10 Inspirasi Warna Hijab untuk Baju Ungu, Bikin Penampilan Kece

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Warna ungu merupakan lambang pengharapan besar, kemewahan dan feminis. Tidak heran, jika warna ini banyak disukai oleh kaum perempuan. Ungu sendiri adalah perpaduan antara warna biru dengan merah. Saat ini warna ungu tengah menjadi tren fashion.

Namun, sebagian orang justru menghindari warna ungu lantaran merasa kurang cocok, terlebih bagi para hijabers yang harus cermat dalam memadu-padankan warna baju dan kerudung yang dikenakan. Padahal warna ungu sangat anggun dan elegan untuk dikenakan. 

Mengingat perkembangan fashion yang semakin trendi, saat ini ada banyak sekali model pakaian, baik untuk yang berhijab maupun tidak. Dengan begitu, tentunya kita juga harus cermat memilih warna hijab agar sesuai dengan  warna dan model baju yang akan kita kenakan. 

Bagi kamu yang masih bingung untuk memadukan warna ungu, jangan khawatir. Karena Kamini telah merangkumnya menjadi 10 Inspirasi warna hijab untuk baju ungu yang bisa bikin penampilanmu jadi kece. Yuk, kita simak artikelnya! 

1. Hijab Warna Hitam

Dikenal dengan warna netral, tentunya hitam bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk kamu padukan dengan warna ungu. Agar penampilanmu lebih kekinian, kamu bisa menggunakan model baju crop, dan rok dengan motif kotak abu-abu.

Tidak lupa juga, kenakan beberapa aksesoris seperti kacamata hitam dan sepatu sneakers. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat stylish dan kekinian! 

2. Hijab Warna Cream

Meskipun sedikit kontras, namun perpaduan antara warna ungu dan krem sangat cocok untuk kamu kenakan. Kamu bisa menggunakan jenis pakaian seperti blazer maupun cardigan.

Tidak lupa juga tambahkan aksesoris seperti kalung, dan hiasan lainnya. Agar lebih terlihat feminin, kamu juga bisa memilih rok plisket berwarna putih. Dengan begitu penampilan mua akan terlihat lebih ceria dan kalem. 

3. Hijab Warna Putih

Sama halnya dengan warna hitam, warna putih juga sangat cocok di padukan bersama ungu. Dengan mengenakan perpaduan ini, penampilan kamu akan terlihat lebih fresh dan anggun.

Kamu bisa memilih pakaian dengan aksen kerut dan celana kulot berwarna putih. Tidak lupa juga gunakan high heels berwarna putih. Dijamin penampilanmu akan lebih fashionable dengan setelan seperti ini. 

4. Hijab Warna Dusty Pink

Hijab Warna Dusty PinkSumber: gamis.me

Jika kamu ingin terlihat lebih feminin, maka kamu bisa memadu-padankan antara hijab berwarna dusty pink dengan baju ungu. Berbeda dengan warna pink, dusty pink memiliki intensitas warna yang lebih soft sehingga sangat cocok dipadukan dengan ungu muda maupun ungu tua. 

Kamu bisa menenangkan mode pakaian seperti gamis, baik untuk berjalan-jalan maupun ke acara formal. Dengan begitu penampilanmu akan jauh lebih manis dan girly. Selamat mencoba ya! 

5. Hijab Warna Cokelat Tua

Warna soft dari ungu muda dipadukan dengan cokelat tua adalah kombinasi yang sangat cocok untuk dikenakan. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa memilih pakaian dengan aksen kerut maupun renda sebagai variasi. 

Untuk bawahannya, kamu bisa kenakan rok plisket maupun jeans. Jangan lupa kenakan tas berwarna netral seperti putih, atau hitam agar penampilanmu terkesan lebih anggun dan elegan. 

6. Hijab Warna Ungu Tua

Memadu padankan warna ungu tua dan ungu muda, bisa membuat penampilanmu semakin stylish, loh! Kamu bisa mengenakan hoodie dan celana kulot. Tidak lupa juga kenakan sneakers berwarna netral, kamu bisa memilih pakaian dengan aksen kerut, renda, atau model lainnya. Dijamin penampilanmu akan terlihat kece!

Selain warna ungu tua, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan warna senada. Baik itu ungu tua maupun ungu muda. Di beberapa toko online pun sudah banyak setelan hijab dan baju warna ungu.

Agar tidak terkesan membosankan, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan seperti kacamata atau kalung dengan warna yang berbeda. Dengan begitu, penampilanmu tidak akan monoton dan lebih kekinian.

7. Hijab Warna Abu-abu

Baik itu warna ungu tua maupun ungu muda, sangat cocok untuk dipadukan dengan warna abu-abu. Selain terlihat soft penampilan kamu juga akan lebih kasual. Ada beberapa jenis baju yang bisa kamu kenakan contohnya seperti blus, gamis, tunik, maupun kaos polos.

Namun, jika kamu ingin terlihat lebih feminin, maka kamu bisa memilih model baju dengan aksen renda atau kerut. Dijamin penampilanmu akan jauh lebih fashionable. 

8. Hijab Warna Biru Muda

Siapa bilang warna cerah tidak bisa dipadukan dengan warna cerah? Kamu bisa menggunakan warna ungu dan biru muda menjadi satu kesatuan yang serasi. Walaupun sedikit kontras, namun dengan memadukan kedua warna ini penampilanmu akan terlihat lebih ceria dan fresh. 

Sebagai rekomendasi kamu bisa mengenakan jenis pakaian seperti setelan gamis. Namun, jika kamu ingin terlihat lebih muda dan kekinian kamu juga bisa menggunakan blus lengan balon dan jeans. Dengan begitu penampilanmu akan lebih terlihat trendi! 

9. Hijab Warna Hijau Lumut

Walaupun sedikit kontras, namun perpaduan antara warna hijau lumut dan ungu bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Pasalnya, hijau lumut memiliki komposisi warna yang tidak terlalu terang, sehingga masih cocok untuk kamu padukan dengan warna ungu. Namun ada baiknya kamu memilih hijab ini dengan motif polos, agar tidak terlalu mencolok. 

Kamu bisa mengenakan jenis baju seperti blus maupun gamis, sesuai dengan keinginanmu. Untuk lebih mempercantik tidak lupa juga kencan hiasan seperti kalung. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat lebih memesona. 

10. Hijab Warna Navy

Jika kamu tidak terlalu suka dengan warna yang terlalu terang, maka hijab warna navy bisa kamu jadikan pilihan yang tepat! Sebab, perpaduan antara warna yang cerah dari ungu dan warna gelap dari navy bisa jadi satu kesatuan yang sangat cocok untuk kamu kenakan. 

Agar lebih stylish kamu bisa mengenakan kulot berwarna putih, maupun rok plisket. Tidak lupa juga untuk menambahkan beberapa aksesoris seperti kacamata dan tas dengan warna yang senada. Dengan begitu penampilanmu akan lebih menarik! 

Nah, itu dia 10 Inspirasi warna hijab untuk baju ungu yang bisa kamu kenakan. Sebagai seorang perempuan, tentunya sangat penting menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi dan stylish. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu ingin memperbanyak referensi. 

Apapun jenis warna yang kamu pilih, tentu akan cocok untuk kamu kenakan jika kamu merasa nyaman dan percaya diri. Semoga 10 rekomendasi di atas bisa membantumu, ya.

Dari 10 warna yang sudah Kamini sebutkan di atas, kira-kira menurutmu warna apa yang paling cocok untuk kamu kenakan? Jika kamu memiliki referensi ain seputar 10 warna hijab untuk baju ungu, jangan lupa untuk berbagi di kolom komentar, ya! 

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram