10 Inspirasi Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Ungu

Ditulis oleh Suci Maharani R

Berbicara soal trend fashion, warna ungu jadi salah satu warna favorit banyak hijabers. Tidak hanya terkesan elegan dan feminim, baju warna ungu juga identik dengan kesan estetik. Harus diakui, baju warna ungu ini memang menarik perhatian dan bisa membuat penampilan jadi lebih fresh.

Meski disukai banyak hijabers, ternyata memilih warna hijab yang cocok dengan baju ungu bukanlah hal yang mudah. Dari pada salah warna dan terlihat norak, kamu bisa menemukan beberapa inspirasi warna hijab yang cocok dengan baju ungu di Kamini. Mau tahu? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Hitam

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Hitam_

Dikenal dengan warna netral, tentunya hitam bisa menjadi salah satu warna wajib dan tepat untuk dipadukan dengan warna ungu. Sebagai fashion statement-nya, kamu bisa memakai blouse berwarna ungu. Memakai bahan satin, warna dan model blouse ini terlihat lebih eye-catching.

Baju yang digunakan sudah terlihat mencolok, maka dari itu kamu membutuhkan outfit pendamping yang lebih simpel. Untuk terlihat lebih rapi dan formal, kamu bisa memakai celana bahan dan hijab segi empat berwarna hitam. Warna hitam akan membuat warna ungu terlihat lebih bersinar dan menarik. Tidak lupa juga, kenakan stiletto dan shoulder bag berwarna hitam sebagai pelengkap. 

2. Cream

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Cream_

Meskipun sedikit kontras, namun perpaduan antara warna ungu dan krem sangat cocok untuk kamu kenakan. Mix and match kali ini cocok untuk dijadikan sebagai outfit ke kantor yang simpel dan elegan. Apalagi outfit yang digunakan sangat sederhana, yang dibutuhkan adalah blouse turtleneck berwarna ungu.

Blouse ini desainnya sangat sederhana, tapi warnanya yang cantik pasti bikin jatuh cinta. Setelah itu, padukan blouse dengan hijab dan celana berwarna cream. Warna cream akan membuat warna ungu terkesan fresh dan lembut. Sempurnakan penampilan dengan stiletto dan handbag berwarna hitam yang netral dan minimalis

3. Putih

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Putih_

Sama halnya dengan warna hitam, warna putih juga sangat cocok dipadukan bersama ungu. Dengan mengenakan perpaduan ini, penampilan kamu akan terlihat lebih fresh dan anggun. Nah, OOTD ini bisa dipakai untuk kamu yang menyukai penampilan yang clean, minimalis dan chic

Outfit utamanya adalah sweater oversize berwarna ungu muda. Hijab dan celana bahan warna putih yang digunakan akan membuat baju ungu makin bersinar. Supaya look ini tidak terlihat monoton, pakailah tas bermotif seperti pada gambar di atas. Untuk look yang santai, bisa memakai loafers berwarna netral seperti hitam dan putih. Tapi kalau ingin lebih mature dan elegan, pakailah high heels.

4. Pastel Pink

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Pink_

Saat warna ungu dan pink dipadukan, kamu akan mendapatkan look feminim dengan kesan misterius yang kental. Kombinasi ini timeless banget, dari tahun ke tahun tidak pernah terlihat membosankan dan usang. Maka dari itu, kamu wajib banget mencoba OOTD ini. 

Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan blouse berwarna ungu pastel sebagai atasan. Lalu dipadukan dengan hijab pashmina berwarna pink pastel. Supaya lebih casual, kamu bisa memakai celana jeans basic sebagai pasangannya. Untuk menghindari kesan monoton, pakailah tas yang warna pink atau ungu yang tone warnanya lebih cerah dan mencolok.

5. Cokelat

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Cokelat_

Warna soft dari ungu muda dipadukan dengan cokelat tua adalah kombinasi yang sangat cocok untuk dikenakan. Kamu bisa membuat outfit ngantor yang simpel dan elegan, hanya dengan memadukan kedua warna tadi. Baju ungu yang digunakan adalah sebuah blazer yang modelnya simpel dan timeless banget. 

Agar terlihat lebih sopan dan rapi, padukan blazer ini dengan celana bahan yang modelnya straight cut berwarna hitam. Hijab cokelat yang digunakan tidak hanya mempercantik penampilan, tapi memberikan kesan hangat dan manis. Selanjutnya, kamu bisa memakai high heels dan shoulder bag berwarna netral seperti hitam dan cokelat.

6. Beige

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Beige_

Siapa nih yang suka dengan baju bertema estetik? Sebenarnya kamu bisa kok membuat outfit ngantor yang terlihat rapi sekaligus estetik. Kuncinya adalah memilih warna ungu yang lembut. Misalnya kamu bisa memakai blazer berwarna lilac sebagai outer-nya, sementara dalamannya bisa memakai manset putih. 

Warna yang sama juga bisa kamu gunakan untuk celana bahan dan shoulder bag yang digunakan. Tapi yang bikin outfit ini lebih manis dan elegan adalah hijab warna beige yang digunakan. Warna beige akan membuat wajah dan warna ungu terlihat lebih cerah secara instan. Untuk sepatu yang digunakan, kamu bisa sedikit bereksperimen dengan memakai high heels warna pink.

7. Abu-abu

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Abu-Abu_

Baik itu warna ungu tua maupun ungu muda, sangat cocok untuk dipadukan dengan warna abu-abu. Selain terlihat soft penampilan kamu juga akan lebih casual. Ada beberapa jenis baju yang bisa kamu kenakan contohnya seperti blus, gamis, tunik, dan masih banyak lagi.

Namun, jika kamu ingin terlihat lebih feminin, maka kamu bisa memilih long dress yang punya aksen ruffle di bagian kaki. Dress ungu ini modelnya sederhana, tapi sangat karismatik. Sementara hijab warna abu-abu akan memberikan kesan tenang dan sedikit me-reduce kecerahan dari baju ungu. Selebihnya, kamu bisa memakai aksesoris bertema netral seperti stiletto dan mini bag warna hitam yang fashionable.

8. Biru

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Biru_

Dari tadi kita sudah membahas mix and match baju ungu versi cerah, kali ini baju yang digunakan warnanya sedikit lebih gelap. Pasalnya, baju warna ungu ini akan dipadukan dengan hijab warna biru navy. Untuk hasil akhir, perpaduan antara ungu tua dan biru navy ini akan memberikan look yang elegan dan terkesan misterius. 

Kamu bisa memakai blouse berwarna ungu sebagai atasannya, lalu padukan dengan celana jeans berwarna denim. Hijab warna biru dongker akan membuat penampilan jadi lebih casual dan bold. Agar lebih fresh, kamu bisa memakai sepatu converse dan shoulder bag warna putih sebagai aksesorisnya.

9. Hijau

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Hijau_

Punya sweater warna ungu, tapi bingung cara mix and match-nya? Kamu bisa memadukan sweater ini dengan hijab dan rok tutu berwarna hijau emerald. Perpaduan outfit dan warna ini akan membuat penampilan jadi next level. Agar lebih modis dan sophisticated, jangan lupa untuk memakai sunglass, stiletto dan mini bag warna hitam.  

Walaupun sedikit kontras, namun perpaduan antara warna hiijau emerald dan ungu bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Pasalnya, warna hijau emerald ini komposisi warna yang tidak terlalu terang tapi karismatik, sehingga masih cocok untuk kamu padukan dengan warna ungu yang terkesan elegan.

10. Kuning

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Kuning_

Balik lagi ke mix and match bertema cerah, hijab warna kuning bisa jadi salah satu inspirasi warna yang cocok dengan baju ungu. Namun, kamu perlu berhati-hati saat memadukan dua warna yang kontras ini. Pastikan kalau shade dan tone-nya sama, supaya penampilanmu terlihat lebih modis. 

Misalnya memakai sweatshirt berwarna lilac sebagai atasan. Lalu, padukan baju tadi dengan celana cargo warna biru pudar. Sekilas look ini hanya terlihat tomboy dan estetik. Namun, hijab warna pastel kuning ini akan membuat penampilanmu lebih ceria dan fresh. Sementara fashion statement dari OOTD ini adalah tas berwarna kuning cerah yang sangat eye-catching banget.

Nah, itu dia beberapa Inspirasi warna hijab untuk baju ungu yang bisa kamu kenakan. Sebagai seorang perempuan, tentunya sangat penting menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi dan stylish. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu ingin memperbanyak referensi dan mencoba gaya baru.

Semoga ulasan di atas dapat membantumu untuk menemukan style yang sesuai dengan kepribadian. Selamat mencoba!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram