kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 6 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek

6 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek

Ditulis oleh Rizky Maisyarah - Diperbaharui 10 Juni 2019

Tahukah kamu, rambut pendek selalu menjadi gaya pilihan yang tidak habis dimakan waktu, sejak dulu. Sebut saja Marylin Monroe, Audrey Hepburn, dan aktris-aktris Hollywood lainnya yang terkenal dengan rambut pendek.

Pada masa kini, banyak berbagai gaya potongan rambut pendek yang dikombinasikan dengan warna-warna menarik dan hits di kalangan para aktris, baik di dalam maupun luar negeri.

Tertarik juga untuk memiliki rambut pendek? Penasaran dengan warna yang cocok untuk rambut pendekmu? Kali ini, Kamini akan berbagi inspirasi warna rambut yang cantik, elegan, trendi, dan tentunya cocok untuk rambut pendek. Yuk, simak informasinya di bawah ini.

6 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek

1. Warna Hitam Alami ala Dian Sastro

* sumber: www.instagram.com

Kamu pasti sudah tidak asing dengan aktris dan model Indonesia satu ini. Kerap membintangi film-film berkualitas layar lebar, nama Dian Sastro juga sangat diperhitungkan sebagai model beberapa brand ternama. Meski sudah memiliki dua anak dan tidak lagi berusia remaja, gaya rambut pendek bergelombang karakter Cinta ini tampak membuatnya terlihat lebih awet muda.

Memilih warna hitam alami tidak melulu terkesan kuno. Dengan volume rambut yang tebal dan bergelombang, rambut hitam alamimu akan terlihat menonjol, elegan, dan cantik. Warna hitam rambutmu juga memancarkan karisma dan auramu.

Warna hitam sangat sesuai untuk warna kulit orang Indonesia pada umumnya. Jika kamu menginginkan rambut hitam kusammu terlihat lebih berkilau, mungkin kamu bisa mewarnai rambut hitammu dengan salah satu varian warna yang masih satu kelompok dengan warna hitam.

Beberapa varian warna lain yang masih senada dengan warna hitam antara lain true black (warna hitam gelap), blue-black (warna hitam dengan gradasi biru malam), espresso (warna hitam kecoklatan, lebih terang dari true black dan blue black), dan licorice (antara warna espresso dan true black, lebih gelap dibanding espresso namun lebih terang dibanding true black).

2. Rambut Pirang ala Emma Stone

* sumber: www.marieclaire.com

Berani tampil beda? Pirang terang mungkin pilihan warna yang sangat cocok untukmu! Lihatlah, betapa memesonanya rambut pendek sebahu dengan poni menyamping milik Emma Stone ini. Rambut Emma yang dipotong bob dengan gelombang, ditambah warna pirang terangnya, membuat Ia terlihat cantik ala wanita Perancis.

Warna pirang terang ini cocok untuk kamu yang berkulit terang, karena jika kamu berkulit gelap, dikhawatirkan warna terang pirang yang mencolok dan kontras dengan warna kulitmu akan membuatmu terlihat lebih kusam. Untuk kamu memiliki kulit lebih gelap atau rona warna hangat (warm undertone), warna cokelat beserta variannya merupakan pilihan alternatif yang bagus.

3. Warna Cokelat ala Karlie Kloss

Warna Cokelat ala Karlie Kloss

* sumber: www.marieclaire.com

Cokelat merupakan warna yang paling sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mewarnai rambut. Rambut pendek yang diwarnai cokelat tidak selalu menjadi rambut yang berwarna membosankan.

Contohnya, rambut Karlie Kloss yang dipotong dengan gaya bob ini. Dengan teknik potongan yang sesuai dengan volume rambut dan bentuk wajahnya, warna mocha justru menjadi pemanis yang tepat. Warna cokelat disebut juga dengan brunette. Brunette sendiri memiliki dua jenis gradasi utama, yaitu warm brunette dan cool brunette.

Warm brunette terdiri dari warna-warna cokelat yang lebih terang, kemerahan seperti  caramel, honey, golden brown, amber, mahogany, dan cinnamon. Gradasi ini dimulai dari warna yang hampir mendekati warna merah seperti cinnamon hingga warna pirang yang lebih gelap.

Cool brunette terdiri dari varian gradasi yang lebih gelap seperti dark chocolate, chestnut, dark auburn, chocolate mauve, dan mocha. Gradasi ini dimulai dari coklat tua kemerahan seperti dark auburn dan dark chocolate, hingga warnanya lebih terang seperti chestnut dan mocha.

Apapun variannya, warna coklat merupakan warna yang paling sesuai untuk hampir semua gradasi warna kulit, baik kulit terang maupun gelap. Jadi, varian cokelat mana yang menjadi  warna rambut pilihanmu?

4. Warna Merah Jagung ala Jessica Chastain

* sumber: www.byrdie.com

Warna merah jagung ala rambut Jessica Chastain ini juga bisa dipertimbangkan, loh. Warna ini mengingatkan kita pada warna rambut Merida di animasi Disney, Brave, dan warna rambut Ron Weasley di serial film Harry Potter. Warna merah membuat tampilanmu terkesan modern, cantik, dengan pesona yang luar biasa.

Warna merah memiliki varian gradasi warna dari merah terang serupa rambut merida, russet, hingga warna amber yang merupakan campuran dari pirang dan merah. Warna lainnya yang masih satu gradasi dengan warna merah yaitu strawberry blonde dan copper.

Warna amber merupakan salah satu pilihan warna alternatif untuk kamu yang ingin mewarnai rambut pirang namun merasa pirang terlalu terang. Adapun untuk kamu yang lebih memilih warna yang lebih gelap, copper akan menjadi pilihan yang pas buatmu.

5. Rambut Abu-abu Metalik ala Cara Delevingne

* sumber: www.marieclaire.com

Warna abu-abu kini bukan lagi warna yang identik dengan warna orang tua. Warna rambut abu-abu, baik warna abu-abu saja atau dengan sedikit modifikasi pada teknik pewarnaan, orang-orang di sekitarmu akan terpana melihat warna rambut barumu.

Abu-abu mampu memberikan beragam kesan tak terlupakan pada penampilanmu, dari warna yang elegan, anggun, dan cool, atau menampilkan kesan berani, mencolok, dan pemberontak. Tergantung dari jenis fashion yang kamu pilih serta teknik pewarnaan yang kamu inginkan, abu-abu akan menjadi warna pilihan yang tepat untuk tampil beda dan menarik.

Beberapa varian warna silver yang bisa kamu pilih antara lain metallic gray (seperti rambut Cara Delevingne pada foto), charcoal smoke (abu-abu kehitaman), platinum, dan pastel ice (abu-abu dengan sedikit perpaduan warna biru), silver babylights, dan banyak lagi warna lainnya, tergantung pencampuran warnanya.

6. Rambut Balayage ala Emilia Clarke

* sumber: www.glamourmagazine.co.uk

Kini, rambut dengan teknik sapuan atau balayage sedang menjadi tren di kalangan selebritis dalam dan luar negeri. Tapi, tahukah kamu, apakah rambut balayage itu?

Balayage bukanlah warna, melainkan teknik mewarnai rambut. Rambut balayage adalah rambut yang diwarnai dengan teknik sapuan, yaitu menyapu atau melukis highlight pada bagian-bagian rambut yang memantulkan cahaya sehingga menghasilkan warna yang berkilau dan lebih alami.

Warna rambut balayage terdiri dari tiga paduan gradasi yang berbeda, yaitu warna gelap untuk akar rambut, warna sedang untuk rambut pada bagian tengah, dan warna terang untuk bagian ujung rambut.

Sebagai contoh, jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna dasar coklat, kamu bisa memilih dark brown untuk dasar rambut, bagian tengah chestnut, dan ujungnya berwarna pirang.

Seperti rambut balayage-nya Emilia Clarke di atas, perpaduan gradasi warna brunette dengan highlight blonde di bagian ujung menimbulkan kesan pewarnaan yang natural. Jadi, apakah rambut balayage akan menjadi pilihanmu?

Nah, itu dia pilihan warna-warna rambut yang cocok untuk rambut pendek dari Kamini. Sebaiknya, konsultasikan juga dengan penata rambut dan colorist langgananmu mengenai warna apa yang ingin kamu pilih. Jika kamu memang sudah mantap menentukan pilihan, kamu bisa mulai mewarnai rambutmu di salon maupun mewarnai rambut sendiri di rumah.

Nah, bagi kamu yang ingin mewarnai rambut sendiri, cari tahu juga merk pewarna rambut yang paling bagus di artikel ini. Selamat bergaya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram