Kamini.id / Warna Hijab / Inilah 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink

Inilah 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pink atau merah muda merupakan warna yang sering dikaitkan dengan wanita. Pink juga merupakan warna yang sering dihubungkan dengan perasaan cinta dan kasih sayang. Karena itulah warna yang mendominasi hari Valentine, salah satunya adalah pink.

Walaupun warna pink sudah ditemukan sejak lama, nama “Pink” sendiri baru diberikan pada warna yang satu ini pada akhir tahun 1700an. Warna ini memang memiliki kesan lembut, manis, dan feminim. Oleh sebab itu, pink sering sekali disebut sebagai “warna wanita”.

Padahal di Jepang, warna yang satu ini malah terkesan maskulin. Jepang dikenal sebagai negeri Sakura karena terdapat banyak bunga Sakura yang tumbuh di negara ini. Dalam legenda masyarakat Jepang, bunga Sakura sering dikaitkan dengan jiwa para samurai yang telah gugur. Ya, benar, padahal warna bunga Sakura adalah pink.

Masih banyak lagi fakta mengejutkan tentang warna pink yang mungkin belum kamu tahu. Fakta-fakta unik tersebut menggambarkan warna pink bukan semata-mata warna yang berhubungan dengan wanita saja.

Tak sedikit memang wanita yang menyukai warna delicate yang satu ini. Contohnya saja para influencer dan beauty enthusiast yang cukup sering memposting OOTD (Outfit of The Day) mereka di media sosial ketika menggunakan baju berwarna pink.

Warna Pink yang Cocok sesuai Undertone

Pink juga termasuk jenis warna yang memiliki banyak shade. Shade warna pink sendiri konon mencapai 150. Banyak sekali, kan? Saking banyaknya, terkadang manusia sulit untuk membedakan tiap shade tersebut. Tetapi dari 150 shade tersebut, terdapat beberapa jenis shade dari pink yang akan sangat cocok digunakan sesuai dengan undertone kulit.

Perlu dipahami, undertone berbeda dengan skin tone. Skin tone adalah warna kulit yang terlihat pada permukaan. Sebagai contoh sawo matang, kuning langsat, putih pucat adalah skin tone. Sementara undertone, merupakan warna dasar kulit yang tak kasatmata. Undertone juga tidak akan berubah seiring berjalannya waktu, berbeda dengan skin tone yang dapat berubah karena pengaruh lingkungan.

1. Warm Undertones

Salmon Puce Pink

* sumber: hexcolor.co

Bila kamu memiliki undertone warm kamu akan terlihat menarik bila menggunakan shade warna pink seperti peach, deep pink, deep raspberry, coral, salmon puce dan pink kemerahan.

2. Cool Undertones

Pink Magenta

* sumber: www.hotel-r.net

Bila undertone milikmu bertipe cool pilihan warna pink yang akan memancarkan kecantikan kulitmu adalah magenta, pink keunguan, hot pink, fuschia dan carnation pink.

3. Neutral Undertones

Ammarant

* sumber: www.colorcombos.com

Untuk pemilik undertone netral kamu akan terlihat standout bila menggunakan warna rose, blush, deep pink dan amaranth.

Itulah warna-warna pink yang dapat dipilih sesuai dengan jenis undertone untuk memancarkan kecantikan kulitmu, walaupun pada dasarnya semua orang bebas memilih warna pink yang diinginkan.

Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink

Beberapa tahun ke belakang, warna-warna yang terkesan manis memang menjadi trend sendiri di kalangan pencinta fashion, tak terkecuali para hijabers. Mereka sangat senang mix and match outfit dengan warna manis dan kalem seperti cream, peach, tosca dan pink. Oufit berwarna pink seolah-olah menjadi outfit yang wajib mereka miliki.

Bila kamu wanita berhijab yang ingin menggunakan baju warna pink, namun kebingungan mencari warna jilbab yang cocok, Kamini memiliki rekomendasi warna-warna yang bisa kamu padukan dengan baju pink milikmu.

1. Cream

*Sumber : instagram/ hijab_is_my_diamond_official

Warna jilbab cream bila dipadukan dengan baju pink akan menimbulkan kesan yang sangat lembut. Kamu bisa menggunakan hijab warna cream untuk melengkapi baju pink agar kamu terlihat soft, lovely, namun tetap anggun.

2. Peach

*sumber : Instagram/hamidahrachmayanti

Karena memiliki shade yang mirip, warna pink dan peach sangat cocok dipadukan. Padukan warna jilbab peach dengan baju pink pastel untuk kesan manis dan fresh. Atau kamu juga bisa memadukan jilbab peach dengan warna pink yang pekat, untuk menonjolkan kesan pink yang kuat.

3. Abu-Abu

Grey on pink

* sumber: Hyzab.blogspot.co.id

Abu merupakan salah satu warna netral yang cocok dipadukan dengan warna pink. Perpaduan warna pink dan abu akan memberikan proporsi warna yang tepat yang menunjukkan pesona masing-masing warna. Berikan sentuhan abu-abu tambahan lewat sepatu atau bawahan yang kamu kenakan.

4. Merah Marun

maroon on pink

* sumber: www.youtube.com

Jangan kira warna merah tidak match dengan warna pink. Salah satu shade warna merah yang cocok dipadukan dengan pink adalah marun. Jilbab berwarna marun yang dipadukan dengan baju pink akan menimbulkan kesan lembut, anggun, namun berani. Penampilanmu akan terlihat chic dengan memadukan warna tersebut.

5. Mocca

mocca on pink

* sumber: www.justtrendygirls.com

Mocca memang memiliki perpaduan warna antara pink, abu dan coklat. Karena itulah warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna abu, coklat, dan tentu saja, pink. Padukan baju pink dengan jilbab berwarna mocca untuk tampil edgy namun manis.

6. Hitam

*sumber: weheartit/@dina_aa_1

Sama halnya dengan warna netral lain, hitam juga merupakan warna yang bisa dipadukan dengan warna apapun. Kamu bisa tampil trendy dengan memadukan warna jilbab dan bawahan hitam dengan baju pink. Tambahkan pula aksesoris dengan warna netral untuk elevate penampilanmu.

7. Hot Red atau Crimson Red

red on pink

* sumber: www.hautehijab.com

Pakai baju pink namun ingin terlihat standout dan berani? Bisa! Kamu bisa memadukan baju pink dengan warna jilbab merah seperti crimson red atau hot red. Untuk penampilan ini, kamu bisa menambahkan tas serta sepatu berwarna serupa dengan jilbabmu. Kamu akan terlihat sangat standout dan  fashionable dengan perpaduan warna ini.

8. Pink

all pink

* sumber: hijabified.com

Tentu saja kamu bisa menggunakan warna hijab yang sama dengan baju pink. Tetapi, apabila kamu kurang percaya diri menggunakan warna yang sama dari ujung kepala hingga ujung kaki, kamu bisa menggunakan warna lain pada bawahan, footwear atau tasmu. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung untuk memberi ornamen pada penampilanmu.

9. Magenta

magenta on pink

* sumber: www.justtrendygirls.com

Magenta merupakan perpaduan antara warna merah dan ungu. Warna ini merupakan warna yang cukup unik. Perpaduan warna jilbab magenta dengan baju pink sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki cool undertone.

10. Pattern

pink pattern

* sumber: hyzab.blogspot.co.id

Bila kamu ingin menggunakan jilbab bermotif, lebih baik kamu memilih jilbab dengan warna dasar calm atau netral. Usahakan pula corak pada jilbab memiliki unsur pink sama seperti bajumu.

11. Warna Pastel Lain

pastel on pink

* sumber: www.hijup.com

Bila kamu menyukai warna pastel, kamu bisa memadukannya dengan baju berwarna pink dengan tone serupa. Pink pastel akan cocok dipadukan dengan warna pastel lain seperti tosca, biru muda, ungu serta hijau pastel. Karena sama-sama memiliki aura yang lembut, tidak akan membuat penampilanmu jadi ‘nabrak’. Jangan takut berekspresi, ya!

12. Putih

White on Pink

* sumber: www.filterfashion.com

Satu lagi warna netral yang tidak boleh terlewatkan, yaitu putih. Putih yang memiliki kesan sederhana dan pure, akan berpadu baik dengan baju pink yang memiliki kesan manis. Perpaduan warna ini akan membuat kamu terlihat sangat anggun.

Itulah 12 warna hijab yang cocok kamu gunakan bersama baju pink. Kamu juga bisa menyesuaikan warna-warna tersebut dengan undertone dan tema makeup yang ingin kamu gunakan.

Sebenarnya kamu juga diperbolehkan bereksperimen dengan menggunakan warna-warna lain, baik yang memiliki kesan calm hingga bold. Yang terpenting adalah kamu harus tetap percaya diri. Because fashion is all about confidence! Jangan lupa untuk membaca padu padan hijab untuk baju merah dan hijab yang cocok untuk baju biru dongker ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *