Padu Padan Warna Biru Agar Kamu Terlihat Lebih Fashionable

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Maret 2021

Biru adalah salah satu warna primer, warna ini juga disebut sebagai salah satu warna yang memiliki kesan menenangkan dan hangat. Warna biru juga termasuk dalam warna aman yang bisa digunakan dan cocok baik oleh pria atau wanita. Bagi Sebagian orang, kegiatan mix and match pakaian bisa menjadi hal yang menyebalkan.

Pasalnya, memilih paduan warna yang salah akan menimbulkan impresi yang buruk dihadapan banyak orang. Meski warna biru adalah warna yang aman, terkadang kita bermain aman menggombinasikan dengan warna hitam dan putih saja. Padahal menggombinasikan warna biru dengan warna cerah lainnya akan membuat penampilan kamu semakin standout dan fashionable.

Penasaran dong, kira-kira bagaimana cara mudah untuk menggombinasikan warna biru dengan warna lainnya? Jangan sampai ketinggalan, kamu hanya perlu membacanya penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Biru dan Merah

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Merah

*

Gaya simpel satu ini akan cocok sekali untuk kamu yang suka sekali untuk tampil berani dan percaya diri tentunya. Memasangkan warna merah untuk menemani warna biru, tidak akan menjadi hal yang menakutkan. Kamu bisa lihat sendiri contohnya di atas, terlihat sangat fashionable namun tetap dengan gaya yang casual.

Memasangkan fluffy turtleneck sweater berwarna biru dengan celana skinny stretch leather berwarna memang hal yang berani. Tapi, gaya yang seharusnya santai ini akan terlihat lebih nyentrik dan menarik saat dilihat. Alih-alih mengambil warna neon, kamu bisa memilih warna yang setipe seperti warna-warna yang lebih soft.

2. Biru dan Kuning

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Kuning

* sumber: www.markdelong.com

Melihat dari fotonya saja, pasti banyak yang jatuh hati dengan perpaduan warna biru dan kuning ini. Pasalnya, kedua warna ini terlihat menyatu dengan sangat baik dan menimbulkan kesan elegan namun tetap fun dan standout. Warna kuning yang sangat cerah ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih hidup. Kamu akan terkesan ceria seharian bahkan disaat kamu sebenarnya tidak sedang dalam mood yang baik.

Memang warna biru dan kuning adalah dua warna yang berada dalam kuadran berlawan. Tapi bukan berarti kita tidak dapat memadukan warna biru dan kuning. Sebaliknya, paduan ini justru akan saling melengkapi, seperti gambar di atas. Kamu akan terlihat sangat berkelas dengan memadukan warna kuning dan biru untuk pergi ke acara santai.

3. Biru dan Ungu

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Ungu

* sumber: ca.news.yahoo.com

Warna biru dan ungu mungkin menjadi salah satu perpaduan warna yang bisa menjadi favorit kamu. Pasalnya paduan dua warna ini akan memberikan kesan yang elegan, karena kedua warna ini termasuk dalam tone color yang menenangkan. Contohnya kamu bisa memilih memakai pakaian dengan mengambil undertone yang sama seperti biru pastel dan ungu pastel.

Tapi jika ingin terlihat lebih nyentrik kamu bisa mencoba menggombinasikan warna biru dan ungu yang lebih cerah dan kuat. Seperti contoh paduan gaya di atas, kamu bisa memilih memakai warna biru aqua atau cyan dengan warna ungu violet atau indigo. Hasilnya, kamu akan terlihat sangat stylish dan fashionable bersamaan.

4. Biru dan Orange

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Orange

* sumber: id.pinterest.com

Banyak yang berpikir jika memadukan warna biru dengan orange mungkin bukanlah ide yang bagus. Tapi seiring berkembangnya dunia mode, menyatukan warna biru dan orange untuk dipakai bersamaan bukan masalah. Kedua warna ini dapat membuat satu kesatuan yang bagus jika kita bisa memilih paduan warna yang tepat.

Contohnya, kamu bisa memadukan warna biru yang sejuk dengan warna orange yang terkesan kuat. Seperti yang ada pada contoh, kamu bisa memilih celana panjang medium to dark blue yang dipadukan dengan atasan berwarna tiger orange. Kamu juga bisa menggombinasikan orange dengan cyan untuk kesan lebih playfull.

5. Biru dan Hijau

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Hijau

* sumber: id.pinterest.com

Mungkin tidak banyak orang yang berpikir untuk memadukan warna biru dengan hijau secara bersamaan karena terlihat tanggung. Nyatanya, memadukan warna biru dengan hijau adalah salah satu cara terbaik untuk memadukan warna biru. Kedua warna ini justru akan terlihat selaras dan saling melengkapi satu sama lain.

Kamu bisa mencari banyak sekali inspirasi fashion yang memadukan warna biru dan hijau. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan long ruffle skirt sacramento dengan atasan satin berwarna dark blue. Paduan dua warna ini akan membuat kamu terlihat elegan dan cocok untuk jadi style santai saat bepergian.

6. Biru dan Pink

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Pink

* sumber: www.popsugar.com

Biru dan pink adalah warna yang akan langsung membuat orang akan memberikan perhatiannya padamu. Kunci utama agar mendapatkan look yang sempurna dari memadukan biru dan pink adalah memilih color tone yang tepat. Meskipun pada budayanya, kedua warna ini sebenarnya adalah warna yang saling bertentangan.

Cara mudahnya kamu bisa memadukan warna dark blue dengan electric pink yang membuat style ini terlihat elegan. Kamu bisa memakai style ini untuk pergi ke kantor atau saat bertemu dengan klien yang dapat memberikan kesan yang memorable. Pemilihan warna lainnya kamu bisa memadukan cyan dengan hot pink agar terlihat lebih bersemangat.

7. Biru dan Putih

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Putih

* sumber: www.popsugar.com

Tentu saja, memadukan warna biru dan putih adalah salah satu cara paling mudah dan teraman. Kedua warna ini memang terasa warm dan soft, jadi akan sangat mudah untuk memadukan keduanya. Bahkan dengan memadukan warna biru dan putih, secara ajaib akan membuat kamu terlihat elegan. Penampilan yang sebenarnya simpel bisa terlihat mahal hanya karena memadukan warna biru dan putih.

Contohnya kamu bisa memilih memakai long dress berwarna putih bersih dan diberikan outer atau jaket berwarna biru. Paduan style ini tentu terlihat sangat simpel tapi tetap memiliki kesan elegan, sebagai tambahan kamu bisa memakai flat shoes berwarna hitam dan handbag. Kamu bisa memakai style ini untuk bekerja, pergi ke kampus atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

8. Biru dan Hitam

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Hitam

* sumber: www.instyle.com

Warna lainnya yang memang selalu menjadi pilihan teraman selain putih adalah memadukan warna biru dengan warna hitam. Kedua warna ini tidak hanya terlihat santai, tapi bisa juga memberikan kesan chic dan elegan. Kuncinya, kamu hanya perlu mencari jenis pakaian untuk dipadukan, seperti memilih long blue jeans dengan black t-shirt dan sneaker berwarna putih sudah membuat kamu terlihat keren.

Salah satu inspirasi style yang bisa kamu tiru seperti contoh di atas, kamu bisa memakai celana capri yang dipadukan dengan atasan oversize berwarna biru dengan aksen bunga kecil. Style di atas terlihat sangat simple tapi juga stylish, apalagi ditambah dengan handbag dan strappy heels berwarna putih. Gaya ini cocok untuk menghadiri pesta santai bersama keluarga atau sekedar nongkrong dengan teman.

9. Biru dan Abu-Abu

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Abu-Abu

* sumber: gr.pinterest.com

Berbicara mengenai warna netral, sebenarnya bukan hanya ada warna putih dan hitam saja. Abu-abu juga termasuk dalam warna yang dapat kita sebut sebagai warna netral. Warna abu-abu ini memiliki kelebihan dimana ia dapat cocok untuk dipadukan dengan hampir semua warna. Karena warna abu-abu ini memiliki tingkat serbaguna tinggi maka akan sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain.

Maka dari itu, memasangkan warna biru dan abu-abu tentu akan terlihat sangat cocok dan serasi. Contohnya kamu bisa memakai set atasan dan bawah berwarna sky blue dengan outer atau coat berwarna abu-abu. Gaya ini akan membuat kamu terlihat kekinian dan stylish tanpa perlu susah payah memakai banyak barang di tubuh mu.

10. Biru dan Coklat

warna yang cocok dengan biru_Biru dan Coklat

* sumber: www.wendyslookbook.com

Paduan warna satu ini akan menjadi favorit banyak orang dan sangat aman untuk berbagai warna kulit. Warna coklat sebenarnya berada dalam jajaran warna netral sehingga akan mudah di-blend dengan berbagai jenis warna kulit. Hal ini juga bisa kita terapkan pada warna biru, dengan tone yang berbeda-beda mulai dari terang, gelap, hingga pastel biru adalah salah satu warna aman untuk digunakan.

Jadi jika kita memadukan biru dan coklat, maka hasilnya kita akan mendapatkan paduan warna hangat. Hal terpenting adalah jangan sampai salah memilih warna coklat yang akan kamu gunakan. Seperti contoh di atas, kamu bisa memadukan medium blue dengan warna caramel brown yang membuat kulit tan-mu jadi terlihat lebih indah.

Bukan hal yang sulit untuk memadukan warna biru dengan warna lainnya untuk aktivitas sehari-hari. Kamu hanya perlu mencari lalu mencocokan warna dan model pakaian yang ada di lemarimu agar terlihat serasi. Kuncinya bukan hanya harus percaya diri tapi juga tahu cara memilih warna yang cocok dengan skin tone.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram