10 Warna yang Cocok untuk Dipadukan dengan Warna Orange

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 15-05-2024

Akhir-akhir ini warna orange semakin populer, pasalnya banyak orang yang mulai menyadari betapa mempesonanya warna ini. Memang, memadukan warna orange dengan warna lainnya memang agak tricky. Pasalnya, salah memilih padanan warna bisa membuat penampilanmu terlihat fail

Namun, bukan berarti warna orange ini harus dihindari ya! Justru ini saatnya untuk kamu mulai bereksperimen dengan mencoba berbagai padu padan warna yang baru. 

Kamini akan menampilkan beberapa rekomendasi mix and match warna orange yang bisa kamu coba di rumah. Penasaran? Let’s check this out!

Baca juga: 10 Ide Padu Padan Warna Hijab untuk Baju Oranye yang Keren

1. Hitam

Warna Oranye dan Hitam_

Jika ditanya, warna apa yang tidak cocok dengan hitam? Jawabanya, nyaris tidak ada. Bahkan orange yang dinilai mencolok pun terlihat bagus bila dikombinasikan dengan orange. Warna hitam akan membuat warna orange semakin menonjol dan otomatis menjadikannya pusat atensi.

Bagi yang masih ragu memadukan warna-warna mencolok, tidak ada salahnya untuk mengambil inspirasi dari OOTD yang terlihat pada gambar. Kamu bisa mencocokkan blouse dan mini skirt berwarna hitam untuk outfit-nya. Tas berwarna orange yang dipilih akan menjadi pernyataan mode dari penampilanmu.

Terakhir, lengkapi OOTD ini dengan sepatu converse berwarna hitam dan aksesoris seperti anting dan gelang berwarna emas untuk menyempurnakan keseluruhan penampilan.

2. Biru Denim

Warma Oranye dan Denim Blue_

Padu padan biru denim dengan warna orange memang sempurna untuk tampilan santai namun tetap trendi. Cara simpelnya, cukup padukan saja atasan berwarna orange dengan celana denim.

Untuk memberikan sentuhan lain pada tampilan sederhana ini, kamu bisa bermain dengan tekstur dan detail. Sebagai contoh, pilihlah atasan berupa sweater oversized berwarna oranye. Selanjutnya, padukan dengan flare jeans untuk menampilkan siluet tubuh dengan sempurna.

Outfit ini cocok untuk kuliah atau hangout, pilihlah sepatu converse yang nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Sebuah shoulder bag berwarna hitam berukuran besar akan cukup untuk membawa buku dan barang lainnya. Terakhir, lengkapi mix and match ini dengan aksesori sederhana untuk menyempurnakan penampilanmu.

3. Cream

Warma Oranye dan Cream_

Ingin tampil menyenangkan namun tetap terlihat elegan? Kamu hanya perlu mengambil inspirasi dari kombinasi warna pada gambar di atas. Gabungan outfit ini cocok digunakan saat liburan ke pantai atau sekadar bersantai di mal.

Caranya cukup sederhana, kenakanlah bandeau top berwarna orange sebagai atasan, dipadukan dengan celana bahan berwarna krem. Bandeau top orange akan memberikan kesan playful dan feminin, sementara celana high waist krem akan menambahkan sentuhan elegan pada penampilan.

Untuk kesan kasual, pilihlah sepatu converse berwarna hitam. Tambahkan sedikit aksesori seperti anting, kalung, dan kacamata sebagai pelengkap. Untuk tas, pilihlah tas bermotif yang menarik untuk memberikan sedikit tekstur pada penampilanmu.

4. Cokelat

Warma Oranye dan Abu-Abu_

Perpaduan warna orange dan abu-abu sering kali dianggap sebagai kombinasi mewah, tapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Warna abu-abu yang netral akan terlihat  lebih ceria saat dipasangkan dengan warna yang mencolok seperti oranye.

Dalam gambar, celana jeans abu-abu ini dipadukan dengan halter neck berwarna oranye. Nah, OOTD ini cocok banget untuk kamu yang ingin tampil sempurna saat berjalan-jalan santai di pusat perbelanjaan atau hangout bareng para sahabat.

Untuk tampilan yang kasual dan feminin, padukan outfit ini dengan slingback heels putih dan tambahkan aksesori minimalis seperti anting-anting dan gelang. Berikan sedikit tekstur dengan memakai tas selempang cokelat motif tartan.

5. Sky Blue

Warma Oranye dan Sky Blue_

Apakah biru cocok dengan warna oranye? Jawabannya adalah ya. Meskipun keduanya dominan, secara teoritis mereka adalah warna yang saling melengkapi.

Kombinasi keduanya dapat menciptakan kontras yang menarik. Biru memberikan sentuhan kesan sejuk yang menyegarkan. Di sisi lain, warna ini dapat menyeimbangkan kecerahan warna orange dan menciptakan tampilan yang menarik.

Untuk mereka yang ingin mencoba kombinasi ini, cobalah memakai dress berwarna sky blue yang lembut. Padukan dengan sepatu converse hitam untuk tampilan kasual dan feminin, lengkapi dengan aksesoris sesuai selera. Fashion statement dari outfit ini adalah clutch bag orange yang mencolok.

6. Ungu

Warma Oranye dan Ungu_

Warna ungu kembali menjadi tren berkat popularitas media sosial seperti Pinterest, TikTok, X dan Instagram. Meski terlihat berani, paduan warna ungu dan orange dapat menciptakan gaya yang eye-catching.

Contohnya, kamu bisa memadukan celana bahan berwarna orange dengan blouse ungu. Kombinasi kedua warna komplementer ini akan saling melengkapi dan menambah kesan mencolok pada penampilanmu.

Untuk menyempurnakan gaya, tambahkan item fesyen berwarna netral seperti hitam. Sepatu hak tinggi, sling bag, hingga kacamata hitam akan memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

7. Kuning

Warma Oranye dan Kuning_

Warna cerah bertemu dengan warna cerah lainnya? Mengapa tidak! Warna-warna yang mengingatkan kita pada musim panas dapat membentuk duo yang menarik. Namun, sebelum mencoba kombinasi ini, penting untuk memilih shade orange dan kuning yang sesuai satu sama lain serta dengan warna kulitmu.

Untuk menciptakan OOTD yang berani namun santai, gunakan kaos berwarna orange sebagai atasan dan kulot high waist kuning sebagai bawahannya. 

Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan high heels dan handbag kulit hitam. Berikan sentuhan tambahan dengan aksesoris menarik seperti anting-anting emas, jam tangan, dan kacamata hitam untuk meningkatkan kesan stylish.

8. Hijau

Warma Oranye dan Hijau_

Dalam dunia fesyen, kombinasi ini dapat menciptakan tampilan yang segar dan menyenangkan. Namun, banyak yang ragu untuk mencoba kombinasi cerah ini karena khawatir terlihat seperti buah jeruk. Namun, dengan sedikit sentuhan styling yang tepat, kamu bisa tampil trendi dengan warna-warna ini.

Cara yang mudah adalah memilih dress berwarna orange untuk tampilan santai dan nyaman, cocok untuk dipakai saat berjalan-jalan di pantai. 

Untuk sentuhan elegan, padukan dengan high heels warna nude dan aksesoris emas yang simpel seperti anting dan gelang. Tambahkan fashion statement dengan menggunakan shoulder bag berwarna hijau.

9. Cokelat

Warma Oranye dan Cokelat_

Menciptakan outfit kasual dan nyaman adalah keinginan banyak orang, tetapi tentu saja, kita ingin tetap terlihat stylish dan trendi. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memadukan warna cokelat dan orange dalam outfit-mu.

Misalnya, kamu bisa mengenakan sweatshirt oversize berwarna orange sebagai atasan. Sweatshirt dikenal dengan kesan santai dan nyaman, ideal untuk dipakai sepanjang hari terutama saat cuaca dingin. Untuk bagian bawah, pilih celana bahan berwarna cokelat tua untuk menyeimbangkan kontras warna oranye.

Supaya outfit ini pas untuk dipakai saat kuliah, kenakan sepatu converse dan shoulder bag kulit warna hitam. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan outfit kasual tapi tetap terlihat sangat stylish.

10. Putih

Warma Oranye dan Putih_

Tidak diragukan lagi, warna putih adalah pilihan yang sederhana namun efektif saat dipadukan dengan oranye. Kombinasi ini cocok bagi mereka yang ingin terlihat berbeda tanpa terlalu mencolok.

Misalnya, jika kamu memiliki celana high waist berwarna orange cerah seperti yang ditunjukkan dalam gambar. Untuk membuat celana ini menjadi pusat perhatian, cukup padukan dengan tank top berwarna putih sebagai atasan. Warna putih akan menonjolkan keunikan warna orange tanpa terlihat berlebihan.

Untuk menciptakan OOTD yang stylish dan chic, kenakan sepatu converse hitam sebagai alas kaki. Aksesoris minimalis seperti anting-anting dan kacamata hitam akan menyempurnakan penampilanmu. Terakhir, tambahkan sedikit aksen dengan menggunakan shoulder bag bermotif sebagai pelengkap.

Sebelum bereksperimen dengan warna oranye, kamu perlu mengetahui shade orange mana yang pas dengan warna kulit. Setelah mengetahui warna orange yang cocok, tidak perlu takut lagi untuk bereksperimen.

Nah, itu dia itu dia 10 warna yang cocok dengan warna orange. Dari daftar di atas, warna apa yang terlihat paling cocok dengan orange? Adakah kombo orange yang ingin kalian coba? Yuk, tulis pendapat kalian di kolom komentar!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram