10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Biru

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 29-05-2024

Memilih kombinasi warna yang salah dalam berpakaian ternyata dapat menciptakan kesan yang kurang baik. Meskipun warna biru terbilang warna yang aman, seringkali kita hanya memadukannya dengan warna netral seperti hitam atau putih. Padahal, mengombinasikan warna biru dengan warna-warna cerah dapat membuat penampilan lebih menonjol dan modis.

Ingin mencoba mix and match yang baru? Kamini punya beberapa rekomendasi warna yang cocok untuk dipadukan dengan warna biru untuk kamu coba. Penasaran? Let’s check this out!

1. Merah

Memadukan warna merah sebenarnya tidak semenakutkan itu. Justru warna ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih berani dan stunning. Contohnya, kombinasi outfit ini akan menghasilkan office look yang terlihat elegan dan fashionable.

Paduan straight pants merah dengan blouse satin biru cocok untuk tampilan santai namun tetap rapi. Untuk memberikan ilusi kaki yang jenjang, kamu bisa menambahkan ikat pinggang kontras sebagai pelengkap. Lalu, pakailah high heels, shoulder bag, dan aksesoris bernuansa emas yang elegan.

2. Kuning

Warna yang cocok dengan biru - Kuning_

Kedua warna ini menyatu dengan sangat baik bukan? Ternyata memadukan warna biru dan kuning menciptakan kesan yang elegan namun tetap fun dan standout. Ternyata warna kuning yang mencolok akan terlihat lebih lembut saat dipadukan dengan warna denim blue.

Kamu bisa mencobanya dengan memadukan bandeau top denim dengan aksen lipatan sebagai atasan. Kemudian, padukan baju ini dengan celana high waist berwarna kuning. Untuk menyempurnakan tampilanmu, pilihlah tas, sepatu, dan aksesoris minimalis agar terlihat lebih santai.

3. Ungu

Warna yang cocok dengan biru - Ungu_

Beralih ke warna-warna lembut, apakah kamu memiliki rok berwarna sky blue seperti pada gambar di atas? Warna sky blue memang identik dengan kesan youthful yang kalem. 

Kamu bisa mengenakan rok berwarna sky blue dengan model sesuai selera. Untuk atasan, pilih kaos polos berwarna ungu pastel. Kombinasi warna ini akan memberikan tampilan yang playful namun tetap kalem. 

Agar tidak terlihat monoton, tambahkan aksen lewat tas bermotif bunga-bunga yang cantik. Untuk alas kaki, pilih high heels atau sepatu keds yang kasual. Terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan memakai aksesoris minimalis yang elegan.

4. Orange

Warna yang cocok dengan biru - Oranye_

Seiring berkembangnya dunia mode, memadukan warna biru dan oranye kini bukan lagi masalah. Kombinasi warna ini cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih berani. Selain itu, perpaduan ini juga akan membuat kulit sawo matang, membuat kulit terlihat lebih cerah dan eksotis.

Mari kita buat OOTD ke pantai yang simpel tapi stunning. Pertama, padukan tank top warna navy dengan celana high waist warna oranye. Tambahkan aksesoris elegan untuk mempercantik penampilanmu. Akhiri dengan memakai pointed mules sandal dan handbag untuk menyempurnakan tampilanmu.

5. Hijau

Warna yang cocok dengan biru - Hijau_

Kombinasi warna hijau dan biru adalah perpaduan yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, color combo ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih classy. Kombinasi warna ini menjadi favorit para selebriti hingga bangsawan dunia, lho.

Sebagai contoh, padukan rok plisket berwarna hijau emerald dengan blouse satin berwarna dark blue yang memiliki aksen tali di leher yang klasik. Untuk menambah kesan elegan, pakailah high heels, shoulder bag, dan aksesoris minimalis berwarna emas.

6. Pink

Warna yang cocok dengan biru - Pink_

Kombinasi warna biru dan pink selalu bisa menarik perhatian. Kunci utama untuk mendapatkan tampilan yang sempurna adalah memilih tone warna yang tepat.

Ingin tampil fresh tapi tetap terlihat manis? Cobalah kenakan rok mini plisket berwarna pink sebagai bawahan. Untuk atasan, cukup pakai saja kaos polos berwarna sky blue. Perpaduan dua warna cool tone ini tetap terlihat cerah, tapi dengan kesan lembut yang menyegarkan.

Agar warna pink menjadi fashion statement, pilih handbag pink yang lebih cerah dari rok. Padukan dengan high heels putih dan tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilanmu.

7. Putih

Warna yang cocok dengan biru - Putih_

Warna putih sangat cocok dipadukan dengan biru, bisa dikatakan kombinasi ini sangat simpel dan basic. Kedua warna ini memberi kesan cool dan lembut, membuat penampilanmu terlihat lebih muda dan segar.

Cara menatanya juga sederhana. Pilih atasan berupa crop top korset berwarna biru, baik biru muda maupun biru tua sesuai selera. Padukan dengan celana jeans putih dan tambahkan ikat pinggang hitam untuk memberi kesan tubuh lebih semampai.

Untuk tampilan kasual, kenakan sepatu keds putih supaya kaki terasa nyaman seharian. Lengkapi dengan shoulder bag dan aksesoris berwarna perak untuk menambahkan sentuhan elegan pada penampilanmu.

8. Hitam

Warna yang cocok dengan biru - Hitam_

Selain putih, warna netral lain yang sangat cocok dipadukan dengan biru adalah hitam. Warna hitam akan memberikan kesan chic dan misterius pada penampilanmu.

Inspirasi gaya ini bertema kasual, ideal untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap stylish. Caranya tinggal kenakan saja kemeja hitam polos dengan desain kekinian. Lalu, padukan dengan celana jeans cutbray atau flare berwarna biru untuk menambah kesan stylish.

Untuk tampilan yang simpel, gunakan sepatu keds putih yang menambah aksen warna. Tambahkan aksesoris seperti anting dan gelang emas untuk sentuhan elegan. Terakhir, handbag bermotif leopard akan menjadi fashion statement yang mencuri perhatian.

9. Abu-Abu

Warna yang cocok dengan biru - Abu-Abu_

Berbicara tentang warna netral, bukan hanya putih dan hitam yang cocok dipadukan dengan biru. Abu-abu juga merupakan warna netral yang sangat serasi dengan warna biru, memberikan tampilan yang lebih stylish meskipun outfit-nya sederhana.

Sebagai contoh, kamu bisa mengenakan kaos putih sebagai dalaman dan blazer biru sebagai outer. Untuk bawahannya, pilih celana bahan berwarna abu-abu yang otomatis membuat perpaduan outfit ini terlihat lebih modis.

Untuk alas kaki, sandal mules memberikan kesan santai. Padukan dengan shoulder bag dan kacamata hitam untuk menambah kesan stylish dan kekinian. Meskipun simpel, outfit ini tetap bisa menampilkan karaktermu yang kuat. 

10. Coklat

Warna yang cocok dengan biru - Cokelat_

Kali ini, Kamini akan menunjukkan office look yang simpel namun tetap terlihat stunning. Dari beragam pakaian yang tersedia, cobalah untuk memakai rok leather berwarna dark brown ini sekali saja.

Padukan dengan blouse satin biru untuk menciptakan tampilan yang classy dan rapi. Kombinasi warna ini akan disukai banyak orang dan cocok untuk berbagai warna kulit, khususnya untuk kulit sawo matang yang umumnya dimiliki oleh wanita Indonesia.

Sempurnakan office look ini dengan high heels, shoulder bag, dan aksesoris untuk menambahkan sentuhan elegan. Tertarik untuk mencoba style ini di rumah? 

Bukan hal yang sulit untuk memadukan warna biru dengan warna lainnya untuk aktivitas sehari-hari. Kamu hanya perlu mencari lalu mencocokan warna dan model pakaian yang ada di lemarimu agar terlihat serasi. Kuncinya bukan hanya harus percaya diri tapi juga tahu cara memilih warna yang cocok dengan skin tone.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram