10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hijau Sage

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ngobrolin soal fashion hijab di Indonesia, ada masa dimana semua wanita tergila-gila dengan warna hijau sage. Salah satunya adalah gamis hijau sage yang ngetrend banget sebagai outfit lebaran dan kondangan. Masalahnya, tidak semua wanita tahu warna jilbab yang cocok dengan gamis hijau sage. 

Dari pada bingung, Kamini akan memberikan beberapa tips mix and match jilbab yang cocok dengan gamis hijau sage. Simak yuk!

1. Biru

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Biru_

Tidak banyak orang yang terpikirkan untuk memadukan gamis hijau sage dengan jilbab warna biru muda. Tapi bisa dilihat sendiri pada gambar di atas, mix and match ini terlihat fresh dan menenangkan. Padahal gamis hijau sage ini modelnya sangat sederhana, potongannya lebar dan polos. 

Untuk menambah kesan minimalis dan casual, tinggal padukan gamis ini dengan jilbab biru muda polos. Sementara untuk alas kakinya, pakailah mules sandal warna hitam yang netral. Supaya look ini tidak terlihat monoton dan membosankan, pakailah shoulder bag biru bermotif. Untuk mempercantik, kamu bisa memakai gelang berwarna silver yang elegan. 

2. Hitam

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Hitam_

Mix and match ini memang mainstream dan klasik banget, tapi bukan berarti tidak terlihat stylish. Tinggal fokus saja pada model pakaian dan aksesoris yang dipakai. Untuk tampilan yang casual dan youth, kamu bisa memakai gamis hijau sage yang modelnya klasik dengan aksen bordiran. 

Supaya lebih simpel, padukan gamis tadi dengan jilbab warna hitam. Untuk jenisnya, Kamini sarankan untuk memakai hijab segi empat yang rapi dan terkesan minimalis. Kalau mau terlihat lebih modis, tinggal padukan outfit tadi dengan sepatu converse dan mini bag warna hitam. 

3. Ungu

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Lilac_

Siapa nih yang sering mencari ide OOTD di Pinterest? Kalau iya, mix and match warna hijau sage dengan jilbab ungu lilac bukanlah hal aneh. Perpaduan kedua warna ini terlihat sangat manis, feminim dan menyegarkan mata.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa memakai gamis hijau sage baik yang polos atau bermotif. Lalu, pakailah jilbab ungu lilac sebagai pasangannya. Untuk jilbab yang dipakai, kamu bisa memakai pashmina yang kekinian atau segi empat yang simpel.

Untuk menambah kesan casual, pakailah open toe heels dan minibag warna hitam. Alasannya, supaya warnanya tidak akan bertabrakan dengan warna gamis dan jilbab yang dipakai. 

4. Oranye

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Oranye_

Bergaya earthy, jilbab warna oranye juga jadi salah satu warna yang pas untuk dipadukan dengan gamis hijau sage. Pada gambar, gamis hijau sage ini punya aksen tali di perut sehingga bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan proporsional. Supaya look ini terkesan lebih cerah dan ceria, pakailah jilbab oranye yang cerah. 

Supaya warna oranye ini jadi fashion statement-nya, kamu bisa memakai sling bag oranye yang senada dengan jilbab. Untuk fashion item pelengkap lainnya, sebaiknya pilih warna-warna netral. Supaya penampilanmu terlihat lebih dewasa, pakailah open toe heels warna hitam dan gelang silver yang elegan. 

5. Putih

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Putih_

Tentu saja, tidak ada warna jilbab yang lebih cocok dengan gamis hijau sage selain jilbab warna putih. Memang mainstream, tapi mix and match ini terlihat sangat timeless. Supaya tidak terlihat membosankan, kamu perlu fokus dengan detail dan model. Misalnya, pakailah gamis hijau sage yang modelnya kekinian dengan aksen ruffle dan floral printed yang cantik. 

Agar look ini terlihat lebih flawless, pakailah jilbab putih yang dapat membuat penampilanmu terlihat lebih fresh. Untuk tampilan yang lebih mature dan santai, kamu bisa memakai high heels putih. Pakai juga leather handbag putih untuk menambah aksen dan gelang silver yang elegan. 

6. Pink

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Pink_

OOTD ini pas banget untuk para remaja, terkesan playful, anggun dan sangat feminim. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memakai gamis hijau sage. Pilihlah gamis bermotif polkadot yang modelnya klasik dengan kerutan di perut dan lengan balon. Lalu, pasangkan gamis tadi dengan jilbab warna pink pastel yang warnanya terlihat manis..

Perpaduan warna hijau sage muda dengan pink pastel ini memberikan kesan youth dan romantis. Outfit ini cocok banget untuk dikenakan saat nongkrong. Supaya lebih nyaman, pakailah sepatu converse warna putih. Kamu juga bisa memakai shoulder bag berwarna putih agar kontras warnanya terlihat lebih segar. 

7. Merah

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Merah_

Gamis juga bisa dijadikan sebagai outfit kondangan yang elegan, lho. Tinggal pilih saja gamis yang modelnya klasik dan anggun. Misalnya memakai gamis warna hijau sage dengan aksen floral printed warna merah yang cantik. Gamis ini juga punya belt warna gold yang membuatnya terlihat sangat mewah dan menawan. 

Mengambil warna cerah dari aksen floral printed-nya, kamu bisa memakai jilbab merah agar terlihat lebih percaya diri. Kamini sarankan untuk memakai jilbab pashmina supaya look ini terlihat lebih anggun dan modis. Jangan lupa untuk memakai open toe heels, handbag dan gelang berwarna gold yang senada dengan belt di baju.

8. Kuning

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Kuning_

Jilbab warna terang memang cocok untuk dipadukan dengan gamis hijau sage. Terkesan seperti taman bunga, kamu bisa memadukan gamis hijau sage dengan jilbab kuning cerah. Jangan negative thinking dulu, pasalnya perpaduan dua warna ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih muda, ceria dan segar tapi tidak berlebihan. 

Pada gambar di atas, Kamini memilih gamis hijau sage dengan aksen bordiran bunga dan jilbab pashmina warna kuning muda. Look ini terlihat anggun dan playful, jadi cocok banget untuk dipakai saat menghadiri pesta pernikahan atau acara semi-formal lainnya. Tinggal pakai saja open toe heels, handbag dan gelang berwarna silver agar lebih elegan. 

9. Cream

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Cream_

Selain warna hitam dan putih, jilbab netral lainnya yang cocok untuk dipadukan dengan gamis hijau sage adalah jilbab cream. Cream adalah warna yang universal karena cocok dengan berbagai skintone wanita Indonesia. Jilbab warna cream ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan terkesan sangat anggun. 

Untuk gamisnya, pilihlah gamis dengan aksen printed atau bordir seperti pada gambar. Agar terlihat lebih santai tapi tetap dewasa, kamu bisa memakai pointed slingback heels warna putih. Untuk tasnya, shoulder bag warna hijau sage bisa jadi pilihan yang tepat. Kalau mau pakai aksesoris, pakailah jam tangan atau gelang bernuansa silver yang elegan tapi terkesan minimalis. 

10. Abu-Abu

Gamis Hijau Sage dan Jilbab Abu-Abu_

OOTD ngampus jadi salah satu hal yang penting lho. Tidak perlu memakai outfit yang kekinian, kamu bisa memakai gamis warna hijau sage saja. Untuk menambah kesan stylish, tinggal bermain di mix and match warna jilbab dan fashion item pelengkap lainnya. 

Misalnya kamu memakai gamis hijau sage polos, maka pilihlah jilbab warna abu-abu tua untuk menambah kesan santai dan bersahaja. Selanjutnya, kamu bisa memakai sepatu converse supaya nyaman saat beraktivitas di kampus seharian. Untuk tasnya, tote bag atau shoulder bag hitam berukuran medium cukup untuk menampung peralatan kuliah. 

Itulah deretan warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan gamis hijau sage. Mulai dari gaya yang simpel, casual, modis hingga glamor, kamu bisa meniru gaya ini karena outfit dan fashion item yang digunakan sangat sederhana. Dari beberapa OOTD di atas, kira-kira look mana yang jadi favoritmu? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ya.

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram