10 Inspirasi Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Ungu Muda

Ungu muda adalah shade warna yang lebih lembut dan diberi kode hex #CBC3E3. Ungu muda disebut juga ungu pastel atau lilac. Kalau kamu ingin tahu macam warna ungu selain ungu muda, silakan berkunjung ke artikel Macam Warna Ungu dan Turunannya ini, ya.

Tahun ini, ungu muda menjadi warna yang nge-hits di dunia fesyen. Banyak brand yang menawarkan pakaian dan aksesoris dengan semburat warna yang lembut ini. Warna ungu muda bisa kamu padankan dengan warna lain agar terlihat lebih stylish.

Beberapa padanan warna menjadikan ungu muda terlihat lebih keren. Ungu muda bisa kamu aplikasikan dengan berbagai gaya. Baik kasual atau formal, kamu akan tetap terlihat enak dipandang. Nah, Kamini sudah merangkum beberapa padanan warna hijab yang cocok untuk baju ungu muda sebagai inspirasi untuk gaya berbusanamu. Berikut ini inspirasi padu padan warnanya!

1. Abu-Abu

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Abu-Abu_

Kelebihan mengenakan warna ungu muda adalah warnanya yang fleksibel, sehingga terlihat cocok dengan semua warna kulit. Dipadukan dengan warna abu-abu yang netral, ungu muda akan memberikan kesan muda dan segar pada penampilan.

Warna ungu, termasuk warna turunannya seperti ungu muda, merupakan warna yang langka di alam, namun, padu padan warna ini tidak sulit. Ungu juga ramah terhadap banyak warna, abu-abu misalnya. Ungu muda dan abu-abu adalah padanan yang serasi.

Untuk kamu yang berhijab, kerudung abu-abu polos bisa tampak menawan dengan dress ungu muda yang kamu kenakan. Atau kamu juga bisa mengenakan outer untuk memberikan tampilan lebih kasual dan lembut. Ungu muda dan abu-abu adalah pilihan yang pas jika kamu ingin tampil cantik. Paduan warna ini menghasilkan kesan yang sederhana namun tetap manis.

2. Hitam

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hitam_Sumber: instagram.com/irennakristyn

Warna pekat dengan warna lembut adalah padanan warna yang menghasilkan tampilan yang cantik. Hitam adalah salah satu warna yang sesuai dengan hukum padanan warna ini. Warna hitam menjadi lebih kontras dipadukan dengan warna ungu muda yang cerah.

Dua warna yang berbeda ini memberikan keseimbangan warna yang enak dipandang. Meskipun mempunyai karakter yang berbeda, namun hitam dan ungu muda tidak akan membuatmu norak. Seperti pada gambar di atas, setelan berwarna ungu muda tampak menarik dipadukan dengan hijab berwarna hitam polos.

3. Ungu Tua

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Ungu Tua_

Mencocokkan warna yang masih satu ‘keluarga’ ternyata serasi, lho. Coba perhatikan paduan baju berwarna ungu muda dengan hijab di atas. Baju ungu muda tampak cocok dikombinasikan bersama ungu tua.

Kombinasi dua warna ini memberikan sentuhan yang lebih feminim pada penampilan. Sangat pas untuk kamu penggemar gaya berbusana sederhana yang tidak ingin mencolok. Supaya lebih berkesan elegan, kenakan hijab dengan model yang sederhana. Lilitkan hijabmu sedikit lebih ketat untuk memberikan tampilan lebih rapi.

4. Dusty Purple

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Dusty Purple_

Tahun ini adalah trend-nya warna dusty. Banyak item fesyen yang menggunakan warna kebalikan dari warna terang ini sebagai warna utama. Warna dusty dihasilkan dari percampuran warna solid dengan abu-abu, sehingga menghasilkan rona kusam.

Salah satu warna dusty yang banyak digemari adalah dusty purple. Warna ini memberikan kesan feminin dan anggun pada penampilan. Plus, dusty purple adalah warna yang fleksibel dikombinasikan dengan warna lainnya, termasuk dengan warna ungu muda.

Dusty purple mempunyai tone yang sedikit gelap, sedangkan ungu muda atau lilac kebalikannya. Dua warna yang mempunyai karakter yang berbeda ini akan saling mengimbangi. Untuk kamu yang ingin tampil feminin dengan busana bernuansa ungu, kombinasi dusty purple dan busana berwarna ungu muda bisa jadi inspirasi yang oke. Coba, deh!

5. Putih  

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Putih_

Tidak ada yang bisa menolak warna putih, termasuk warna-warna. Dikombinasikan dengan warna apa pun, putih selalu tampak ‘kawin’. Warna putih adalah warna ajaib yang membuat pemakainya tampak mengesankan tapi tetap terlihat sederhana.

Dipadukan dengan warna ungu muda, warna putih jadi memberikan kesan penampilan yang lebih manis. Warna putih mempunyai aura yang polos dan kalem, sedangkan ungu muda lebih terkesan feminin. Perpaduan dua warna ini bikin penampilanmu jadi lebih elegan.

6. Biru Muda

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Biru Muda_Sumber: instagram.com/anisarahma_12/

Nah, sekarang kita coba praktikkan teori yang menyatakan bahwa dua warna terang akan tampak serasi jika dikombinasikan bersama. Warna biru muda mempunyai tone terang, begitu pun dengan ungu muda.

Kamu yang punya warna baju ungu muda, bisa memadankannya dengan hijab berwarna biru muda. Lihat bagaimana perpaduan dua warna ini mampu memberikan kesan yang berbeda pada penampilanmu. Oh, ya, untuk kamu yang menyukai busana berwarna terang, dua warna ini bisa jadi alternatif yang pas.  

7. Dusty Pink

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Dusty Pink_

Dusty pink adalah satu dari warna keluarga dusty yang juga cocok dipadukan dengan ungu muda. Warna ini mempunyai semburat lembut yang memancarkan kesan feminin pada penampilanmu.

Warna yang merupakan perpaduan antara pink dan abu-abu ini adalah salah satu warna favorit anak muda. Itulah kenapa, warna ini disebut sebagai warna milenial. Menariknya, dusty pink memberikan kesan youthful dan chic.

8. Warna Milo

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Berwarna Milo_

Warna milo dan warna mocca sering disebut serupa. Meskipun sama-sama turunan dari warna cokelat, dua warna ini sejatinya sangat berbeda. Warna mocca mempunyai tone yang lebih gelap, sedangkan warna milo sebaliknya. 

Warna milo adalah warna yang ramah di kulit sawo matang dan cenderung gelap. Pasalnya, memakai pakaian dengan warna ini membuat kulit jadi terlihat lebih cerah.

Warna milo mempunyai tone yang terang tapi lembut. Dikombinasikan dengan warna ungu muda, warna milo bisa jadi penyeimbang yang memberikan keserasian pada penampilan. Lengkapi gaya berbusanamu dengan bawahan berwarna terang lainnya, seperti putih atau krem untuk menghasilkan look feminin yang lembut.

9. Hijab Bermotif

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Bermotif_

Tidak hanya hijab berwarna tertentu yang cocok, hijab bermotif pun tidak kalah menarik jika dipadukan dengan warna baju terang ungu muda. Hijab bermotif jadi paduan yang serasi dan saling melengkapi. Selain itu, motif pada hijabnya dapat menjadi statement yang membuat penampilan lebih menarik.

Kamu bisa pilih hijab dengan dominasi warna biru yang cocok dengan warna ungu muda. Atau jika kamu ingin lebih seragam, kamu bisa pilih warna hijab yang berasal dari turunan warna ungu lainnya, seperti hijab dengan dominasi warna dusty pink, ungu tua, ungu silver atau pun dusty purple.

10. Warna Taro

warna hijab untuk baju ungu muda_Ungu Muda dengan Hijab Berwarna Taro_

Warna taro sering disimpulkan sebagai warna ungu yang khas dengan ubi. Padahal taro bukanlah ubi dan berasal dari tumbuhan yang berbeda. Warna taro adalah satu jenis warna baru yang mulai banyak digunakan dalam dunia fesyen.

Warna abu dengan semburat ungu dari taro memberikan tone warna monokromatik yang lembut. Ini disebabkan karena warna taro mempunyai intensitas warna yang rendah.

Mengombinasikan warna baju ungu muda dengan hijab berwarna taro adalah salah satu ide padu padan yang menarik. Kombinasi dua warna ini memberikan tampilan yang memesona, lembut dan anggun.

Itu dia 10 warna hijab yang terlihat cocok dipadukan dengan warna baju ungu muda. Memilih paduan warna yang cocok adalah trik yang sangat penting untuk mendapatkan hasil yang menarik.

Dalam berpakaian, memilih warna yang cocok memang gampang-gampang sulit. Namun, jika kamu ingin tampil lebih maksimal, padu-padan warna pakaian adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Semoga inspirasi padu-padan ungu muda dengan warna-warna di atas bisa membantumu menemukan warna yang cocok untuk gaya berbusanamu. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram