10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Biru

Ditulis oleh Suci Maharani R

Baju berwarna biru jadi salah satu cara untuk mendapatkan kesan elegan dan klasik secara instan. Selain itu, baju warna biru ini cukup versatile karena cocok untuk digunakan untuk outfit formal maupun santai. 

Meski baju warna biru ini cukup umum, nyatanya ada beberapa hijabers Indonesia yang bingung untuk mencari warna hijab yang tepat. Maka dari itu, Kamini akan memberikan beberapa ide warna hijab yang cocok untuk baju biru. Selengkapnya, ada di sini.

1. Putih

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Putih_

Blouse satin berwarna biru ini terlihat sangat mengesankan bukan? Meski modelnya sangat sederhana, tapi warna dan kilauan dari bahan satin membuatnya terlihat eye-catching. Maka dari itu, kamu hanya perlu memadukannya dengan celana panjang dan hijab berwarna putih agar baju biru tetap terlihat mencolok. 

Kalau dilihat-lihat outfit ini terkesan sangat polos dan monoton. Untuk menambahkan kesan, kamu bisa memakai handbag bermotif. Misalnya motif floral yang dapat meningkatkan kesan feminim dan manis. Lalu, kamu bisa memakai high heels warna putih agar outfit ke kantor ini terlihat lebih formal.

2. Beige

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Beige_

Warna netral lainnya yang bisa dipadukan dengan baju warna biru adalah beige. Hijab warna beige ini tidak hanya mudah dipadukan dengan warna apapun, tapi bisa juga membuat wajah terlihat lebih cerah. 

Tema outfit ini adalah cozy pastel. Maka dari itu, kamu bisa memakai sweatshirt berwarna biru pastel yang lembut. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans basic. Hijab pastel yang digunakan akan terlihat harmonis dengan biru. Untuk melengkapi look ini kamu bisa memakai slip on dan shoulder bag berwarna putih

3. Cokelat

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Cokelat_

Sebenarnya hijab warna cokelat ini sangat mudah untuk dipadukan dengan baju warna biru. Mau warna biru tua atau biru muda, semuanya akan terlihat harmonis jika dipadukan dengan warna cokelat. Kombinasi ini terlihat cukup elegan dan terkesan warm, sehingga cocok untuk digunakan sebagai outfit pesta yang minimalis. 

Kamu bisa memakai sebuah long dress berwarna biru pudar sebagai outfit utamanya. Dress ini modelnya sangat klasik dan warnanya cocok untuk berbagai skintone. Sementara hijab warna cokelat tua terlihat lebih bold tapi tetap harmonis. Terakhir, kamu bisa memakai high heels dan mini bag berwarna silver atau gold agar terlihat lebih classy.

4. Hitam

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Hitam_

Hitam dan biru adalah perpaduan yang klasik, namun selalu bisa diandalkan. In fact, kedua warna ini memiliki sifat yang sama yaitu versatile. Di sisi lain, mix and match baju biru dengan hijab hitam ini bakal terlihat stylish dan sophisticated. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkannya? 

Outfit yang digunakan sederhana, kamu hanya membutuhkan sebuah blouse berwarna biru. Versi Kamini punya motif floral printed yang membuatnya lebih elegan. Sementara untuk celana dan hijabnya, warna hitam akan membuat warna biru pada baju terlihat lebih menonjol.

Agar terlihat lebih berkelas, kamu bisa memakai jam tangan dan mini bag berwarna gold. Sementara untuk sepatunya, warna nude adalah pilihan terbaik.

5. Abu-Abu

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Abu-Abu_

Dress berwarna biru pudar ini memang simpel, tapi bisa membuat penampilanmu terkesan elegan dan classy. Fyi, baju model ini sering banget digunakan oleh para bangsawan, lho. Untuk meningkatkan kesan minimalis, kamu bisa memadukan dress ini dengan item yang simpel. 

Misalnya hijab berwarna abu-abu yang bakal memberikan kesan elegan. Untuk model hijab, kamu bisa memilih hijab segi empat yang rapi atau pashmina yang modern. Agar terlihat lebih dewasa, pakailah high heels dan clutch bag sebagai pendampingnya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba look ini?

6. Kuning

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Kuning_

Eye-catching and playful, inilah yang akan kamu dapatkan saat memadukan baju biru dengan hijab kuning. Paduan warna-warna primer ini memang menggoda dan cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih berani. Agar look ini tidak terlihat norak, pilihlah baju berwarna biru yang shade-nya agak gelap. 

Misal, blazer berwarna biru navy ini modelnya simpel tapi timeless banget. Saat dipadukan dengan hijab warna kuning pastel, kontras warnanya terlihat sangat mencolok. Maka dari itu, kamu harus memilih warna-warna netral sebagai pendampingnya seperti celana bahan dan high heels warna hitam.

7. Pastel Pink

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Pastel Pink_

Siapa nih yang suka dengan outfit bertema pastel yang lembut dan hangat? Kalau iya, mix and match ini pasti cocok banget. Baju yang digunakan adalah oversize blazer berwarna biru muda yang shade-nya lebih pudar dan lembut. Untuk memberikan kesan feminim, hijab berwarna pastel pink ini adalah pasangan yang pas. 

Paduan warna baju dan hijabnya ini adalah fashion statement-nya, maka dari itu kamu bisa memilih fashion item lainnya yang simpel. Pakailah celana jeans berwarna putih sebagai bawahannya. Sementara ikat pinggang hitam dapat menampilkan siluet tubuh yang proporsional. Kamu juga bisa memakai sepatu keds dan clutch bag warna putih sebagai pelengkap.

8. Oranye

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Oranye_

Mencari inspirasi outfit ke kampus yang simpel tapi bold? Nah, kamu bisa mencoba untuk memadukan baju warna biru dan hijab oranye seperti pada gambar di atas. Baju yang digunakan adalah sweatshirt yang modelnya simpel dan casual banget. Untuk yang suka dengan tampilan bergaya boyish, kamu bisa memakai celana cargo warna hitam sebagai bawahannya. 

Warna hitam yang netral juga bisa dipakai untuk fashion item lainnya. Supaya lebih nyaman beraktivitas seharian, pakailah sepatu converse warna hitam. Jangan lupa untuk memakai tas berukuran kecil atau sedang untuk membawa barang pribadi. Yang membuat look simpel dan casual tadi lebih bold adalah hijab warna oranye tua yang digunakan.

9. Merah

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Merah_

Bagi para penggemar warna-warna cerah, beranikah kamu untuk memadukan warna biru dengan merah? Seperti pada gambar di atas, outfit ke kantor ini terlihat sangat berkarisma dan berani. Buat kamu yang ingin tampil berbeda, mix and match ini wajib banget untuk dicoba. 

Outfit yang digunakan adalah blazer berwarna biru navy yang dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam. Paduan ini terkesan simpel banget, tapi hijab warna merah akan mengubahnya jadi lebih classy dan bold. Supaya lebih modis, kamu bisa memakai open toe heels warna navy dan handbag berwarna hitam.

10. Hijau

Mix and Match Baju Biru dan Hijab Hijau_

Biru dan hijau adalah warna analog yang akan terlihat effortless ketika dipadukan. Outfit yang kita bahas kali ini terkesan casual dan cocok dipakai saat nongkrong. Untuk atasan, kamu bisa memakai kemeja berwarna biru muda yang punya aksen belt di bagian perut. Lalu, padukan kemeja ini dengan celana jeans hitam agar terlihat lebih santai. 

Outfit yang awalnya terlihat minimalis ini berubah jadi lebih fresh saat dipadukan dengan hijab berwarna hijau mint. Paduan warna ini terkesan lembut dan manis, lho. Supaya lebih modis, kamu bisa memakai pump heels warna hitam dan shoulder bag warna mint yang senada dengan hijab.

Bagaimana pun, memadukan baju dan hijab menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh semua hijabers. Salah-salah, pilihan warna yang digunakan malah bisa merusak penampilan. Dari beberapa inspirasi di atas, mana yang merupakan favoritmu? Bagikan jawabannya di kolom komentar ya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram