kamini.id
Kamini.id / Fashion / Pakaian / 10 Inspirasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Biru

10 Inspirasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Biru

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 November 2020

Baju-baju berwarna cerah seperti biru, mengesankan keceriaan. Untuk berbagai kesempatan, warna biru juga cocok-cocok saja untuk dikenakan. Apalagi jika Anda punya rencana untuk berlibur. Suasana menyenangkan saat liburan akan terwakilkan oleh warnanya.

Khusus bagi Anda yang memakai hijab, memilih warna jilbab yang cocok untuk baju biru perlu trik tersendiri. Walau sebenarnya semua warna akan tetap cantik jika dipakai dengan percaya diri, memadukan baju berwarna biru dengan aneka warna jilbab membutuhkan keyakinan.

Nah! Jika Anda membutuhkan inspirasi atau ingin diyakinkan mengenai jilbab warna apa yang cocok untuk baju biru, artikel ini layak dibaca hingga akhir.

Seperti yang kita ketahui, warna biru terdiri atas berbagai jenis atau kode. Gradasinya cukup luas, yakni dari putih ke biru cerah hingga biru ke arah warna yang lebih gelap. Semua warna tersebut memiliki kecantikan dan kesan tersendiri. Masing-masing warna biru akan pas dipakai untuk berbagai kegiatan.

Merasa tidak cocok dengan warna biru sebab kulit Anda sawo matang? Buang jauh pikiran seperti itu. Sebab selama Anda nyaman dan percaya diri dengan apa pun yang dikenakan, semua akan baik-baik saja. Anda akan tetap terlihat cantik tanpa perlu pengakuan dari orang lain.

Penasaran jilbab warna apa saja yang cocok dengan baju biru milik Anda? Berikut inspirasinya!

1. Baby Doll Tunik Warna Sky Blue dan Jilbab Warna Baby Pink

* sumber: in.pinterest.com

Warna sky blue atau biru langit pada tunik di atas, membuat penampilan Anda terlihat sangat manis. Meski cerah, warna biru langit cenderung lebih tenang sehingga cocok dipakai oleh siapa saja. Bukan hanya itu, cutting tunik yang demikian juga memberi kesan kalem pada siapa pun yang memakainya.

Agar semakin manis, Anda bisa memadukannya dengan jilbab pashmina warna baby pink atau pink muda. Gabungan dua warna pastel tersebut, seperti paket komplit yang tetap sederhana dan cantik. Setelan seperti ini cocok dipakai untuk menghadiri acara semi formal atau sekadar jalan-jalan.

2. Dress Warna Denim Blue dan Jilbab Warna Navy Blue

* sumber: www.aliexpress.com

Jika Anda punya long dress berwarna biru denim dan bingung pakai jilbab warna apa, sebaiknya lihat referensi gambar di atas. Cantik, kan? Warna jilbab yang dipilih disenadakan dengan aksen yang ada pada dress, yaitu biru navy. Penampilan pun seketika tampak elegan.

Long dress umumnya dipakai untuk menghadiri berbagai acara resmi. Tetapi jika material atau kainnya berupa chiffon yang jatuh, katun yang dingin, dress juga bisa dipakai untuk bersantai. Anda cukup mengenakan sandal yang flat dan pilih sling bag yang modis.

3. Long Tunik Warna Navy Blue dan Jilbab Coklat Susu

* sumber: www.lazada.co.id

Warna biru navy memang tidak pernah ketinggalan zaman. Selalu terlihat mahal sekaligus simpel. Seperti long tunik di atas. Tidak usah bingung memilih warna jilbab yang pas untuk melengkapinya, sebab ia tetap cantik dengan warna apa saja, termasuk jilbab warna coklat susu.

Style seperti ini cocok dikenakan untuk menghadiri sebuah acara semi formal atau sekadar makan di luar bersama pasangan. Pilihlah flat shoes atau heels agar penampilan lebih feminin.

4. Kemeja Warna Quilt Blue dan Jilbab Warna Hitam

* sumber: id.pinterest.com

Padu padan antara kemeja warna quilt blue, jeans dan jilbab warna hitam cocok sekali dipakai untuk pergi ke kantor di akhir minggu atau jalan-jalan bersama pasangan. Kesan formal sekaligus casual terlihat dalam satu kali bergaya.

Lengkapi penampilan Anda yang chic ini dengan mules dan tas jinjing berwarna senada. Sempurna untuk OOTD, sempurna juga untuk berbagai kegiatan.

5. Pearl Blouse Warna Navy Blue dan Jilbab Warna Abu-abu

* sumber: shopee.co.id

Blouse warna navy blue dengan aksen pearl atau mutiara menambah kesan cantik bagi siapa saja yang mengenakannya. Sementara untuk jilbab yang cocok, Anda bisa memilih warna abu-abu. Jilbab segi empat warna abu-abu memang paling juara perihal kepraktisan.

Setelah ini cocok dipakai untuk ke kantor. Anda akan terlihat simpel, elegan sekaligus smart. Gunakan aksesori berupa jam tangan untuk menyempurnakan penampilan.

6. Outer Warna Sky Blue dan Jilbab Warna Abu-abu Bermotif

* sumber: id.pinterest.com

Outer atau baju luaran berwarna sky blue ternyata juga cocok dipadukan dengan jilbab pashmina warna abu-abu bermotif. Jika masih kurang percaya diri, Anda bisa memilih motif yang tidak terlalu ramai dan besar. Seperti pada gambar di atas.

Bergaya menggunakan outer, celana putih serta jilbab pashmina, Anda bisa menghadiri acara santai dan semi formal tanpa keraguan akan salah kostum. Semuanya serba pas dan tidak berlebihan! Cantik!

7. Asimetris Blouse Warna Teapot Blue dan Jilbab Warna Dusty Pink

* sumber: id.carousell.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju biru selanjutnya adalah dusty pink. Kedua warna pastel tersebut menciptakan kesan yang lembut sekaligus manis ketika dipadukan. Tidak perlu blouse dengan model macam-macam, Anda sudah terlihat cantik.

Potongan blouse yang sederhana ditambah pemilihan warna jilbab yang tidak mencolok, cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian tenang dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Setelan blouse seperti ini, dapat menambah referensi untuk pergi ke kantor.

8. Batwing Blouse Warna Navy Blue dan Jilbab Warna Putih

* sumber: shopee.co.id

Blouse dengan cutting batwing berwarna navy blue merupakan pilihan busana yang tepat untuk bersantai. Dipadukan dengan jilbab warna putih, kesan sederhana sekaligus nyaman semakin terlihat. Meski cukup basic, jilbab warna putih tidak pernah salah. Ia cocok dipakai untuk berbagai kegiatan.

Paduan antara navy blue dan putih merupakan salah satu pilihan yang sangat aman dalam berbusana. Anda tidak akan terlihat aneh atau terkesan tabrak warna.

9. Maxi Dress Warna Baby Blue dan Jilbab Warna Senada

* sumber: www.analipsonmd.com

Punya agenda menghadiri sebuah pesta yang besar dan resmi? Busana yang Anda gunakan tentu harus istimewa. Apabila bosan dengan dress warna-warna gelap, mengapa tidak mencoba mengenakan dress warna baby blue?

Padukan maxi dress dengan jilbab warna senada, maka penampilan Anda akan sangat elegan dan tidak berlebihan. Pakai stiletto dan clutch bag yang juga simpel ya!

10. Tunik Warna Navy Blue dan Jilbab Motif Warna Terang

* sumber: www.idntimes.com

Punya scarf bermotif dan berwarna terang tetapi bingung memadukannya dengan baju warna apa? Maka, tunik berwarna navy blue atau biru dongker jawabannya. Pattern yang unik pada jilbab, akan menghidupkan penampilan Anda.

Dipadukan dengan celana jeans warna hitam, setelan seperti ini cocok dipakai untuk pergi ke mall. Warna jilbab yang cocok untuk baju biru nyatanya tidak harus satu warna. Jilbab penuh warna seperti gambar di atas pun sangat cantik. Terutama jika Anda memakainya dengan suasana hati yang gembira.

Inspirasi warna jilbab yang cocok untuk baju biru pada artikel ini semoga benar-benar dapat memberi pencerahan. Bagaimana pun, memadukan blouse atau tunik dan jilbab menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki khusus Anda yang berhijab. Salah-salah, bisa merusak penampilan secara keseluruhan.

Dari sepuluh inspirasi di atas, mana yang merupakan favorit Anda? Jilbab berwarna terang atau gelap? Jilbab pashmina atau jilbab berbentuk segi empat? Semuanya sama-sama cantik. Setuju?

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram