Selain Moody & Ragu, 7 Zodiak Ini Dikenal Punya Sifat Labil

Ditulis oleh Siti Hasanah

Mengambil keputusan memang bukanlah perkara gampang. Untuk sebagian orang, memutuskan sesuatu tidak bisa dengan hanya modal tekad baja saja. Maka dari itu, ia akan berhati-hati dan cenderung tidak yakin dengan keputusan yang telah ia buat. Sikap labil ini bisa terjadi karena banyak hal, bergantung pada situasi dan kondisinya. 

Tingkat labil seseorang juga berbeda-beda. Menurut pandangan astrologi, beberapa zodiak ini dikenal dengan sikapnya yang tidak konsisten alias labil.

Keputusannya kerap berubah karena satu dan lain hal, yang mungkin merupakan hal sepele. Sikap labil seperti ini bisa jadi pemicu masalah. Lalu, zodiak apa saja yang dikenal dengan sikap labilnya? Simak informasinya berikut ini! 

1. Pisces   

zosiak yang dikenal labil_Pisces_

Pisces menempati peringkat tertinggi sebagai zodiak yang sangat labil. Sikap labilnya tercermin dari tindakan ghosting yang bisa ia lakukan saat sesuatu tidak sesuai dengan suasana hatinya. Bahkan, dalam sekejap ia bisa mengubah keputusan yang telah dibuat. 

Pada dasarnya kaum berzodiak Pisces punya ketertarikan pada dunia seni. Hal ini disebabkan lantaran Pisces punya tingkat kepekaan yang tinggi, yang dibutuhkan untuk merasakan sebuah karya seni yang punya nilai estetik atau artistik. 

Orang-orang yang terlahir di bawah naungan bintang Pisces mampu menyalurkan perasaannya yang berubah-ubah melalui karya seni yang mereka buat. Bagi kamu yang mempunyai pasangan berbintang Pisces, mood pasangan yang punya zodiak ini bisa terdeteksi dengan mudah. 

Kamu jadi tidak perlu repot menebak-nebak suasana hatinya. Namun, Pisces juga punya sisi jelek yang harus diwaspadai, yaitu pendiriannya mudah berubah-ubah secepat angin. Ketika sesuatu tidak membuatnya tertarik lagi, ia bisa menghilang begitu saja tanpa jejak.

Baca juga: Yuk, Kenali Karakter Zodiak Pisces Melalui 10 Hal Ini!

2. Sagitarius

zosiak yang dikenal labil_Sagitarius_

Sifat labil yang dimiliki oleh kaum Sagitarius tercermin dari sikapnya yang mudah terpesona oleh sesuatu yang baru dan dirasa lebih menarik serta lebih memberikan rasa nyaman. Orang-orang Sagitarius pun cenderung sangat dikendalikan oleh emosi. 

Ia bisa ramah ketika orang lain bersikap baik padanya, namun ia juga bisa langsung emosional saat menerima hal yang tidak menyenangkan, sekalipun karena hal sepele. 

Karena sifatnya yang mudah terpesona oleh orang lain, pendiriannya pun kerap berubah-ubah tergantung penilaian pribadinya. Bagi kamu yang punya pasangan berbintang Sagitarius, coba perhatikan siapa saja orang yang sering berinteraksi dengannya. 

Sedikit menunjukkan sifat posesif terhadapnya pun tidak mengapa. Ini menunjukkan bahwa kamu menyukai dan peduli pada pasanganmu, sehingga kamu merasa cemburu saat pasanganmu mulai menunjukkan ketertarikan pada hal lain. 

3. Scorpio 

zosiak yang dikenal labil_Scorpio_

Scorpio merupakan zodiak yang mempunyai dominasi unsur air. Perasaannya mudah berubah-ubah layaknya air yang mengalir dari hulu ke hilir. Akan tetapi, yang membedakan adalah perasaan Scorpio yang mudah tersulut emosi dan sedikit pendendam. 

Ia tidak mudah melupakan hal buruk yang menimpa dirinya dan sulit ditenangkan. Emosi seorang Scorpio biasanya timbul karena kecemburuan. Sifat posesifnya membuat ia gampang marah meskipun masalah belum begitu jelas. 

Ketika terjadi suatu masalah, seorang Scorpio akan terkesan mendominasi pasangannya. Namun, jika kamu pandai menenangkan dirinya, seorang Scorpio bisa langsung luluh dan memahami masalah yang tengah terjadi, lho. Perasaannya sungguh labil. 

4. Libra 

zosiak yang dikenal labil_Libra_

Nah, inilah salah satu zodiak yang paling labil yang mesti diantisipasi. Pada dasarnya seorang Libra adalah pribadi yang mengedepankan keseimbangan. Ia juga berusaha agar semua hal berjalan dengan lancar dan semestinya. 

Oleh sebab itu, ketika diharuskan memilih atau mengambil keputusan, Libra akan memikirkannya masak-masak. Sifat perfeksionis membuatnya hati-hati dalam memilih langkah dan mengambil keputusan. 


Bahkan saking banyaknya pertimbangan, ia jadi kurang berani mengambil langkah. Ketika dihadapkan pada situasi yang mengharuskannya memilih sesuatu, ia kerap berganti-ganti pilihan. Hal ini disebabkan ia takut pilihannya tidak tepat dan malah merugikan banyak pihak.

Sikapnya yang labil ini membuat orang repot. Orang berbintang Libra kerap membuat perubahan di menit-menit krusial. Nah, biar kamu tidak ikutan pusing karena inkonsistensi Libra, sebaiknya kamu menjadi orang yang membantu meyakinkan diri bahwa langkah yang diambilnya sudah tepat.

5. Cancer 

zosiak yang dikenal labil_Cancer_

Bayangkan, kamu sudah membuat rencana perjalanan yang lengkap dan terperinci, lalu di menit-menit terakhir si Cancer yang labil ini membatalkannya karena alasan tertentu. Mengesalkan, bukan? 

Nah, si zodiak yang tingkat labilnya hampir setara dengan Libra ini dikendalikan oleh bulan. Maka tak heran jika perasaan dan suasana hatinya mudah berubah-ubah sesuai dengan pergantian posisi bulan. 

Cancer juga didominasi oleh unsur air, sama dengan Scorpio. Ini pula yang membuat kaum Cancer berubah-ubah dalam tempo yang cepat. Ketika kamu terlibat interaksi dengan Cancer, cobalah untuk bersabar dan memahami sifatnya yang tidak panceg

Sisi labilnya tidak hanya terjadi pada saat dihadapkan pada pilihan, tapi ia juga kerap mengalami perubahan mood yang cukup cepat. Kaum Cancer bisa tiba-tiba menjadi ceria di pagi hari, dan berubah jadi muram karena hal kecil yang berjalan tidak sesuai keinginannya. 

Suasana hatinya berubah, sebab Cancer adalah pribadi yang sensitif. Ia sangat peka terhadap hal sekecil apa pun yang tidak beres. Jika dirasa hubungannya ada yang ganjil, Cancer bisa dengan cepat menangkap sinyal-sinyal tak beres di sekitarnya. 

6. Leo 

zosiak yang dikenal labil_Leo_

Karakter Leo tidak jauh berbeda dari karakter zodiak lainnya, yang selalu bikin kita kelimpungan dengan perubahan-perubahan dadakan yang dibuatnya. Dalam memutuskan sesuatu, Leo cenderung mempertimbangkan pendapat semua orang. 

Ia juga kerap mempersulit diri dengan keputusan yang seharusnya bisa dibuat sederhana, namun disikapi dengan kehati-hatian yang berlebihan. Inilah yang membuat proses pertimbangan bagi Leo terasa rumit dan cenderung ragu. 

Namun, karakter Leo tidak semuanya buruk. Leo adalah tipikal orang yang mengutamakan orang lain. Jadi, saat keputusannya dirasa merugikan satu pihak, ia lebih memilih membatalkan hal tersebut. 

7. Capricorn 

zosiak yang dikenal labil_Capricorn_

Jika Libra dan Leo tidak panceg dalam menetapkan satu keputusan dikarenakan sifat idealis dan perfeksionis, lain halnya dengan Capricorn. Sifat zodiak yang satu ini terkenal ambisius dan selalu total dalam melakukan sesuatu untuk kehidupannya. 

Namun, di balik sifat ambisiusnya, seorang Capricorn kerap terjebak dalam posisi yang terus dihantui oleh rasa ragu dalam menentukan pilihan. Saat Capricorn memilih A, ia bisa tiba-tiba meminta B setelah beberapa saat pikirannya dipenuhi kemungkinan akan terjadi hal buruk di depan. 

Sifat ambisiusnya membuat Capricorn terus merasa bimbang. Apalagi, jika menilik resiko dan kemungkinannya nanti. Ia akan terus disibukkan dengan pilihan A atau B, lalu menggantinya dengan C tanpa jeda waktu yang lama.

Baca juga: Sifat Capricorn Paling Menonjol yang Wajib Diketahui 

Itulah 7 zodiak yang dikenal dengan sifat labilnya. Meskipun mempunyai latar belakang berbeda, namun mereka bisa membuat satu kondisi yang sama, yaitu membuat orang mau mundur saat mereka mengeksekusi satu tindakan. 

Sisi labil seseorang bisa ditolerir jika kadarnya masih wajar. Namun, akan sangat mengganggu jika itu sudah menjadi kebiasaan. So, sisi tersebut perlu direduksi agar hidup tidak terus dibayangi keraguan dan kebimbangan.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram