10 Ciri Pria Cancer Jatuh Cinta, Bisa Jadi Sangat Perhatian!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 13 Agustus 2021

Sebagai zodiak pertama yang berada di bawah Water Sign, Cancer punya sifat yang sensitif dan intuitif. Dipengaruhi oleh unsur Bulan, yang dalam astrologi berarti mewakili perasaan dan batin seseorang, pria berzodiak Cancer sangat  lembut, manis dan romantis.

Ia sering dianggap sebagai salah satu zodiak yang paling sensitif. Dia cenderung akan melakukan segalanya dengan cinta dan memperlakukan pasangan dengan romantis.

Pria Cancer punya banyak emosi di dalam jiwanya. Dia perlu merasa cukup nyaman untuk mengungkapkan perasaan pada orang yang disukai. Baginya, kepercayaan dan komitmen adalah sesuatu yang serius. Selain itu, Cancer juga tipikal yang membutuhkan kepastian dan komunikasi yang terbuka. 

Dari sedikit penjelasan ini apakah kamu bisa mengira-ngira ciri pria Cancer jatuh cinta? Jika masih bingung Kamini akan beri sedikit petunjuknya melalui artikel ini. Simak bersama, yuk, terutama jika kamu saat ini sedang dekat dengan pria Cancer.

1. Jadi Sangat Perhatian

ciri pria cancer jatuh cinta_Jadi Sangat Perhatian

Memiliki sensitivitas dan lahir dengan bakat berhati lembut, Cancer akan mengesankan banyak orang dengan sifatnya yang baik dan ramah. Namun, saat dia jatuh cinta, usaha yang dilakukannya akan terlihat lebih.

Pria Cancer tidak pintar menyembunyikan perasaan dan emosi. Akan terlihat jelas dari sikapnya jika dia sedang jatuh cinta. Pria Cancer juga tipe yang secara terbuka menunjukkan ketertarikannya pada seseorang sejak awal.

Sebagai seorang pemalu dan pendiam, dia tak bisa mengungkapkan perasaan melalui lisan. Oleh karena itu dia akan tanpa ragu memperlihatkan isi hatinya melalui tindakan.

Intinya, sifat dasarnya yang penyayang dan penuh perhatian akan sangat terlihat ketika dia mencintai seseorang. Coba perhatikan apakah dia memperlakukanmu seperti seorang putri? Jika ya, jawabannya adalah dia sedang jatuh cinta.

2. Membuatmu Merasa Aman

ciri pria cancer jatuh cinta_Membuatmu Merasa Aman

Salah satu ciri pria Cancer jatuh cinta yang paling menonjol adalah protektif. Naluri alami kepiting yang selalu membawa cangkangnya ke mana-mana, sama dengan sifatnya yang begitu mengutamakan keluarga. Dalam hal ini saat dia memperlihatkan satu bentuk perlindungan, artinya dia menganggapmu spesial dan bagian dari orang-orang yang dia cintai.

Pria Cancer yang sedang jatuh cinta akan berusaha selalu ada untukmu dan memastikan tak ada yang bisa menyakitimu, baik secara fisik atau emosional.

Dia juga tak segan membantu, menjadi pendengar untuk cerita-ceritamu di tempat kerja, memasak bahkan memberikan pijatan yang menenangkan. Dia bersedia melakukan semua dengan baik untuk menunjukkan bahwa kamu adalah prioritasnya.

3. Mengatakan Apapun yang Dirasakan

ciri pria cancer jatuh cinta_Mengatakan Apa pun yang Dirasakan

Belakangan dia sering bercerita tentang mimpi-mimpinya? Tentang perasaannya? Itu adalah salah satu tanda bahwa dia jatuh cinta padamu. Pria Cancer akan memberitahumu mengenai apapun yang sedang dirasakannya. Lebih jauh dia tak segan bercerita mengenai rencananya di masa depan. 

Pria Cancer adalah seseorang yang romantis dan bersedia memberitahumu mengenai harapannya dalam hidup. Jika dia nyaman menceritakan hal-hal tersebut padamu, artinya dia ingin membangun hubungan yang serius. Seorang Cancer senang saat mengetahui bahwa dirinya bisa mempercayai orang lain, orang terdekat yang istimewa. 

4. Mengenalkan pada Teman-temannya

ciri pria cancer jatuh cinta_Mengenalkan pada Teman-temannya

Bagi pria Cancer, teman adalah orang-orang yang spesial di hidupnya, termasuk bagaimana pendapat mereka terhadap sesuatu. Ketika pria Cancer menginginkanmu untuk bertemu dengan teman-temannya, ini adalah tanda bahwa dia sedang membuat keputusan besar di hidupnya.

Ini karena ia akan memperkenalkan seseorang yang spesial juga; seseorang yang dia rasa akan menjadi bagian dari masa depannya. Hanya bersama teman-teman terdekatnya, Cancer bisa menjadi dirinya sendiri.

Maka, ketika dia mengajakmu menemui teman-temannya, artinya pria itu ingin menunjukkan padamu bagaimana sosoknya yang asli. Dia ingin memperlihatkan bagaimana sikap dan tingkahnya bersama orang-orang yang membuatnya merasa nyaman. Hal seperti ini tentu tak terjadi pada banyak orang, kan?

5. Habiskan Sebagian Besar Waktunya Bersamamu

ciri pria cancer jatuh cinta_Habiskan Sebagian Besar Waktunya Bersamamu

Coba perhatikan apakah belakangan ini dia menawarkan diri mengantarkanmu pulang? Mengajakmu nonton dan makan malam yang terhitung sering? Bila jawabannya iya, boleh diartikan bahwa dia punya perasaan padamu. Pria Cancer yang menyukaimu akan mendedikasikan waktu pribadinya untuk sering-sering bersamamu. 

Ketika pria itu mengatakan bahwa dirinya senang dan bahagia sudah menghabiskan waktu bersamamu, itu tanda yang jelas bahwa dia jatuh cinta. Tanpa banyak bicara, dia hanya ingin menghabiskan waktunya yang berharga bersama orang-orang spesial, keluarga, teman-teman dan pasangan. Tampak lebih jelas?

6. Mengingat Hal Detail Tentangmu

ciri pria cancer jatuh cinta_Mengingat Hal Detail Tentangmu

Ciri pria Cancer jatuh cinta yang selanjutnya yaitu dia akan mengingat semua hal detail tentangmu. Ulang tahun, hobi, sampai makanan favoritmu, dia mengingatnya. Cancer adalah sosok yang sentimental sehingga ketika seseorang menyentuh perasaannya dia akan sangat menghargai itu dan menganggap kenangan bersama orang itu begitu penting.

Sudah disebutkan di awal bahwa pria Cancer tidak segan menunjukkan perasaannya. Mengingat hal detail tentangmu adalah salah satu bentuk cinta yang akan dia beri. Pria itu secara tidak langsung memberitahu bahwa kamu selalu ada dalam pikirannya.

7. Berusaha Membuatmu Tertawa

ciri pria cancer jatuh cinta_Berusaha Membuatmu Tertawa

Hal-hal terbaik akan dilakukan pria Cancer saat dia punya perasaan spesial untukmu. Sesederhana ingin selalu membuatmu tersenyum, dia tak malu untuk melakukannya, termasuk ketika harinya sedang buruk. Dia tak keberatan bertingkah konyol atau menceritakan sesuatu yang lucu.

Pria Cancer terus-terusan menggodamu dan ingin kamu terhibur dengan itu. Selama dengannya, dia akan selalu berusaha membuatmu tidak bosan. Bersiap saja dengan tingkah konyol dan cerita-ceritanya! Walau tidak begitu lucu ini tetap pertanda baik.

8. Dia akan Jadi Lebih Terbuka

ciri pria cancer jatuh cinta_Dia akan Jadi Lebih Terbuka

Ketika pria Cancer jatuh cinta, dia tidak takut untuk membuka diri. Pria ini akan begitu tiba-tiba terbuka mengenai rahasia terdalamnya atau informasi tentangnya yang bersifat pribadi. Perhatikan apabila pria itu bercerita banyak hal tentang dirinya, hampir dapat dipastikan dia sedang jatuh cinta padamu. Bagi pria berzodiak Cancer, kejujuran adalah hal yang penting. 

Oleh karena itu dia bersedia jujur mengenai keluarganya, mengenai masa lalunya, apa yang dia sukai hingga masa depannya pada seseorang yang dianggap istimewa.

Menariknya dia hanya melakukan ini jika secara emosional dia merasa perlu melakukannya. Saat dia memercayaimu tentang rahasia, rencana dan perasaan yang terdalam, dia sedang membangun fondasi untuk hubungan kalian. 

9. Menganggapmu Sekaligus Sebagai Sahabat

ciri pria cancer jatuh cinta_Menganggapmu Sekaligus Sebagai Sahabat

Tanda lain yang menjelaskan bahwa pria Cancer jatuh cinta adalah dia akan menganggapmu sekaligus sebagai sahabatnya. Dia melihatmu sebagai orang yang dapat dipercaya dan menginginkan ikatan sekuat persahabatan. Ketika pria itu sudah menganggapmu sekaligus sebagai sahabatnya, tanpa segan dia akan bicara mengenai hal apa pun.

Pria Cancer punya kriteria pasangan ideal, yaitu bisa menjadi cinta sekaligus sahabat di hidupnya. Maka dari itu, dia akan sekaligus menganggapmu dan memperlakukanmu sebagai sahabatnya; seseorang yang bisa menerima hal-hal buruk tentangnya.

10. Menunjukkan Kecemburuan

ciri pria cancer jatuh cinta_Menunjukkan Kecemburuan

Terkenal sebagai pribadi yang lembut dan baik hati bukan berarti pria Cancer tak punya emosi. Dia bisa cemburu ketika melihatmu berbicara dan dekat dengan pria lain. Kadang kala dia bisa sedikit posesif, terutama jika sudah terlanjur jatuh cinta padamu. Namun, dia bisa tak sadar bahwa dirinya sedang cemburu.

Jadi, ketika kamu mendapatinya tiba-tiba cemburu, bersikap posesif, itu artinya dia peduli dan punya perasaan padamu. Pasalnya ketika seorang pria Cancer sudah berada dalam satu hubungan dengan orang yang dicintai, dia akan mendedikasikan dirinya untuk menjaga hubungan tersebut, termasuk menunjukkan kecemburuannya. 

Itu dia sepuluh ciri pria Cancer jatuh cinta yang bisa kamu perhatikan dari sikapnya. Pada intinya, pria Cancer cukup pendiam tapi hatinya penuh kasih sayang. Dia tak akan berpikir dua kali untuk menunjukkan sikap-sikap terbaiknya pada seseorang yang membuatnya jatuh cinta. Adakah tanda-tanda itu kamu lihat di dirinya?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram