10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Denim

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 31-03-2024

Denim merupakan fashion item yang dimiliki oleh hampir semua orang. Kesan kasual dan nyaman yang didapatkan dari denim adalah salah satu alasan mengapa denim begitu digemari banyak orang dari masa ke masa.

Selain itu, warna biru khas denim juga cocok dikombinasikan dengan banyak macam warna, sehingga mudah untuk terlihat modis dengan denim.

Meskipun terkesan mudah, bukan berarti memadukan denim dengan fashion item dalam warna apapun tidak akan pernah gagal. Alih-alih ingin terlihat modis, yang ada kalian malah nampak salah gaya.

Tentu, hal ini bukanlah yang ingin kalian alami. Maka dari itu, Kamini sudah menyiapkan rangkuman 10 warna yang cocok warna dengan denim. Yuk, simak terus! 

1. Putih

Denim dan Putih_

Putih dan denim adalah kombinasi klasik nan sederhana yang tak pernah lekang oleh waktu. Hingga sekarang, kombo ini pun masih menjadi trik jitu di saat bingung ingin mengenakan pakaian apa. Mereka adalah duo effortless, tetapi tetap membuat penggunanya terlihat trendi. 

Cara paling sederhana menggunakan kombo ini adalah dengan mengenakan atasan putih dengan rok denim. Mix and match ini cocok untuk kamu yang ingin tetap tampil feminin lewat outfit yang simpel dan kasual. 

Penampilan ini akan terlihat lebih sempurna saat kamu memadukannya dengan sepatu dan tas bermotif untuk menambah aksen. Akhiri OOTD ini dengan memakai aksesoris berupa ikat pinggang, kalung hingga anting cantik. 

2. Hitam

Denim dan Hitam_

Tidak suka warna putih karena cepat kotor? Kalian bisa menggantinya dengan warna hitam. Sama halnya seperti putih, banyak tampilan yang bisa dimodifikasi dari hitam dan denim. 

Kamu bisa membuat OOTD bergaya tomboy dan minimalis dengan memadukan kaos lengan panjang dengan loose cargo denim jeans. Kamu bisa membuat OOTD warna-warna netral ini lebih next level dengan memakai warna pelengkap.

Kali ini Kamini memilih warna hijau sebagai fashion statement-nya. Sepatu converse warna hijau sage yang dipadukan dengan shoulder bag warna lemon yang mencuri perhatian. 

3. Abu-Abu

Denim dan Abu-Abu_

Abu-abu adalah warna basic yang akan terlihat cocok bila dikombinasikan dengan biru denim. Warna ini bisa menjadi opsi terbaik di kala tidak ingin mengenakan warna mencolok, tetapi bosan dengan hitam. Serupa dengan hitam, bermain dengan abu-abu dan denim bukanlah pekerjaan sulit. 

Tinggal kenakan atasan bernuansa abu, misalnya kamu ingin memakai sweatshirt oversize yang nyaman ini. Untuk menambah kesan trendi, pilihlah denim jeans dengan aksen robekan. 

Mengakhiri OOTD ini, kamu bisa memakai high heels warna perak untuk menambah kesan stylish. Kamu juga bisa membawa clutch bag dan kacamata hitam untuk menyempurnakannya. 

4. Cokelat

Denim dan Cokelat_

Biru denim juga terlihat cocok bila dipadukan dengan warna-warna dari keluarga earth tone, seperti cokelat. Sama seperti denim, warna cokelat adalah warna mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. 

Bergaya feminin dan casual, Kamini memadukan atasan berupa blouse floral berwarna cokelat dengan midi skirt denim. Perpaduan dua warna ini terkesan warm dan klasik banget. 

Tinggal pakai saja sepatu loafer warna hitam dan handbag warna cokelat untuk menyempurnakannya. Kalau mau lebih elegan, kamu bisa memakai aksesoris seperti anting dan kalung berwarna emas.  

5. Oranye 

Denim dan Peach_

Ingin bermain dengan warna cerah seperti orange peach? Denim tentu bisa menjadi pasangan yang pas. Harmoni antara denim dan orange peach akan menghasilkan penampilan yang kasual dan terlihat ceria. 

Cara mengkombinasikan dua warna ini juga tidak terlalu sulit. Tinggal keluarkan kaos warna peach dari lemari dan padukan dengan hot pants denim sebagai bawahannya. Pakai juga ikat pinggang warna hitam untuk menambah kesan kaki yang jenjang. 

Mempertahankan kesan playfull, kamu bisa memilih sport shoes multicolor untuk melengkapinya. Untuk menyimpan barang-barang pribadi, jangan lupa memakai tas kecil ya. OOTD ini cocok untuk dipakai saat ngonser atau sekedar nongkrong. 

6. Ungu

Denim dan Ungu_

Warna kontras lainnya yang dapat memberikan kesan elegan dan klasik saat dipadukan dengan warna denim adalah warna ungu. Sebenarnya semua shade warna ungu cocok-cocok saja saat dipadukan dengan warna denim. 

Mix and match ini akan memadukan sweater berwarna ungu tua dengan celana denim yang modelnya high waist. Karena celana ini punya aksen belt bawaan, jadi masukan bagian depan sweater ke dalam celana agar tubuh terlihat lebih proporsional.

Supaya OOTD ini tidak terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan tekstur dengan memakai shoulder bag bermotif. Selanjutnya, pakailah pump heels dan berikan kesan elegan lewat aksesoris berwarna emas. 

7. Merah

https://id.pinterest.com/

Ternyata warna merah akan terlihat lebih kalem saat dipadukan dengan warna denim. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas, mix and match antara dress warna merah dan jaket denim ini cukup menarik bukan? 

Dress warna merah yang dipakai memang simpel, tapi cukup untuk memberikan kesan stunning. Untuk mengurangi rona merah, jaket denim ini bisa kamu sematkan di pundak dan biarkan menjuntai supaya lebih stylish

Menambah kesan feminin, kamu bisa memadukan outfit ini dengan pointed heels warna putih. Jangan lupa untuk memakai mini bag warna hitam dan aksesoris untuk mempercantik penampilanmu. 

8. Kuning

Denim dan Kuning_

Kaos crop top warna kuning ini terlihat sangat mencolok, tapi sayang kalau tidak dipakai. Dari pada nganggur, padukan saja kaos ini dengan celana denim supaya warnanya terlihat lebih smooth

Kamu bisa memakai denim pants basic untuk tampilan casual atau memakai cargo denim jeans yang berkesan tomboy. Tambahkan ikat pinggang warna hitam untuk menampilkan kaki yang jenjang. 

Agar lebih nyaman beraktivitas seharian, kamu bisa memakai sepatu keds warna putih sebagai pasangannya. Untuk tasnya, sling bag berwarna hitam jadi pilihan yang sempurna. 

9. Hijau Teal

Denim dan Hijau Teal_

Bosan dengan warna pasaran? Kalian bisa coba lirik hijau teal. Warna yang merupakan hasil percampuran unik antara hijau dan biru, bisa menciptakan harmoni apik dengan biru denim.

Warna ini memang identik dengan kesan elegan dan eksklusif. Namun, dengan menambahkan biru denim, busana dengan warna hijau teal akan terlihat lebih santai tapi dinamis.

Kamu bisa membuat outfit ke kampus dengan memadukan kemeja hijau teal dengan celana denim. Item pelengkapnya, pakailah sepatu slip on dan shoulder bag warna hitam yang netral. Terakhir, tinggal sempurnakan penampilanmu dengan memakai gelang dan anting berwarna perak.

10. Pink

Denim dan Pink_

Denim akan terlihat bagus dengan hampir semua jenis warna, tapi warna pink akan mengubah keseluruhan outfit jadi lebih romantis. 

Misalnya kamu ingin memakai celana denim sebagai bawahannya. Untuk atasannya, pilih saja blouse warna pink dengan desain yang simpel. Meski model baju yang dipakai sangat klasik dan tidak memiliki motif apapun, tapi hasilnya bisa membuat OOTD ini terkesan sangat elegan. 

Supaya OOTD ini pas untuk dipakai ke kampus, pakailah sepatu converse warna hitam. Lalu, pilihlah shoulder bag warna putih untuk menambah kontras warna. Arloji warna emas jadi aksesoris pelengkap yang akan mempercantik penampilanmu. 

Itu dia 10 warna yang bagus untuk dipadu padankan dengan denim. Mulai dari warna basic, pastel hingga cerah yang bisa dikombinasikan dengan biru denim. Pemilihan warna memang sangat penting. Namun, pemilihan fashion item yang tepat juga tidak kalah penting untuk membuat kalian terlihat trendi dan kasual dengan warna denim. Selamat mencoba!

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram