10 Inspirasi Mix And Match Warna Abu-Abu yang Modis

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 8 September 2021

Banyak orang yang berpikir bahwa abu-abu adalah warna yang sangat membosankan. Pasalnya, warna yang terbuat dari campuran hitam dan putih ini memang tampak biasa saja. Warna abu-abu memang terkesan menyedihkan dan sangat boring. Tapi, warna abu juga memiliki makna lain yaitu menunjukkan profesionalitas, stylish dan modern.

Makanya jangan takut untuk memakai abu-abu sebagai salah satu warna untuk keseharian. Dengan memakai warna abu-abu, gaya busanamu tetap bisa terlihat keren dan fashionable. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memadu padankan warna abu dengan warna lainnya, mulai dari warna netral yang soft hingga warna-warna cerah.

Kira-kira warna apa saja yang cocok untuk di-mix and match dengan warna abu-abu? Berikut informasi lebih lengkapnya yang telah Kamini rangkum.

1. Abu-Abu dan Putih

warna yang cocok dengan abu abu_Abu-Abu dan Putih_Sumber: instagram.com/@aylin_koenig

Bosan dengan gaya yang itu-itu saja? Kamu mungkin memerlukan gaya yang sedikit berbeda dari yang biasanya. Salah satu contohnya kamu bisa meniru gaya street style ala para model seperti gaya di atas. Memadukan ruffle skirt berwarna putih dengan hoodie sweater berwarna abu-abu akan membuat kamu terlihat manis tapi memiliki sisi maskulin juga.

Tambahan boots animal skin membuat gaya semakin terlihat keren. Dengan gaya seperti ini, orang-orang pasti akan mengatakan bahwa kamu adalah seorang fashionista. Pasalnya, gaya di atas bukanlah gaya yang akan digunakan oleh kebanyakan orang.

2. Abu-Abu dan Hitam

Simpel dan kasual adalah salah satu gaya berbusana yang selalu menjadi andalan banyak orang, contohnya seperti gambar di atas. Perpaduan black jeans dengan high neck blouse berwarna silver dengan tone cool ini tidak akan membuat penampilan kamu terlihat fail.

Pasalnya, gaya di atas adalah gaya yang memang sudah menjadi gaya paling umum digunakan banyak orang. Meski begitu, kamu bisa menambahkan chain bag dan pump berwarna hitam untuk membuat penampilan terkesan lebih dewasa.

3. Abu-Abu dan Merah

warna yang cocok dengan abu abu_Abu-Abu dan Merah_

Meniru gaya para supermodel memang menjadi salah satu impian banyak wanita. Daripada kamu kelimpungan meniru gaya yang aneh dan super ribet, lebih baik recreate gaya seperti gambar di atas ini. Memakai one piece clothes berbahan flanel kotak-kotak, kamu bisa tampil lebih fashionable dengan tambahan boots dan topi baret berwarna merah.

Gaya yang manis ini akan membuat kamu layaknya seperti anak para konglomerat yang sedang menikmati harinya. Selain itu, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti gelang, cincin hingga handbag untuk membuat penampilan lebih sempurna.

4. Abu-Abu dan Ungu

warna yang cocok dengan abu abu_Abu-Abu dan Ungu_

Gimana caranya untuk bisa tampil classy dan modern saat memakai warna abu-abu pada bentuk badan lurus? Jawabannya adalah dengan recreate street style di atas. Untuk membuat definisi agar bentuk tubuh terlihat memiliki lekukan, kamu bisa memakai strap skirt berwarna abu-abu. Kamu juga bisa memakai high neck blouse berwarna ungu tone cool, agar terlihat lebih fashionable dan modern.

Untuk membuat gaya ini lebih terlihat santai tapi tetap classy, kamu bisa menambahkan tas dan ankle boots berwarna hitam. Tapi jika kamu ingin lebih bervariasi lagi dan mencoba untuk bereksperimen, kamu bisa memakai boots dengan motif tertentu seperti di gambar.

5. Abu-Abu dan Biru

warna yang cocok dengan abu abu_Abu-Abu dan Biru_

Gambar di atas mungkin akan menjadi gaya idaman para wanita yang menyukai kesan casual. Blue jeans memang tidak pernah membuat gaya terlihat aneh, termasuk seperti gaya di atas. Memadukan blue jeans dan high neck blouse membuat penampilan kamu terlihat standout. Tapi agar lebih berdefinisi, memakai oversize sweater seperti di gambar dapat memberikan kesan jauh lebih modern.

Gaya ini akan cocok untuk kamu para wanita yang ingin tampil dengan gaya casual, modern dan nyaman. Kamu bisa bergerak dengan bebas dan nyaman, baik ketika memakai high heel atau sneakers. Yang jelas, gaya di atas akan membuat kamu terlihat super chic.

6. Abu-Abu dan Hijau

warna yang cocok dengan abu abu_Abu-Abu dan Hijau_Sumber: instagram.com/@soniafrancex

Gaya berbusana yang super casual dan terlihat sangat comfortable ini mungkin bisa menjadi favorit saat keadaan darurat. Maksud darurat di sini adalah ketika kamu sedang malas, tapi harus terpaksa nongkrong bersama teman-teman. Gaya di atas bisa menjadi salah satu inspirasi lazy street style untuk para remaja hingga wanita dewasa.

Siapa yang bisa menyanggah pleated skirt dan sweater sebagai salah satu jenis pakaian yang bikin nyaman beraktivitas? Gaya ini bisa kamu gunakan saat musim hujan karena sweater akan membuat tubuhmu tetap hangat. Jangan lupa untuk memakai sneaker atau slip on serta tas kanvas atau chain bag agar penampilan makin keren.

7. Abu-Abu dan Orange

Untuk kamu para wanita tomboy, androgynous style satu ini sepertinya akan sangat cocok. Tanpa perlu memikirkan lekukan tubuh atau pusing bereksperimen dengan semua jenis pakaian, kamu bisa mencoba gaya yang casual di atas sebagai salah satu street style andalan. Cukup keluarkan oversize sweater shirt berwarna abu-abu dari lemari dan pasangkan dengan dengan celana berwarna orange.  

Pilihlah celana panjang berpotongan lurus, baik itu celana polos maupun memiliki aksen seperti di gambar. Tapi celana yang memiliki aksen seperti bordil di atas akan membuat gayamu tidak plain dan terlihat lebih playfull. Agar makin keren, kamu bisa memakai sneakers atau boots. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan sunglasses.  

8. Abu-Abu dan Kuning

Outfit ke kantor ternyata tidak kalah pentingnya dengan outfit untuk nongkrong. Makannya, banyak wanita dewasa berusaha mencari banyak inspirasi gaya office outfit. Daripada bingung memilih pakaian seperti apa yang harus digunakan, kenapa tidak mencoba gaya yang santai seperti gambar di atas. Paduan warna abu-abu yang terlihat tenang dan kuning yang cerah akan membuat gaya ini sangat modern.

Kamu bisa membuat kesan yang baik dengan mencoba memakai gaya di atas yang super mudah untuk ditiru. Gaya di atas akan membuat kamu memiliki kesan seorang profesional yang selalu tampil rapi dan stylish.

9. Abu-Abu dan Pink

Mencari gaya yang santai untuk datang ke kampus, tapi bisa juga untuk nongkrong bersama teman? Gaya seperti gambar di atas akan menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa kamu coba.

Memakai celana kulot berwarna abu muda dan sweater berwarna pink muda akan membuat penampilanmu sangat manis. Gaya ini sangat cocok untuk para perempuan yang ingin terlihat imut dalam balutan busana casual.

Agar makin terasa santai, kamu bisa memakai sneakers berwarna pink muda dan tas kanvas. Gaya yang memang sangat melekat pada para remaja dan mahasiswi ini akan sering sekali kamu jumpai. Pasalnya, gaya ini memang kerap menjadi andalan bagi banyak orang karena membuat nyaman untuk beraktivitas.

10. Abu-Abu dan Gold

Penampilan seperti gambar di atas sepertinya akan cocok untuk para wanita yang ingin terlihat dewasa tapi tetap santai. Memadukan blouse atau sweater shirt dengan rok berwarna gold, ternyata bisa membuat gaya terlihat casual tapi berkesan classy. Pasalnya, rok berwarna emas ini akan langsung memberikan kesan mewah pada penampilanmu.

Sementara warna abu di bagian atasnya akan memberikan kesan netral. Makannya gaya di atas jadi terlihat casual tapi ada kesan classy. Gaya ini akan cocok untuk kamu yang ingin tampil santai tapi tetap menarik dan memberikan kesan wanita yang intelektual.

Dari semua paduan warna abu-abu dengan warna lainnya, kira-kira adakah yang membuat kamu tertarik? Sebenarnya memadukan warna pakaian itu tidak susah, selama kamu percaya diri dan tahu bentuk tubuh, semuanya akan terlihat keren. Selamat mencoba!

Bila masih tertarik dengan mix and match, baca juga artikel warna yang cocok dengan merah, hijau dan biru.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram