10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Milo

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 25-03-2024

Warna milo, dengan nuansa yang hangat dan lembut, merupakan variasi dari palet warna cokelat. Tidak terlalu gelap maupun terlalu terang, warna ini menciptakan kesan yang menenangkan namun tetap elegan. 

Warna milo juga masuk dalam jajaran warna yang fleksibel dalam hal kombinasi warna. Jadi kamu bisa mencoba untuk mengkombinasikannya dengan outfit dan aksesoris berbagai warna. 

Buat kamu yang masih bingung, Kamini punya beberapa ide mix and match warna milo yang bisa kamu coba. Mau tahu ada warna apa saja? Intip informasi lengkapnya di bawah ini. 

1. Kuning

Warna Milo dan Kuning_

Kita mulai dengan OOTD bergaya casual tapi rapi. Warna kuning yang cerah tidak pernah gagal menciptakan kesan menarik. Mix and match ini memadukan warna kuning pastel untuk memberikan kesan lembut saat dipadukan dengan warna milo. 

Kamu bisa menjadikan kaos warna kuning pastel sebagai inner, lalu pilihlah blazer berwarna milo sebagai outer-nya. Agar terlihat masih kasual, padukan outfit ini dengan celana jeans. Kamu juga bisa menambahkan ikat pinggang hitam untuk menampilkan siluet kaki yang jenjang. 

Tinggal sempurnakan saja penampilanmu dengan memakai high heels warna hitam. Kalau mau lebih santai, bisa diganti dengan slip on atau mules sandal. Kamu juga bisa membawa clutch bag hitam yang elegan. 

2. Lavender

Warna Milo dan Lavender_

Menghabiskan waktu bersantai bersama teman-teman merupakan salah satu cara terbaik untuk melepas lelah. Untuk kesempatan yang santai namun tetap ingin terlihat stylish, gaya smart and casual bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Sebagai contoh, kamu bisa memadukan sweater berwarna ungu lavender sebagai atasannya. Untuk menambah kesan nyaman dan hangat, padukan sweater ini dengan celana bahan yang modelnya straight cut

Ingin lebih elegan? Pilihlah high heels warna ungu lavender yang senada dengan warna baju. Sementara untuk tasnya, shoulder bag leather berwarna cokelat jadi pilihan terbaik. Terakhir, jangan lupa untuk memakai aksesoris seperti anting dan jam tangan berwarna emas. 

3. Hijau Emerald

Warna Milo dan Hijau Emerald_

Untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan menarik, kamu harus mencoba keluar dari zona nyaman. Mencoba memakai warna-warna kontras bukanlah ide yang buruk. 

Contohnya pada gambar di atas, memadukan outfit berwarna milo dengan hijau Emerald akan memberikan kesan segar dan elegan. Cukup padukan saja celana warna milo dengan kemeja berwarna hijau emerald. 

Menambah kesan rapi, padukanlah outfit ini dengan mules heels dan shoulder bag warna putih. Kamu bisa memakai shoulder bag bermotif untuk menambah gaya dan memberikan tekstur pada outfit simpel ini. 

4. Putih

Warna Milo dan Putih_

Warna milo dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna putih. Sebagai pilihan, kamu bisa mengenakan atasan berupa kemeja berwarna milo untuk menambah dimensi pada penampilanmu. Bisa memakai kemeja bermotif seperti pada gambar, kalau tidak memiliki model yang sama, kemeja polos pun tidak masalah. 

Untuk bawahannya, kamu bisa memakai straight pants warna putih polos. Warna putih akan membuat warna milo dan motif di baju terlihat lebih mencolok tapi tetap chic

Ensemble ini sangat cocok untuk berbagai kesempatan, terutama untuk dipakai ke kampus. Untuk menambah kesan kasual dan nyaman, pakailah sepatu converse warna hitam. Lalu, pakailah tote bag berwarna senada agar terlihat lebih elegan dan rapi.

5. Oranye

Warna Milo dan Oranye_

Ingin menarik perhatian tanpa perlu terlalu bersusah payah, triknya terletak mix and match pakaian. Ambil contoh, kamu ingin memakai tank top warna milo tapi tidak ingin terlihat biasa saja. 

Caranya mudah, tinggal padukan saja tank top milo ini dengan blazer berwarna oranye. Warna oranye akan menyihir penampilanmu jadi lebih segar dan playfull. Kamu bisa memakai blazer oversize untuk menambah kesan stylish dan membuat tubuh terlihat lebih berisi. 

Menambah kesan kasual dan elegan, padukan saja outfit tadi dengan celana jeans warna biru muda. Lalu, pilihlah high heels dan clutch bag warna hitam sebagai pelengkapnya. Untuk aksesoris, kalung dan anting berwarna emas jadi pilihan yang cerdas. 

6. Hitam

Warna Milo dan Hitam_

Batik telah bertransformasi menjadi outfit yang stylish dan kontemporer. Ingin tahu rahasianya? Coba deh, kenakan blouse batik warna milo sebagai atasanmu. Baju batik ini seringkali dianggap memberikan kesan yang lebih tua, kamu bisa mengubahnya menjadi tampilan yang fresh dan modern. 

Caranya adalah dengan menggabungkan blouse batik tersebut dengan celana jeans hitam yang akan menonjolkan kesan elegan dan trendi. OOTD batik ini juga cocok untuk aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke kampus. 

Tambahkan sepatu converse berwarna putih untuk menciptakan kontras yang menarik, sekaligus memberikan kesan energik dan muda. Bawa semua keperluanmu dengan tas bahu kulit berwarna cokelat. Dan untuk detail terakhir yang tidak kalah penting, lengkapi gayamu dengan aksesoris seperti anting-anting dan jam tangan berwarna emas. 

7. Merah

Warna Milo dan Merah_

Baik untuk acara kasual atau resmi, kombinasi warna milo dan merah selalu menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memakai perpaduan dua warna ini untuk menghadiri berbagai macam acara. 

Misalnya, mini dress merah yang sedang menjadi tren di kalangan wanita dapat menjadi pilihan yang menarik. Untuk menonjolkan kesan yang lebih santai dan tidak terlalu mencolok, kamu bisa menambahkan sweater oversize berwarna milo. 

Tampilan ini akan semakin elegan dengan sling bag hitam yang dilengkapi aksen tali berwarna emas. Untuk aksesoris, pilihlah kalung dan anting dengan desain sederhana yang tidak mengganggu keseluruhan penampilan. Dan untuk sentuhan akhir yang casual, lengkapi dengan sepasang sepatu sneaker putih yang nyaman dan modis.

8. Abu-Abu

Warna Milo dan Abu-Abu_

Warna abu-abu dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk dipadukan dengan warna milo, menciptakan tampilan yang friendly untuk berbagai macam warna kulit. Tidak peduli apakah kulitmu tergolong pucat, hangat, atau gelap, kamu hanya perlu menemukan nuansa abu-abu yang paling cocok. 

Bagi kamu yang berkulit sawo matang, memilih sweater abu-abu muda dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya. Untuk gaya OOTD yang terkesan elegan namun tetap santai, coba kombinasikan sweater tersebut dengan celana berwarna milo. 

Tingkatkan kesan santai dengan sepasang high heels putih yang mencolok dan shoulder bag berwarna cokelat muda. Tambahkan aksesoris seperti gelang dan arloji berwarna emas untuk menambah kesan mewah dan berkelas pada penampilanmu.

9. Pink

Warna Milo dan Pink_

Tentu saja, kombinasi warna milo dan pink ini sangat menarik! Dua warna ini menciptakan nuansa yang manis dan hangat, sekaligus semua mata tertuju padamu karena warnanya yang sangat cerah.

Lewat gaya yang berani, sweater warna shocking pink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil segar dan berbeda dari biasanya. Untuk tampilan yang lebih chic, coba padukan sweater tersebut dengan celana kulit berwarna milo yang akan menambah vibrant namun tetap kalem dan hangat. 

Tambahkan sentuhan akhir pada penampilanmu dengan sepasang pump heels dan tas tangan berwarna milo yang serasi dengan celana. Mix and match warna ini akan membuat tampilan yang stylish lewat outfit yang simpel. 

10. Biru

Warna Milo dan Biru Muda_

Jika kamu ingin menciptakan office style yang berbeda, namun ragu untuk mengenakan warna cerah? Kamu bisa mempertimbangkan palet warna yang lebih halus. Warna-warna seperti biru muda dapat memberikan kesan yang lembut namun tetap menonjolkan karakter dan penampilanmu. 

Blazer berwarna biru muda ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan kantor yang stylish. Kombinasikan dengan celana berwarna milo yang memiliki potongan lurus untuk menambahkan nuansa klasik dan elegan. 

Lengkapi penampilanmu dengan pointed heels dan tas tangan berwarna putih untuk kesan yang smart dan chic. Dan untuk aksesoris, pilihlah yang sederhana seperti arloji berwarna emas yang akan melengkapi gayamu dengan sempurna.

Itulah beberapa rekomendasi warna yang cocok dengan warna milo. Ada yang memang sudah menjadi pakem dalam berpakaian, tapi mungkin ada yang belum pernah kamu coba.

Saran Kamini, kenakan padu padan yang membuat kamu nyaman dan percaya diri. Karena kepercayaan diri adalah aksesoris tak ternilai dalam berpakaian. Setuju?

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram