10 Cara Mendekati Pria Berzodiak Cancer dengan Mudah

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 30 September 2021

Mendekati pria berzodiak Cancer sebenarnya tidak terlalu sulit, namun mereka memiliki sifat-sifat tertentu yang mungkin tidak dimiliki oleh laki-laki lain. Kamu bisa mengetahuinya dengan membaca karakter pria Cancer. Kebanyakan pria Cancer cenderung agak pemalu dan cukup konservatif. Jadi bila ingin mendekati pria semacam ini, perlu trik tertentu agar mereka bisa terpikat.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang berusaha menarik perhatian pria berzodiak Cancer, Kamini punya beberapa tips yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk, langsung simak apa saja cara mendekati pria Cancer di bawah ini.

Baca juga: Karakter Pria Cancer dalam Percintaan

1. Berani Bergerak Lebih Dulu

cara mendekati pria cancer_Berani Bergerak Lebih Dulu_Sumber: pexels.com

Laki-laki dengan zodiak Cancer biasanya memiliki sifat pemalu dan tidak agresif. Akibatnya, mereka juga cenderung tidak 'bergerak' lebih dulu meskipun sedang menyukai seseorang. Jadi, tugas pertamamu ketika mendekati pria Cancer adalah aktif melakukan pendekatan. Kamu harus bisa mengumpulkan keberanian untuk mendekatinya lebih dulu dan jangan pernah gengsi atau malu. 

Ajak dia mengobrol tentang hal-hal yang sekiranya ia sukai dan beranikan diri untuk meminta nomor kontaknya di waktu yang tepat. Meski demikian, jangan sampai kamu bersikap terlalu agresif karena pria Cancer tidak menyukai hal itu. Jadi, jangan langsung mengungkapkan perasaanmu, jangan menunjukkan kalau kamu terlalu mengejarnya, dan jangan memaksakan sesuatu terhadapnya.

2. Bersikap Ramah dan Terbuka

cara mendekati pria cancer_Bersikap Friendly dan Terbuka_Sumber: pexels.com

Meski pemalu, masih banyak pria Cancer yang tetap akan mencoba melakukan pendekatan pada lawan jenisnya. Namun bila wanita yang ia sukai ternyata sulit untuk didekati, pria Cancer biasanya cepat menyerah dan tak mau repot-repot mendekatinya lagi. 

Hal ini karena pria Cancer sebenarnya takut dengan penolakan. Apabila wanita yang ia suka tidak memberikan respon yang diharapkan, pria Cancer lebih memilih mundur dan mengesampingkan perasaannya sendiri.

Jadi bila kamu ingin menarik perhatian pria Cancer, bersikaplah lebih friendly dan terbuka. Bila dia tiba-tiba mengajakmu mengobrol, beri respon positif dan tunjukkan sikap antusias. Jika kamu malas-malasan berbicara dengannya dan memberikan respon negatif, dia pun akan cepat berpaling darimu.

3. Dengarkan Curhatannya

cara mendekati pria cancer_Dengarkan Curhatannya_Sumber: pexels.com

Pria Cancer biasanya adalah seorang pendengar yang baik. Mereka lebih sering mendengarkan ketimbang berbicara tentang diri mereka sendiri. Walau begitu, pria Cancer tetap butuh untuk didengar. Pada dasarnya mereka juga suka mengungkapkan perasaannya secara verbal, namun mereka sangat selektif soal kepada siapa dia harus berbicara.

Dengan sifatnya yang seperti itu, kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik ketika sedang PDKT dengan pria Cancer. Dia tentu saja tidak akan langsung curhat padamu karena sikap selektifnya, jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberinya sinyal bahwa kamu bisa menjadi teman bicaranya.

Saat dia mengajakmu bicara atau bercerita sesuatu, dengarkan dia dengan antusias. jangan memotong ucapannya dan beri komentar di saat-saat yang tepat. Ketika dia sudah nyaman berbicara denganmu, lambat laut dia akan mulai terbuka, dan saat itulah kamu harus benar-benar mendengarkannya.

4. Jangan Menegur dengan Kasar

cara mendekati pria cancer_Jangan Menegur dengan Kasar_Sumber: pexels.com

Pria Cancer termasuk tipe orang yang cukup sensitif. Ketika ia ditegur dengan cara yang keras atau kasar, emosinya jadi tak terkendali. Yang dimaksud tak terkendali bukan berarti selalu marah besar dengan cara berteriak atau semacamnya, tapi bisa jadi hanya diam seperti orang yang sedang ngambek. 

Yang jelas, dia akan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya ketika ditegur dengan cara kasar. Jadi apabila si pria Cancer melakukan suatu kesalahan dan kamu ingin menegurnya, tegurlah dia secara baik-baik dan beritahu di mana letak kesalahannya. 

Jangan menunjukkan reaksi berlebihan seperti terlalu menyalahkannya. Meski sudah ditegur baik-baik, dia mungkin akan merasa tersinggung, tapi karena kamu menggunakan cara yang sopan, dia justru akan merasa respek padamu. 

5. Tunjukkan Sisi Feminin

cara mendekati pria cancer_Tunjukkan Sisi Feminin_Sumber: pixabay.com

Kebanyakan pria Cancer adalah tipe orang yang konservatif. Bicara soal hubungan asmara, mereka lebih memilih wanita yang benar-benar cocok dijadikan istri sekaligus ibu bagi anak-anaknya. Karena itulah mereka biasanya menyukai wanita feminin, baik dalam hal penampilan maupun kepribadian.

Pria Cancer cenderung kurang tertarik pada wanita yang tomboy, bicara blak-blakan dengan suara keras, atau wanita yang sering melontarkan dirty jokes atau guyonan yang tak pantas. Jadi kalau kamu ingin mendapatkan perhatian pria Cancer, pilihlah pakaian yang feminin dan tunjukkan sikap lemah lembut di hadapannya.

6. Jaga Kebersihan dan Penampilan yang Rapi

cara mendekati pria cancer_Jaga Kebersihan dan Penampilan yang Rapi_Sumber: pixabay.com

Pria Cancer biasanya adalah tipe orang yang rapi, teratur, dan menyukai kebersihan. Kalau kamu sedang PDKT dengan pria Cancer, pastikan kamu berpenampilan rapi atau setidaknya jangan sampai terlihat kumal/dekil. Kamu juga jangan memperlihatkan kebiasaan jorok, misalnya membuang ingus dengan suara keras atau bersin tanpa menutup mulut.

Jika kamu berniat mengundangnya ke tempatmu atau ke rumah, pastikan ruangannya juga terlihat bersih dan rapi. Pria Cancer memang bukan tipe pria yang clean freak, ia hanya tidak suka melihat ruangan yang berantakan, apalagi jika terkesan kotor dan jorok.

7. Pikat Dia dengan Kemampuan Memasak

cara mendekati pria cancer_Pikat Dia dengan Kemampuan Memasak_Sumber: pexels.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kebanyakan pria Cancer adalah tipe pria yang konservatif. Dalam bayangan mereka, wanita ideal adalah wanita yang memiliki kemampuan memasak. 

Meski demikian, bukan berarti mereka tidak suka dengan wanita yang tidak bisa memasak. Namun kalau kamu terbiasa berada di dapur, hal itu jadi nilai plus untukmu. Bila pertemananmu dan si pria Cancer sudah cukup dekat, cobalah sesekali buatkan bekal makanan untuknya. 

Agar tidak terlihat mencolok atau terkesan agresif, katakan padanya kalau kamu sedang belajar memasak dan mencoba resep baru sehingga kamu butuh pendapat orang lain untuk menilai masakanmu. Cara ini cukup untuk memberikan kode padanya bahwa kamu adalah wanita yang bisa memasak.

8. Buat Dia Merasa Dibutuhkan

cara mendekati pria cancer_Buat Dia Merasa Dibutuhkan_Sumber: pexels.com

Pria Cancer adalah tipe laki-laki yang selalu ingin menjaga dan membantu orang terdekatnya. Sesuai dengan sifatnya yang konservatif, pria Cancer merasa bahwa laki-laki punya peran sebagai penjaga/pelindung perempuan. Kalau kamu ingin mendekati pria semacam ini, kamu harus membuatnya merasa dibutuhkan karena dia memang menyukai hal tersebut. 

Banyak cara yang bisa kamu lakukan, misalnya kamu ingin membeli barang elektronik tapi tidak paham dengan gadget, kamu bisa minta tolong padanya untuk memilihkannya. Atau ketika kamu ingin pindah rumah/kost, kamu juga bisa meminta bantuannya. Meskipun sebenarnya kamu bisa melakukan semuanya seorang diri, tetaplah minta bantuan padanya agar dia merasa dibutuhkan. 

Bila dia sudah membantu, jangan lupa ucapkan terima kasih. Tak hanya ucapan, kamu bisa mengucapkan terima kasih dengan membuatkannya makanan. Nah, seperti poin no.7 di atas, ini bisa jadi alasan bagimu untuk memamerkan kemampuan memasakmu.

9. Tunjukkan Sikap Mengayomi

cara mendekati pria cancer_Tunjukkan Sikap Mengayomi_Sumber: pexels.com

Bagi pria Cancer, wanita yang menarik adalah wanita yang suportif, bisa memberinya dukungan, sekaligus bisa menjadi sandaran. Pria Cancer menyukai wanita yang sabar, lemah lembut, dan bisa membentuk atmosfer yang positif di sekelilingnya. Pria Cancer selalu menginginkan wanita yang bisa membuat dirinya merasa aman dan nyaman.

Jadilah wanita seperti itu bila kamu ingin mendekati pria Cancer. Dukung dia dalam hal apapun, entah itu hobi ataupun pekerjaan. Jika dia sedang menghadapi suatu masalah, temani dia dan pastikan kamu selalu ada untuknya.

10. Tunjukkan Rasa Sayang dan Peduli pada Keluarga

cara mendekati pria cancer_Tunjukkan Rasa Sayang dan Peduli pada Keluarga_Sumber: pixabay.com

Mayoritas pria Cancer adalah tipe family man alias laki-laki yang sayang pada keluarga. Jadi, wanita yang menarik di matanya adalah wanita yang punya sifat serupa. Ketika mengobrol dengan pria Cancer, pastikan kamu mengungkit topik keluarga. 

Ungkapkan rasa sayangmu pada keluargamu sendiri dan ceritakan betapa bangganya dirimu pada orang tua. Bila berbicara tentang keluarganya, pastikan kamu memberikan komentar yang positif atau pujian. Jangan pernah menyindir apalagi mengejek orang-orang terdekatnya meskipun hanya sekadar bercanda.

Pria Cancer biasanya juga punya mimpi untuk memiliki keluarga bahagia di kemudian hari. Jadi ketika hubunganmu dengannya sudah cukup dekat, kamu boleh mengutarakan impianmu di masa depan tentang membentuk keluarga dan memiliki anak. Kebanyakan pria Cancer selalu serius saat menjalin hubungan dan berpikir jangka panjang. 

Artinya, ketika mereka memutuskan untuk menjalin hubungan dengan wanita atau berpacaran, itu berarti mereka juga sudah memikirkan pernikahan. Jadi apabila dia tahu kalau kamu menginginkan hubungan yang serius dan memiliki mimpi serupa tentang keluarga, bukan tidak mungkin dia akan menandaimu sebagai calon pendampingnya.

Itu dia 10 cara untuk mendekati pria berzodiak Cancer. Kalau kamu merasa cocok dengan kriterianya, kamu bisa mencoba kesepuluh cara di atas. Namun bila kamu memiliki cara lain atau punya pengalaman mendekati pria Cancer, kamu bisa berbagi cerita di kolom komentar.

Apabila kamu penasaran apakah pria Cancer yang kamu dekati memberikan respons atau tidak, cari tahu dengan membaca ciri-ciri pria Cancer jatuh cinta ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram