8 Zodiak Ini Dikenal Posesif pada Pasangannya, Benarkah?

Dalam hubungan percintaan, sering kali kita ingin menjadi pusat perhatian pasangan kita. Kita merasa tidak nyaman dan cemas kalau sang pacar lebih perhatian pada hal lain atau bahkan tertarik pada orang lain. Ujung-ujungnya, timbul sifat posesif terhadap pacar. Oleh sebab itu, secara tidak langsung kita menjadi seseorang yang terlalu mengatur pasangan.

Ada kalanya kita memang harus bersikap posesif, namun dalam level yang masih wajar. Kalau sudah kebangetan, itu namanya tidak sehat.

Sikap posesif yang tidak sehat akan membuat hubungan tidak harmonis, sehingga akan memicu pertengkaran sekalipun dari hal sepele. Nah, ada beberapa zodiak yang termasuk paling posesif di antara zodiak lainnya. Penasaran? Simak informasi berikut ini!

1. Taurus

Secara umum, orang yang berzodiak Taurus mempunyai karakter yang setia, bisa diandalkan, penyayang, lembut dan murah hati. Mereka juga orang yang mandiri, penyabar dan sangat bersahabat. 

Meskipun begitu, Taurus cukup emosional dan bisa marah besar kalau sudah tersinggung. Dalam hal percintaan, orang berzodiak Taurus membutuhkan pasangan yang bisa memahami karakter dan sifat keras kepalanya. 

Dan dalam hal posesif, Taurus adalah rajanya. Orang berzodiak ini tidak suka dijadikan nomor dua. Dia juga selalu memastikan pasangannya tepat waktu dalam memberi kabar. Sifat ini timbul dari kebutuhannya akan rasa aman sehingga saat ia punya pasangan, Taurus sangat posesif. 

Ia ibarat anak kecil yang menganggap pasangannya sebagai barang miliknya dan tidak ada orang lain yang boleh meminjam apalagi memilikinya. Sifat posesifnya memang paling tinggi. Ia juga tidak tahan pasangannya bicara atau memberi perhatian selain pada dirinya.

Baca juga: Inilah Karakter Zodiak Taurus yang Menarik Untuk Dikenali

2. Scorpio

Pasanganmu berzodiak Scorpio? Kamu harus pintar berkomunikasi dengannya. Pasalnya, Scorpio menempati urutan atas dalam peringkat zodiak paling posesif. 

Sikap posesif seorang Scorpio ditunjukkan melalui sikapnya yang mendominasi pasangan. Ia ingin selalu terlibat dan dilibatkan dalam setiap hal yang menyangkut pasangannya. Bahkan, ia selalu ingin tahu dan mencari tahu sedetail mungkin setiap hal yang dilakukan si pasangan. 

Menurutnya, sikap ini adalah bukti bahwa ia menyayangi pasangannya. Sehingga, ia akan marah besar jika pasangannya terlambat memberikan kabar atau tidak terbuka terhadapnya. Hal ini memang terlihat merepotkan, tapi jika memahami sifatnya, hubunganmu dengan si posesif yang menyayangimu bisa terus langgeng. 

3. Leo

Selanjutnya, ada zodiak Leo yang suka diperhatikan dan ingin jadi pusat perhatian pasangannya. Ia tidak senang melihat pasangannya membagi perhatian pada hal lain, misalnya saja pada teman atau pekerjaan. 

Orang berzodiak Leo ingin semua orang tahu siapa atau apa yang ia miliki. Zodiak bergambar singa ini juga menyukai hal-hal indah, seperti penampilan yang cantik atau ganteng. Ia juga ingin dipuji karena memiliki hal tersebut. 

Dalam hubungan percintaan, si zodiak Leo ini termasuk clingy. Ia selalu ingin berada di dekat pasangannya. Sifat posesif Leo datang dari ketakutannya kehilangan orang yang ia perhatikan. Bahkan kalau bisa ia ingin 24 jam menempel pada pasangannya. Sifat inilah yang membuatnya terkesan posesif. 

4. Cancer

Orang dengan zodiak Cancer tahu betul bahwa ia punya sifat clingy terhadap pasangan alias inginnya nempel terus sama pasangannya. Baginya, sifat tersebut adalah bentuk perhatiannya terhadap orang yang ia sayangi. 

Karakter Cancer juga emosional dan sensitif. Dia tulus dan sangat peduli terhadap orang yang dicintainya. Pandangan dan niatnya memang baik, tapi sifat clingy-nya termasuk posesif, kalau ia melihat pasangannya teralihkan oleh hal lain. 

Selain mencurahkan perhatian pada pasangan, orang berzodiak Cancer butuh dukungan secara terus-menerus dalam hubungan, agar ia selalu merasakan bahwa dirinya menjalani hubungan yang bergairah dan sehat.


Ketika ia mulai dihinggapi rasa tidak percaya diri, ia bisa menjadi sosok yang rewel yang membutuhkan kepastian dari pasangannya bahwa hubungan yang ia jalani baik-baik saja. 

5. Capricorn

Berpacaran dengan seseorang berzodiak Capricorn harus selalu siap dengan kejutan-kejutan. Pasalnya, karakternya cukup ambisius, sehingga jika ia menginginkan sesuatu, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. 

Hal ini berlaku dalam hal mendapatkan hati orang yang disayanginya. Capricorn tidak akan ragu untuk menunjukkan rasa sayangnya pada pasangan sampai ia luluh. Di samping itu, Capricorn juga seseorang yang memiliki kecenderungan mendominasi pasangannya.

Ketika ia dihinggapi rasa cemburu, ia akan terang-terangan mengutarakan isi pikirannya tentang hal yang ia inginkan terhadap pasangan. Oleh karena itulah ia terkesan posesif terhadap pasangan. Ia juga sering dilanda rasa kurang percaya diri dan takut pasangannya tertarik pada orang lain. 

6. Aries

Lain lagi dengan Aries. Orang dengan zodiak ini bisa termasuk impulsif dan frontal menunjukkan dalam rasa cemburunya, apalagi saat ia merasa terancam ketika melihat pasangannya memusatkan perhatiannya pada hal lain.

Seseorang yang terlahir di bawah naungan bintang Aries rela melakukan apa pun untuk pasangannya, termasuk memberikan perhatian penuh lewat tindakan. Namun, ia cenderung menuntut timbal balik atas perbuatan yang telah dilakukan untuk pasangannya tersebut. 

Jika Aries punya pasangan, ia akan memusatkan perhatian padanya. Ia pun menuntut hal yang sama dari pasangannya tersebut maka tidak heran ia akan cemburu jika pasangannya sedang sibuk dengan hal lain. 

Cara terbaik untuk meredam sifat posesif Aries adalah dengan menjalin komunikasi yang baik dan berusaha memahami dirinya. Jelaskan dan berterus teranglah tentang perasaanmu. Aries pasti akan mengerti dengan keadaanmu tersebut. 

7. Gemini

Gemini adalah sosok yang sangat memegang teguh kata-katanya. Berpacaran dengan Gemini sama artinya kamu harus selalu menjaga kepercayaan dari pasanganmu dengan baik. Jika kamu melukai kepercayaan yang telah diberikan, Gemini akan hilang kendali dan tidak bisa berpikir dengan tenang.

Apalagi saat ia cemburu, rasa cemburunya bisa mengubahnya menjadi pribadi yang posesif. Ia mungkin tidak akan menunjukkan perasaan posesifnya terang-terangan. Namun, jauh di lubuk hatinya, ia merasakan kecemburuan dan menunggu saat yang terbaik untuk mengutarakannya padamu. 

Jadi, jangan main api dengan Gemini. Kamu bisa menjadi orang yang sangat melukai perasaannya jika kamu tidak bisa menjaga perasaannya. 

8. Pisces

Pisces, si zodiak ikan ini juga tidak boleh diremehkan kalau cemburu. Ia bisa menjadi sangat menakutkan, apalagi kalau cemburunya sudah naik ke level posesif. Namun, rasa cemburunya bukan berasal dari insecure, melainkan dari kepercayaan. 

Pisces akan terus diburu rasa curiga jika pasangannya belum 100% berkomitmen dengan dirinya. Ia juga akan bersikap clingy pada pasangan. Namun, perlu kamu ketahui bahwa sifat posesif Pisces timbul sebagai bentuk pertahanan diri dari sakit hati. 

Itulah zodiak-zodiak yang dikenal posesif terhadap pasangan. Dalam mengekspresikan sifat posesifnya, beberapa dari mereka ada yang frontal dan ada juga yang lebih tenang dalam mengemukakan perasaannya. 

Nah, perasaan cemburu dan berujung posesif memang bukanlah hal yang bagus. Akan tetapi, semua itu bisa diatasi dengan rasa saling percaya dan merawat hubungan melalui komunikasi yang baik antar pasangan. Dengan cara ini sifat posesif bisa direduksi dan hubungan percintaanmu pun akan lancar.

Tapi bila kamu sudah sangat merasa terganggu dengan sifat posesif dari pasangan, inilah cara lepas dari pacar yang posesif yang bisa kamu lakukan. Semoga berhasil!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram