Kamini.id / Warna Hijab / 10 Ide Padu Padan Warna Hijab untuk Baju Oranye yang Keren

10 Ide Padu Padan Warna Hijab untuk Baju Oranye yang Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Oranye adalah warna yang akan sering kamu temui kala musim gugur tiba. Warna ini memang memiliki kesan yang hangat, segar, dan ceria. Energi positif juga terpancar dari warna oranye. Inilah mengapa seseorang yang menggunakan pakaian berwarna oranya akan terlihat ceria, bold, dan positif. Warna oranye juga sebenarnya merupakan perpaduan dari merah dan kuning. Maka tak aneh bila oranye masih memiliki aura bold seperti merah, namun ceria seperti kuning.

Di Indonesia sendiri, ‘orange’ sebenarnya lebih tepat diterjemahkan sebagai jingga dibandingkan oranye. Inilah sebabnya ketika menyebutkan warna-warna pada pelangi, tidak adak kata ‘oranye’ melainkan ‘jingga’. Meski begitu, istilah oranye lebih populer dan terasa praktis bila dibandingkan dengan penyebutan kata jingga.

Nah, untuk kamu yang memiliki outfit atau baju berwarna oranye dan ingin mix-and-match dengan warna hijab yang cocok, Kamini memiliki 10 rekomendasinya khusus untuk kamu. Warna-warna hijab ini akan berpadu baik dengan baju oranye yang kamu punya.

1. Olive

warna hijab untuk baju oranye_olive (Copy)

* sumber: cewekbanget.grid.id

Perpaduan antara warna olive dan oranye akan memberikan kesan musim gugur yang sangat kental. Pasalnya saat musim gugur, di negara tropis kamu akan mudah melihat daun-daun berwarna oranye berguguran. Akan tetapi, pemandangan musim gugur juga tidak terlepas dari dedaunan hijau yang tidak gugur dari pohon. Karena itulah warna olive dan orange berderet dalam autumnal pallete berbarengan dengan warna merah dan cokelat.

Bila kamu memadukan hijab berwarna olive dengan baju berwarna oranye, akan tercipta kesan hangat yang kalem. Hangat yang tidak memaksa ataupun overpowering. Kamu juga akan terlihat anggun dengan memadukan kedua warna tersebut.

2. Nude

warna hijab untuk baju oranye_nude (Copy)

* sumber: www.tesetturisland.com

Nude adalah warna yang cukup banyak dipadu-padankan dengan warna apapun. Pasalnya, warna nude seolah-olah selalu memberikan ruang untuk warna lain agar terlihat lebih show off. Memadukan hijab berwarna nude dengan baju oranye juga pilihan yang bisa kamu coba.

Perpaduan warna ini memang akan membuat baju berwarna oranye lebih terlihat standout, namun di situlah keunggulannya. Kamu akan terlihat chic dengan memadukan kedua warna tersebut.

3. Hitam

warna hijab untuk baju oranye_hitam (Copy)

* sumber: weheartit.com

Hitam adalah warna pakaian yang pasti dimiliki kebanyakan orang. Selain selalu terlihat lebih bersih dibandingkan warna-warna cerah, pakaian hitam juga akan membuat penampilan menjadi effortless but trendy.

Kamu tentu bisa memadukan hijab berwarna hitam dengan baju oranye kesukaanmu. Untuk lebih level up gaya fashion kamu, tambahkan aksesoris tambahan seperti sunglasses ataupun ikat pinggang luar dengan warna yang sama. Penambahan aksesoris ini juga dimaksudkan untuk melengkapi warna hitam dari hijabmu. Oh iya, perpaduan warna oranye dan hitam akan sama-sama outstanding ketika dipandang.

4. Senada

warna hijab untuk baju oranye_senada (Copy)

* sumber: www.hipwee.com

Memadukan warna yang sama adalah rumus yang tidak pernah keliru. Karena poin yang terpenting adalah rasa percaya diri. Bila kamu hanya memiliki hijab berwarna oranye di samping baju dengan warna yang sama, kamu tidak dilarang untuk menggabungkan keduanya.

Namun, kalau tidak mau tampilan tampak mati, kamu bisa menambahkan warna-warna netral pada tas dan sepatu yang kamu gunakan. Atau kamu juga dapat menggunakan aksesoris tambahan untuk lebih membangkitkan keragaman warna pada penampilanmu, namun tetap tidak tampak berlebihan.

5. Motif

warna hijab untuk baju oranye_pattern (Copy)

* sumber: www.thesassyallure.com

Selain polosan, kamu juga bisa memilih hijab yang memiliki warna pattern sama dengan baju oranye yang kamu kenakan. Metode ini bahkan menghiraukan warna-warna dasar dari kerudung pattern itu sendiri. Asalkan ada hint of orange, pasti akan berpadu baik dengan baju oranye milikmu.

Atau bila kamu ingin bermain aman, kamu bisa memilih kerudung ber-pattern warna oranye dengan warna dasar netral seperti hitam, putih, krim, atau abu-abu.

6. Peach

warna hijab untuk baju oranye_orange pastel (Copy)

* sumber: blog.hautehijab.com

Bila kamu menyukai warna-warna pastel yang lembut, kamu juga dapat menggunakan warna peach untuk melengkapi baju oranye yang kamu gunakan. Karena memiliki base color yang sama, kedua warna ini akan berpadu baik, kok.

Akan tetapi, perpaduan antara kedua ini sebaiknya hanya digunakan oleh pemilik fair skin saja. Sebab, perpaduan warna ini akan membuat wajah menjadi lebih gelap pada pemilik medium to dark skin.

7. Golden Brown

warna hijab untuk baju oranye_Golden brown (Copy)

* sumber: womantalk.com

Golden brown memiliki kesan yang mirip dengan olive bila dipadukan dengan oranye. Akan tetapi, golden brown memiliki aura yang lebih netral dan ringan dibandingkan olive.

Nah, bila kamu memiliki hijab dengan warna golden brown kamu bisa menggunakannya bersamaan dengan baju orange kepunyaanmu. Perpaduan keduanya akan menciptakan tampilan yang warm. Jangan ragu juga untuk menambahkan warna tersier yang netral bila ingin penampilanmu semakin terlihat fashionable.

8. Abu-Abu

warna hijab untuk baju oranye_abu-abu (Copy)

*sumber: Instagram.com/@indahnadapuspita

Sama halnya dengan warna netral lain, abu-abu juga lebih universal untuk dipadukan dengan warna apapun, tak terkecuali dengan oranye. Warna abu-abu tidak akan mematikan aura kuat yang dipancarkan oleh baju oranye, namun juga tidak membuat warna oranye menjadi overpowering.

Perpaduan keduanya ini akan membuat tampilan tampak lebih simple namun sangat modern. Oranye dan abu juga memberikan kesan unik bagi siapapun yang memandangnya. Coba, deh!

9. Broken White

warna hijab untuk baju oranye_broken white (Copy)

* sumber: www.tesetturisland.com

Putih gading atau broken white juga termasuk warna yang universal, dan cukup cocok ketika dipadukan dengan warna oranye. Warna hijab broken white yang dipadukan dengan baju oranye akan memberikan kesan sederhana, manis, namun hangat.

Bila kamu merasa perpaduan warna ini terlalu simple, kamu juga bisa menambahkan warna tersier agar penampilanmu nampak sophisticated. Kamu bisa memilih warna netral lain, atau juga yang memiliki kesan kuat layaknya oranye.

10. Dark Cyan

warna hijab untuk baju oranye_biru (Copy)

*sumber: Pinterest.com/fatmaaydin

Walau keduanya akan kontras satu sama lain, namun memadukan warna berunsur biru seperti cyan dengan oranye juga bisa cocok, lho. Nah, yang terpenting adalah pemilihan warna yang agak gelap dibandingkan dengan tone biru terang. Warna biru yang akan cocok dipasangkan dengan oranye adalah dark cyan.

Keduanya akan memiliki proporsi yang sama ketika digunakan berbarengan. Memadukan hijab berwarna dark cyan dengan baju oranye juga membuat tampilanmu sangat fashionable meski tanpa tambahan aksesoris apapun. Kamu juga bisa memadukannya dengan tas dan sepatu berwarna netral seperti putih, hitam, atau nude.

Itulah 10 warna hijab yang akan cocok dipadukan dengan baju oranye yang kamu miliki. Pokoknya, tinggal pilih kesan yang ingin kamu tampilkan ketika menggunakan padu-padan warna tersebut, ya. Jangan lupa juga untuk mencobanya di depan cermin untuk mengetahui kecocokan warna-warna tadi dengan skintone-mu.

Kamini juga punya rekomendasi warna-warna hijab untuk dipadukan dengan berbagai macam warna bajumu, lho. Ada warna hijab untuk baju merah, warna hijab untuk baju peach hingga warna hijab untuk baju biru dongker. Selain itu, bila kamu memiliki rekomendasi warna hijab lain yang cocok dipadukan dengan baju orange, jangan ragu untuk berbagi pada kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *