk semua jenis kulit, baik itu warna kulit yang cerah atau pun yang gelap. Warna yang satu ini membuat pemilik warna kulit gelap tampak lebih ceria. Sementara itu, di warna kulit terang, warna merah marun membuat kulit tampak segar.

Nah, kamu yang punya baju berwarna pink salem, padankan bajumu dengan hijab berwarna merah marun. Sempurnakan penampilanmu dengan sepatu yang cocok yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri.

Baca juga: Referensi Warna Pakaian yang Cocok dengan Merah Marun

8. Mauve

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Mauve_

Istilah mauve digunakan untuk menggambarkan warna yang mengandung unsur abu-abu, biru, dan magenta yang lebih pucat. Warna mauve adalah satu warna pastel yang sering kali dianggap sebagai paduan pas untuk pakaian tone cerah seperti pink salem.

Kombinasi warna mauve dan pink pastel menghasilkan tampilan yang adem nan kalem. Sempurnakan penampilanmu kalem dengan bawahan berwarna senada. Kamu bisa kenakan celana atau rok yang berwarna krem atau putih.

9. Emas

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Berwarna Emas_

Dari sekian banyak warna yang ada, emas adalah salah satu warna yang dianggap berkelas. Tapi jarang ada yang berani memakai warna emas, sebab karakternya terang, mencolok dan berkesan glamor.

Tapi warna emas bisa juga disiasati agar tetap wearable tanpa terlalu mencolok. Salah satunya adalah dipadankan dengan baju pink salem. Warna pink salem menjadi penyeimbang warna agar lebih serasi. Oh, ya, kenakan hijab dengan cara yang dibelitkan ke sekitar leher. Dengan cara seperti ini, penampilanmu jadi lebih rapi dan tampak simpel.

10. Cokelat Tua

Warna Hijab Untuk Baju Pink Salem_Pink Salem dengan Hijab Cokelat Tua_

Tidak hanya cokelat muda yang serasi dipadankan dengan baju berwarna pink salem, warna cokelat dengan shade yang lebih gelap juga tampak manis dipadankan. Warna cokelat tua tampak kontras dipadankan dengan warna pink salem.

Dua warna ini memberikan kesan kalem dan tapi tampak segar ke kulitmu. Nah, untuk tampilan lebih youthful, padanan cokelat tua dan pink salem bisa jadi pilihan yang tepat.

Itu dia 10 inspirasi warna hijab yang cocok dikombinasikan dengan baju berwarna pink salem. Inspirasi gaya pakaian di atas bisa kamu tiru dan modifikasi agar lebih sesuai dengan gayamu sendiri. Oh, ya, warna pink salem mempunyai beberapa shade, di antaranya adalah pink salem muda, dull pink salem yang lebih gelap dan faded rose.

Temukan penampilan yang paling menonjolkan pesona kecantikanmu. Padankan dengan sepatu dan aksesoris lainnya juga. Tidak perlu ragu untuk tabrak warna karena pink salem adalah warna fleksibel, sehingga tidak sulit mencocokkan gaya berpakaianmu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram