Kamini.id / Warna Lipstik / 10 Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang Agar Lebih Menawan

10 Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang Agar Lebih Menawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Makeup menjadi sebuah kebutuhan utama dewasa ini, terutama bagi kaum wanita. Rasanya ada yang kurang jika kita sebagai wanita tidak mengenakan makeup, meskipun tidak ada acara tertentu untuk dihadiri kemudian.

Setiap orang mengenakan makeup dengan hasil akhir dan warna yang berbeda, tergantung dari tujuannya masing-masing. Ada makeup bold yang menampilkan beragam shade warna untuk terlihat mewah. Ada pula yang baru-baru ini menjadi tren adalah “No Makeup” makeup look.

Jenis makeup ini mengambil warna-warna natural supaya terlihat cantik alami tanpa riasan apapun. Meskipun terdengar sedikit aneh, tak sedikit wanita yang menyukai tampilan makeup seperti ini.

Berbeda dengan pemilik warna kulit putih yang selalu cocok dengan warna makeup apapun, baik terang maupun gelap. Wanita yang memiliki warna kulit sawo matang mungkin pernah mengalami kebingungan atau keraguan. Terutama ketika dihadapkan pada masalah pemilihan warna makeup.

Baik warna eye shadow, blush, juga warna bibir. Kita yang memiliki kulit sawo matang seringkali merasa bingung, warna apa yang cocok, warna apa yang paling cantik, atau warna apa yang tidak berlebihan untuk digunakan di bibir.

Berikut kami ulas beberapa warna lipstik yang paling cocok untuk digunakan pada kulit sawo matang. Warna-warna ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Mari langsung simak ulasannya.

1. Nude

Nude

* sumber: www.beautylish.com

Lipstik berwarna nude sempat menjadi tren di tahun 2019 lalu. Warna nude pada bibir membuat penggunanya tampak cantik natural dengan warna bibir yang tidak mencolok. Jika Anda pikir lipstik berwarna nude hanya cantik ketika digunakan oleh pemilik warna kulit cerah, itu tidak sepenuhnya benar.

Ternyata pemilik kulit sawo matang juga cocok dengan lipstik berwarna nude. Kuncinya di pemilihan warnanya saja. Pilih warna nude bernuansa coklat gelap agar wajah tidak terlihat pucat. Agar lebih mudah pilih shade warna yang satu tingkat lebih gelap diatas warna kulit Anda.

2. Merah

Merah

* sumber: www.refinery29.com

Lipstik merah membuat tampilan wajah selalu fresh setiap saat. Ketika Anda sedang malas atau tidak ada waktu untuk menggunakan makeup, Anda selalu bisa mengandalkan warna ini agar tetap terlihat menawan. Ada banyak sekali jenis warna merah yang bisa menjadi pilihan.

Bagi pemilik kulit sawo matang, warna merah menyala yang klasik akan jadi pilihan yang tepat. Untuk bekerja, acara pesta, maupun sekedar jalan-jalan, lipstik warna merah selalu cocok dengan acara apapun yang akan dihadiri.

3. Rose Pink

Rose Pink

* sumber: www.cosmopolitan.com

Rose pink adalah salah satu jenis warna pink yang terlihat kalem dan feminin. Lipstik dengan warna ini cocok bagi Anda yang suka menampilkan kesan feminin, tanpa terlihat terlalu mencolok meskipun menggunakan lipstik berwarna pink.

Kesan yang sama juga akan ditampilkan pada kulit sawo matang yang menggunakan lipstik dengan warna rose pink. Namun, Anda juga bisa mengeksplor lipstik dengan jenis warna pink lain untuk mencari tahu shade mana yang paling cocok dengan kulit Anda.

Shade warna pink lain yang bisa Anda coba adalah fushia, hot pink, rose wood, dan sebagainya. Semua shade warna tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kemauan Anda juga tampilan seperti apa yang Anda inginkan.

4. Burgundy

Burgundy

* sumber: www.w24.co.za

Warna lipstik selanjutnya yang juga cocok untuk warna kulit sawo matang adalah burgundy. Warna ini merupakan campuran antara warna merah tua dan ungu yang lebih terlihat seperti warna ungu gelap. Warna ini juga sering disebut dengan wine.

Lipstik warna burgundy menampilkan kesan misterius dan sedikit gothic ketika digunakan. Warna ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara malam hari yang glamor. Jika tak ingin terlalu mencolok, Anda juga bisa kombinasikan dengan warna lain dengan penggunaan lipstik ala korea atau sering disebut ombre.

5. Magenta

Magenta

* sumber: www.beautytiptoday.com

Magenta adalah warna yang dihasilkan dari campuran warna merah dan biru, sehingga terlihat seperti warna ungu. Berbeda dari burgundy, magenta adalah warna ungu yang lebih terang dan cenderung “ngejreng” ketika digunakan.

Tapi tak perlu khawatir, warna lipstik magenta tetap cocok untuk digunakan pada kulit sawo matang. Terutama bagi Anda yang ingin tampil beda dengan kesan mewah. Jika dipadukan dengan pakaian yang tepat, warna ini akan membuat penampilan Anda semewah tampilan red carpet para selebriti.

6. Mauve

Mauve

*

Ketika Anda merasa warna nude sudah terlalu biasa atau warna merah terlalu berlebihan, ini waktunya untuk memberi sedikit warna berbeda pada bibir Anda. Salah satunya, dengan warna yang sering dikatakan “romantis” ini, yaitu warna mauve.

Mauve merupakan salah satu varian dari ungu yang warnanya lebih pucat. Warna lipstik mauve memberikan sentuhan warna indah pada bibir tanpa ada kesan terlalu berlebihan. Warna ini sangat fleksibel untuk digunakan di semua kesempatan.

7. Brown

Brown

*

Warna cokelat memang warna lipstik yang paling cocok digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. Warna ini akan selalu terlihat menawan dan elegan untuk acara apapun. Lipstik warna cokelat adalah shade warna paling aman untuk mendapatkan tampilan yang natural.

Warna cokelat terdiri dari berbagai macam shade yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Mulai dari warna cokelat yang lebih pucat atau sering dinamakan shade peanut, cokelat kemerahan atau cinnamon, hingga warna cokelat yang paling gelap yaitu shade chocolate.

8. Bronze

Bronze

Warna metalik ini sangat cocok digunakan kapanpun, baik di siang hari untuk acara formal maupun di malam hari untuk acara pesta. Lipstik dengan warna bronze menampilkan kesan elegan dan memikat namun tetap tidak berlebihan.

9. Peach

Peach

* sumber: adiaadores.com

Peach adalah warna yang sangat indah. Warna ini tidak seberani merah, juga tidak secerah warna pink. Warna peach bertahan di antara kedua warna tersebut. Itulah mengapa warna peach bisa digunakan pada acara apapun.

Warna peach kebanyakan cenderung pucat dan terlihat seperti warna pink kekuningan. Lipstik dengan warna peach sangat cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan lembut dan natural. Ketika digunakan pada kulit sawo matang, warna ini akan menyempurnakan warna kulit Anda.

10. Fuchsia

Fuchsia

Warna fuchsia memiliki karakter sekuat warna merah. Meski sama-sama bold, fuchsia dianggap terlihat lebih feminin. Lipstik berwarna fuchsia juga selalu membuat warna undertone kulit lebih cerah, termasuk untuk warna kulit sawo matang.

Warna fuchsia memiliki beragam varian shade yang bisa Anda pilih, mulai dari shade warna yang paling terang hingga fuchsia yang paling gelap. Lipstik dengan warna fuchsia cocok untuk anda yang ingin menampilkan kesan ceria.

Itulah beberapa warna lipstik yang paling cocok digunakan pada kulit berwarna sawo matang. Sebenarnya Anda bisa menggunakan warna lipstik apa saja sesuai keinginan anda. Yang perlu diperhatikan adalah kesesuaiannya dengan acara yang akan dihadiri juga penampilan Anda secara keseluruhan.

Karena pada dasarnya, warna apapun yang digunakan dengan rasa percaya diri akan selalu terlihat cantik dan menawan. Warna lipstik manakah yang paling sering Anda gunakan? Adakah warna lain yang menjadi favorit Anda di luar warna-warna yang telah disebutkan di atas? Cek juga artikel cara memilih warna lipstik yang senada dengan warna kulit.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Maret 2020