Kamini.id / Warna Hijab / Inilah Padu Padan Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Hijau Tua

Inilah Padu Padan Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Hijau Tua

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Warna hijau tua memiliki banyak ragamnya, sebut saja olive, hijau botol, hijau army, dan hijau lumut. Warna yang kalem, menggambarkan ketenangan, stabil, dan terlahir kembali ini merupakan salah satu warna outfit yang wajib ada di lemari kamu.

Meskipun terkesan tenang dan natural, kamu pasti bertanya-tanya, kira-kira warna jilbab apa aja sih yang cocok buat baju hijau tuamu? Ga mau dong tampil terlalu mentereng karena warna jilbabnya terlalu ngejreng atau malah bikin kamu mati gaya. Nah, kali ini Kamini akan mengupas tuntas warna-warna jilbab yang cocok untuk baju warna hijau tuamu!

Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Hijau Tua

Untuk kamu penggemar warna-warna netral dan memiliki nuansa earth tone seperti hijau tua, ada beberapa kombinasi shade hijau tua serta warna jilbabnya. Apa saja? Yuk, kita cari tahu selengkapnya!

1. Paduan Baju Berwarna Hijau Pinus dan Jilbab Abu-abu

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Hijau Pinus dan Jilbab Abu-abu

* sumber: www.instagram.com

Ada banyak sekali shade dari warna hijau tua, dan salah satu shade dari hijau tua adalah hijau pinus. Warna hijau pinus ini sudah mendekati warna biru, namun masih masuk ke dalam kategori warna hijau.

Hijau pinus akan sangat serasi sekali jika dipadukan dengan warna abu metalik dan putih. Padanan baju berwarna hijau pinus dengan jilbab abu-abu cocok untuk kamu yang memiliki kulit cool tone. Cool tone adalah kulit dengan nadi berwarna kebiruan dan cocok dengan warna-warna tegas seperti hitam, putih, abu perak, biru langit, pink, dan warna tegas lainnya.

Jika kamu memiliki kulit cool tone dan ingin tampil “segar” dengan baju hijau tua, perpaduan outfit hijau pinus dan jilbab abu perak boleh dicoba.

2. Baju Hijau Zaitun dan Jilbab Berwarna Vanilla

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Hijau Zaitun dan Jilbab Berwarna Vanilla

* sumber: www.instagram.com

Kalau warna hijau pinus yang agak kebiruan lebih cocok untuk kulit dengan cool tone, shade hijau tua yang satu ini cocok dengan kulit warm tone. Dipadupadankan dengan warna jilbab vanilla/wafer, kamu siap tampil anggun dan memukau.

Warna hijau zaitun merupakan salah satu shade warna hijau yang cocok dengan warna-warna earth tone seperti warna coklat muda, abu-abu pastel, chestnut, ginger, honey, merah kecoklatan,dan warna-warna yang identik dengan warna tanah, bebatuan, atau hijau rerumputan. Kamu juga bisa memaduadankan baju hijau zaitun dengan jilbab berwarna koral.

3. Warna Rich Green dan Jilbab Berwarna Dark Jungle Green

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Warna Rich Green dan Jilbab Berwarna Dark Jungle Green

*sumber: Instagram.com/@manaalalhammadi

Hijau tua yang satu ini memberikan kesan baru, hidup, dan segar. Dipadukan dengan jilbab berwarna dark jungle green yang memiliki shade lebih gelap dan aksesoris berwarna hitam, kamu akan siap tampil gaya.

Perpaduan rich green dan shade hijau tua yang lebih gelap seperti dark jungle green ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil berani dan memukau tanpa perlu banyak pertimbangan. Baik tampil ke pesta maupun ke acara peresmian atau acara formal lainnya, perpaduan outfit yang tegas ini akan membuatmu terlihat lebih elegan.

4. Perpaduan Bottle Green dan Jilbab Warna Krem

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Bottle Green dan Jilbab Warna Krem

*sumber: instagram.com/@geulis.id

Warna hijau botol kali ini mirip sekali dengan warna hijau pinus sebelumnya, tapi dengan shade yang sedikit lebih terang. Baju hijau botol juga cantik dipadupadankan dengan salah satu warna netral, contohnya krem.

Beige, krem, ivory, dan warna-warna yang masih senada dengan off white dan coklat muda cocok sekali untuk menemani baju hijau botolmu. Kamu bisa tampil elegan dengan effortless, dan siap hangout bareng teman-temanmu.

5. Baju Berwarna Garden Green dan Jilbab Krem

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Garden Green dan Jilbab Krem

*sumber: instagram.com/@gonegani

Sepertinya, jilbab krem dan shade krem lainnya (contoh: ivory dan beige) memang pilihan paling netral untuk baju hijau tuamu. Jika tadi jilbab krem dipasangkan dengan pakaian berwarna hijau botol, kali ini jilbab krem dipasangkan dengan warna garden green.

Warna garden green ini mengingatkan kita pada shade hijau olive (zaitun), namun dengan shade yang lebih sedikit pekat dan gelap. Warna-warna earth tone (krem, ivory, beige, chestnut, dan sejenisnya) memang juara saat dipasangkan dengan warna hijau tua. Dinamis, berkelas, dan pasti cocok!

6. Shade Hijau Tua Feldgrau Green dan Jilbab Berwarna Hijau Zaitun

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Feldgrau Green dan Jilbab Berwarna Hijau Zaitun

* sumber: www.wattpad.com

Shade hijau tua yang satu ini agak beda tipis dengan warna hijau rich green. Dengan dominan warna gelap dan agak kebiruan, feldgrau green merupakan istilah untuk warna hijau tua keabuan dan biasa dipakai oleh para prajurit Jerman pada Perang Dunia ke-2. Hmm, warna ini ternyata punya sejarahnya sendiri, ya.

Feldgrau green sendiri agak sedikit unik. Selain menjadi shade warna hijau tua, feldgrau green juga merupakan salah satu shade warna abu-abu. Warna hijau tua versi tentara Jerman ini cocok sekali dipasangkan dengan warna-warna earth tone, baik itu warna chestnut, warna merah tanah liat, ataupun hijau zaitun.

7. Hijau Tua versi Dark Sea Green dan Jilbab Motif Senada

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Dark Sea Green dan Jilbab Motif Senada

* sumber: pin.it

Selain memilih warna hijau tua yang lebih gelap atau warna-warna earth tone, padanan hijau tua juga bisa kamu pasangkan dengan jilbab motif yang warnanya masih dalam nuansa hijau tua. Selama baju hijau tuamu polos, jilbab motifmu akan tampil cocok sekali dengan outfit hijau tuamu.

Pada gambar, model memakai hijau tua dark sea green yang hijau tuanya agak sedikit ke arah pastel. Jilbabnya, merupakan perpaduan warna hijau dengan shade paling gelap hingga agak terang menuju warna putih. Kombinasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin hangout dengan teman-teman atau bahkan bekerja.

8. Baju Hijau Gelap Keabuan dan Jilbab Berwarna Oren Kecoklatan

warna jilbab yang cocok untuk baju hijau tua_Hijau Gelap Keabuan dan Jilbab Berwarna Oren Kecoklatan

* sumber: id.pinterest.com

Setelah sibuk berkutat pada jilbab berwarna krem, abu-abu metalik, atau jilbab dengan shade hijau tua lainnya, kini ada warna lain yang cocok untuk baju hijau tuamu yaitu warna oren kecoklatan. Perpaduan hijau tua dan oren kecoklatan cocok untuk tampilan yang tegas dan cerah serta untuk kamu yang memiliki warm undertone tapi ingin terlihat tegas.

Meskipun warna hijau tua dan oren kecoklatan sekilas tampak bertabrakan, namun karena warnanya sama-sama memiliki shade yang agak gelap, yang menguat justru kesan netral. Look yang netral dan kuat semacam ini cocok sekali dipakai untuk ke kampus dan travelling.

Tips Memilih Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Hijau Tuamu

Setelah menyimak kombinasi baju hijau tua beserta warna jilbab yang cocok, ada beberapa hal penting yang bisa membantumu untuk memilih warna jilbab yang cocok. Nah, kali ini Kamini akan membagikan beberapa tips penting tersebut untuk membantumu memilih shade hijau tua yang cocok beserta pasangan jilbabnya.

1. Ketahui Undertone Kulitmu

Undertone merupakan salah satu penanda agar kita tidak salah memilih warna, baik itu warna foundation, perias pipi, lipstik, bahkan warna baju dan jilbab. Memiliki warna kulit yang senada tidak berarti memiliki undertone yang sama. Oleh karena itu, banyak warna lipstik yang cocok untuk teman kita, tapi belum tentu cocok untuk kita.

Begitu pula dengan warna outfit. Coba cek undertone kamu, apakah masuk ke dalam kategori cool, warm, atau neutral. Cara mengeceknya, perhatikan warna nadi. Jika warna nadi ungu dan biru, artinya undertone-mu cool. Biasanya cool undertone terdapat pada mereka yang berkulit terang, meski beberapa yang berkulit gelap juga memiliki cool undertone.

Jika warna nadimu hijau, hijau zaitun atau agak kecoklatan, berarti undertone-mu termasuk ke dalam kategori warm undertone. Jika nadimu berwarna biru dan hijau, artinya undertone-mu netral.

2. Pilih Hijau Tua yang Sesuai dengan Undertone Kulit

* sumber: www.style-yourself-confident.com

Tidak semua hijau tua cocok dan sesuai untuk warna undertone kita. Memilih outfit yang sesuai dengan undertone akan membuatmu tampil lebih cantik dan cerah. Nah, jika kamu sudah mengenali undertone-mu, saatnya kini kamu memilih shade hijau tua mana yang cocok.

Selamat untuk kamu dengan undertone netral karena memakai hijau manapun, semuanya terlihat cocok. Untuk kamu dengan warm undertone, sebaiknya pilih hijau ke arah kuning, baik itu hijau olive atau zaitun, dark sea green, atau garden green. Untuk jilbabnya, warna-warna earth tone dan shade krem sangat cocok dengan warna kulitmu.

Untuk kamu dengan cool undertone, pilihlah warna hijau kebiruan seperti hijau pinus, feldrau green, hijau keabuan, rich green, atau hijau botol. Jilbabnya sendiri cocok sekali dengan jilbab berwarna senada tapi lebih gelap contohnya earth tone dengan warna gelap seperti coklat chestnut, atau jika ingin bereksperimen dan lebih berani, pilihlah jilbab berwarna abu-abu.

Itu dia pembahasan mengenai warna jilbab apa saja yang cocok untuk baju hijau tuamu. Jika masih galau dan bingung, kamu bisa memakai jilbab hitam yang terbukti cocok di segala situasi dan acara. Semoga artikel ini membantumu memilih warna jilbab yang sesuai, ya. Jika ada tambahan saran atau komentar, silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Oh iya, Kamini juga masih punya rekomendasi warna jilbab yang cocok dipadukan dengan warna baju lain, seperti merah, pink, peach hingga biru.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!