10 Warna Hijab yang Kece Dipadukan dengan Baju Warna Army

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna army merupakan turunan dari warna hijau dengan tone warna pekat. Kita juga sering mendengar orang-orang menyebutnya hijau army. Dari namanya saja, kita tahu kalau warna ini identik dengan tentara. Enggak heran kalau warna army memancarkan kesan macho. Tapi tenang saja, semua warna seharusnya genderless.

Tidak ada istilahnya warna cewek atau warna cowok, kita bebas memakai warna apa pun yang kita suka. Kalau kamu perempuan berhijab yang menyukai warna army, kali ini kami akan memberi rekomendasi warna hijab yang kece untuk baju warna army. Langsung saja disimak, yuk!

1. Nude

Mix and Match Baju Army dan Hijab Nude_

Warna yang dianggap netral bukan cuma hitam, putih, atau abu-abu, tapi ada juga warna nude. Warna nude adalah warna yang paling dekat dengan warna kulit, sehingga bisa dibilang warna yang aman untuk dipadukan dengan warna lain. 

Maka dari itu memadukan hijab warna nude dengan baju warna army bisa jadi solusi mudah tapi stylish. Tinggal pilih model yang kekinian saja, misal kalau pakai blazer army maka pilih hijab nude segi empat agar terlihat rapi. 

Untuk melengkapi look ini, pilihlah celana panjang bahan berwarna hitam yang simpel dan rapi. Sementara untuk aksesorisnya, bisa memakai sepatu warna nude dan handbag besar berwarna cokelat.

2. Merah

Mix and Match Baju Army dan Hijab Merah_

Hijau army adalah warna yang versatile, sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna. Cenderung gelap, kamu bisa memadukan baju warna hijau army ini dengan hijab berwarna cerah. Kali ini Kamini memilih hijab warna merah cerah, yang dapat memberikan kesan bold dan elegan. 

Misalnya, memakai tunik berwarna hijau army yang dipadukan dengan celana kain berwarna hitam. Paduan warna ini terkesan simpel, sehingga kamu membutuhkan warna cerah seperti hijab warna merah supaya lebih menarik. Agar lebih stylish, kamu bisa memakai high heels warna merah dan tas berwarna hitam.

3. Hitam

Mix and Match Baju Army dan Hijab Hitam_

Memang benar, hitam tidak pernah salah. Apalagi warna hijau army termasuk warna yang pekat. Kalau kamu memadukan baju warna army dengan hijab warna hitam, perpaduan keduanya akan membuat kamu terlihat lebih bold. Mix and match ini masih terkesan lembut, tapi cukup untuk membuat kamu terlihat berbeda.

Untuk printilan lainnya, kamu bisa memakai celana jeans warna hitam untuk outfit berkesan casual. Atau memakai celana kain dan satin agar terlihat lebih formal dan rapi. Jangan lupa untuk melengkapi look ini dengan high heels dan clutch bag warna hitam agar terkesan lebih minimalis.

4. Beige

Mix and Match Baju Army dan Hijab Beige_

Beige jadi warna pastel lainnya yang dapat dengan mudah menyatu dengan warna hijau army. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, long dress warna hijau army dan beige ini modelnya simpel tapi sangat bertekstur. Maka dari itu, pilihlah item pelengkap yang lebih simpel atau bermain pada warna. 

Memakai hijab pashmina berwarna beige agar terlihat trendi dan casual. Sementara untuk alas kakinya, memakai pointed sandal akan membuatmu nyaman beraktivitas seharian. Handbag berwarna oranye yang digunakan akan menambah tekstur sekaligus bikin look ini tampak lebih segar.

5. Cokelat

Mix and Match Baju Army dan Hijab Cokelat_

Mau tahu warna apa saja yang kental dengan tema earthy? Jawabannya adalah warna hijau army dan cokelat. Kedua warna yang deep ini akan terlihat sangat natural dan balance saat dipadukan. 

Misalnya kamu bisa memakai kemeja berwarna army sebagai atasannya, lalu padukan dengan celana jeans berwarna putih. Mix and match ini terlihat clean ya. Tapi saat outfit ini dipadukan dengan hijab warna cokelat, aura earth tone-nya akan membuat penampilanmu terkesan manis dan segar.

Agar lebih cantik, jangan lupa untuk memakai high heels dan tas berwarna netral seperti hitam, putih atau cokelat yang senada dengan hijab.

6. Putih

https://id.pinterest.com/

Memakai kebaya warna hijau army untuk ke kondangan pasti bikin kulit terlihat kusam dan muram. Jangan salah, kamu bisa membuat outfit ke kondangan dengan baju army tapi terlihat simpel tapi elegan banget. Untuk mendapatkan look di atas, item yang dibutuhkan tidak banyak kok.

Jika kamu punya kebaya warna army, maka gunakanlah atasan ini sebagai outer. Untuk inner, pilih saja manset berwarna putih agar look ini terkesan lebih fresh. Warna putih juga bisa kamu aplikasikan pada hijab dan heels yang digunakan, lho.

Sementara bawahannya bisa pakai rok lilit hijau yang tone warnanya lebih muda seperti sage. Tidak lupa untuk membawa minibag warna emas agar terlihat lebih classy.

7. Kuning

Mix and Match Baju Army dan Hijab Kuning_

Memadukan warna army dengan warna kuning memang bukan hal yang mudah. Tapi jika kamu berani untuk tampil beda dengan warna yang lebih cerah, maka bisa memakai mix and match berikut ini. Dijamin deh, outfit ke kantor ini akan membuat look kamu next level dan effortless

Outfit yang digunakan adalah one set, berupa celana bahan straight cut dan blazer warna army. Outfit ini terlihat sangat boyish dan elegan. Agar look ini terlihat lebih fresh, pakailah hijab pashmina atau segi empat warna kuning muda yang lembut dan cerah. Untuk melengkapi look ini, kamu bisa memakai high heels dan shoulder bag berwarna hitam yang menambah kesan elegan.

8. Biru

Mix and Match Baju Army dan Hijab Biru_

Untuk mendapatkan look yang modern dan klasik, memadukan warna army dan biru adalah jawabannya. Kedua ini akan menampilkan keharmonisan yang effortless dan memberikan kesan tenang pada pemakainya. Untuk kamu yang ingin tampil sederhana tapi anti monoton, mix and match ini pas banget. 

Pilihlah sweater berwarna army sebagai atasannya, lalu padukan dengan celana jeans klasik sebagai bawahannya. Mix and match ini terkesan casual banget kan? Nah, hijab warna biru yang digunakan akan meningkatkan kesan elegan dan tenang. Agar lebih sempurna, jangan lupa untuk memakai sepatu converse dan tas bertema jeans.

9. Abu-Abu

Mix and Match Baju Army dan Hijab Abu-Abu_

Hijau army memang cocok jika dipadukan dengan warna-warna basic dan netral. Kamu bisa membuat look boyish dengan memadukan baju warna army dengan hijab warna abu-abu, lho. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas, look ini simpel dan cocok untuk kamu yang berjiwa bebas. 

Baju yang digunakan adalah sebuah blouse warna army dengan aksen 3D yang warnanya lebih pekat. Menambah kesan stylish dan tomboy, kamu bisa memadukannya dengan item bertema monokrom. Mulai dari memakai celana, belt dan shoulder bag berwarna hitam. Sementara untuk hijab dan sepatunya, bisa memilih warna abu-abu agar kontras warnanya lebih selaras.

10. Ungu

Mix and Match Baju Army dan Hijab Ungu_

Warna army dan ungu mungkin bukan tipikal kombinasi warna yang umum dan khas. Namun dalam kamus fashion, tidak ada warna yang tidak bisa dipadukan. Warna-warna komplementer ini memang kontras, jadi kamu harus teliti dalam memilih shade warna yang pas. 

Jika baju army yang digunakan tone-nya gelap, maka kamu bisa memilih hijab dengan tone senada atau lebih lembut. Sementara celana cargo warna ungu yang lebih cerah ini bakal jadi fashion statement yang mencuri perhatian. Komposisi warna yang ditampilkan cukup deep, sehingga pakailah sepatu dan tas berwarna netral seperti hitam.

Ladies, inilah beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok dengan baju army. Mulai dari gaya yang simpel hingga colorful, kamu bisa memilih tema yang sesuai dengan selera. Dari beberapa rekomendasi di atas, mana OOTD yang kamu banget? Yuk, bagikan kesanmu di kolom komentar di bawah.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram