10 Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 11-05-2024

Sebagai seorang wanita Indonesia, kebaya menjadi salah satu pilihan pakaian yang tak terhindarkan dalam lemari busana. Setidaknya ada satu kebaya dalam koleksi pakaian pribadimu untuk dipakai saat menghadiri kondangan atau acara formal lainnya.

Namun, menemukan warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit sawo matang tidaklah mudah. Warna yang terlalu mencolok dapat membuat kulit terlihat lebih gelap, sementara warna yang terlalu lembut dapat membuat kulit terlihat kusam.

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Penasaran? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Hijau Sage

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Hijau Sage_

Mari kita memulai daftar ini dengan warna yang sangat diminati di kalangan wanita, yaitu hijau sage. Warna hijau sage dikenal sebagai warna hijau yang alami dan menenangkan. 

Saat mengenakan kebaya berwarna hijau sage, kulit sawo matamu akan terlihat lebih cerah dengan kesan yang lembut. Kebaya berwarna hijau sage juga cocok untuk menciptakan penampilan elegan saat menghadiri acara kondangan.

Selain hijau sage, beberapa referensi warna kebaya lain yang sangat sesuai untuk kulit sawo matang adalah hijau lemon dan hijau zamrud. Kedua warna ini akan memberikan kesan kulit yang lebih cerah dengan sentuhan yang berani.

2. Hitam

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Hitam_

Tentu saja, warna hitam adalah salah satu pilihan yang harus dimasukkan dalam daftar warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebenarnya, kebaya berwarna hitam tidak hanya cocok untuk kulit sawo matang, tetapi juga cocok untuk berbagai warna kulit lainnya.

Kebaya berwarna hitam akan memberikan sentuhan eksotis dan cerah pada kulit sawo matang. Selain itu, kebaya hitam juga akan memberikan kesan yang tenang dan misterius pada penampilanmu.

3. Burgundy

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Burgundy_

Ingin mencoba kebaya berwarna merah tapi ragu akan hasilnya? Jangan khawatir, karena kebaya warna merah sangat disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. 

Warna merah pada kebaya akan memberikan kesan cerah dan eksotis pada kulit dan wajah. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir terlihat berlebihan, karena warna merah akan menambah kesan berani dan modis pada penampilan.

Namun, jika kamu kurang begitu menyukai warna merah yang mencolok, ada alternatif lain yang bisa dipertimbangkan. Kamu bisa memilih warna turunan merah seperti warna burgundy yang memiliki shade warna lebih gelap dan elegan.

4. Cokelat

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Cokelat_

Siapa bilang kebaya warna coklat tidak cocok untuk kulit sawo matang? Kenyataannya, kamu bisa banget memakai kebaya warna coklat dan hasilnya tidak akan membuat kulit terlihat kusam. 

Sebaliknya, kebaya warna cokelat ini akan membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah tapi dalam rona yang lebih lembut. Ada banyak shade warna coklat yang bisa kamu pakai, dari warna yang bold hingga lembut. Misalnya, kamu bisa memakai warna dark brown, mocha, khaki, coffee, brunette hingga nude. 

5. Pink

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Pink_

Warna pink seringkali dianggap sulit untuk disesuaikan dengan kulit sawo matang. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa mengenakan kebaya berwarna pink saat menghadiri acara kondangan.

Ada berbagai shade warna pink yang bisa kamu coba, misalnya saja warna dusty pink. Warna dusty pink yang lebih lembut ini mampu membuat kulit kulit sawo terlihat lebih cerah dan tidak terlalu mencolok.

Untuk membuat OOTD dengan kebaya dusty pink yang terlihat menawan, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna netral seperti putih. Kombinasi ini akan membuat penampilanmu terlihat stunning dan mempesona.

6. Lavender

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Lavender_

Jika kamu merasa bahwa warna pink terlalu manis, maka kebaya berwarna lavender bisa menjadi alternatif yang tepat. Warna lavender akan memberikan kilau yang lembut pada kulit sawo matang, tanpa kesan yang terlalu mencolok.

Tak hanya itu, warna lavender juga akan meningkatkan kesan elegan pada penampilanmu. Untuk menciptakan tampilan OOTD yang anggun, kamu bisa memilih item fesyen berwarna warna perak, hitam, atau putih sebagai pelengkap yang sempurna.

7. Kuning

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Kuning_

Ternyata, lebih dari yang kita kira, warna kuning adalah salah satu pilihan warna yang sangat cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini tidak hanya memberikan kesan kesegaran pada penampilan, tetapi juga memberikan sentuhan eksotis pada kulit sawo matang.

Terdapat beberapa shade warna kuning yang dapat kamu coba. Selain kebaya berwarna kuning mustard, kamu juga bisa mencoba kebaya dengan warna kuning yang memiliki sedikit nuansa warna hijau seperti kuning lemon, saffron, atau bahkan golden yellow.

8. Sky Blue

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Sky Blue_

Ada alasan kuat mengapa kebaya berwarna sky blue disebut sebagai pilihan yang sempurna untuk kulit sawo matang. Warna ini memang memiliki daya tarik khusus, karena mampu memberikan kesan yang sangat lembut dan modis pada penampilanmu.

Banyak orang mungkin berpikir kalau warna sky blue akan membuat kulit sawo matang terlihat kusam. Namun, warna ini justru akan memberikan kesan yang cerah dan segar pada warna kulitmu.

Untuk menciptakan tampilan OOTD yang modis dengan kebaya sky blue, kamu dapat memadukannya dengan rok lilit berwarna biru atau navy. Dua nuansa biru tersebut juga merupakan pilihan yang cocok untuk kulit sawo matang.

9. Putih

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Putih_

Sama seperti kebaya warna hitam, kebaya berwarna putih juga merupakan pilihan yang sederhana namun tak pernah gagal. Kebaya putih memang warna yang universal, sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sawo matang.

Kebaya putih mampu secara efektif membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah. Mengapa demikian? Karena warna putih memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya, ini juga yang dapat membuat kulitmu terlihat lebih bersinar.

Untuk membuat OOTD kebaya putih yang menarik, kamu bisa mengombinasikannya dengan bawahan berwarna netral untuk tampilan yang elegan. Jika ingin kesan yang lebih segar, pilihlah warna-warna cerah seperti hijau sage dan lainnya.

10. Abu-Abu

Warna Kebaya Untuk Kulit Sawo Matang - Abu-Abu_

Ada satu lagi pilihan kebaya yang mungkin tidak terduga cocok untuk kulit sawo matang: kebaya berwarna abu-abu. Secara umum, kamu dapat mengenakan warna abu-abu muda untuk tone kulit medium hingga gelap. Warna abu-abu muda akan memberikan kilau yang lembut pada kulit.

Sementara itu, warna abu-abu yang lebih tua cocok untuk mereka yang memiliki tone kulit olive. Nuansa abu-abu yang lebih tua akan memberikan kesan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Oh iya, memakai kebaya warna abu-abu tidak akan pernah membuatmu terlihat norak. Sebaliknya, warna ini akan memberikan kesan modern dan elegan pada penampilanmu. Tinggal, padukan kebaya abu-abu dengan item fesyen  berwarna netral seperti hitam, putih, dan biru navy untuk hasil yang lebih menawan.

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan warna kebaya yang cocok dengan kulit sawo matang. Dari beberapa pilihan di atas, kamu bisa mencoba untuk memakai warna-warna netral yang lembut hingga warna pop up yang ngejreng. Jadi, selamat berkreasi untuk menemukan style yang sesuai. 

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram